6 Tips Hemat Menjelang Tahun Baru Yang Bisa Kamu Coba

Hai sobat Zeropromosi ! Tahun baru sudah sebentar lagi nih, tinggal beberapa hari lagikita akan merayakan pergantian tahun 2020 menjadi 2021. Saat tahun baru akan tiba, akan banyak orang yang ikut serta merayakannya dengan caranya masing-masing. Ada yang membuat resolusi tahun baru, ada yang mempersiapkan acara tahun baruan, ada yang ingin liburan dan banyak lagi. Akan tetapi seperti yang kamu ketahui, saat menjelang tahun baru tepatnya ketika sudah di bulan desember yang menjadi penghujung tahun mungkin akan membuat pengeluaran kita lebih banyak dari bulan-bulan biasa.

6 Tips Hemat Menjelang Tahun Baru Yang Bisa Kamu Coba

Nah dari pada nantinya pengeluaran kamu membludak alias bengkak, Zeropromosi akan memberikan beberapa tips hemat yang bisa kamu coba menjelang tahun baru. Karena perayaan tahun baru ga selalu harus yang mewah dan menghabiskan uang banyak loh sobat, kalau bisa hemat kenapa engga dicoba ? Yuk baca dan simak tipsnya disini !

Pisahkan Uang Sehari-Hari Dengan Uang Tabungan

Pisahkan Uang Sehari-Hari Dengan Uang Tabungan merupakan salah satu tips hemat menjelang tahun baru

Sebenarnya untuk tips yang pertama ini bukan hanya bisa kamu terapkan saat menjelang tahun baru saja tapi juga untuk seterusnya. Karena menyisihkan dan memisahkan uang sehari-hari dengan uang tabungan itu sangatlah penting agar kamu tidak mengeluarkan budget yang berlebihan dan meminimalisir agar kamu tidak menghabisi semua uang kamu. Apalagi ketika menjelang tahun baru pasti pengeluaran juga akan lebih banyak dari biasanya karena kamu ingin merayakan tahun baru atau belanja, nah dengan memisahkan uang untuk kebutuhan shari-hari dengan tabungan akan membuat kamu jadi lebih terkontrol jika uang sehari-hari yang telah di sediakan tidak cukup, mau tidak mau kamu harus bisa gunakan uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan kamu.

Hati-HatI Dengan Promo Akhir Tahun

Hati-HatI Dengan Promo Akhir Tahun merupakan salah satu tips hemat menjelang tahun baru

Hayooo siapa nih yang udah kalap karena banyaknya diskon bertebaran di akhir tahuunnn. Rasanya promo dan big sale akhir tahun sudah seperti rutinitas dan kegiatan wajib yang diadakan tiap tahun nya, sehingga tidak heran jika banyak orang yang mengeluh dompet menipis saat akhir tahun. Olah karena itu supaya kamu bisa berhemat dan dompet kamu ga makin tipis di akhir tahun, kamu harus hati-hati dengan semua promo akhir tahun. 
Meskipun ada diskon 90% dan sebagainya kamu harus bisa tahan untuk tidak membelinya ya sobat, kecuali memang barang itu sangat kamu butuhkan. Karena jika kamu tergoda dengan promonya, meskipun harganya murah tapi tetap saja itu akan mempengaruhi financial dan keuanganan kamu di akhir tahun. Jadi usahakan kamu harus bisa lebih cerdas dalam memanfaatkan promo, gunakan hanya untuk yang sedang kamu butuhkan ya. Memangnya kamu mau tahun baruan dengan dompet kosong ? Pasti gak mau kan. Jadi kamu harus kuat iman dulu deh sama yang namanya promo akhir tahun hehe.

Stop Nafsu Berbelanja

Stop Nafsu Berbelanja merupakan salah satu tips hemat menjelang tahun baru

Hal yang menjadi penyebab terbesar kenapa kamu jadi boros saat akhir tahun dan menjelang tahun baru adalah karena kamu yang selalu berkeinginan untuk belanja, apalagi dengan banyaknya promo yang diberikan saat akhir tahun tiba. Oleh Karena itu hal yang perlu kamu lakukan adalah kamu harus stop atau menghentikan keinginan berbelanja ini itu yang kurang penting dan bukaan kebutuhan pokok kamu. Kamu juga harus meminimalisir uang belanja kamu agar bisa ditabung untuk keperluan akhir tahun dan tahun baru atau bahkan bisa dimasukan ke tabungan kamu.

Tentukan Anggaran Dan Buat Daftar Kebutuhan

Tentukan Anggaran Dan Buat Daftar Kebutuhan merupakan salah satu tips hemat menjelang tahun baru

Saat akhir tahun menjelang tahun baru pasti akan banyak rencana yang ingin dilakukan, entah itu mengadakan pesta tahun baruan bersama dan banyak lagi. Tapi satu haal yang harus kamu lakukan agar tetap berhemat menjelang tahun baru adalah kamu harus buat anggaran berapa kira-kira budget untuk kebutuhan akhir tahun kamu dan buatlah daftar catatan pengeluaran serta apa saja yang memang benar-benar kamu butuhkan. Ini akan membantu kamu untuk mengontrol pengeluaran dan keuangan kamu agar lebih rapih dan juga jelas digunakan untuk apa. Usahakan saat sudah menentukan budget nya jangan sampai kamu belanja kebutuhan melebihi dari budget yang dditentukan ya sobat.

Buat Acara Tahun Baruan Di rumah

Buat Acara Tahun Baruan Dirumah merupakan salah satu tips hemat menjelang tahun baru

Menjelang tahun baru pasti aka nada perayaan pergantian tahun yang biasanya diadakan saat malam pergantian tahun atau malam tahun baru. Nah dari pada kamu buat acara diluar dan harus beli makanan dengan harga yang lumayan mahal, lebih baik kamu adakan acara peseta tahun baruan sendiri dirumah bersama dengan keluarga kamu dan orang tersayang. Kamu bisa buat makanan dan cemilannya sendiri sehingga bisa lebih hemat budget, belum lagi kamu juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya sewa tempat dan sebagainya. Lebih hemat dan lebih asik bukan.

Buat Acara Dengan Konsep Potluck Party

Buat Acara Dengan Konsep Potluck Party merupakan salah satu tips hemat menjelang tahun baru

Jika kamu ingin mengadakan acara tahun baruan bersama dengan teman-temanmu juga, kamu bisa buat acara mu sendiri di rumah mu atau dirumah teman mu dengan konsep potluck party. Yupss, potluck party ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengadakan acara tahun baruan dengan budget yang minim dan lebih hemat. Karena konsep potluck party ini mengharuskan setiap anggota atau orang ikut serta di acara tersebut membawa makanan dan minumannya masing-masing dan akan jauh lebih baik jika menu yang dibawa oleh tiap orang adalah menu yang berbeda sehingga menu nya akan lebih beragam dan bisa saling icip. Tidak perlu keluar biaya besar tapi tetap seru kan sobat.

Nah sobat zero, itulah beberapa tips berhemat menjelang tahun baru yang bisa kamu coba nanti. Jika bisa berhemat kenapa enggak ? Lagi pula akhir tahun tidak selalu harus di akhiri dengan sesuatu yang mewah dan mahal, begitupun dengan tahun baru yang tidak harus selalu dirayakan dengan mewah yang terpenting adalah rasa kebersamaan nya dan doa kita untuk tahun baru.

Sekian artikel hari ini, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan juga menginspirasi sobat zero semua ya. Selamat mencoba dan jangan lupa share ke teman, kerabat dan keluarga kamu yaa, terimakasih !😁

» Thanks for reading 6 Tips Hemat Menjelang Tahun Baru Yang Bisa Kamu Coba

0 Response to "6 Tips Hemat Menjelang Tahun Baru Yang Bisa Kamu Coba"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami