Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! logo WhatsApp 0877 8185 7176 logo WhatsApp 0877 8186 7176

Ini Dia 5 Ide Tema Acara Perpisahan Sekolah Yang Berkesan dan Tak Terlupakan !

Halo sobat zeropromosi ! Memasuki pertengahan tahun banyak yang akan melaksanakan acara perpisahan sekolah, biasanya acara perpisahan dilakukan untuk merayakan kelulusan anak sekolah kelas akhir. Acara perpisahan sebenarnya sama saja dengan acara kelulusan, mungkin bedanya acara perpisahan ini lebih mengarah kepada acara seru-seruan alias hiburan untuk siswa/i yang akan segera lulus dan terpisah dengan teman-teman di sekolah.

Ini Dia 5 Ide Tema Acara Perpisahan Sekolah Yang Berkesan dan Tak Terlupakan !

Meskipun sedih tapi acara perpisahan sekolah menjadi salah satu moment yang ditunggu-tunggu oleh para siswa untuk merayakan pencapaian mereka hingga lulus. Biasanya para siswa juga akan ikut andil dalam pelaksanaan acara perpisahan sehingga kamu bisa menentukan tema apa yang cocok untuk acara perpisahan di sekolah mu agar acara ini jadi momen berkesan dan tak terlupakan.

Nah agar kamu bisa mendapatkan lebih banyak referensi, kali ini minzer akan berikan 5 ide tema acara perpisahan sekolah yang bisa kamu coba. Yuk simak ide tema acaranya di artikel berikut ini !

Tema Kesenian dan Budaya merupakan salah satu ide tema acara perpisahan yang berkesan

Tema Kesenian dan Budaya merupakan salah satu ide tema acara perpisahan yang berkesan

Perpisahan sekolah adalah waktu yang tepat untuk memperlihatkan kepada siswa tentang indahnya kesenian dan budaya di Indonesia. Tema ini akan memungkinkan siswa untuk merayakan warisan seni dan tradisi yang ada di daerah mereka, mereka juga bisa menuangkan kreatifitas dan kemampuan mereka di bidang kesenian daerah dengan menghadirkan penampilan yang luar biasa. Bukan hanya siswa yang akan lulus saja, siswa lain juga bisa turut menampilkan kemampuan mereka dalam acara ini. Tak hanya untuk seru-seruan, dengan tema ini acara perpisahan sekolah mu jadi lebih berkesan dan tak terlupakan karena siswa dan para tamu yang hadir juga bisa belajar serta menikmati keberagaman kesenian daerah di Indonesia. Kamu juga bisa memberikan Gantungan Kunci rubber dengan model kesenian daerah lucu seperti ini, bisa custom sesuai keinginan kamu lho. Acara perpisahan kamu pasti jadi lebih seru deh, apalagi kalau siswa-siswa juga mengenakan pakaian tradisional.

Tema Menuju Masa Depan merupakan salah satu ide tema acara perpisahan yang berkesan

Tema Menuju Masa Depan merupakan salah satu ide tema acara perpisahan yang berkesan

Tema berikutnya yang pasti akan membuat acara perpisahanmu jadi lebih berkesan adalah tema Menuju Masa Depan atau "Voyage to the Future" . Tema ini akan membawa siswa dalam perjalanan menuju masa depan yang penuh harapan. Kamu bisa membuat tema ini dengan konsep seperti ruang angkasa yang penuh bintang-bintang harapan. Sulap aula gedung sekolah menjadi tempat perpisahan yang mengesankan dengan membuat dekorasi yang futuristik, seperti planet dan bintang-bintang, serta elemen-elemen teknologi canggih lainnya. Kamu juga bisa memberikan spot khusus dimana siswa yang merayakan kelulusan dapat menuangkan harapan dan cita-cita mereka, bisa dengan madding bintang yang bisa ditulis harapan. Dengan tema ini sudah pasti acara perpisahanmu jadi yang paling berkesan dan tak terlupakan karena akan terasa seperti petualangan antariksa yang menggugah imajinasi. Jangan lupa siapkan kenang-kenangan yang selaras dengan tema, kamu bisa berikan Stabillo Bintang yang lucu dan bermanfaat dari zeropromosi.

Tema Alam dan Lingkungan merupakan salah satu ide tema acara perpisahan yang berkesan

Tema Alam dan Lingkungan merupakan salah satu ide tema acara perpisahan yang berkesan

Akhir-akhir banyak muncul di social media dimana anak-anak sekolah sedang melakukan fashion show menggunakan barang-barang bekas, ini bisa menjadi salah satu ide tema acara perpisahan yang cukup menarik lho. Tema ini bisa menjadi platform edukatif yang menginspirasi siswa untuk turut serta menjadi orang-orang yang melakukan perubahan dalam menjaga dan melindungi lingkungan. Kamu bisa membuat tema ini lebih berkesan dengan membuat dekorasi indah tentang alam dan lingkungan,  seperti menggunakan tanaman, bunga-bunga, dan lainnya. Kamu juga bisa tampilkan drama yang memberitahu manfaat jika kita menjaga alam, bisa dengan melakukan daur ulang barang bekas dan kegiatan lainnya. Acara perpisahan seperti ini bisa kamu adakan di dalam atau luar ruangan, tapi akan jadi lebih indah jika dilakukan di luar ruangan atau alam terbuka. Jangan lupa sediakan photoboth indah yang dibuat dari barang-barang bekas yang di daur ulang, wah ga berkesan tapi unik banget nih. Kamu juga bisa lho berikan kenang-kenangan kepada siswa atau tamu undangan yang hadir berupa produk ramah lingkungan seperti
Set alat makan atau set sedotan ramah lingkungan dari Zeropromosi ( Baca juga : Rekomendasi Merchandise dan Souvenir Yang Ramah Lingkungan ).

Tema Seni Modern merupakan salah satu ide tema acara perpisahan yang berkesan

Tema Seni Modern merupakan salah satu ide tema acara perpisahan yang berkesan

Next kamu bisa coba gunakan tema kesenian modern di acara perpisahan sekolah mu nanti, tema ini bisa menjadi wadah untuk siswa menyalurkan kreativitas mereka lho. Tak hanya siswa yang merayakan kelulusan tapi siswa kelas lain juga bisa turut serta menampilkan kreativitas mereka. Dalam acara ini kamu bisa menampilkan beberapa kesenian seperti seni film, musik atau lainnya. Siswa juga bisa memperlihatkan bakat mereka dalam penampilan solo, grup, atau bahkan kolaborasi lintas seni yang menggabungkan berbagai elemen kreatif. Tema ini akan membuat acara perpisahan jadi lebih seru dan energik, jangan lupa berikan sentuhan dekorasi yang kekinian dengan spoit photoboth yang hype abis.

Tema Prom Night merupakan salah satu ide tema acara perpisahan yang berkesan

Tema Prom Night merupakan salah satu ide tema acara perpisahan yang berkesan

Hayooo siapa yang udah pernah pake tema ini di acara perpisahan, tema ini jadi tema favorit banyak siswa karena menampilkan kemegahan, glamour, elegant dan kekinian. Selain itu, dalam acara perpisahan ini siswa/i juga bisa mengenakan pakaian formal yang elegan, mirip dengan gaun dan setelan yang biasa dikenakan oleh para selebriti di red carpet. Tema ini bisa jadi kesempatan bagi siswa untuk tampil dengan gaya dan kepercayaan diri mereka sendiri, serta merasakan pengalaman "berada di atas panggung".  Selama acara perpisahan kamu juga bisa menampilkan beberapa pertunjukan hiburan  seperti tarian, musik, atau teater, yang menampilkan bakat siswa. Ini akan menambah keindahan dan kehidupan acara serta memberikan hiburan yang memukau bagi para tamu yang hadir.

Nah sobat zeropromosi itulah beberapa ide tema acara perpisahan yang bisa kamu coba agar acara perpisahan sekolah mu lebih berkesan dan tak terlupakan. Jadi, kamu mau pakai tema yang mana nih ?

Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kamu, jangan lupa di share dan selamat mencoba ! Happy Graduation guys !!! :D

» Thanks for reading Ini Dia 5 Ide Tema Acara Perpisahan Sekolah Yang Berkesan dan Tak Terlupakan !

0 Response to "Ini Dia 5 Ide Tema Acara Perpisahan Sekolah Yang Berkesan dan Tak Terlupakan !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *