Selain Duit, 7 Benda Ini Wajib Kamu Bawa Saat Traveling !

Halo sobat zeropromosi ! Setelah lama dirumah akibat pandemic covid-19, kini masyarakat di beberapa negara termasuk Indonesia sudah siap memulai kehidupan seperti biasanya sebelum pandemi. Kini pemerintah telah melonggarkan kebijakan dimana masyarakat sudah boleh beraktivitas normal seperti biasanya, seperti bekerja di kantor, melakukan aktivitas di luar rumah dengan lebih bebas, bahkan beberapa tempat wisata juga sudah mulai dibuka. Hal ini menjadi keadaan yang telah lama ditunggu oleh masyarakat terutama untuk mereka yang pada dasarnya suka atau punya hobi traveling ke tempat-tempat wisata baik di dalam ataupun luar negeri. Moment ini tentu mempunya para traveler sangat happy, apalagi adanya kelonggaran aturan penggunaan masker sudah mulai diberlakukan di Indonesia.

Selain Duit, 7 Benda Ini Wajib Kamu Bawa Saat Traveling !

Sejumlah kebijakan baru yang di buat pemerintah membuat traveler tak tahan menahan kerinduan untuk pergi ke banyak tempat, jadi gak heran deh kalau tempat-tempat wisata mulai dipadati pengunjung. Eits, meskipun udah gak sabar mau traveling kamu perlu menyiapkan kebutuhan traveling agar perjalananmu jadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Nah biar gak salah bawa apalagi lupa atau ketinggalan, kali ini zeropromosi telah merangkum beberapa benda penting yang wajib kamu bawa ketika traveling. Yang hobi traveling yuk baca artikelnya biar gak rempong saat traveling nanti, simak artikelnya berikut ini !

1.     Surat Penting merupakan salah satu benda penting yang wajib dibawa saat traveling

Surat Penting merupakan salah satu benda penting yang wajib dibawa saat traveling

Beberapa orang mungkin memiliki selera yang beda dalam hal traveling, ada yang suka mengunjungi tempat-tempat di negara sendiri terlebih dahulu dan ada yang memang suka berpetualang di negara orang. Bagaimana pun cara traveling yang kamu suka pastikan kamu telah menyiapkan segala keperluannya dengan baik terutama untuk yang pergi traveling ke luar kota dan negara. Saat pergi traveling ke luar kota menggunakan kereta atau bus mungkin nantinya kamu akan dimintai beberapa surat penting seperti KTP, tiket atau mungkin e-voucher dari pemesanan online yang nantinya akan ditukar menjadi boarding pass. Tapi jika kamu traveling menggunakan pesawat maka kamu wajib membawa paspor atau copy an dokumen lain yang sekiranya akan di minta petugas. Pastikan kamu telah mempesiapkan semua dengan baik agar kamu tidak ketinggalan jadwal perjalanan dan jadi repot sendiri deh. Agar tidak lupa kamu bisa pisahkan tempat khusus untuk menyimpan dokumen penting seperti ini misalnya menggunakan pouch simple berbentuk dompet yang simple dan mudah dibawa (Lihat detailnya di sini ya) . Jadi kamu juga tidak sulit ketika hendak mengambil atau menyimpan dokumen.

2.     Pakaian Ganti merupakan salah satu benda penting yang wajib dibawa saat traveling

Pakaian Ganti merupakan salah satu benda penting yang wajib dibawa saat traveling

Saat traveling apalagi ke tempat yang jauh pastinya kamu perlu membawa sejumlah pakaian untuk gonta-ganti disana. Usahakan kamu membawa pakaian yang sesuai dengan cuaca di tempat yang akan kamu kunjungi agar pakaian yang digunakan bisa melindungi dirimu. Misalnya kamu ingin traveling ke tempat yang suhu udaranya dingin, maka kamu perlu membawa pakaian yang cukup tebal atau mungkin jaket untuk melindungi diri dari suhu dingin. Begitu juga sebaliknya, jika kamu akan mengunjungi tempat dengan suhu udara yang panas maka bawalah pakaian yang bahannya tidak tebal, adem dan dapat menyerap keringat sehingga kamu nyaman saat traveling. Sebenarnya kamu tidak perlu membawa banyak pakaian agar tidak repot dalam perjalanan, bawalah beberapa pakaian saja yang bisa di mix & match agar tidak memakan banyak tempat penyimpanan.

3.    Perlengkapan Mandi dan Kebersihan merupakan salah satu benda penting yang wajib dibawa saat traveling

Perlengkapan Mandi dan Kebersihan merupakan salah satu benda penting yang wajib dibawa saat traveling

Selain pakaian kamu juga perlu nih membawa perlengkapan mandi dan sanitary karena pastinya akan sangat berguna ketika kamu traveling. Untuk kamu yang mungkin traveling hanya sebentar atau pp sih ga masalah ya kalau ga bawa perlengkapan mandi, tapi kalau perginya berhari-hari gimana ? Wah ini sih wajib banget biar traveling tetap nyaman. Untuk perlengkapan mandi pasti kamu tahu dong apa yang dibawa, seperti sabun, shampoo, sikat gigi, pasta gigi dan sabun cuci muka. Sebenarnya jika kamu traveling dan memesan penginapan di hotel akan disediakan perlengkapan mandi, tapi jika kamu memang tidak bisa menggunakan alat mandi sendiri maka wajib bawa ya. Jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan kebersihan seperti handsanitizer (Handsanitizer spray yang dilengkapi pocket gantungan karet ini sangat cocok dijadikan teman traveling karena lebih praktis dan mudah dikaitkan di tas kamu ) untuk jaga-jaga membersihkan benda asing dari kuman. Pastikan kamu telah menyiapkan berbagai perlengkapan ini ke dalam tempat penyimpanan khusus yang lebih kecil agar lebih mudah dibawa ya. Jika perlu kamu juga bisa gunakan tas penyimpanan khusus seperti toiletries pouch ini, jadi peralatan mandi mu gak bakal kecampur dengan benda lain deh.

4.    Obat-Obatan merupakan salah satu benda penting yang wajib dibawa saat traveling

Obat-Obatan merupakan salah satu benda penting yang wajib dibawa saat traveling

Saat traveling tentunya tubuh perlu waktu untuk menyesuaikan dengan lingkungan sekitar, maka dari itu seringkali tubuh menunjukan reaksi yang membuat kondisi jadi kurang nyaman. Jika kamu sering mengalami hal ini maka kamu perlu membawa obat-obatan penting seperti minyak angin, paracetamol, obat masuk angin, pereda nyeri atau obat alergi. Jika kamu memiliki penyakit khusus seperti asam lambung atau alergi lain, kamu bisa membawa obat-obatan khusus yang biasa kamu minum untuk berjaga-jaga. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan p3k karena yang namanya traveling apalagi di tempat yang belum pernah dikunjungi sesuatu bisa saja terjadi karena kurang  menguasai daerah tersebut.

5.    Elektronik Seperti Handphone dan Powerbank merupakan salah satu benda penting yang wajib dibawa saat traveling

Elektronik Seperti Handphone dan Powerbank merupakan salah satu benda penting yang wajib dibawa saat traveling

Benda penting lain yang pastinya wajib banget kamu bawa dan jangan sampai tertinggal adalah perangkat elektronik seperti misalnya handphone, kamera, charger dan juga powerbank. Semua perangkat elektronik ini tentu sangat dibutuhkan oleh semua traveler untuk alat komunikasi hingga mengabadikan moment istimewa ketika traveling. Agar tidak kesulitan sumber daya maka kamu juga perlu membawa powerbank dengan kapasitas yang cukup besar, hanya saja beberapa penerbangan tidak mengijinkan untuk membawa powerbank dengan kapasitas yang besar karena terlalu beresiko. Jadi kalau kamu mau bisa bawa kabel charger dan travel adaptor seperti ini yang mendukung standar koneksi negara lain (untuk kamu yang pergi keluar negeri ya), tapi meskipun traveling di dalam negeri rasanya kamu juga perlu ini agar lebih mudah charge daya handphone kamu.

6.    Bantal Leher merupakan salah satu benda penting yang wajib dibawa saat traveling

Bantal Leher merupakan salah satu benda penting yang wajib dibawa saat traveling

Benda lain yang kami rasa cukup penting untuk dibawa saat traveling adalah travel pillow seperti bantal leher. Yups, bantal leher adalah benda yang penting dibawa, apalagi jika perjalanan traveling kamu cukup jauh dan memakan waktu. Nah si bantal leher ini akan membuatmu lebih nyaman beristirahat selama perjalanan. Jadi jangan sampai lupa ya sobat, usahakan kamu juga membawa bantal leher yang tidak terlalu besar tapi memiliki kualitas yang bagus agar kamu tetap nyaman saat menggunakannya. Pilih bahan bantal yang lembut seperti ini agar lebih adem dan nyaman digunakan ya. 

7.    Travel Bag merupakan salah satu benda penting yang wajib dibawa saat traveling

Travel Bag merupakan salah satu benda penting yang wajib dibawa saat traveling

Benda yang paling penting tentunya kamu wajib membawa travel bag yang sesuai dengan kebutuhan kamu ya. Travel bag umumnya memiliki banyak model yang dapat kamu sesuaikan dengan barang bawaanmu, usahakan bawalah travel bag yang tidak terlalu besar agak tidak sulit dibawa bepergian. Jika perlu kamu bisa membawa travel kecil yang cukup untuk menyimpan uang, berbagai kartu/dokumen penting, dan perangkat elektronik. Untuk barang-barang besar seperti pakaian atau alas kaki dan lainnya bisa kamu simpan di koper atau tas yang lebih besar. Jadi kamu ga perlu tuh bawa-bawa tas besar saat pergi dari tempat satu ke tempat yang lain, cukup membawa travel bag atau daily bag kecil pun jadi.

Nah sobat zeropromosi demikian itulah beberapa benda penting yang wajib kamu bawa ketika traveling. Dari 7 benda diatas menurut kamu mana yang paling penting nih ? Selain duit ya gais haha, kalau duit sih udah pasti penting banget buat jajan :D  Kalau menurut minzer ini powerbank dan peralatan elektronik yang sangat penting karena digunakan untuk komunikasi dan foto-foto, apalagi buat ciwi-ciwi yekan..

Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin traveling yaa. Jangan lupa untuk catat setiap keperluan mu sebelum traveling, pastikan kamu membawa barang-barang secukupnya ya. Yuk share artikel ini juga ke teman traveling kamu yang suka lupaan. Terimakasih sudah membaca dan selamat berlibur sobat ! 😁

» Thanks for reading Selain Duit, 7 Benda Ini Wajib Kamu Bawa Saat Traveling !

0 Response to "Selain Duit, 7 Benda Ini Wajib Kamu Bawa Saat Traveling !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami