6 Aktivitas Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengawali Tahun Agar Lebih Semangat !

Sobat zeropromosi - Jika sebelumnya kamu sudah merayakan pergantian tahun dengan penuh semangat, rasanya tahun baru juga perlu diawali dengan aktivitas-aktivitas menyenangkan yang membuat tahun ini jadi lebih seru. Meskipun tahun baru ini masih dalam suasana pandemi covid-19, bukan berarti kamu jadi lemas dan tidak bergairah untuk menjalani tahun baru, ya. Apalagi tahun baru adalah moment yang paling tepat untuk mengupgrade dirimu ke level yang lebih tinggi. Dengan berbagai perencanaan, harapan dan resolusi yang telah kamu buat sudah seharusnya tahun baru ini jadi penyemangat diri untuk mencapai target yang diinginkan.

6 Aktivitas Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengawali Tahun Agar Lebih Semangat !

Akan tetapi untuk melakukan suatu hal baru memang butuh membiasakan diri atau adaptasi terlebih dahulu. Kamu bisa mencoba untuk beradaptasi dengan kebiasaan aktivitas baru yang mungkin belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Alih-alih langsung mengejar target dan keinginan, kamu bisa coba melakukan beragam aktivitas seru untuk mengawali tahun ini agar dirimu lebih semangat dan penuh dengan positif vibes. 
Tapi kamu ga perlu bingung akan melakukan apa, karena kali ini zeropromosi telah merangkum beberapa daftar aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa kamu lakukan di awal tahun agar lebih semangat dan optimis untuk kedepannya. Nah, mumpung tahun baru masih fresh banget nih ya, yuk langsung aja simak artikelnya berikut ini ! Siapkan catatan dan simak sampai habis ya !!

Lakukan Self-Love Language

Lakukan Self-Love Language merupakan salah satu aktivitas seru untuk mengawali tahun agar lebih semangat

Tahun baru memang waktu yang tepat untuk memulai aktivitas yang baru, tapi kamu perlu membuat dirimu lebih semangat untuk menjalaninya. Salah satu aktfivitas yang bisa kamu lakukan untuk memancing semangat dan optimism dalam dirimu adalah melakukan self-love language. Self-love language mungkin jarang didengar orang, tapi kamu pasti tau kan apa itu love launge. Love language sendiri adalah bentuk dan cara seseorang ketika memberikan dan menerima cinta. Nah, kalau self-love language artinya kamu berusaha mencintai diri sendiri dengan cara mu sendiri. Sebab self-love language tiap individu itu berbeda ya sobat. Seperti misalnya physical touch, words of affirmation, acts of service, receiving gifts, dan quality time. Tidak hanya memberikan cinta kepada orang lain, kamu juga perlu memberikan cinta kepada dirimu sendiri. Hal ini bertujuan sebagai bentuk apresiasi kepada dirimu yang sudah mampu melakukan sebuah pencapaian tertentu baik itu kecil ataupun besar. Jika di tahun lalu kamu belum berhasil mencapai target mu, maka bukan berarti kamu harus terus menghakimi dirimu sendiri ya.
Mungkin kamu bisa menelaah kembali apa yang harus kamu lakukan sembari melakukan self-love language. Jika kamu memiliki love language physical touch mungkin bisa melakukan perawatan, skincare an dan pinjat untuk menenangkan diri. Untuk kamu yang memiliki love language words of affirmation bisa melakukan self talk seperti memuji diri sendiri, menyemangati diri dan kegiatan lain yang bisa membuat dirimu merasa lebih baik. Untuk kamu yang memiliki love language acts of service bisa mencoba untuk memasak, beres-beres dan lainnya. Untuk kamu yang love language nya receiving gift mungkin bisa memberikan apresiasi atau hadiah seperti jalan-jalan, makan makanan favorit dan banyak lagi. Tapi jika love language kamu quality time, maka kamu bisa melakukan hal-hal yang membuatmu nyaman sendirian, seperti spend time, meditasi atau mungkin istirahat. Apapun jenis love language kamu, kamu harus bisa melakukannya untuk diri sendiri ya. Akan sangat bagus jika kamu mengawali tahun baru ini dengan memberikan self-love language pada dirimu sendiri sebelum memberikannya kepada orang lain. Apalagi banyaknya target dan harapan di tahun baru, kamu harus membuat dirimu nyaman terlebih dahulu.

Jalankan Resolusi dan Catat di Planner Book

Jalankan Resolusi dan Catat di Planner Book merupakan salah satu aktivitas seru untuk mengawali tahun agar lebih semangat

Di tahun baru biasanya banyak orang sudah mulai membuat target, harapan dan resolusi. Akan tetapi sebagian besar dari mereka kurang yakin dan tidak percaya diri akan setiap resolusi yang telah dibuat sehingga enggan untuk menjalankannya saat tahun baru telah tiba. Kalau kamu tidak menjalankan resolusi yang telah kamu buat, maka dirimu akan terus-terusan merasa malas dan akhirnya resolusi hanya menjadi sebuah harapan dan angan. Nah, agar kamu lebih semangat di tahun ini, maka kamu bisa mulai menjalankan resolusi sejak hari pertama di tahun baru. Tidak perlu melakukan action yang terlalu besar, kamu bisa mulai dari hal yang kecil dan jangan lupa catat di planner book kamu. Catatan ini akan menjadi penyemangatmu jika suatu saat kamu merasa sedang kurang baik dan ingin menyerah. Jadi kamu bisa semangat lagi untuk menjalani hari di tahun yang baru. Usahakan letakan planner book kamu di tempat yang terjangkau ya, jadi kamu juga gak lupa untuk menjalankan resolusi dan mencatatnya kembali.

Olahraga

Olahraga merupakan salah satu aktivitas seru untuk mengawali tahun agar lebih semangat

Hayooo siapa nih yang suka ngeluh cepet capek dan serasa udah jompo padahal umur masih kepala 2 ? Kalau kamu mengalami ini mungkin sebelumnya kamu termasuk orang yang jarang berolahraga. Nah, mumpung masih moment awal tahun nih, kamu bisa mulai membiasakan diri untuk rutin berolaraga. Untuk mengawali awal tahun itung-itung proses adaptasi tubuh, kamu bisa mencoba olahraga ringan beberapa menit. Seperti misalnya jalan keliling taman, bersepeda tipis-tipis, senam, yoga dan banyak lagi. Dengan rutin berolahraga, tubuhmu akan terasa lebih bugar dan lebih semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Coba deh kamu perhatikan oraang-orang yang suka olahraga, lebih semangat dan produktiv  bukan ? Jadi yuk awali tahun baru dengan aktivitas yang seru dan sehat seperti olahraga. Biar gak ngerasa sepi, kamu boleh kok olahraga sambil dengerin lagu atau ajak teman mu juga. Jadi sehat bareng-bareng deh.

Lakukan Hal Baru dan Jadilah Kreatif

Lakukan Hal Baru dan Jadilah Kreatif merupakan salah satu aktivitas seru untuk mengawali tahun agar lebih semangat

Tahun lalu memang tahun yang cukup berat, banyak hal kurang mengenakan yang harus kita terima dan ternyata kita semua berhasil lho melewatinya. Meskipun tahun ini juga masih dalam situasi pandemi, tapi keadaannya sudah jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Nah, agar kamu jadi lebih semangat di tahun baru kamu bisa mengawalinya dengan melakukan hal baru dan menjadi pribadi yang lebih kreatif. Melakukan hal-hal yang kreatif bisa membantu kamu jadi lebih rileks, jadi lebih optimis dan tidak takut untuk gagal melakukan hal baru. Karena kreatifitas itu sendiri mampu mendorong semangat dan motivasi hidup seseorang. Jadi di awal tahun yang baik ini, kamu juga harus melakukan sesuatu hal baru yang baik untuk dirimu. Kalau kamu makin semangat maka tahun ini pasti bisa dilalui dengan baik bahkan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Gak ada deh istilah nyerah saat dihadapkan dengan tantangan baru.

Buang Kebiasaan Buruk

Buang Kebiasaan Buruk merupakan salah satu aktivitas seru untuk mengawali tahun agar lebih semangat

Selain membuat list rencana dan target, kamu juga perlu lho membuat list kebiasaan buruk yang kamu miliki atau lakukan selama satu tahun belakangan. Adanya list kebiasaan buruk bisa jadi penyemangat kamu untuk berhenti melakukan nya dan mulai merubah nya dengan melakukan kebiasaan baru yang lebih baik. Kamu bisa mencatat dan menempelnya di dinding kamarmu agar bisa dilihat dengan mudah.  Siapa tahu kalau kamu melihat list ini kamu jadi ilfeel dan ingin segera merubahnya, setelah itu kamu bisa catat deh setiap perubahan yang kamu lakukan. Gimana, makin semangat kan ?!

Buat Jadwal Aktivitas Baru

Buat Jadwal Aktivitas Baru merupakan salah satu aktivitas seru untuk mengawali tahun agar lebih semangat

Hidup memang penuh dengan aturan dan perencanaan, tapi kalau kamu melakukan hal baru yang out of the box kayaknya bakal lebih seru gak sih. Kalau biasanya kamu hanya memiliki rencana aktivitas sehari-hari seperti bekerja, istirahat, makan dan lainnya, kamu bisa membuat jadwal aktivitas baru yang akan menjadi tradisi baru dalam hidupmu selama satu tahun bahkan lebih. Misalnya kamu termasuk tipe orang yang sibuk dan jarang ada waktu untuk keluarga, kamu bisa membuat jadwal aktivitas khusus untuk quality time bersama keluarga. Entah itu seminggu sekali saat weekend atau sebulan 2 kali, meskipun terkesan sederhana nyatanya dukungan dari orang lain itu sangat diperlukan lho. Apalagi dari orang terdekat seperti keluarga, pasangan dan sahabat. Kamu bisa buat aktivitas lain yang lebih seru dan sesuai dengan kebutuhan pribadi kamu kok. Mungkin dengan pergi refreshing setiap 2 bulan, menulis jurnal atau sekedar meluangkan waktu untuk evaluasi diri.

Demikian itulah beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan untuk mengawali tahun baru agar lebih semangat dan optimis. Dari sekian banyak aktivitas tadi, aktivitas mana nih yang sudah kamu lakukan atau ingin kamu lakukan ? Kalau minzer (admin zero :D) sendiri sih melakukan self-love language ya, biar makin enteng dan nyaman menjalani hari di tahun baru hehe. Semoga sobat zero juga bisa mengawali tahun baru dengan aktivitas menyenangkan yang bikin jadi lebih semangat ya.

Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya, jangan lupa share juga ke teman, kerabat dan keluarga kamu ya, siapa tahu mereka juga butuh referensi aktivitas untuk mengawali tahun baru. Terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel berikutnya ya, selamat tahun baru !😁

» Thanks for reading 6 Aktivitas Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengawali Tahun Agar Lebih Semangat !

0 Response to "6 Aktivitas Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengawali Tahun Agar Lebih Semangat ! "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami