Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Dia Arti Status Tracking pada Ninja Xpress

Halo sobat Zeropromosi ! Di era digital dan modern seperti sekarang ini membuat kita lebih mudah untuk melakukan banyak kegiatan seperti misalnya belanja. Jika jaman dulu saat kita ingin belanja dan membeli sesuatu itu kita harus ke pasar, beda dengan sekarang yang semua bisa dilakukan dari rumah secara online. Bahkan kita hanya tinggal menunggu kurir mengantar barang pesanan kita.

Ini Dia Arti Status Tracking pada Ninja Xpress

Ngomong-ngomong soal kurir nih, sobat zero pasti udah ga asing lagi kan dengan salah satu ekspedisi yang punya maskot lucu dan menggemasnya yaitu seorang ninja. Yups, ekspedisi Ninja Xpress, jasa pengiriman yang satu ini merupakan perusahaan pengiriman ekspres berbasis teknologi yang menyediakan layanan pengiriman tanpa repot untuk bisnis dari semua ukuran di Asia Tenggara loh.

Oiya For Your Information ya sobat, estimasi pengiriman Ninja Xpress itu berbeda-beda tergantung jenis layanan apa yang kamu piilih. Saat ini, Ninja Xpress menyediakan 5 jenis layanan pengiriman, yaitu

  1. Ninja Reguler : merupakan layanan standard dengan estimasi 3 sampai 6 hari sesuai dengan alamat yang dituju, dan ongkos kirim layanan ini juga lebih terjangkau dari yang lainnya.
  2. Ninja Next Day (Ninja Fast) : seperti namanya, paket kamu akan dikirim atau diantar sehari setelah paket dikirim atau hari besoknya. Harga dari layanan sedikit lebih mahal dari yang ninja reguler.
  3. Ninja Same Day (Ninja Super) : untuk layanan yang satu ini adalah layanan yang paling cepat diantara semua layanan Ninja Xpress. Pasalnya  paket kamu akan dikirim dan akan sampai dihari yang sama. Soal harga kamu pasti udah tau dong kalo layanan ini memang lebih mahal dari yang lainnya karena estimasi pengirimannya sangat cepat dan tidak sampai 24 jam.
  4. COD (Cash On Delivery) : Kalo kamu sering belanja online di market place seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada dan lainnya, kamu bisa menggunakan layanan Ninja Xpress yang satu ini. Kamu bisa bayar ongkos kirim plus barang yang kamu beli saat barang nya sudah sampai.

Sama seperti ekspedisi lainnya, saat menggunakan jasa pengiriman Ninja Xpress kita juga akan mendapatan resi, dan resi tersebut digunakan untuk melacak dan mencari tahu posisi dan keberadaan paket yang sedang dikirim. Nah kalo kamu menggunakan ekspedisi ini dan ingin tahu keberadaan paket kamu, kamu bisa melacak proses pengirimannya di website Ninja Xpress : https://www.ninjaxpress.co/id-id/tracking kemudian kamu bisa input no resi di kolom tracking ID dan klik ‘Lacak Paket’. Setelah itu akan muncul deh status pengirimannya. Atau sobat zero juga bisa melacak status paket kiriman dengan cara mendownload aplikasi Ninja Xpress di smartphone kalian, gampang banget kan.

Ini Dia Arti Status Tracking pada Ninja Xpress

Tapi kamu suka bingung dan penasaran ga sih dengan arti dari setiap status yang muncul, mimin juga dulu sempet bingung pas pertama kali pake jasa pengiriman ini. Tapi untuk sobat zero yang bingung atau ingin tau arti dari status pengiriman di Ninja Xpress tenang aja, karena hari ini Zeropromosi akan memberitahukan ke sobat zero apa arti dari beberapa istilah atau status yang terdapat di Ninja Xpress "Ninja Van". 

Biar gak bingung lagi, yuk kita sama sama simak penjelasan arti dari beberapa istilah atau kode status pengiriman Ninja Xpress berikut ini :

Pickup

Artinya : Penjemputan paket oleh kurir Ninja Xpress kelokasi pengirim

Sorting

Artinya : Penyortiran atau pemilihan dengan alamat kota satu tujuan

Pending Pickup

Artinya : Paket yang masih berada di pihak pengirim, dan sedang dalam proses pengambilan ke alamat pengirim.

Arrived at sorting HUB

Artinya : Paket yang berada di gudang Ninja Xpress dan masih dalam proses oleh Ninja Xpress.

En-route to Sorting HUB

Artinya : Paket yang sukses dilakukan pengambilan dari pihak pengirim, dan paket tersebut masih dibawa oleh kurir.

On Vehicle for Delivery

Artinya : Paket yang sedang dalam proses pengiriman oleh kurir untuk dikirimkan ke alamat tujuan penerima.

Completed

Artinya : Paket yang telah sukses terkirim ke pihak penerima, dan penerima telah menerima paketnya.

Pending Reschedule

Artinya : Paket telah dibawa oleh kurir tapi paket tidak berhasil dilakukan pengiriman dengan disertakan alasan yang diberikan oleh kurir, dan menunggu jadwal pengiriman ulang di hari kerja berikutnya.

Completed RTS

Artinya : Paket yang telah sukses terkirim ke pihak pengirim, dan pengirim telah menerima paketnya.

Cancelled

Artinya : Paket dibatalkan pada sistem Ninja Xpress dengan beberapa point alasan tertentu.

Transfered to 3PL

Artinya : Paket yang dikirim menggunakan partnership ekspedisi lain yang bekerja sama dengan pihak Ninja Xpress.

Dalam Proses - Transit. NAMA DAERAH/LOKASI- : Arrived at Sorting Hub

Nah kalo ini tandanya paket kamu sedang masuk gudang dan sedang dilakukan proses sortir paket untuk kemudia dikirimkan ke kota/daerah penerima paket

Dalam Proses - Kota Pengirim

Jika di status nya sudah seperti ini tandanya paket kamu masih dikota atau didaerah si pengirim paket, bisa di Agen atau dalam perjalanan ke gudang utama Ninja Xpress

On Vehicle for Delivery

Kalo ada bacaan ini, itu artinya paket kamu sudah keluar gudang, dan sedang dilakukan proses pengantaran oleh kurir. Kalo paket kamu memiliki ukuran yang besar, paket kamu akan dibawa oleh mobil paket, sedangkan kalo paket-paket yang memiliki ukuran kecil akan dibawa menggunakan motor.
Biasanya paket akan di kirim pagi atau siang hari, jika paket kamu dampe di gudang utama kota itu pada malam hari, maka paket kamu akan dibawa oleh kurir yang kloter pagi. Tapi jika paket masuk ke gudangnya pagi, maka paket kamu akan di bawa oleh kurir dengan jadwal siang. Jika jadwal pengiriman harusnya sampai hari ini, lalu paket tidak sampai, maka paket kamu akan dikirim keesokan harinya. Jadi sabar dulu ya kan yang belanja online banyak hihii.

Receiver: NAMA PENERIMA PAKET: Successful Delivery

Artinya : Kurir akan menuliskan status paketmu bahwa paket sudah diterima. Bisa oleh penerima paket, keluarga, teman atau tetangga sebelah lokasi rumah penerima.

Oiya sobat zero, kalau kamu melacak status pengiriman kamu di situs resmi Ninja Xpress, cara bacanya itu dari bawah ke atas ya bukan dari atas ke bawah. Jangan sampai salah ya sobat.

Berhasil dikirim atau Driver telah mengantar pesanan Anda sampai ke tempat tujuan.

Kurir menuliskan status paketmu bahwa paket sudah diterima. Bisa oleh penerima paket, keluarga, teman atau tetangga sebelah lokasi rumah penerima

Oiya satu lagi nih sobat, karena biasanya kalo kamu lacak pake aplikasi langsung di smartphone kamu atau di aplikasi marketplace tempat kamu belanja online dengan lacak di website itu berbeda kodenya, mimin kasih lagi nih arti-arti status pengirimannya. Eits ingat ya, cara membaca status pengiriman paket itu dari bawah ke atas ya bukan dari atas kebawah. 

Ini Dia Arti Status Tracking pada Ninja Xpress

Nah berikut adalah beberapa arti status pengiriman dengan Ninja Xpress yang udah mimin urutin ya, jadi kamu ga bakalan bingung.

Pesanan dibuat

Ini artinya penjual online sudah mencetak kode booking resi pengiriman paket kamu

Driver sedang menuju lokasi penjual untuk mengambil pesanan. atau Menunggu Penjemputan dari Ninja Van

Nah kalo ini artinya kurir sedang melakukan proses pengambilan paket ke Lokasi Penjual, pastikan Penerima mengaktifkan WA/No handphone dan menjawab jika kurir datang ke rumah atau berteriak dan menghubungi melalui Handphone/WA

Berhasil dijemput dari pengirim [Tokopedia/Bukalapak/Shopee/Lazada atau Nama Market Place lainnya

Kalo yang ini artinya paket kamu sudah dipickup oleh kurir Ninja Xpress atau Penjual sudah menyerahkan paket kamu ke agen Ninja Xpress atau Gudang terdekat

Pending Pickup at Distribution Point

Ini artinya paket di drop atau dikirimkan oleh Penjual di Agen Ninja Xpress

Parcel diturunkan di Parcel Dropoff Counter / Box - Mitra BDO @Nama Daerah Agen Ninja XPress

Artinya paket kamu sudah dipickup oleh kurir Ninja Xpress atau Penjual sudah menyerahkan paket kamu ke agen Ninja Xpress. Semakin lama status di situs resmi paket kamu tidak bergerak dari lokasi tersebut artinya agen tersebut kurang bagus karena paket menginap berhari-hari di lokasi Agen Ninja Xpress tersebut

Berhasil dijemput dari pengirim

Ini artinya paket sudah berada di agen Ninja Xpress menunggu penjemputan dari mobil Ninja Van untuk diantar ke gudang utama lokasi pengirim / penjual online.

Berangkat dari gudang Ninja Van - Sedang transit

Artinya paket kamu sedang berada di mobil Ninja Van, berada di agen Ninja Xpress untuk menunggu penjemputan dari mobil Ninja Van untuk diantar ke gudang utama lokasi pengirim / penjual online

Driver sedang mengantar pesanan ke tujuan.-

Artinya paket kamu sedang dalam perjalanan Antar Kota ataupun Dalam Kota untuk menuju Gudang Ninja XPRESS

Parcel sedang diproses di gudang Ninja Van - Fasilitas Sortasi Ninja Xpress atau  Parcel sedang diproses di gudang Ninja Van - [Nama Daerah]

Ini artinya paket kamu sudah berada di gudang utama dan sedang dilakukan proses pensortiran paket, yang nantinya paket akan dikirimkan ke kota / daerahmu atau sedang disortir untuk nantinya akan dibawa kurir. Perhatikan nama lokasi/daerahnya dekat dengan lokasi rumah kamu atau tiadak ya, kalau dekat artinya dalam hitungan hari paket akan dikirim kurir.

Parcel sedang dikirim atau On Vehicle for Delivery

Artinya paket kamu sudah selesai disortir oleh bagian gudang dan sedang dibawa kurir. Jadi pastikan nomor handphone/WhatsApp aktif ya supaya saat kurir datang, mereka bisa menghubungi kamu saat mendapatkan kesulitan mencari alamat dan lokasi rumah kamu.

Berhasil dikirim atau Driver telah mengantar pesanan Anda sampai ke tempat tujuan.

Yang terakhir, ini artinya paket sudah sampai dan diterima oleh penerima paket, keluarga, teman atau tetangga sebelah lokasi rumah penerima. Oleh karena itu kurir menuliskan status paketmu bahwa paket sudah diterima. 

Nah sobat Zero, itulah beberapa arti istilah atau kode status pengiriman di Ninja Xpress, kalau kamu ada masalah atau ada yang ingin ditanyakan seputar paket dan barang kamu atau yang lainnya, kamu bisa menghubungi pihak Ninja Xpress di kontak di bawah ini:

WhatsApp  : +62 21 2926 4120
Instagram : ninjaxpressid
Email: support_id@ninjavan co
Website resmi : https://www.ninjaxpress.co/id-id/contact-us
Facebook Resmi Ninja Xpress : https://web.facebook.com/ninjaxpressid/

Demikianlah arti istilah yang sering kali digunakan pada pengiriman paket khusus ekspedisi Ninja Xpress, semoga informasi ini bermanfaat ya. 

Dan jika ada yang ingin ditambahkan bisa koment di kolom komentar ya. Terimakasih dan jangan lupa untuk di share juga ya !😁

» Thanks for reading Ini Dia Arti Status Tracking pada Ninja Xpress

79 Responses to "Ini Dia Arti Status Tracking pada Ninja Xpress"

  1. Misal, dikemas dan masih di penjadwalan pick up itu gimana maksudnya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barang telah dikemas dan dimasukkan dalam daftar pengiriman bersamaan dengan paket-paket lain.

      Hapus
  2. Kl ud Parcel sedang diproses di gudang Ninja Van - SH Marunda
    Itu artinya apa? Dan trs statusnya berubah ke sedang transit

    BalasHapus
    Balasan
    1. paket kamu sudah berada di gudang SH Marunda
      dan sedang dilakukan proses pensortiran paket

      Hapus
  3. Parcel sedang diproses di gudang Ninja Van - Fasilitas Sortasi Ninja Xpress

    BalasHapus
    Balasan
    1. paket kamu sedang berada di mobil Ninja Van, berada di agen Ninja Xpress untuk menunggu penjemputan dari mobil Ninja Van untuk diantar ke gudang utama lokasi pengirim / penjual online

      Hapus
  4. Kenapa status paket On Hold? Apa penyebab dan kendalanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. On Hold – Artinya paket sudah 2 kali dikirim ke alamat penerima, namun belum diterima oleh Penerima. Maka paket tersebut berubah statusnya menjadi “On Hold”. Dalam hal ini pihak Ninja Xpress menunggu konfirmasi dari Pengirim

      Hapus
  5. Paket gagal di pick up dan menunggu jadwal penjemputan selanjutnya

    BalasHapus
  6. Parsel sedang dikirim artinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. paket sedang dalam proses pengiriman ke penerima

      Hapus
  7. Klo keteranganx dijemput artinya apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kurir sedang menjemput paket ke lokasi pengirim

      Hapus
  8. Sudah grouping artinyaa apa ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. paket sudah dikelompokan sesuai lokasi untuk dikirimkan

      Hapus
  9. Kalo paket telah dikirim dari fasilitas logistik menuju hub tujuan itu gmn y kak??

    BalasHapus
  10. Berangkat dari gudang Ninja Van - Sedang transit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paket sedang dikirimkan dari Gudang Ninja Xpress yang satu ke Gudang Ninja Xpress selanjutnya

      Hapus
  11. Berangkat dari gudang Ninja Van - Sedang transit artinya apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paket sedang dikirimkan dari Gudang Ninja Xpress yang satu ke Gudang Ninja Xpress selanjutnya

      Hapus
  12. Kalau paket telah sampai di shorting hub, dan seminggu tidak berubah statusnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya hubungi cs ninja untuk ditanyakan kenapa bisa lama disortirnya

      Hapus
  13. Arti paket tesebut apa kak? Berangkat dari gudang Ninja Van - Sedang transit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paket sedang dikirimkan dari Gudang Ninja Xpress yang satu ke Gudang Ninja Xpress selanjutnya

      Hapus
  14. HS Marunda parsel sedang di proses di gudang ninja van,,berangkat dari gudang ninja van,,artinya apa ya dan gudangnya berlokasi dimana ya

    BalasHapus
  15. HS Marunda parsel sedang di proses di gudang ninja van,,berangkat dari gudang ninja van,,artinya apa ya dan gudangnya berlokasi dimana ya

    BalasHapus
  16. SH Marunda itu lokasinya dimana ya kak

    BalasHapus
  17. Maksudnya, paket anda telah masuk ke fasilitas logistik kami ninja vanID

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paket sudah berada di Gudang kota tujuan yang selanjutnya akan dikirimkan ke alamat penerima melalui kurir.

      Hapus
  18. Berangkat dari gudang Ninja Van - Sedang transit

    BalasHapus
  19. Tracknya masih ditanggal 14 sekarang sudah tgl 17.
    1mingu paket tidak sampai kenapa kak,
    Bisa bantu no cs kak yg bisa di hubungi

    BalasHapus
    Balasan
    1. WhatsApp : +62 21 2926 4120
      Instagram : ninjaxpressid
      Email: support_id@ninjavan co
      Website resmi : https://www.ninjaxpress.co/id-id/contact-us
      Facebook Resmi Ninja Xpress : https://web.facebook.com/ninjaxpressid/

      Hapus
  20. Pemesanan tanggal 19 sampe tanggal 31 ga sampai2. Udah dichat,malahan chatan sama robot😢 Bingung saya ya Allah lama bener pengiriman nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. di coba aja ke semua sosmednya di chat kak.. pasti ada yg balas.
      WhatsApp : +62 21 2926 4120 Instagram : ninjaxpressid Email: support_id@ninjavan co Website resmi : https://www.ninjaxpress.co/id-id/contact-us Facebook Resmi Ninja Xpress : https://web.facebook.com/ninjaxpressid/

      Hapus
  21. Ngk ada penjelasan paket udah di kota mana, yg ada cuma sedang transit, parcel sedang diproses digudang ninja van, gitu gitu aja tiap hari, nyampai kagak

    BalasHapus
  22. Tralalu lama prosesnya pesan dri tanggal 17 smpe tgl 27 bilangnya msh di proses ... 🤦‍♀️🤦‍♀️
    Malas skli kerjanya ya 😭😭😭

    BalasHapus
  23. Kak artinya apa ya, paket berada di gudang ninja Van -sedang transit tapi keterangan ini sampai 2 kali kak🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paket sedang dikirimkan dari Gudang Ninja Xpress yang satu ke Gudang Ninja Xpress selanjutnya

      Hapus
  24. Kalau di lacak resi di website nya trus ada tanda seru di bagian pengiriman nya itu apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya cb ditanya ke ninja expresnya di WhatsApp : +62 21 2926 4120 Instagram : ninjaxpressid Email: support_id@ninjavan co Website resmi : https://www.ninjaxpress.co/id-id/contact-us Facebook Resmi Ninja Xpress : https://web.facebook.com/ninjaxpressid/

      Hapus
  25. Paket saya kenapa bulak balik ya. Yang tadinya sudah sampai fi gudang tulang bawang,kenapa balik lgi ke gudang SH Lampung ya. Padahal alamat saya kan tulang bawang barat.apakah begitu setandar pengiriman nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya cb ditanya ke ninja expresnya di WhatsApp : +62 21 2926 4120 Instagram : ninjaxpressid Email: support_id@ninjavan co Website resmi : https://www.ninjaxpress.co/id-id/contact-us Facebook Resmi Ninja Xpress : https://web.facebook.com/ninjaxpressid/

      Hapus
  26. Balasan
    1. kurir dari jasa pengiriman barang tidak berhasil mengambil paket yang akan dikirimkan oleh pengirim barang. Dan alasannya bisa bermacam-macam. Biasanya si kurir akan menuliskan keterangan kenapa barang gagal di pick up atau gagal diambil oleh jasa pengiriman.

      Hapus
  27. Apa arti paket tiba di gudang?

    BalasHapus
  28. Misal pengiriman dari luar negri berarti paket di jemput ke luar negri ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya sama standarnya seperti expedisi yg melayani pengiriman luar negri

      Hapus
  29. 19-02-2022.
    Mau ty min, sampai pukul berapakah ninjaxpress dapat menghantarkan paket ke konsumen? Misalnya sampai pukul 23:00 wib atau bagaimana? Trima kasih

    BalasHapus
  30. 19-02-2022.
    Mau ty min, sampai pukul berapakah ninjaxpress dapat menghantarkan paket ke konsumen? Apakah sampai pukul 23:00 wib atau bagaimana? Trima kasih

    BalasHapus
  31. Departed Ninja Van warehouse - In Transit
    Itu artinya apa yh min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arti status pengiriman ini yakni barang sudah berada di mobil Ninja Van dan siap jalan

      Hapus
  32. Kak arti sorting facility

    BalasHapus
    Balasan
    1. paket baru saja tiba atau paket masih berada di tempat penyortiran untuk dilakukan pengelompakan berdasarkan kota tujuan yang sama.

      Hapus
  33. Berhasil dikirimkan artinya apa ka

    BalasHapus
  34. Pengiriman dari cilacap ke tangerang dr tgl 11 smpe tgl 17 blm jg sampai penerima ..bisa lama bgt kaya ke luar negri

    BalasHapus
  35. sh logos dimana ya

    BalasHapus
  36. estimated deivery artinya apa?

    BalasHapus
  37. Balasan
    1. kl berdasar google map Alamat: Ninja Xpress JKT-CKG Logos, Linehaul Lt 3, RT.003/RW.007, Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bks, Jawa Barat 17132

      Hapus
  38. SH- Logos tu dimana ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berlokasi di: LOGOS Metrolink Logistics Hub
      Alamat: Ninja Xpress JKT-CKG Logos, Linehaul Lt 3, RT.003/RW.007, Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bks, Jawa Barat 17132

      Hapus
  39. SH logos itu apa ya kak? Dan logos itu daerah mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berlokasi di: LOGOS Metrolink Logistics Hub Alamat: Ninja Xpress JKT-CKG Logos, Linehaul Lt 3, RT.003/RW.007, Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bks, Jawa Barat 17132

      Hapus
  40. Nggak jalan2 paket ku dari SH Logos kak😔

    BalasHapus
  41. Di sh logos sudah 3 hari ga update, paket dr jkt ke bali. Masih lama kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaiknya langsung hub cs nya kak untuk dapat kepastiannya

      Hapus
  42. ninja van sh logos artinya apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ninja Van : Merupakan nama induk dari perusahaan ekspedisi Ninja Xpress
      SH [Nama Daerah]
      Arti dari SH menunjukan nama gudang yang berada di kabupaten atau kota tersebut. Setiap daerah akan memiliki nama gudang yang berbeda.

      Hapus

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami