Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tips Jitu Cegah Kenaikan Berat Badan Usai Natal !

Halo sobat zeropromosi ! Hari Natal akan tiba dalam waktu yang cukup dekat, dekorasi dan pernak-pernik natal yang dapat dilihat di beberapa tempat membuat kemeriahan natal mulai terasa. Natal memang menjadi momen istimewa yang membawa kebahagiaan dan keceriaan untuk semua orang. Oleh karena itu banyak umat kristiani yang selalu merayakan natal bersama keluarga, teman, sahabat bahkan rekan kerja mereka. Beberapa masyarakat merayakan natal dengan cara yang meriah seperti mengadakan pesta dan makan bersama. Tentunya di  pesta dan acara natal akan tersedia banyak sekali makanan khas natal mulai dari daging panggang, salad, coklat, kue-kue kering dan camilan khas natal lainnya.

Tips Jitu Cegah Kenaikan Berat Badan Usai Natal !

Banyaknya makanan saat natal memang sangat menggoda untuk dikonsumsi terus-menerus. Terlebih  saat berkunjung ke rumah sanak keluarga akan disediakan banyak makanan lain yang sulit untuk ditolak. Belum lagi waktu liburan natal jelang akhir tahun juga cukup panjang sehingga besar kemungkinan pola makan dan aktivitas sehaari-hari jadi berubah. Hal ini lah yang menjadi penyebab terjadinya kenaikan berat badan usai natal.

Tapi sobat zeropromosi gaperlu khawatir karena kali ini kami zeropromosi telah merangkum beberapa tips jitu untuk mencegah terjadinya kenaikan berat badan usai hari natal. Tips ini juga bisa dicoba untuk kamu yang berusaha diet jelang tahun baru. Jadi, yuk langsung aja simak tipsnya di artikel berikut ini !

Makan Lebih Awal

Makan Lebih Awal merupakan salah satu tips jitu cegah kenaikan berat badan usai natal

Saat natal biasanya banyak yang akan mengadakan pesta bersama orang-orang terdekat dan pastinya dalam pesta tersebut akan banyak makanan tersedia. Saat pesta terlaksanakan mungkin akan sulit untuk mengontrol nafsu untuk tidak makan semua makanan yang ada. Nah, untuk mengantisipasi hal ini kamu bisa makan lebih awal sebelum datang ke pesta. Sebelum datang ke pesta dan acara natal, kamu bisa mengisis perut dengan makan beberapa cemilan sehat seperti kacang-kacangan, yogurt atau buah-buahan agar perut tidak terasa lapar saat sampai di pesta. Jika perut kamu kosong dan sangat lapar maka akan memicu keinginan makan semua makanan yang aada di pesta. Hal ini tentu tidak bagus untuk kesehatan dan juga berat badan mu. Jadi usahakan isi perut sebelum datang ya sobat, tidak perlu sampai benar-benar kenyang yang penting tidak terasa lapar.

Hindari Makanan Berlemak dan Tinggi Karbohidrat

Hindari Makanan Berlemak dan Tinggi Karbohidrat merupakan salah satu tips jitu cegah kenaikan berat badan usai natal

Selamat liburan natal aktivitas dan pola makan memang sering berubah. Banyak yang tidak sadar bahwa mereka jadi konsumsi sembarangan makanan saat waktu liburan. Padahal nyatanya waktu liburan jadi waktu paling rentan untuk terjadinya kenaikan berat badan. Sebenarnya kamu bisa mengkonsumsi jenis makanan apapun tapi dengan porsi yang sesuai. Yang harus kamu hindari adalah makanan berlemak dan tinggi akan karbohidrat karena mudah memicu naiknya berat badan. Belum lagi saat libur produktifitas jadi berkurang dan tubuh kurang bergerak. Jika perlu seimbangkan asupan nutrisi mu dengan mengkonsumsi buah dan sayur ya. Jangan lupa untuk banyak minum air putih setiap harinya agar tidak dehidrasi dan pencernaan jadi lancar. nah apalagi kalo kalian rutin mengkonsumsi buah, terlebih jus buah sobat zeropromosi memilki Portable Electric Juice Cup Mini yang mudah di bawa kemanapun loh sobat, jadi walaupun kalian lagi di kantor pun kalian tetap bisa mengkonsumsi jus deh hehe.

Makan Dalam Porsi Kecil

Makan Dalam Porsi Kecil merupakan salah satu tips jitu cegah kenaikan berat badan usai natal

Di momen natal yang meriah memang sulit untuk mengontrol nafsu makan, tapi kamu bisa mengakalinya dengan mencoba makan dalam porsi yang kecil saja. Kamu bisa menyiapkan piring sendiri dengan ukuran yang lebih kecil dan isi dengan beberapa makanan. Tidak perlu terlalu banyak apalagi sampai menumpuk, ambilah sedikit makanan. Kamu juga bisa mengambil sedikit-sedikit dari semua menu yang ada untuk dicicipi. Jadi kamu ga perlu makan banyak untuk merasakan semua makanan yang ada. Menggunakan piring berukuran kecil juga akan membuat piring terlihat lebih cepat penuh walaupun hanya diisi sedikit makanan. Cara ini tidak hanya bisa diterapkan saat berada di pesta natal ya, kamu juga bisa menerapkan cara ini saat berada di rumah apalagi pas liburan natal dan akhir tahun. 
Selain itu kamu juga bisa menerapkan cara ini kapan saja loh sobat termasuk sedang bekerja. Agar makanan kalian terjamin kesehatannay alangkah baik nya jika kalian membawa kotak makan siang kalian sendiri loh sobat. Dengan mengunakan Lunch Box Bentgo 5 Sekat Multifungsi ini contohnya kamu bisa membawa bekal sehat kamu deh hehe, terlebih dengan sekatan yang banyak kamu bisa taroh potongan buah segar juga loh sobat ke dalam kotak makan siang kalian.

Jangan Terburu-buru Saat Makan

Jangan Terburu-buru Saat Makan merupakan salah satu tips jitu cegah kenaikan berat badan usai natal

Makan dengan cara perlahan dan tidak terburu-buru adalah salah satu tips yang jarang diketahui oleh banyak orang untuk mencegah berat badan apalagi saat musim liburan natal. Mengunyah makanan secara perlahan di percaya mampu mengendalikan nafsu makan dengan baik sebab saat mengunyah perlahan otak akan mudah mengirim sinyal yang membuat kamu merasa kenyang. Mengunyah makanan perlahan juga bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Selain itu makan terburu-buru juga tidak bagus untuk kesehatan dan pencernaan karena makanan belum benar-benar hancur dan lebih sulit untuk dicerna. Jadi kalau makan pelan-pelan aja sobat, kalau makanan yang ada di mulut sudah benar-benar habis baru lanjut ke suapan berikutnya.

Kurangi Konsumsi Makanan Manis dan Alkohol

Kurangi Konsumsi Makanan Manis dan Alkohol merupakan salah satu tips jitu cegah kenaikan berat badan usai natal

Saat natal banyak sekali makanan dan dessert manis yang disajikan khususnya tepat malam natal. Meskipun momen ini hanya satu tahun sekali tapi kamu perlu ingat dengan kesehatan dan berat badanmu. Pastikan kamu memilih hidangan penutup atau dessert dengan benar ya. Misalnya seperti perbanyak minum air putih dan Usahakan kurangi konsumsi makanan yang manis apalagi minum alkohol karena makanan manis dan alkohol adalah penyebab terbesar naiknya berat badan. Jika kamu ingin makan yang manis-manis bisa coba nyemil buah-buahan yang manis tapi sehat ya. minum jus buah juga salah satu jitu untuk cegah berat badan kamu lho, apalagi kalo kita rutin minum berbagai macam jus buah pastinya sangat baik juga untuk kesehatan kamu. Untuk itu jangan lupa gunakan juice cup mini portable electric canggih yang dilengkapi dengan fitur wireless atau tanpa kabel sehingga kamu bisa menggunakannya dimana pun dan kapanpun (Yuk lihat lebih detail disini). Dan juga kamu bisa jadikan sebagai hadiah ataupun souvenir diberbagai acara seperti saat hari natal.

Jangan Lupa Berolahraga

Jangan Lupa Berolahraga merupakan salah satu tips jitu cegah kenaikan berat badan usai natal

Saat acara perayaan natal sudah selesai bukan berarti kamu bisa bersantai-santai sambil rebahan aja ya guys. Kamu harus inget di dalam perut mu sudah banyak makanan terisi dan bisa menjadi lemak yang menambah berat badanmu. Nah, sebelum berat badan benar-benar naik kamu perlu untuk banyak bergerak dan melakukan olahraga terutama di pagi hari. Olahraga di pagi hari dinilai lebih efektif untuk membakar lemak dan mengontrol nafsu makan dengan mengurangi kadar hormon ghrelin penyebab lapar. Tidak perlu olahraga yang terlalu berat, kamu bisa lari pagi keliling komplek rumah mu sambil menikmati udara pagi hari yang segar dan bebas polusi. Eits dan jangan lupa untuk selalu membawa perlengkapan olahraga seperti Tumbler sport dan membawa handuk sport terry. Karena kita membutuhkan air putih saat kita lelah berolahraga dan pastinya badan penuh dengan keringat. Gamau kan kalo baju kamu dijadikan lap keringet kamu? Karena baju kita pastinya sudah terkena keringat badan dan bau, pastikan selalu membawa handuk kecil ya guys. Dengan membawa perlengkapan olahraga kamu bakal lebih sehat.

Nah sobat zeropromosi itu dia beberappa tips jitu yang ampuh untuk mencegah kenaikan berat badan setelah hari natal. Meskipun hanya diadakan setahun sekali tapi tetap pikirkan kesehatan tubuhmu dan tidak mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Kira-kira kamu bisa gak nih nerapin tips ini saat natal nanti ? Yuk sama-sama kita coba.

Sekian dan semoga tips ini bermanfaat untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Terimakasih sudah membaca dan selamat menyambut hari natal untuk sobat zero yang merayakan, ya !😀

» Thanks for reading Tips Jitu Cegah Kenaikan Berat Badan Usai Natal !

12 Responses to "Tips Jitu Cegah Kenaikan Berat Badan Usai Natal ! "

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami