Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Siap Jalani Puasa Secara Normal ? Simak Tips Sambut Ramadhan Agar Tetap Fresh!

Sobat Zeropromosi - Bulan ramadhan sebentar lagi tiba, mendengar kabar ramadhan rasanya seneng banget ga sih sobat. Apalagi tahun ini kita sudah bisa menjalani bulan ramadhan secara normal karena kabarnya kini Presiden Indonesia yaitu Pak Jokowi sudah memberitahukan bahwa kita tidak perlu lagi menggunakan masker baik indoor maupun outdoor. Semua aktivitas juga bisa berjalan dengan normal seperti sebelum adanya pandemic, hanya saja mungkin kita masih harus mawas diri dengan menjaga kesehatan ya sobat. Hal ini menjadi kabar gembira untuk semua orang terutama untuk umat islam di Indonesia karena bulan ramadhan akan kembali dijalani secara normal.

Siap Jalani Puasa Secara Normal ? Simak Tips Sambut Ramadhan Agar Tetap Fresh!

Maka dari itu ramadhan kali ini tentu harus disiapkan dengan baik ya agar bisa berjalan dengan lancar. Selain mempersiapkan keperluan rumah untuk puasa hingga lebaran, kamu juga perlu menyiapkan diri alias fisik sebelum ramadhan agar ketika puasa badan jadi lebih fresh dan semangat berpuasa. Apalagi kalau aktivitas sudah berjalan normal, wahh bulan ramadhan pasti jadi lebih padat dong.

Nah agar kamu bisa mempersiapkan diri dari sekarang kali ini minzer akan berikan sejumlah tips sambut ramadhan agar tetap fresh dan semangat. Yuk simak tips nya di artikel berikut ini, simak sampai akhir ya!

Kurangi Konsumsi Kafein

Kurangi Konsumsi Kafein merupakan salah satu tips sambut ramadhan agar tetap fresh dan semangat

Bagi sobat zero pecinta kopi atau teh, sepertinya mulai sekarang kamu perlu mengurangi porsi kopi atau teh dan makanan serta minuman lain yang mengandung kafein. Karena minum minuman/makanan yang mengandung kafein saat bulan puasa akan memberikan efek yang buruk seperti buang air kecil secara berlebihan. Hal ini tentu akan membuat kamu jadi kekurangan cairan tubuh hingga dehidrasi dan akhirnya badan lagi gampang lemes dan lesu, jadi gak semangat deh puasanya. Agar kamu terbiasa dann gak kaget untuk gak konsumsi kafein saat puasa nanti, kamu bisa kurangi porsi nya dari sekarang yaa. Tidak perlu dikurangi banyak apalagi sampai langsung gak minum kopi/teh, kurangi secara perlahan dan sedikit-sedikit aja ya sobat. Misalnya yang tadinya minum 2-3 gelas sehari jadi 1 gelas sehari, biar makin semangat diet kafeinnya pake Mug Custom dari zeropromosi yang bisa cetak kata-kata motivasi dan design lain yang kamu suka.  

Jangan Makan Secara Berlebihan

Jangan Makan Secara Berlebihan merupakan salah satu tips sambut ramadhan agar tetap fresh dan semangat

Tips berikutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan mengatur pola makan sebelum ramadhan tiba. Saat bulan ramadhan kamu akan menahan haus dan lapar hingga 13 jam, maka dari itu kamu harus belajar untuk mengelola nafsu makan dan pola makan agar nanti sudah terbiasa. Diusahakan dari sekarang kamu kurangi makan secara berlebihan ya, kalau tidak nanti kamu jadi gampang lapar saat puasa dan ujung-ujungnya jadi lemes deh puasanya. Kalau bisa, kamu bisa ganti makanan yang tinggi lemak dengan makanan tinggi protein yaa. Pastikan semua dilatih dari sekarang ya sobat, kurangi juga ngemil-ngemilnya.  

Pastikan Kebutuhan Cairan Tubuh Terpenuhi

Pastikan Kebutuhan Cairan Tubuh Terpenuhi merupakan salah satu tips sambut ramadhan agar tetap fresh dan semangat

Hayooo siapa yang gampang haus pas puasa ? Ehehe minzer juga sering sih ngalamin ini, tapi ternyata kamu bisa mengakalinya dengan memenuhi cairan tubuh kamu setelah berbuka dan saat sahur. Tapi eh tapi kadang kalau lagi gak haus tuh emang ga pengen minum ya, makanya dari sekarang kamu bisa latihan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh kamu dengan banyak minum air putih. Setidaknya minum dengan takaran yang diperlukan tubuh yaaa yaitu 2 liter /hari. Untuk memastikan hidrasi tubuh berada di level optimal, kamu harus rutin minum air putih hingga terpenuhi kebutuhan cairan tubuhnya selama 1 minggu sebelum puasa ya. Agar kamu ga lupa minum air putih, kamu bisa gunakan Tumbler dari zeropromosi (Klik disini untuk melihat koleksi tumbler keren dari zeropromosi ). Dengan tumbler, kamu jadi lebih mudah membawa air minum ssaat beraktivitas, asalkan gak pas puasa yaa hahaha.

Lakukan Olahraga Ringan

Lakukan Olahraga Ringan merupakan salah satu tips sambut ramadhan agar tetap fresh dan semangat

Selain mengatur pola makan, olahraga ringan juga perlu dilakukan lho guna membangun fisik yang sehat dan bugar. Tak hanya sebelum puasa kamu juga bisa lakukan olahraga ringan di bulan puasa, misalnya saat sore hari atau setelah sholat tarawih. Gak perlu olahraga yang berat, jalan-jalan atau jogging juga udah cukup bagus karena bisa melancarkan peredaran darah kamu.

Tidur Yang Cukup dan Bangun Awal

Tidur Yang Cukup dan Bangun Awal merupakan salah satu tips sambut ramadhan agar tetap fresh dan semangat

Tips yang terakhir dan cukup penting untuk kamu lakukan yaitu mulai membiasakan diri untuk tidur cukup, kalau bisa kamu juga perlu terbiasa bangun lebih awal karena nanti harus bangun untuk makan sahur. Tidur yang cukup akan membuat tubuh jadi lebih fresh dan udah pasti kamu juga bisa bangun lebih awal karena tidurnya udah cukup.  Selaain itu tidur yang cukup juga bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh kamu sehingga kamu gak gampang tumbang saat puasa nanti. Agar tidur lebih nyaman dan berkualitas, gunakan bantal tidur yang nyaman ya sobat misalnya Bantal custom dari zeropromosi ini. Gak hanya dijadikan dekorasi pemanis ruangan, bantal di zeropromosi juga bisa digunakan untuk alas kepala saat tidur karena bahannya super empuk dan gak bikin sakit.

Nah sobat itu dia beberapa tips sambut ramadhan agar lebih fresh dan tetap semangat. Jadi gimana nih, udah siap berpuasa di era normal no pandemic ? Agar tetap aman pastikan kamu selalu sedia hand sanitizer ya, dapatkan handsanitizer dengan beragam model dan pilihan ukuran di Zeropromosi. Kamu bisa jadikan handsanitizer ini sebagai souvenir ramadhan juga lho, ramadhan sehat dan aman bersama keluarga.

Demikian dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua ya, terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel berikutnya. Selamat menyambut bulan ramadhan bagi sobat zero yang merayakan J

» Thanks for reading Siap Jalani Puasa Secara Normal ? Simak Tips Sambut Ramadhan Agar Tetap Fresh!

0 Response to "Siap Jalani Puasa Secara Normal ? Simak Tips Sambut Ramadhan Agar Tetap Fresh!"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *