Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Penting! Ini lho peralatan Medis Yang Harus Ada Di rumah Anda

Sobat zeropromosi - Ketika kecelakaan atau masalah kesehatan terjadi, akan baik jika menyediakan peralatan dasar untuk mengatasi kondisi tersebut. Oleh sebab itu, milikilah kotak peralatan medis yang siap digunakan - baik kotak pertolongan pertama yang sebenarnya atau hanya lemari kamar mandi yang menyimpan berbagai barang bermanfaat.

Penting! Ini lho peralatan Medis Yang Harus Ada Di rumah Anda

Lebih baik menyimpan peralatan medis di tempat yang mudah diakses oleh orang dewasa, tetapi jauh dari jangkauan anak-anak. Ingatlah untuk mengganti obat dan peralatan medis setelah menggunakannya untuk memastikan bahwa kotak selalu lengkap.
Selain itu, periksa peralatan medis anda setiap tahun untuk mengetahui alat yang perlu diganti dan obat-obat  yang kedaluwarsa. Periksa tanggal kedaluwarsa pada obat dua kali setiap tahun.

Berikut ini adalah peralatan penting yang harus Anda sediakan untuk persiapan terhadap kecelakaan dan penyakit yang umum :

Untuk peralatan umum

Untuk peralatan umum

Peralatan umum diantaranya yang sangat penting yaitu Gunting tajam, pinset, bola kapas, kapas lidi (cotton bud), tisu, sabun, bantalan pembersih atau pembersih tangan instan, kantong plastic, peniti, sarung tangan lateks atau sintetis untuk digunakan jika ada darah atau cairan tubuh, obat anti-diare, mangkok atau sendok obat. Dan jangan lupa juga untuk stok masker yaa, karena masker sangat penting juga untuk peralatan medis. Selain menghindari dari debu juga bisa menjaga kesehatan agar tidak menularkan penyakit dengen orang lain saat kita lagi sakit. Biasanya masker disimpan ditempat yang higenis seperti kotak penyimpanan masker fitcare ini ( kamu bisa dapatkan disini ). Agar terhindar dari debu dan pastinya lebih steril. Karna jika hanya disimpan dikemasannya saja debu sangat gampang masuk dan mudah kotor. Jadi buat kamu tetap perhatikan hal hal kecill yaa

Untuk luka sayat

Untuk luka sayat

Balutan dengan berbagai ukuran, kasa, plester kain, larutan antiseptic untuk membersihkan luka, dan salep antibakteri untuk mencegah infeksi.

Untuk luka bakar

Untuk luka bakar

Bantalan dingin, kasa, semprotan luka bakar, dan krim antiseptic

Untuk sakit, nyeri, dan demam

Untuk sakit, nyeri, dan demam

Termometer, aspirin (hanya untuk orang dewasa), dan obat anti-inflamasi nonsteroid, seperti ibuprofen dan parasetamol.

Untuk cedera mata

Untuk cedera mata

Obat cuci mata, seperti larutan salin, mangkok obat cuci mata, penutup mata, dan kacamata pelindung.

Untuk terkilir, cedera regang, dan fraktur

Untuk terkilir, cedera regang, dan fraktur

Bantalan dingin, balutan elastis untuk membalut cedera, bidai jari tangan, dan balutan segitiga untuk membuat mitela lengan.

Untuk gigitan dan sengatan serangga

Untuk gigitan dan sengatan serangga

Bantalan dingin untuk membantu mengurangi nyeri dan pembengkakan. Krim topical yang mengandung hidrokortison (0,5 atau 1%), losion kalamin atau natrium bikarbonat/baking soda dengan air untuk membentuk pasta), dapat digunakan sampai gejala berkurang.
Antihistamin dapat membantu mengurangi gatal.
Untuk individu yang alergi terhadap sengatan serangga, masukan kotak dengan spuit yang mengandung epinefrin (adrenalin). Dokter anda dapat meresepkan satu. Periksa tanggal kedaluwarsa secara teratur.

Untuk Kasus keracunan

Untuk Kasus keracunan

Simpan nomor telepon Sentra Informasi Keracunan Nasional (021-4259945) di dalam kotak obat atau dekat telepon kamu saat dalam keadaan darurat. Tapi lebih baik kamu menghindari kasus keracunan dengan pintar memilih makanan yang sehat, sering cuci tangan dan memakai handsanitizer. Rajin sikat gigi juga yaa guys, jarang sikat gigi bisa membuat keracunan juga lho karena mulut kita yang kotor dan menyebabkan hasil makanan jadi tidak sehat saat proses ke perut. Dan jangan lupa juga untuk mensterilkan sikat gigi kamu dengan Produk UV Sterilizer toothbrush fitcare. Yuk sayangi diri kamu dengan menjaga kebersihan dan kesehatan dengan cara yang mimin kasih

Demikianlah 8 peralatan medis yang wajib ada di rumah kalian. Bagikan Jika info Peralatan Medis untuk rumah anda ini bermanfaat untuk teman / keluarga anda

Sumber : Kitab Sehat Mayo Clinic

» Thanks for reading Penting! Ini lho peralatan Medis Yang Harus Ada Di rumah Anda

20 Responses to "Penting! Ini lho peralatan Medis Yang Harus Ada Di rumah Anda"

  1. baru puya thermometer 😂

    BalasHapus
  2. sangat bermanfaat informasinya min. thx u

    BalasHapus
  3. terimakasih informasinya kak

    BalasHapus
  4. Makasih min infonya

    BalasHapus

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *