Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Dia 4 Macam Perlombaan Yang Bagus Untuk Kecerdasan Anak !

Halo sobat zeropromosi ! Sebentar lagi Indonesia akan merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke 78 tahun, di tahun ini suasana nya pasti akan jauh lebih meriah dari 2 tahun belakangan sebab pandemic covid-19 sudah berlalu. Ini tandanya masyarakat Indonesia sudah bisa merayakan kemerdekaan Indonesia dengan bebas dan meriah. Selain di meriahkan dengan acara upacara bendera dan aktivitas lain, perlombaan menjadi salah satu cara seru untuk memeriahkan hari kemerdekaan yang rutin dilakukan oleh masyarakat di berbagai daerah.

Ini Dia 4 Macam Perlombaan Yang Bagus Untuk Kecerdasan Anak !

Mengadakan perlombaan di hari kemerdekaan tak hanya seru dan menyenangkan tapi juga memiliki beragam manfaat terutama untuk anak-anak. Melalui perlombaan yang diadakan saat hari kemerdekaan, anak-anak bisa membangun kemampuan sosialisasi mereka hingga mengasah ketangkasan serta kecerdasaan mereka.

Kecerdasan anak merupakan aspek penting dalam perkembangan mereka, maka dari itu kamu boleh menjadikan perlombaan ini sebagai wadah untuk anak melatihnya. Berikut telah minzer rangkum berbagai macam perlombaan yang bagus untuk melatih kecerdasan anak. Yuk bunda simak apa aja sih perlombaan yang bisa anak ikuti, cek sampai akhir ya !

Lomba Menyanyi Lagu Nasional merupakan salah satu jenis lomba 17an yang bagus untuk kecerdasan anak

Lomba Menyanyi Lagu Nasional merupakan salah satu jenis lomba 17an yang bagus untuk kecerdasan anak

Diusianya yang masih belia, biasanya anak-anak memang lebih suka untuk bermain dan bernyanyi. Nah kamu bisa nih mengajak anak untuk ikut serta dalam perlombaan menyanyi saat 17 agustus nanti. Anak bisa menyanyikan lagu nasional atau lagu daerah yang mereka suka, kamu juga bisa membantu anak untuk menghafal lagu nasional/daerah yang cocok dan tidak terlalu sulit untuknya. Melalui perlombaan ini anak jadi ingin berusaha menghafal liriknya, memahami artinya, kemudian kamu juga bisa sedikit menjelaskan mengenai lagu ini. Hal ini tentu dapat menjadi cara yang tepat untuk mendidik anak agar mencintai lagu-lagu nasional sehingga tumbuh rasa nasionalisme dalam dirinya. Agar anak tidak sulit menghafal lagunya, kamu bisa memutar lagu nasional/daerah yang ingin dinyanyikan menggunakan speaker lucu BTSPK10 dari zeropromosi. Speaker ini juga cocok dijadikan hadiah saat 17an nanti lho, lebih unik dan bermanfaat.

Lomba Pengetahuan Umum atau Cerdas Cermat merupakan salah satu jenis lomba 17an yang bagus untuk kecerdasan anak

Lomba Pengetahuan Umum atau Cerdas Cermat merupakan salah satu jenis lomba 17an yang bagus untuk kecerdasan anak

Lomba pengetahuan umum bisa jadi kesempatan untuk anak-anak mengeksplorasi berbagai bidang pengetahuan, seperti sains, sejarah, geografi, dan budaya. Dengan ikut serta dalam perlombaan ini, mereka akan belajar lebih banyak tentang dunia di sekitar mereka dan meningkatkan pengetahuan serta wawasan mereka. Biasanya perlombaan ini sering dilaksanakan saat momen 17 agustus dengan berbagai kategori usia, kamu bisa ikut sertakan anak dengan kategori usia yang sesuai ya. Perlombaan yang satu ini memang tepat diadakan saat hari kemerdekaan, terutama dengan tema sejarah yang. Lewat perlombaan ini anak-anak bisa belajar lebih banyak mengenai sejarah atau hal yang berkaitan dengan Negara. Tidak hanya bermanfaat dalam proses pembelajaran, tetapi juga membantu anak-anak memahami lebih dalam tentang perjuangan kemerdekaan dan memupuk semangat nasionalisme. Gunakan memo smile custom lucu yang sudah dilengkapi pen cantik ini agar anak jadi lebih semangat untuk belajar sebelum memulai perlombaan.

Lomba Kesenian Tema Kemerdekaan merupakan salah satu jenis lomba 17an yang bagus untuk kecerdasan anak

Lomba Kesenian Tema Kemerdekaan merupakan salah satu jenis lomba 17an yang bagus untuk kecerdasan anak

Berikutnya anak-anak juga bisa nih mengikuti perlombaan seni dengan tema kemerdekaan RI, lomba ini biasanya mencakup banyak kategori seperti melukis, mewarnai, membuat kerajinan tangan dan banyak lagi (Dapatkan aneka macam alat mewarnai cantik yang juga bisa dijadikan souvenir acara anak di zeropromosi ya). Kamu bisa ajak anak untuk mengikuti perlombaan yang ia sukai, selain dapat melatih kreativitas, perlombaan ini juga dapat memperluas wawasan mereka tentang seni dan budaya, serta meningkatkan kemampuan dalam mengekspresikan ide dan perasaan melalui medium seni yang berbeda.

Lomba Teater merupakan salah satu jenis lomba 17an yang bagus untuk kecerdasan anak

Lomba Teater merupakan salah satu jenis lomba 17an yang bagus untuk kecerdasan anak

Yang terakhir ada lomba teater, mengikuti lomba teater dengan tema kemerdekaan dapat menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak. Tidak hanya dapat mengasah keterampilan artistik dan komunikasi, tetapi juga membantu mereka tumbuh sebagai pribadi yang penuh pengertian tentang sejarah, identitas budaya, dan semangat nasionalisme yang kokoh. Melalui perlombaan ini, anak-anak juga bisa tampil lebih percaya diri serta menghargai kemerdekaan yang telah diperjuangan oleh para pahlawan.

Demikian itulah beberapa macam lomba yang tidak hanya seru tapi juga bagus untuk melatih kecerdasan anak. Tapi ingat, jangan paksa anak untuk mengikuti perlombaan yang mereka tidak sukai ya. Biarkan mereka memiliki perlombaan yang sesuai dengan kemampuan mereka ya. 

Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua, Merdeka !

» Thanks for reading Ini Dia 4 Macam Perlombaan Yang Bagus Untuk Kecerdasan Anak !

2 Responses to "Ini Dia 4 Macam Perlombaan Yang Bagus Untuk Kecerdasan Anak ! "

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *