Ini Dia Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Musim Hujan !

Sobat zeropromosi - Semenjak akhir tahun lalu beberapa daerah di Indonesia terus di guyur hujan dengan itensitas curah hujan cukup tinggi terutama saat 1 bulan terakhir. Musim hujan memang akan terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama dengan puncak di awal tahun bulan Januari hingga Maret. Meskipun bukan hal yang asing bagi masyarakat Indonesia, musim hujan tetap menjadi kekhawatiran banyak orang sebab bisa menjadi penyebab terjadinya banjir dan musibah lain. Tidak hanya itu, musim hujan juga menyebabkan ketidak stabilan daya tahan tubuh akibat turunnya suhu di sekitar dan umumnya virus penyebab penyakit lebih mudah berkembang biak di suhu yang lembab saat musim hujan.

Ini Dia Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Musim Hujan !

Maka dari itu sangat penting untuk terus menjaga kesehatan tubuh terlebih musim hujan saat ini harus dibarengi dengan masa pandemi yang belum juga berakhir. Agar dirimu bisa terhindar dari virus, kuman dan bakteri penyebab penyakit, tentunya kamu perlu melakukan beberapa tindakan pencegahan. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan terhindar dari virus penyebab penyakit. Akan tetapi agar kamu tidak bingung mana yang harus dilakukan terlebih dahulu, kali ini Zeropromosi akan membantu kamu dengan memberikan beberapa tips menjaga daya tahan tubuh selama musim hujan. Yuk ketahui tipsnya di artikel berikut ini, siapkan catatan dan simak sampai habis ya !

Sedia Payung dan Jas Hujan merupakan salah satu tips menjaga daya tahan tubuh selama musim hujan

Sedia Payung dan Jas Hujan merupakan salah satu tips menjaga daya tahan tubuh selama musim hujan

Saat musim hujan tiba, kita tidak tahu kapan hujan akan turun. Oleh karena itu untuk berjaga-jaga kamu perlu siap sedia payung dan juga jas hujan, apalagi jika kamu termasuk orang yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Payung dan jas hujan bisa membantu kamu agak tidak terkena air hujan langsung, jadi tubuh dan pakaian mu juga tetap kering. Jika tidak menggunakan dua benda ini pakaian dan tubuhmu bisa saja basah kuyup. Jika sudah begitu tidak menutup kemungkinan tubuh mu akan merasa terlalu dingin dan mengakitbatkan flu, meriang, demam dan lainnya. Jadi jangan sampai kamu lupa bawa payung atau jas hujan ya, untuk kamu yang sering mengendarai sepeda motor kami sarankan untuk menggunakan jas hujan karena lebih aman dan memberikan perlindungan yang lebih maksimal. Agar lebih aman, kamu bisa menggunakan jas hujan dengan model setelan atau mantel karena lebih aman digunakan berkendara. Tapi jika kamu belum punya jas hujan, kamu bisa nih dapatkan aneka macam jam hujan keren dan berkualitas di Zeropromosi. Tidak hanya digunakan sebagai jas hujan, jas hujan dari zeropromosi juga bisa di custom cetak logo sehingga kamu juga bisa menggunakannya untuk dijadikan sebagai souvenir ataupun barang promosi perusahaan dan bisnis kamu. Selain lebih keren, souvenir kamu juga lebih bermanfaat untuk banyak orang.

Rajin Cuci Tangan dan Jaga Kebersihan Diri

Rajin Cuci Tangan dan Jaga Kebersihan Diri merupakan salah satu tips menjaga daya tahan tubuh selama musim hujan

Meskipun sebelumnya kamu sudah berusaha menghindari hujan dengan menggunakan payung atau jas hujan, tidak dapat dipungkiri setelah menerja derasnya hujan seringkali tangan dan tubuh terasa lengket dan kurang bersih. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya virus atau kuman pada tangan, kamu harus sering-sering mencuci tangan. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini mencuci tangan tidak hanya saat tangan terlihat kotor tapi juga setelah menyentuh benda-benda asing. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, saat musim hujan virus lebih mudah berkembang biak sehingga kamu harus rajin-rajin menjaga kebersihan diri. Jadi akan lebih baik jika kamu selalu rutin cuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas. Agar lebih praktis, kamu bisa membawa handsanitizer berukuran kecil dari Zeropromosi saat beraktivitas. Selain bermanfaat untuk membersihkan tangan, handsanitizer kami juga memiliki wangi segar yang tidak membuat kulit tangan jadi lengket ataupun kering. Pilihan ukuran dan jenis nya pun lebih banyak, jadi kamu bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa pastikan orang disekitarmu juga menjaga kebersihan ya, berikan mereka handsanitizer yang sama dan jadilah perduli dengan yang lain. Jangan lupa untuk selalu sediakan baju ganti untuk persediaan jika suatu saat kamu kehujanan ya. Karena memakai baju yang lembab apalagi karena hujan itu tidak bagus dan bisa membuat daya tahan tubuh mu berkurang.

Konsumsi Makanan Bernutrisi dan Kaya Vitamin C

Konsumsi Makanan Bernutrisi dan Kaya Vitamin C merupakan salah satu tips menjaga daya tahan tubuh selama musim hujan

Cuaca dingin dan kadang tak menentu memang menjadi penyebab utama mengapa banyak orang terserang penyakit saat musim hujan. Nah, agar kamu tidak gampang sakit di musim yang tidak menentu atau pancaroba ini kamu perlu banyak mengkonsumsi makanan bernutrisi dan kaya akan vitamin C. Makanan yang bernutrisi bisa membantu menjaga daya tahan dan meningkatkan imunitas tubuh. Selain makan makanan bernutrisi, kamu juga perlu mengkonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung vitamin C karena bisa meningkatkan imun tubuh dan bisa membantu penyembuhan jika kamu terserang flu atau pilek. Jika kamu tidak bisa minum vitamin, kamu bisa kok makan buah-buahan yang mengandung vitamin c seperti jeruk, stroberi, jambu biji, mangga dan banyak lagi.

Banyak Minum Air Putih

Banyak Minum Air Putih merupakan salah satu tips menjaga daya tahan tubuh selama musim hujan

Saat musim hujan cuaca jadi leebih rendah dari biasanya sehingga banyak dari kita yang tidak sadar kekurangan cairan. Karena cuacanya yang dingin banyak orang jadi enggan untuk banyak minum, padahal tubuh kita memerlukan cairan yang sama seperti musim lainnya. Selain itu air putih juga bisa membantu meringankan gejala flu, pilek dan bisa melancarkan peredaran darah. Jadi jangan karena musim dingin cuacanya dingin dan bikin buang air kecil terus menerus, bukan berarti kamu harus mengurangi jumlah asupan cairan tubuh ya. Tetap minum air putih yang cukup dan jika perlu gunakan tumbler agar kamu ingat untuk minum air setiap saat. Eits, pastikan tumbler yang kamu gunakan itu aman dan berkualitas seperti yang ada di Zeropromosi. Semua tumbler yang ada di zeropromosi sudah terjamin kualitas dan ketahanannya, jadi aman banget untuk kamu yang butuh banyak minum air. Kamu juga bisa lho jadikan tumbler sebagai ide souvenir keren di musim hujan. Selain bermanfaat, modelnya juga banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Istirahat Yang Cukup

Istirahat Yang Cukup merupakan salah satu tips menjaga daya tahan tubuh selama musim hujan

Selain memikirkan asupan makanan dan cairan, kamu juga memerlukan istirahat yang cukup. Bukan hanya saat musim hujan saja sebenarnya istirahat yang cukup sangat diperlukan setiap harinya agar tubuh lebih segar dan berenergi. Istirahat yang cukup juga sangat bagus untuk kamu yang memiliki banyak aktivitas, jika tidak nantinya kamu akan merasa lemas dan tidak bersemangat beraktivitas. Jadi usahakan kamu cukup tidur sekiranya 7 – 8 jam perhari ya.

Rutin Olahraga

Rutin Olahraga merupakan salah satu tips menjaga daya tahan tubuh selama musim hujan

Tips terakhir yang perlu kamu lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan adalah rutin berolahraga. Hayooo siapa nih yang males olahraga karena alasannya hujan terus ? Eits, meskipun cuaca diluar sedang hujan kamu masih tetap bisa berolahraga di dalam rumah kok. Kamu bisa melakukan beberapa gerakan olahraga ringan seperti push up, sit up, squatjump, treadmill running atau bersepeda menggunakan sepeda statis jika ada. Meskipun tidak terlalu banyak gerakan, setidaknya tubuhmu harus diajak bergerak agar otot tidak kaku. Selain itu kamu juga harus tahu kalau olahraga di musim hujan itu sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan karena cuaca dingin bisa meningkatkan aliran darah kembali ke jantung dan darah yang dipompa jadi lebih banyak. Tidak hanya itu saja, olahraga di musim hujan juga lebih cepat untuk membakar kalori lho, cocok banget untuk kamu yang sedang program diet.

Nah sobat zeropromosi itulah beberapa tips menjaga daya tahan tubuh selama musim hujan yang bisa kamu coba dirumah. Selain 6 tips diatas, kamu juga perlu memastikan lingkungan sekitar mu tetap bersih dan terjaga ya. Jangan sampai ada genangan air yang menjadi sarang berkembang biaknya nyamuk.

Demikian dan semoga tips ini bermanfaat untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa untuk dicoba dirumah dan share ke teman, keluarga dan kerabat mu juga agar mereka tau cara untuk tetap sehat di musim hujan. Terimakasih sudah membaca dan stay safe, ya !😁

» Thanks for reading Ini Dia Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Musim Hujan !

0 Response to "Ini Dia Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Musim Hujan !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami