Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita

Inilah Yang Terjadi Jika Burger Cepat Saji Bercampur Senyawa Mirip Cairan Lambung

zerolovers - Makanan cepat saji menjadi pilihan yang menarik di era serba cepat dan dinamis saat ini. Mengganti acara sarapan dengan masakan rumahan dengan membeli burger plus minuman bersoda telah menjadi hal yang lumrah.

Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita

Namun, makanan cepat saji telah banyak diteliti efeknya bagi tubuh manusia. Kebanyakan penelitian melihat makanan cepat saji dibuat dari bahan yang tak seaman dan tak senikmat kelihatannya. Bagaimana sebenarnya reaksi kimia tubuh terhadap makanan cepat saji? Para peneliti dari The University of Nottingham mengungkapnnya pada Anda melalui video ini:



Dilansir oleh the-open-mind.com, para peneliti mengisi kontainer dengan hydrochloric acid solution, senyawa kimia serupa yang terkandung dalam lambung manusia. Sebuah burger keju dari gerai fast food ternama direndam ke dalamnya selama 3,5 jam untuk melihat reaksi yang terjadi.

Setelah 3,5 jam dalam proses perendaman, hasilnya mengejutkan. Burger menjadi lumer dan berwarna kehitaman. Hydrochloric acid menghancurkan makanan yang kita makan agar mudah dicerna. Apakah artinya hasil yang sama akan terjadi pada burger yang kita makan saat berada di lambung kita? Hmmm, semoga ada penelitian lebih lanjut yang dapat menjelaskan fenomena ini ya.

Sementara itu, yuk kita ubah kebiasaan makan kita menjadi lebih sehat dengan konsumsi makanan yang dimasak sendiri atau slow food. Keep up your healthy life!


sumber Vemale.com

» Thanks for reading Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita

1 Response to "Mengejutkan, saat Burger Cepat Saji dicerna di lambung kita"

  1. Makanan cepat saji banyak dibuat oleh restoran-restoran. Selain terbukti cepat, pelayanan yang praktis juga membuat menu cepat saji menjadi semakin diminati. Sebagai pemilik restoran, Anda hanya perlu pintar2 saja memilih Tray makanan.

    ReplyDelete

Komentar anda sangat membantu

back to top