Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Heboh Indonesia Jadi Negara Berpolusi, Yuk Jaga Kualitas Udara Dengan Cara Ini !

Hai sobat zeropromosi ! Di tengah keprihatinan yang semakin mendalam terhadap tingkat polusi udara di Indonesia, hal ini menjadi tanggung jawab bersama untuk kita semua dalam menjaga dan meningkatkan kualitas udara demi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Seperti yang kita ketahui, kini Indonesia menduduki rangking 1 negara berpolusi di Asia Tenggara. Buruknya kualitas udara di Indonesia terutama di Jabodetabek membuat banyak Masyarakat jatuh sakit hingga mengidap ISPA yang menandakan keseriusan kondisi udara di Indonesia.

Heboh Indonesia Jadi Negara Berpolusi, Yuk Jaga Kualitas Udara Dengan Cara Ini !

Polusi udara memiliki dampak serius terhadap kesehatan manusia serta lingkungan secara keseluruhan. Apalagi udara yang bersih sangat diperlukan oleh bumi karena setiap makhluk hidup memerlukan oksigen untuk bernapas dan bertahan hidup. Oleh karena itu, penting bagi setiap individu untuk berkontribusi dalam upaya mengurangi polusi udara dengan tindakan-tindakan sederhana namun berdampak besar.

Mungkin sobat zero bertanya-tanya apa yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan udara bersih dan sehat di Indonesia, maka kali ini minzer ingin mengajak semua sobat zeropromosi untuk turut serta menjaga kualitas udara di Indonesia dengan cara yang telah minzer rangkum di artikel berikut ini. Simak dan jangan lupa diterapkan ya !

Mulai Gunakan Transportasi Umum merupakan salah satu cara untuk menjaga kualitas udara tetap sehat

Mulai Gunakan Transportasi Umum merupakan salah satu cara untuk menjaga kualitas udara tetap sehat

Saat ini jumlah kendaraan pribadi di Indonesia sudah ±110 juta lho, hal ini mengakibatkan semakin banyaknya emisi yang dihasilkan dimana hal ini dapat menyebabkan terjadinya polusi udara. Jika suudah terjadi polusi udara maka dapat mengakibatkan masalah pernapasan, iritasi mata dan tenggorokan, serta dampak kesehatan serius seperti penyakit paru-paru dan jantung. Maka dari itu disarankan untuk kamu mulai menggunakan transportasi umum yang kini telah banyak disediakan, selain dapat mengurangi emisi kendaraan pribadi, kamu juga bisa mendukung program pemerintah untuk kehidupan yang lebih baik. Jika tidak mau menggunakan transportasi umum bisa juga gunakan sepeda atau berjalan kaki sehingga dapat membantu mengurangi emisi gas buang kendaraan. Nah kalau kamu mulai terbiasa untuk menggunakan transportasi umum, kamu juga harus siap bawa beberapa perlengkapan pribadi seperti payung lipat(Payung lipat otomatis dari zeropromosi bisa jadi pilihan tepat, selain ringkas juga dilengkapi tombol bukaan otomatis sehingga tidak repot Ketika harus buka payung buru-buru) agar tetap bisa terlindungi dari tetesan air hujan dan tas sepatu yang bisa digunakan untuk menyimpan alas kaki kamu. Karena biasanya yang naik kendaraan umum suka bawa 2 alas kaki nih biar makin sat set kalau di jalan.

Matikan Lampu dan Elektronik Lain Saat Tidak Digunakan merupakan salah satu cara untuk menjaga kualitas udara tetap sehat

Matikan Lampu dan Elektronik Lain Saat Tidak Digunakan merupakan salah satu cara untuk menjaga kualitas udara tetap sehat

Selain menggunakan transportasi umum, kamu juga bisa menjaga lingkungan terutama kualitas udara dengan mematikan lampu serta alat elektronik lain Ketika sudah selesai digunakan. Mematikan peralatan yang tidak digunakan dapat membantu mengurangi konsumsi energi yang berarti juga mengurangi permintaan listrik dari sumber energi seperti pembangkit listrik sehingga pembangkit listrik juga akan mengurangi penggunaan bahan bakar fosil penyebab gas emisi. Dengan mengurangi konsumsi listrik, kita juga dapat mengurangi emisi polutan udara yang dapat merusak kualitas udara. Oleh karena itu kamu harus konsumsi listrik secukupnya, jika tidak perlu maka bisa nonaktif.

Hindari Penggunakan Kantong Plastik merupakan salah satu cara untuk menjaga kualitas udara tetap sehat

Hindari Penggunakan Kantong Plastik merupakan salah satu cara untuk menjaga kualitas udara tetap sehat

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghindari penggunaan kantong plastik, kamu bisa mengganti kantong plastik dengan kantong ramah lingkungan seperti Tas Spunbond dari zeropromosi yang dapat digunakan berulang kali. Meskipun dampak dari pengurangan penggunaan kantong plastic tidak langsung terlihat seperti halnya emisi kendaraan atau pabrik, menghindari penggunaan kantong plastik juga memiliki dampak positif terhadap kualitas udara karena saat diproduksi melibatkan proses kimia yang kompleks dan sering kali menggunakan bahan kimia beracun. Proses ini dapat menghasilkan polutan udara dan limbah kimia yang merusak kualitas udara di sekitar pabrik-pabrik plastik. Belum lagi sampah plastik yang telah terurai dapat berubah menjadi partikel-partikel kecil yang dikenal sebagai mikroplastik. Partikel ini dapat tersebar di udara dan masuk ke lingkungan melalui proses penguraiannya. Maka dari itu dengan menghindari penggunaan kantong plastik, kita dapat membantu mengurangi jumlah mikroplastik yang terlepas ke udara. Tak hanya kantong plastik, barang-barang plastik lain juga perlu dihindari seperti botol kemasan air, kemasan makanan dan lainnya.

Biasakan Diri Untuk Menerapkan Konsep Daur Ulang merupakan salah satu cara untuk menjaga kualitas udara tetap sehat

Biasakan Diri Untuk Menerapkan Konsep Daur Ulang merupakan salah satu cara untuk menjaga kualitas udara tetap sehat

Selain mengurangi dan menghindari penggunaan kantong plastik, kamu juga bisa menjaga kualitas udara dengan menerapkan konsep daur ulang. Cara ini memiliki dampak positif terhadap kualitas udara karena mengurangi kebutuhan akan produksi baru bahan-bahan dan produk sehingga dapat mengurangi dampak lingkungan dan polusi udara akibat kegiatan pabrik. Kamu bisa mulai dengan menggunakan barang-barang yang ramah lingkungan serta dapat digunakan kembali seperti Tumbler botol minum sendiri, Peralatan makan ramah lingkungan, Sedotan stainless dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa memanfaatkan benda yang sudah tak terpakai dengan mengubahnya menjadi benda yang berguna seperti pot bunga dari botol plastik dan bekas, tas pasar dari bekas kemasan makanan/minuman sachet dan masih banyak lagi.

Tanam Pohon dan Tanaman merupakan salah satu cara untuk menjaga kualitas udara tetap sehat

Tanam Pohon dan Tanaman merupakan salah satu cara untuk menjaga kualitas udara tetap sehat

Terkadang hal yang kita lihat kecil ternyata memiliki dampak yang besar lho, contohnya seperti menanam pohon dan tanaman. Menanam pohon dan tanaman memiliki banyak manfaat yang positif terhadap kualitas udara dan lingkungan secara keseluruhan. Pohon dan tanaman memiliki kemampuan alami untuk menyerap polutan udara seperti nitrogen dioksida (NO2), sulfur dioksida (SO2), dan partikel-partikel halus lainnya yang bertebaran di udara. Terlebih proses fotosintesis pada tumbuhan jug dapat membantu menghilangkan karbon dioksida (CO2) dari udara serta membantu mengurangi emisi gas rumah kaca sehingga adanya pohon dan tanaman sangat membantu dalam menjaga udara di sekitar pohon tetap bersih dan kurang tercemar. Jadi yuk tanam pohon dan tanaman, kamu bisa membuat kebun kecil untuk menanam tanaman dan pohon yang kamu sukai.

Gunakan Kipas Angin merupakan salah satu cara untuk menjaga kualitas udara tetap sehat

Gunakan Kipas Angin merupakan salah satu cara untuk menjaga kualitas udara tetap sehat

Yang terakhir dan mungkin banyak orang belum tahu, kamu bisa membantu menjaga kualitas udara dari polusi hanya dengan menggunakan kipas angin lho. Yups, penggunaan kipas angin lebih direkomendasikan daripada menggunakan AC. Selain bisa menghemat listrik, penggunaan kipas juga lebih aman untuk kondisi lingkungan sebab kipas angin menghasilkan lebih sedikit emisi gas rumah kaca dibandingkan AC yang menggunakan pendingin refrigeran. Penggunaan energi yang lebih rendah oleh kipas angin juga berkontribusi pada pengurangan konsumsi bahan bakar fosil lho. Hayooo siapa yang maunya yang adem-adem terus ? Lebih baik kamu pertimbangkan lagi ya sobat, menggunakan kipas yang tepat juga bisa membuat ruangan tetap adem kok. Kalau di luar ruangan kamu bisa gunakan Kipas Gagang custom dari zeropromosi, banyak design cantik yang bisa dicustom lho. Harganya terjangkau dan banyak pilihan model, yuk beralih ke kipas.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk turut menjaga kualitas udara guna mengurangi polusi udara yang tengah menjadi perbincangan hangat. 

Jangan lupa share juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka juga tahu cara ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya ! 😊

» Thanks for reading Heboh Indonesia Jadi Negara Berpolusi, Yuk Jaga Kualitas Udara Dengan Cara Ini !

2 Responses to "Heboh Indonesia Jadi Negara Berpolusi, Yuk Jaga Kualitas Udara Dengan Cara Ini !"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *