Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! logo WhatsApp 0877 8185 7176 logo WhatsApp 0877 8186 7176

Tips Jitu Agar Tetap Sehat di Tengah Polusi Ibu Kota !

Halo sobat zeropromosi ! Tinggal di daerah Ibukota Jakarta dan sekitarnya memang cukup menyenangkan, kemudahan akses dan banyaknya tempat yang bisa kunjungi menjadi nilai plus untuk tinggal disini. Namun sayangnya padatnya penduduk membuat Ibukota menjadi tempat yang memiliki kualitas udara cukup buruk, terlebih pasca pandemi polusi di ibukota dan Jabodetabek semakin memburuk. Hal ini disebabkan oleh banyaknya kendaraan yang memadati jalan sehingga meninggalkan gas emisi yang membuat udara menjadi kotor dan tercemar.

Tips Jitu Agar Tetap Sehat di Tengah Polusi Ibu Kota !

Udara yang kotor yang berisikan partikel-partikel kecil debu dan kotoran lain bisa menyebabkan gangguan Kesehatan tak hanya pada manusia tapi juga makhluk hidup lainnya. Meskipun kualitas udara sedang tidak bagus, tetap saja beberapa Masyarakat harus tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Nah agar kita semua bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya dengan kondisi tubuh yang sehat, kali ini minzer akan berikan tips jitu agar tetap sehat di tengah polusi ibu kota. Yang tinggal di Jabodetabek wajib simak infonya nih, yuk simak di artikel berikut ini !

Gunakan Masker Saat di Luar Rumah

Gunakan Masker Saat di Luar Rumah merupakan salah satu tips agar tetap sehat ditengah polusi ibu kota

Setelah pandemi covid 19 telah berakhir, pemerintah Kembali membolehkan Masyarakat untuk melepas masker baik di dalam ataupun di luar ruangan. Namun dengan kondisi lingkungan dan udara yang kurang bagus membuat kamu sepertinya wajib menggunakan masker Kembali saat beraktivitas di luar rumah. Masker bisa melindungi kamu dari partikel-partikel kecil polutan yang ada di udara sehingga tidak terhirup dan masuk ke dalam tubuh. Agar fungsinya optimal kamu harus memilih masker yang tepat, dapat menyaring debu hingga partikel kecil sekalipun namun tetap nyaman digunakan. Sediakan juga beberapa masker cadangan Ketika kamu harus bepergian keluar rumah, gunakan box penyimpanan masker seperti ini agar masker tidak kotor atau terkontaminasi barang lain saat disimpan di dalam tas.

Pastikan Udara di Dalam Rumah Tetap Bersih

Pastikan Udara di Dalam Rumah Tetap Bersih merupakan salah satu tips agar tetap sehat ditengah polusi ibu kota

Agar tubuh tetap sehat dan terhindari dari berbagai jenis penyakit saluran pernapasan, pastikan kamu menghirup udara yang bersih khususnya saat dirumah. Rumah adalah tempat terbaik untuk melindungi diri dari polusi udara di lingkungan sekitar, maka dari itu pastikan udara di dalam rumah tetap bersih. Kamu bisa memanfaatkan sirkulasi udara dengan membuka jendela/pintu saat pagi dan menutup nya Kembali saat matahari mulai naik. Karena biasanya udara akan semakin kotor ketika siang hari sebab mulai banyak aktivitas yang dilakukan. Kamu juga bisa gunakan alat penjernih udara seperti air purifier yang dapat meningkatkan kualitas udara di dalam rumah. Akan lebih baik jika kamu juga memiliki beberapa tanaman hidup di dalam rumah yang berfungsi untuk menjernihkan udara, pastikan pilih tanaman yang tepat ya.

Kurangi dan Hindari Aktivitas di Luar Ruangan

Kurangi dan Hindari Aktivitas di Luar Ruangan merupakan salah satu tips agar tetap sehat ditengah polusi ibu kota

Paparan terhadap polusi udara di ibu kota bisa berdampak buruk pada sistem pernapasan dan kesehatan secara keseluruhan. Aktivitas fisik di luar ruangan selama periode dengan tingkat polusi udara yang tinggi dapat meningkatkan risiko masuknya partikel-partikel berbahaya ke dalam saluran pernapasan. Maka dari itu akan lebih baik jika kamu mengurangi dan menghindari aktivitas di luar ruangan saat kondisi udara sedang tidak sehat. Jika perlu buatkan agenda dan jadwal keluar rumah dengan tepat seperti keluar di pagi dan sore hari karena tingkat polusi udara lebih rendah, keluar setelah hujan dan lainnya. Kamu bisa buat list agenda juga menggunakan Buku Agenda cantik dari zeropromosi agar lebih teratur dan bisa menghindar dari polusi udara.

Hindari Pembakaran Sampah

Hindari Pembakaran Sampah merupakan salah satu tips agar tetap sehat ditengah polusi ibu kota

Siapa disini yang suka atau sering menemukan pembakaran sampah ? Pembakaran sampah pada dasarnya tidak dianjurkan lho sobat, selain menimbulkan bau tapi juga berbahaya untuk kesehatan. Pembakaran sampah bisa menjadi kontributor signifikan terhadap polusi udara di perkotaan karena sampah yang dibakar menghasilkan berbagai zat beracun dan partikel-partikel yang dapat mencemari udara. Hal ini tentu tidak bagus untuk kesehatan manusia dan makhluk hidup lainnya, jadi hindari pembakaran sampah ya, akan lebih bagus jika sampah dikubur atau di kepul ke tempat khusus pembuangan sampah.

Jaga Kesehatan dan Banyak Minum Air Putih

Jaga Kesehatan dan Banyak Minum Air Putih merupakan salah satu tips agar tetap sehat ditengah polusi ibu kota

Tips terakhir dan paling penting adalah menjaga kesehatan agar tubuh tidak mudah terserang penyakit, apalagi polusi udara dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga lebih rentan terhadap infeksi dan penyakit. Dengan menjaga kesehatan secara umum melalui makan makanan bergizi, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup, maka hal ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk melawan dampak buruk dari polusi. Minum air putih yang cukup juga sangat dianjurkan karena air putih bisa membantu mempercepat eliminasi zat-zat berbahaya yang masuk ke dalam tubuh melalui pernapasan. Selain itu tubuh yang terhidrasi dengan baik dapat mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh sehingga bisa melawan efek buruk paparan polusi dan menjaga tubuh tetap sehat. Gunakan tumbler dari zeropromosi agar kamu tidak lupa untuk selalu minum air putih kapanpun dan dimanapun.

Demikian itulah beberapa tips dari minzer yang bisa kalian terapkan agar tetap sehat di tengah polusi ibu kota, harus ingat ya bahwa pencegahan dan perhatian terhadap gaya hidup sehat adalah kunci utama untuk melindungi diri dari efek negatif polusi udara. Kamu juga bisa ikut serta memperbaiki kualitas udara dengan beberapa cara yang bisa dilihat disini. Yuk perbaiki gaya hidup dan mulai peduli dengan lingkungan sekitar. Salam sehat semuanya ! 😊

Share artikel ini ke semua teman dan kerabat kamu ya agar mereka juga bisa menerapkan tips ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya…

» Thanks for reading Tips Jitu Agar Tetap Sehat di Tengah Polusi Ibu Kota !

4 Responses to "Tips Jitu Agar Tetap Sehat di Tengah Polusi Ibu Kota !"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *