Ini Dia Arti Status Tracking pada Ninja Xpress

Halo sobat Zeropromosi ! Di era digital dan modern seperti sekarang ini membuat kita lebih mudah untuk melakukan banyak kegiatan seperti misalnya belanja. Jika jaman dulu saat kita ingin belanja dan membeli sesuatu itu kita harus ke pasar, beda dengan sekarang yang semua bisa dilakukan dari rumah secara online. Bahkan kita hanya tinggal menunggu kurir mengantar barang pesanan kita.

Ini Dia Arti Status Tracking pada Ninja Xpress

Ngomong-ngomong soal kurir nih, sobat zero pasti udah ga asing lagi kan dengan salah satu ekspedisi yang punya maskot lucu dan menggemasnya yaitu seorang ninja. Yups, ekspedisi Ninja Xpress, jasa pengiriman yang satu ini merupakan perusahaan pengiriman ekspres berbasis teknologi yang menyediakan layanan pengiriman tanpa repot untuk bisnis dari semua ukuran di Asia Tenggara loh.

Oiya For Your Information ya sobat, estimasi pengiriman Ninja Xpress itu berbeda-beda tergantung jenis layanan apa yang kamu piilih. Saat ini, Ninja Xpress menyediakan 5 jenis layanan pengiriman, yaitu

  1. Ninja Reguler : merupakan layanan standard dengan estimasi 3 sampai 6 hari sesuai dengan alamat yang dituju, dan ongkos kirim layanan ini juga lebih terjangkau dari yang lainnya.
  2. Ninja Next Day (Ninja Fast) : seperti namanya, paket kamu akan dikirim atau diantar sehari setelah paket dikirim atau hari besoknya. Harga dari layanan sedikit lebih mahal dari yang ninja reguler.
  3. Ninja Same Day (Ninja Super) : untuk layanan yang satu ini adalah layanan yang paling cepat diantara semua layanan Ninja Xpress. Pasalnya  paket kamu akan dikirim dan akan sampai dihari yang sama. Soal harga kamu pasti udah tau dong kalo layanan ini memang lebih mahal dari yang lainnya karena estimasi pengirimannya sangat cepat dan tidak sampai 24 jam.
  4. COD (Cash On Delivery) : Kalo kamu sering belanja online di market place seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada dan lainnya, kamu bisa menggunakan layanan Ninja Xpress yang satu ini. Kamu bisa bayar ongkos kirim plus barang yang kamu beli saat barang nya sudah sampai.

Sama seperti ekspedisi lainnya, saat menggunakan jasa pengiriman Ninja Xpress kita juga akan mendapatan resi, dan resi tersebut digunakan untuk melacak dan mencari tahu posisi dan keberadaan paket yang sedang dikirim. Nah kalo kamu menggunakan ekspedisi ini dan ingin tahu keberadaan paket kamu, kamu bisa melacak proses pengirimannya di website Ninja Xpress : https://www.ninjaxpress.co/id-id/tracking kemudian kamu bisa input no resi di kolom tracking ID dan klik ‘Lacak Paket’. Setelah itu akan muncul deh status pengirimannya. Atau sobat zero juga bisa melacak status paket kiriman dengan cara mendownload aplikasi Ninja Xpress di smartphone kalian, gampang banget kan.

Ini Dia Arti Status Tracking pada Ninja Xpress

Tapi kamu suka bingung dan penasaran ga sih dengan arti dari setiap status yang muncul, mimin juga dulu sempet bingung pas pertama kali pake jasa pengiriman ini. Tapi untuk sobat zero yang bingung atau ingin tau arti dari status pengiriman di Ninja Xpress tenang aja, karena hari ini Zeropromosi akan memberitahukan ke sobat zero apa arti dari beberapa istilah atau status yang terdapat di Ninja Xpress "Ninja Van". 

Biar gak bingung lagi, yuk kita sama sama simak penjelasan arti dari beberapa istilah atau kode status pengiriman Ninja Xpress berikut ini :

Pickup

Artinya : Penjemputan paket oleh kurir Ninja Xpress kelokasi pengirim

Sorting

Artinya : Penyortiran atau pemilihan dengan alamat kota satu tujuan

Pending Pickup

Artinya : Paket yang masih berada di pihak pengirim, dan sedang dalam proses pengambilan ke alamat pengirim.

Arrived at sorting HUB

Artinya : Paket yang berada di gudang Ninja Xpress dan masih dalam proses oleh Ninja Xpress.

En-route to Sorting HUB

Artinya : Paket yang sukses dilakukan pengambilan dari pihak pengirim, dan paket tersebut masih dibawa oleh kurir.

On Vehicle for Delivery

Artinya : Paket yang sedang dalam proses pengiriman oleh kurir untuk dikirimkan ke alamat tujuan penerima.

Completed

Artinya : Paket yang telah sukses terkirim ke pihak penerima, dan penerima telah menerima paketnya.

Pending Reschedule

Artinya : Paket telah dibawa oleh kurir tapi paket tidak berhasil dilakukan pengiriman dengan disertakan alasan yang diberikan oleh kurir, dan menunggu jadwal pengiriman ulang di hari kerja berikutnya.

Completed RTS

Artinya : Paket yang telah sukses terkirim ke pihak pengirim, dan pengirim telah menerima paketnya.

Cancelled

Artinya : Paket dibatalkan pada sistem Ninja Xpress dengan beberapa point alasan tertentu.

Transfered to 3PL

Artinya : Paket yang dikirim menggunakan partnership ekspedisi lain yang bekerja sama dengan pihak Ninja Xpress.

Dalam Proses - Transit. NAMA DAERAH/LOKASI- : Arrived at Sorting Hub

Nah kalo ini tandanya paket kamu sedang masuk gudang dan sedang dilakukan proses sortir paket untuk kemudia dikirimkan ke kota/daerah penerima paket

Dalam Proses - Kota Pengirim

Jika di status nya sudah seperti ini tandanya paket kamu masih dikota atau didaerah si pengirim paket, bisa di Agen atau dalam perjalanan ke gudang utama Ninja Xpress

On Vehicle for Delivery

Kalo ada bacaan ini, itu artinya paket kamu sudah keluar gudang, dan sedang dilakukan proses pengantaran oleh kurir. Kalo paket kamu memiliki ukuran yang besar, paket kamu akan dibawa oleh mobil paket, sedangkan kalo paket-paket yang memiliki ukuran kecil akan dibawa menggunakan motor.
Biasanya paket akan di kirim pagi atau siang hari, jika paket kamu dampe di gudang utama kota itu pada malam hari, maka paket kamu akan dibawa oleh kurir yang kloter pagi. Tapi jika paket masuk ke gudangnya pagi, maka paket kamu akan di bawa oleh kurir dengan jadwal siang. Jika jadwal pengiriman harusnya sampai hari ini, lalu paket tidak sampai, maka paket kamu akan dikirim keesokan harinya. Jadi sabar dulu ya kan yang belanja online banyak hihii.

Receiver: NAMA PENERIMA PAKET: Successful Delivery

Artinya : Kurir akan menuliskan status paketmu bahwa paket sudah diterima. Bisa oleh penerima paket, keluarga, teman atau tetangga sebelah lokasi rumah penerima.

Oiya sobat zero, kalau kamu melacak status pengiriman kamu di situs resmi Ninja Xpress, cara bacanya itu dari bawah ke atas ya bukan dari atas ke bawah. Jangan sampai salah ya sobat.

Berhasil dikirim atau Driver telah mengantar pesanan Anda sampai ke tempat tujuan.

Kurir menuliskan status paketmu bahwa paket sudah diterima. Bisa oleh penerima paket, keluarga, teman atau tetangga sebelah lokasi rumah penerima

Oiya satu lagi nih sobat, karena biasanya kalo kamu lacak pake aplikasi langsung di smartphone kamu atau di aplikasi marketplace tempat kamu belanja online dengan lacak di website itu berbeda kodenya, mimin kasih lagi nih arti-arti status pengirimannya. Eits ingat ya, cara membaca status pengiriman paket itu dari bawah ke atas ya bukan dari atas kebawah. 

Ini Dia Arti Status Tracking pada Ninja Xpress

Nah berikut adalah beberapa arti status pengiriman dengan Ninja Xpress yang udah mimin urutin ya, jadi kamu ga bakalan bingung.

Pesanan dibuat

Ini artinya penjual online sudah mencetak kode booking resi pengiriman paket kamu

Driver sedang menuju lokasi penjual untuk mengambil pesanan. atau Menunggu Penjemputan dari Ninja Van

Nah kalo ini artinya kurir sedang melakukan proses pengambilan paket ke Lokasi Penjual, pastikan Penerima mengaktifkan WA/No handphone dan menjawab jika kurir datang ke rumah atau berteriak dan menghubungi melalui Handphone/WA

Berhasil dijemput dari pengirim [Tokopedia/Bukalapak/Shopee/Lazada atau Nama Market Place lainnya

Kalo yang ini artinya paket kamu sudah dipickup oleh kurir Ninja Xpress atau Penjual sudah menyerahkan paket kamu ke agen Ninja Xpress atau Gudang terdekat

Pending Pickup at Distribution Point

Ini artinya paket di drop atau dikirimkan oleh Penjual di Agen Ninja Xpress

Parcel diturunkan di Parcel Dropoff Counter / Box - Mitra BDO @Nama Daerah Agen Ninja XPress

Artinya paket kamu sudah dipickup oleh kurir Ninja Xpress atau Penjual sudah menyerahkan paket kamu ke agen Ninja Xpress. Semakin lama status di situs resmi paket kamu tidak bergerak dari lokasi tersebut artinya agen tersebut kurang bagus karena paket menginap berhari-hari di lokasi Agen Ninja Xpress tersebut

Berhasil dijemput dari pengirim

Ini artinya paket sudah berada di agen Ninja Xpress menunggu penjemputan dari mobil Ninja Van untuk diantar ke gudang utama lokasi pengirim / penjual online.

Berangkat dari gudang Ninja Van - Sedang transit

Artinya paket kamu sedang berada di mobil Ninja Van, berada di agen Ninja Xpress untuk menunggu penjemputan dari mobil Ninja Van untuk diantar ke gudang utama lokasi pengirim / penjual online

Driver sedang mengantar pesanan ke tujuan.-

Artinya paket kamu sedang dalam perjalanan Antar Kota ataupun Dalam Kota untuk menuju Gudang Ninja XPRESS

Parcel sedang diproses di gudang Ninja Van - Fasilitas Sortasi Ninja Xpress atau  Parcel sedang diproses di gudang Ninja Van - [Nama Daerah]

Ini artinya paket kamu sudah berada di gudang utama dan sedang dilakukan proses pensortiran paket, yang nantinya paket akan dikirimkan ke kota / daerahmu atau sedang disortir untuk nantinya akan dibawa kurir. Perhatikan nama lokasi/daerahnya dekat dengan lokasi rumah kamu atau tiadak ya, kalau dekat artinya dalam hitungan hari paket akan dikirim kurir.

Parcel sedang dikirim atau On Vehicle for Delivery

Artinya paket kamu sudah selesai disortir oleh bagian gudang dan sedang dibawa kurir. Jadi pastikan nomor handphone/WhatsApp aktif ya supaya saat kurir datang, mereka bisa menghubungi kamu saat mendapatkan kesulitan mencari alamat dan lokasi rumah kamu.

Berhasil dikirim atau Driver telah mengantar pesanan Anda sampai ke tempat tujuan.

Yang terakhir, ini artinya paket sudah sampai dan diterima oleh penerima paket, keluarga, teman atau tetangga sebelah lokasi rumah penerima. Oleh karena itu kurir menuliskan status paketmu bahwa paket sudah diterima. 

Nah sobat Zero, itulah beberapa arti istilah atau kode status pengiriman di Ninja Xpress, kalau kamu ada masalah atau ada yang ingin ditanyakan seputar paket dan barang kamu atau yang lainnya, kamu bisa menghubungi pihak Ninja Xpress di kontak di bawah ini:

WhatsApp  : +62 21 2926 4120
Instagram : ninjaxpressid
Email: support_id@ninjavan co
Website resmi : https://www.ninjaxpress.co/id-id/contact-us
Facebook Resmi Ninja Xpress : https://web.facebook.com/ninjaxpressid/

Demikianlah arti istilah yang sering kali digunakan pada pengiriman paket khusus ekspedisi Ninja Xpress, semoga informasi ini bermanfaat ya. 

Dan jika ada yang ingin ditambahkan bisa koment di kolom komentar ya. Terimakasih dan jangan lupa untuk di share juga ya !😁

» Thanks for reading Ini Dia Arti Status Tracking pada Ninja Xpress

0 Response to "Ini Dia Arti Status Tracking pada Ninja Xpress"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami