Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Bukan Hoax! Ini Dia Tips Menghemat Uang Sambil Jadi Pahlawan Bumi!

Halo sobat zeropromosi ! Ketika berbicara tentang menghemat, mungkin terlintas dalam pikiran kita untuk mengurangi pengeluaran. Namun selain itu, kita juga perlu mempertimbangkan keadaan bumi yang semakin memburuk. Buruknya keadaan bumi kita ini mengakibatkan banyak terjadinya bencana alam dan kerusakan ekosistem yang merugikan makhluk di dalamnya termasuk manusia. Dalam dunia yang semakin sadar akan kebutuhan akan keberlanjutan dan perlindungan lingkungan, kita semua bisa berkontribusi menjadi pahlawan bumi dengan melakukan tindakan sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Banyak hal heroik yang terkesan simple dan sepele dilakukan ternyata memberikan dampak positif dalam menjaga bumi.

Bukan Hoax! Ini Dia Tips Menghemat Uang Sambil Jadi Pahlawan Bumi!

Tidak hanya akan membantu menjaga bumi, tetapi juga memberikan manfaat kepada kita semua terutama terkait finansial dengan menghemat uang. Kok bisa sih kita menjaga bumi tapi bisa hemat juga ? Nah buat sobat zero yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini tidak perlu khawatir dan bingung karena kali ini minzer sudah rangkum beberapa tips mudah menghemat uang sambil menjadi pahlawan bumi. Kamu juga bisa terapkan tips ini dan bagikan kepada orang di sekitarmu, yuk dimak tipsnya di artikel berikut ini  !

Gunakan Produk Zero Waste

Gunakan Produk Zero Waste merupakan salah satu tips menghemat uang sambil jadi pahlawan bumi

Ada yang pernah dengar zero waste ? Zero waste merupakan salah satu gerakan untuk mengurangi atau menghindari produksi sampah yang tidak dapat didaur ulang atau terurai secara alami. Konsep zero waste melibatkan pengurangan, penggunaan kembali, daur ulang, dan pengomposan limbah dengan tujuan akhir untuk tidak menghasilkan limbah yang berakhir di tempat pembuangan akhir. Untuk menerapkan gaya hidup zero waste memang tidaklah mudah namun bisa di biasakan dengan mulai menggunakan produk zero waste atau produk ramah lingkungan. Ada banyak sekali produk ramah lingkungan yang bisa kamu gunakan untuk mendukung kegiatan/gaya hidup ini, contohnya seperti menggunakan Sedotan stainless/bamboo yang dapat digunakan berulang kali dan produk-produk ramah lingkungan lain yang bisa kamu cek disini. Kamu juga bisa menggunakan barang-barang yang setidaknya bisa bermanfaat seperti wadah plastik untuk menyimpan aksesoris dan benda lainnya, sehingga plastik jadi lebih bermanfaat dan tidak merusak lingkungan.

Hati-hati Dengan Pemborosan Makanan

Hati-hati Dengan Pemborosan Makanan merupakan salah satu tips menghemat uang sambil jadi pahlawan bumi

Eits siapa nih yang suka banyak jajan tapi sering gak di habisin, lebih baik kamu jangan lakukan ini ya sobat. Bukan hanya karena bisa membuat kamu boros, pemborosan makanan seperti ini juga tidak baik untuk bumi sebab makanan yang terbuang dan berakhir di tempat pembuangan sampah akan menyebabkan terjadinya dekomposisi anaerobik yang menghasilkan gas metana. Gas metana inilah yang berkontribusi terhadap perubahan iklim dan pemanasan global. Jadi usahakan kamu membeli apa yang dibutuhkan saja ya, jika perlu buatkan list perencanaan ketika belanja (Gunakan buku memo kecil seperti ini agar lebih mudah digunakan dan dibawa ketika berbelanja), simpan sisa makanan yang ada dengan benar, dan manfaatkan kembali sisa makanan untuk membuat hidangan baru atau membuat kompos. Dengan mengurangi pemborosan makanan, kamu tidak hanya menghemat uang dari pembelian yang tidak perlu tapi juga mengurangi limbah makanan yang berakhir di tempat pembuangan sampah.

Kurangi Penggunaan Energi Berlebih

Kurangi Penggunaan Energi Berlebih merupakan salah satu tips menghemat uang sambil jadi pahlawan bumi

Tips berikutnya adalah kamu bisa lakukan pengurangan penggunaan energi seperti matikan lampu dan peralatan listrik yang sudah selesai digunakan, gunakan lampu hemat energi, dan manfaatkan sinar matahari sebanyak mungkin dengan membuka tirai atau jendela pada siang hari. Dengan mengurangi penggunaan energi, kamu tidak hanya menghemat uang tapi juga mengurangi emisi karbon yang berdampak negatif pada lingkungan. Jangan lupa hemat juga dalam penggunaan air ya sobat, matikan keran air saat tidak digunakan dan gunakan air dengan baik.

Gunakan Tas Kain Pengganti Plastik

Gunakan Tas Kain Pengganti Plastik merupakan salah satu tips menghemat uang sambil jadi pahlawan bumi

Tips berikutnya agar kamu bisa lebih hemat sekaligus bisa menjaga bumi adalah dengan menggunakan tas kain sebagai pengganti kantong plastik. Biasanya di berbagai tempat seperti minimarket, supermarket di tempat perbelanjaan lainnya kita harus membeli kantong plastik untuk membawa barang yang kita beli. Daripada kamu boros untuk selalu beli kantong plastik yang ternyata bisa merusak bumi ini, lebih baik kamu gunakan tas kain seperti Tas berbahan Spunbond yang bisa digunakan kembali. Tak hanya hemat, kamu juga bisa menjaga alam dengan menggunakan tas kain.

Gunakan Barang Sendiri

Gunakan Barang Sendiri merupakan salah satu tips menghemat uang sambil jadi pahlawan bumi

Tips terakhir dan cukup penting untuk kamu terapkan adalah dengan menggunakan produk/barang milik sendiri seperti menggunakan Tumbler dari rumah ketika bekerja atau pergi ke suatu tempat sehingga kamu tidak perlu membeli minuman kemasan yang biasanya harganya cukup mahal dan kemasannya bisa menjadi limbah perusak lingkungan (Dapatkan aneka macam tumbler ramah lingkungan dengan harga terjangkau disini). Dengan menggunakan barang milik sendiri yang sudah kita miliki, kita tidak perlu membeli barang baru secara terus-menerus. Hal ini mengurangi konsumsi dan penggunaan sumber daya alam yang terkait dengan produksi barang baru. Dengan begitu kita juga bisa membantu menjaga keseimbangan lingkungan dan mengurangi dampak negatif terhadap ekosistem.

Demikian itulah beberapa tips yang bisa kamu coba dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar lebih hemat sekaligus menjaga bumi. Dengan menggabungkan kebiasaan hemat uang dengan langkah-langkah menjaga bumi, kamu bisa menjadi pahlawan bumi sekaligus menjalani kehidupan yang lebih berkelanjutan dan menguntungkan secara finansial. Ingatlah bahwa tindakan kecil yang kamu lakukan setiap harinya memiliki dampak besar dalam menjaga bumi yang kita cintai.

Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa di terapkan dan share juga ya. Sampai jumpa di artikel berikutnya ! J

» Thanks for reading Bukan Hoax! Ini Dia Tips Menghemat Uang Sambil Jadi Pahlawan Bumi!

10 Responses to "Bukan Hoax! Ini Dia Tips Menghemat Uang Sambil Jadi Pahlawan Bumi! "

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *