Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Lakukan 6 Hal Ini Agar Tubuh Tetap Ideal Setelah Lebaran !

Halo sobat zeropromosi ! Lebaran idul fitri merupakan momen spesial bagi umat islam khususnya di Indonesia, banyak orang merayakannya dengan meriah. Idul fitri biasanya identik dengan banyaknya makanan khas yang menggugah selera sehingga sepertinya sobat zero tidak akan bisa menolak untuk tidak mencicipi makanan saat idul fitri. Belum lagi tradisi kumpul ke rumah sanak saudara membuat kita jadi lebih banyak makan karena biasanya saat berkunjung akan disuguhkan makanan yang enak dan banyak. Nah ini dia nih masalah semua orang setelah lebaran, berat badan jadi naik hingga merasa gemuk dan badan jadi tidak bagus karena banyak makan saat lebaran hihi.

Lakukan 6 Hal Ini Agar Tubuh Tetap Ideal Setelah Lebaran !

Makannya sih emang enak ya sobat tapi setelahnya jadi kurang seru karena berat badan jadi naik drastis, tapi sobat zero gaperlu khawatir karena kamu masih bisa memperbaiki ini semua dengan kembali menerapkan pola hidup yang sehat dan pola makan yang teratur. Agar kamu lebih terarah minzer akan kasih tau kamu beberapa hal dan tips yang bisa kamu lakukan agar tubuh tetap ideal setelah lebaran. Yang udah ngeluh berat badan naik yuk sini simak tips berikut ini sampai selesai !

Perbaiki Pola Makanmu merupakan salah satu tips agar tubuh tetap ideal setelah lebaran

Perbaiki Pola Makanmu merupakan salah satu tips agar tubuh tetap ideal setelah lebaran

Tips yang pertama dan penting untuk kamu lakukan adalah dengan memperbaiki pola makanmu, mengingat saat ramadhan dan lebaran pola makanmu pasti berubah drastis, belum lagi makanan yang dimakan ketika lebaran pasti mengandung banyak lemak yang membuat berat badan jadi lebih mudah naik. Maka dari itu setelah lebaran kamu bisa mulai memperbaiki pola makanmu agar tubuh jadi lebih sehat dan ideal. Agar kamu terbiasa kamu bisa mencatat jadwal atau jenis makanan yang bisa kamu konsumsi, kamu bisa mencatatnya di smartphone atau di buku/note yang bisa di tempel di tempat strategis(Kamu bisa gunakan Memo Sticky Note mini ini agar lebih mudah untuk mencatat, ukurannya kecil dan dilengkapi sticky note aneka warna) agar kamu tidak lupa kalau kamu sedang memperbaiki pola makan. Usahakan kamu konsumsi makanan yang kaya akan protein yaa, jangan lupa untuk konsumsi buah dan sayur juga.

Makan Dalam Porsi Sedikit merupakan salah satu tips agar tubuh tetap ideal setelah lebaran

Makan Dalam Porsi Sedikit merupakan salah satu tips agar tubuh tetap ideal setelah lebaran

Setelah makan banyak di momen lebaran, kini saatnya untuk kamu kembali hidup sehat. Agar tubuhmu tetap ideal kamu bisa menerapkan cara makan yang berbeda yakni dengan makan dalam porsi yang sedikit namun sering. Bagi porsi makanan normal mu menjadi lebih sedikit, agar tidak lupa bisa simpan di lunch box (Lunch Box Lock&Lock HPL310EMB5S bisa jadi pilihan tepat karena dilengkapi tutup rapat kedap udara yang dapat menjaga kesegaran makanan) agar nantinya kamu tinggal makan saja dan pastinya tidak lupa karena semua sudah tersedia.  Cara ini merupakan tips terbaik untuk menurunkan berat badan, kalau kamu tidak makan di waktu tertentu namun makan dengan porsi banyak di waktu lain maka hal ini justru akan membuat berat badan mu naik lebih cepat. Kok bisa gitu min ? Iya sobat, kalau kamu makan dalam porsi sedikit namun sering itu akan membuat metabolisme bekerja dengan baik serta bisa mengendalikan nafsu makan yang lebih baik ketimbang tidak makan sama sekali. Hal ini juga bisa diterapkan oleh kamu yang sedang dalam program diet, badan jadi gak lemas dan tubuh tetap sehat.

Hindari Fast Food merupakan salah satu tips agar tubuh tetap ideal setelah lebaran

Hindari Fast Food merupakan salah satu tips agar tubuh tetap ideal setelah lebaran

Hayooo siapa yang selama lebaran jadi lebih sering jajan atau beli fastfood ? Nah sekarang kamu gaboleh lagi yaa makan makanan cepat saji karena dapat membuat tubuh jadi gak sehat dan berat badan mudah bertambah. Ingat ya kamu harus menghindari makanan cepat saji jika ingin tubuh tetap ideal, karena makanan cepat saji mengandung banyak lemat tak jenuh yang akan membuat kamu kenyang sesaat dan mudah lapar. Nah karena ini nantinya nafsu makan kamu jadi tak terkendali dan fast food juga tinggi akan kalori serta karbo yang bisa meningkatkan gula dalam darah penyebab diabetes.

Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh merupakan salah satu tips agar tubuh tetap ideal setelah lebaran

Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh merupakan salah satu tips agar tubuh tetap ideal setelah lebaran

Setelah berpuasa biasanya kita jadi lebih malas untuk minum air karena sudah terbiasa minum air di jam tertentu yakni saat sahur dan berbuka. Setelah lebaran ada baiknya jika kamu coba ubah kebiasaan /pola minummu, usahakan penuhi kebutuhan cairan tubuhmu dengan banyak minum air putih. Minum air putih sebelum makan juga sangat dianjurkan karena dapat melancarkan metabolisme tubuh dan mencegah rasa lapar berlebih. Agar tidak lupa minum air kamu bisa gunakan tumbler, dapatkan aneka macam tumbler kekinian yang disini ya. Kamu juga bisa konsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air seperti semangka, stroberi, mentimun, nanas dan lainnya. Kamu juga bisa konsumsi buah dalam bentuk jus, tapi jangan gunakan pemanis seperti gula atau pemanis lainnya yaa.

Perbaiki Pola Tidur merupakan salah satu tips agar tubuh tetap ideal setelah lebaran

Perbaiki Pola Tidur merupakan salah satu tips agar tubuh tetap ideal setelah lebaran

Ternyata bukan hanya makanan aja lho penyebab berat badan naik atau tubuh jadi ga ideal, pola tidur yang buruk akan membuat tubuh jadi lemas dan tidak bugar. Hal ini akan membuat kamu jadi terlihat tidak fresh dan kurang optimal, apalagi setelah ramadhan pola tidur berubah karena harus bangun sahur jadi sekarang cobalah untuk memperbaikinya ya. Pastikan kamu tidur minimal 8 jam sehari karena jika kamu kurang tidur maka tubuhmu akan lebih mudah untuk menyimpan lemak lebih banyak dari makanan yang telah kamu konsumsi sebelumnya. Agar kamu nyaman untuk tidur usahakan ciptakan suasana yang nyaman, bisa dengan gunakan aroma terapi atau gunakan bantal yang empuk (Zeropromosi juga menyediakan bantal custom yang bisa bikin tidur kamu jadi lebih nyaman lho, bisa dijadikan dekorasi ataupun bantal sehari-hari. Cek koleksinya disini ya).

Aktif Berolahraga merupakan salah satu tips agar tubuh tetap ideal setelah lebaran

Aktif Berolahraga merupakan salah satu tips agar tubuh tetap ideal setelah lebaran

Tips terakhir dan pastinya yang paling penting adalah tetap aktif berolahraga, olahraga adalah bagian terpenting dari menjaga kesehatan tubuh apalagi bentuk tubuh agar tetap ideal. Olahraga sebaiknya dilakukan secara rutin dan konsisten ya sobat, kamu bisa pilih olahraga yang kamu suka sesuai dengan keperluan. Kalau belum terbiasa kamu bisa mulai dari olahraga ringan terlebih dahulu minimal 3 kali seminggu dengan durasi min 30 menit. Setelah mulai terbiasa kamu bisa beralih ke olahraga dengan itensitas yang lebih tinggi, kalau kamu ingin membentuk bagian tubuh tertentu bisa lakukan work out dengan gerakan yang dianjurkan. Agar lebih terarah kamu juga bisa pergi ke gym dan mendapatkan coach untuk hasil yang lebih maksimal.

Demikian itulah beberapa tips yang bisa kamu coba dirumah agar tubuh tetap ideal setelah lebaran, ga worry lagi deh kalo harus beraktivitas setelah lebaran karena kamu jadi tetap pede. Kira-kira kamu ada tips lain ga nih, kalau ada yuk coba komen dibawah agar yang lain juga bisa pakai cara kamu.

Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua ya, jangan lupa di share dan sampai jumpa di artikel berikutnya ! J

» Thanks for reading Lakukan 6 Hal Ini Agar Tubuh Tetap Ideal Setelah Lebaran !

4 Responses to "Lakukan 6 Hal Ini Agar Tubuh Tetap Ideal Setelah Lebaran !"

  1. Makasih infonya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. smoga bermanfaat ya. terima kasih atas kunjungannya

      Hapus
  2. Supaya konsisten gimana ya, kadang suka awal awal doang nih dijalaninnya 😭

    BalasHapus

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *