Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tinggal Menghitung Hari, Begini Bacaan Niat Puasa Ramadhan Hingga Souvenir Yang Cocok Dibagikan !

Halo sobat zeropromosi ! Tak lama lagi umat islam di seluruh dunia akan bersuka cita menjalani ibadah puasa di bulan ramadhan, bulan penuh berkah yang sangat istimewa bagi umat islam. Keistimewaannya yang berlimpah membuat bulan ramadhan senantiasa disambut dengan antusias oleh umat islam tak terkecuali masyarakat Indonesia yang beragama islam. Biasanya aroma ramadhan sudah tercium sejak h-1 bulan, banyak iklan-iklan bertemakan ramadhan, poster-poster ramadhan dan dekorasi ramadhan yang mengehiasi banyak tempat.

Tinggal Menghitung Hari, Begini Bacaan Niat Puasa Ramadhan Hingga Souvenir Yang Cocok Dibagikan !

Setiap orang akan berlomba-lomba melakukan amal ibadah dan kebajikan baik yang wajib maupun sunnah. Dari banyaknya ibadah yang bisa kita lakukan, ada satu ibadah wajib yang dilakukan di bulan ramadhan yaitu berpuasa selama 1 bulan lamanya. Berpuasa dibulan ramadhan emang punya vibes yang beda, banyak tradisi dan kebiasan unik yang dilakukan di bulan ramadhan.

Sebelum berpuasa, umat islam dianjurkan untuk makan sahur dan membaca niat puasa. Niat puasa ini dibaca bisa sedari malam setelah sholat tarawih atau setelah sahur, agar kamu tidak lupa kali ini minzer akan beritahu niat puasa ramadhan baik dalam tulisan arab hingga latin. Yuk hafalkan niat nya berikut ini !

Niat Puasa Ramadhan

Niat Puasa Ramadhan

Sebelum berpuasa seharian, umat islam diwajibkan untuk membaca niat puasa ramadhan. Bukan tanpa alasan, membaca niat puasa adalah hal yang wajib sebab niat merupakan rukun yang menjadi inti ibadah dari amalan tersebut. Tak hanya itu, membaca niat puasa akan membuat ibadah kita jadi lebih fokus dan kuat selama seharian penuh. Nah agar kamu tidak lupa, kamu bisa baca niat puasa sedari malah dan maksimal sebelum terbit fajar agar puasa jadi sah. Nih minzer kasih deh bacaan niat puasa ramadhan, jangan lupa di catat dan di hafal ya.

Niat puasa ramadhan :

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ اَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هذِهِ السَّنَةِ ِللهِ تَعَالَى

Bacaan latin: “Nawaitu shauma ghadin 'an adâ'i fardhi syahri Ramadhâni hâdzihis sanati lillâhi ta'âla.”

Artinya : “Saya niat berpuasa esok hari untuk menunaikan kewajiban di bulan Ramadhan tahun ini, karena Allah Ta’ala.”

Doa Berbuka Puasa

Doa Berbuka Puasa

Setelah tau doa / niat berpuasa, kurang afdol kalo minzer gak kasih tau doa berbuka puasa. Doa buka puasa ini dibaca saat berbuka puasa ya yaitu saat adzan maghrib, jangan dibaca pas siang-siang hihi.

Doa berbuka puasa :

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Bacaan latin : “Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa'alaa rizqika afthortu birohmatika yaa arhamar roohimiin”

Artinya: “Ya Allah karena-Mu aku berpuasa, dengan-Mu aku beriman, kepada-Mu aku berserah dan dengan rezeki-Mu aku berbuka (puasa), dengan rahmat-Mu, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.”

Di momen yang istimewa ini banyak masyarakat yang merayakannya dengan cara berbagi, bukan hanya makanan banyak juga yang memberikan bingkisan hingga souvenir di bulan ramadhan. Pemberian souvenir di bulan ramadhan memang lebih banyak diberikan oleh brand/perusahaan kepada customer, tapi tak sedikit juga masyarakat umum yang memberikannya untuk sanak saudara dan keluarga sebagai bentuk silaturahmi karena biasanya sebelum puasa semua orang akan silaturahmi dan meminta maaf agar puasa ini bisa berjalan dengan lancar. Nah kalau kamu juga ingin memberikan souvenir ramadhan tapi bingung, minzer akan berikan rekomendasi souvenir ramadhan yang cocok dibagikan ke semua orang. Yuk cek rekomendasinya berikut ini :

Mug Tema Ramadhan merupakan salah satu rekomendasi souvenir ramadhan yang cocok dibagikan

Mug Tema Ramadhan merupakan salah satu rekomendasi souvenir ramadhan yang cocok dibagikan

Yang pertama dan yang paling best seller setiap ramadhan ada Mug Keramik yang bisa dicustom design tema ramadhan. Mug keramik dengan tema ramadhan ini bisa kamu bagikan kepada siapa saja mulai dari teman, rekan kerja, sahabat, pasangan, keluarga bahkan cocok juga untuk diberikan kepada customer jika kamu memiliki usaha. Mug keramik ini sudah banyak dijadikan pilihan karena designya unik dan bikin jadi semangat untuk puasa, apalagi kamu juga bisa custom tambah tulisan quote untuk penyemangat. Tak hanya itu, souvenir ini juga sangat bermanfaat jadi pasti disukai banyak orang. Dapatkan souvenir mug ramadhan mu di zeropromosi ya, ada banyak pilihan design yang bisa kamu pilih atau buat sendiri. Yang mau custom juga bisa banget lho, bisa order satuan ataupun banyak, diskusikan segera bersama customer service kami.

Kalender Jadwal Imsakiyah dan Berbuka merupakan salah satu rekomendasi souvenir ramadhan yang cocok dibagikan

Kalender Jadwal Imsakiyah dan Berbuka merupakan salah satu rekomendasi souvenir ramadhan yang cocok dibagikan

Hayooo siapa yang pas puasa selalu merhatiin jam ? Hahahah minzer juga suka gitu kok, rasanya maghrib jadi lama ya sobat hihi. Daripada gak pasti nungguin waktu apalagi liatin tv dan ngitungin jumlah iklan, mending kamu coba buat Kalender Jadwal Imsakiyah deh (Kamu bisa custom kalender yang kamu mau di zeropromosi ya, bisa dibuat model kalender biasa atau yang lebih eksklusif). Jadwal imsakiyah ini sangat diperlukan oleh banyak orang saat bulan ramadhan supaya gak telat sahur atau berbuka. Kalender ini juga bisa dicustom tambah waktu sholat 5 waktu, jadi sangat membantu banyak orang di bulan ramadhan. Kamu juga bisa berikan kalender imsyakiyah sebagai souvenir ramadhan lho, bisa untuk customer, relasi, partner bisnis, keluarga dan sanak saudara. Jangan lupa buat design yang menarik sesuai dengan selera ya, bisa tambah nama logo brand kamu juga agar semua orang yang menerimanya bisa mengenal dan mengingat brand kamu.

Tas Goodie Bag merupakan salah satu rekomendasi souvenir ramadhan yang cocok dibagikan

Tas Goodie Bag merupakan salah satu rekomendasi souvenir ramadhan yang cocok dibagikan

Next kamu juga bisa berikan souvenir ramadhan berupa tas goodie bag/spunbond, souvenir ini pasti akan disukai semua orang karena bisa digunakan untuk sehari-hari. Tas goodie bag dari zeropromosi juga bisa digunakan sebagai pengganti kantong plastik juga lho karena terbuat dari material kain spunbond yang ramah lingkungan serta bisa dicuci, jadi bisa untuk penggunaan berulang. Tas goodie bag ramadhan juga bisa jadi ide packaging cantik bingkisan ramadhan kamu lho, jadi lebih rapih dan berkesan.  

Pouch Custom merupakan salah satu rekomendasi souvenir ramadhan yang cocok dibagikan

Pouch Custom merupakan salah satu rekomendasi souvenir ramadhan yang cocok dibagikan

Biasanya bulan ramadhan sering dijadikan momen untuk persiapan lebaran, pouch custom tema ramadhan dan idul fitri bisa jadi pilihan souvenir yang cukup menarik. Dibuat dengan sistem custom yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera, mulai dari bahan, warna, ukuran hingga modelnya bisa disesuaikan. Kamu bisa buat pouch yang cocok untuk menyimpan barang atau uang thr di zeropromosi ya. Kalau pake pouch uang thr muat lebih banyak dan bisa digunakan berulang kali, oke kan.

Demikian itulah beberapa rekomendasi souvenir ramadhan yang bisa kamu bagikan nanti untuk menyambut ramadhan. Jadi apakah kamu sudah siap menyambut bulan ramadhan tahun ini ? Jangan lupa siapkan diri agar lebih siap menjalani ibadah puasa ya, baca juga tips jalani puasa agar tetap fresh disini.

Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat zero yang menjalankan ibadah puasa ya, share agar orang lain juga bisa hafal niat puasa yaa hihi. J

» Thanks for reading Tinggal Menghitung Hari, Begini Bacaan Niat Puasa Ramadhan Hingga Souvenir Yang Cocok Dibagikan !

0 Response to "Tinggal Menghitung Hari, Begini Bacaan Niat Puasa Ramadhan Hingga Souvenir Yang Cocok Dibagikan !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *