Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Dia Tips Agar Lebih Hemat Saat Belanja Keperluan Lebaran Idul Fitri !

Halo sobat zeropromosi ! Mendekati hari lebaran sejumlah tempat perbelanjaan akan dipenuhi dengan masyarakat yang hendak membeli keperluan lebaran. Terlebih saat saat lebaran Idul Fitri sudah dekat, para pekerja dan karyawan akan mendapatkan THR atau tunjangan hari raya sehingga uang untuk membeli keperluan lebaran lebih banyak. Dengan adanya uang tambahan yakni THR tentu membuat hampir semua masyarakat ingin memenuhi banyaknya keperluan lebaran. Sebenarnya tidak menjadi masalah, tapi yang jadi masalah adalah ketika kamu tidak bisa mengontrol mana yang menjadi kebutuhan dan juga keinginan.

Ini Dia Tips Agar Lebih Hemat Saat Belanja Keperluan Lebaran Idul Fitri !

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini zeropromosi ingin memberikan beberapa tips ampuh yang bisa kamu coba agar lebih hemat saat belanja keperluan lebaran Idul Fitri. Kamu ga mau dong kalau anggaran keuangan jadi membengkak sampai-sampai ketika lebaran selesai malah gak punya uang. Jadi, biar hal ini gak terjadi pada sobat zero, yuk langsung aja simak tips hemat belanja keperluan lebaran di artikel berikut ini ! Baca sampai habis ya sobat…

Siapkan dan Tentukan Budget merupakan salah satu tips agar lebih hemat saat belanja keperluan lebaran

Siapkan dan Tentukan Budget merupakan salah satu tips agar lebih hemat saat belanja keperluan lebaran

Sebelum melakukan tips yang lain, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan dan menentukan berapa budget yang kamu butuhkan. Menyiapkan dan menentukan budget menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Karena jika kamu tidak mengetahui seberapa budget yang kamu miliki, bisa-bisa nanti jadi over budget dan gak bisa untuk membeli semua keperluan lebaran. Jadi akan lebih baik jika kamu mengetahui terlebih dahulu berapa budget yang digunakan untuk membeli keperluan lebaran ya sobat. Gunakan catatan pengeluaran khusus untuk memantau keuanganmu ya, tulis dengan rinci di buku favoritmu (Aneka macam memo dan buku agenda dari zeropromosi bisa jadi pilih media catat yang tepat, modelnya banyak dan sangat menarik sehingga kamu gak lupa untuk catat keuangan).

Buat Daftar Belanja merupakan salah satu tips agar lebih hemat saat belanja keperluan lebaran

Buat Daftar Belanja merupakan salah satu tips agar lebih hemat saat belanja keperluan lebaran

Tips selanjutnya adalah kamu perlu membuat daftar keperluan lebaran yang ingin kamu beli. Bukan hanya mementingkan budget yang dimiliki, memiliki list belanjaan juga sangat penting loh sobat. Karena dengan adanya daftar belanjaan kamu bisa lebih terkontrol saat belanja. Daftar yang telah kamu buat juga akan membantumu agar tidak membeli sesuatu yang tidak seharusnya dibeli (Memo mini dari zeropromosi bisa jadi buku yang cocok untuk kamu menulis daftar belanja karena ringkas dan mudah dibawa kemana-mana). Jadi jangan lupa untuk buat daftar belanja dan selalu melihatnya kembali setelah selesai membeli sesuatu ya sobat.

Prioritaskan Kebutuhan merupakan salah satu tips agar lebih hemat saat belanja keperluan lebaran

Prioritaskan Kebutuhan merupakan salah satu tips agar lebih hemat saat belanja keperluan lebaran

Kalau sudah ada di tempat perbelanjaan baik itu pasar, mall ataupun swalayan, rasanya tuh pasti ada aja deh yang dipengenin. Nah, agar kamu terhindar dari perasaan ini alias lapar mata, kamu harus memiliki catatan barang yang harus diprioritaskan untuk dibeli. Memang sih kalau jelang lebaran gini pasti ada banyak promo bertebaran (Bahkan zeropromosi juga mengadakan promo lho, dapatkan produk souvenir mug idul fitri cantik dengan harga terjangkau disini). Tapi kalau kamu gak tau mana barang yang menjadi prioritas untuk dibeli, bisa-bisa kamu kalap dan akhirnya lupa dengan barang yang menjadi kebutuhan utama. Oleh karena itu kamu harus bisa mengontrol dirimu sendiri untuk tetap membeli apa yang menjadi kebutuhanmu, bukan keinginan mu. Jadi ditahan dulu ya kalau liat promo saat belanja, yaa setidaknya tunggu bulan depan deh baru beli yang kamu inginkan.

Manfaatkan Promo dan Diskon merupakan salah satu tips agar lebih hemat saat belanja keperluan lebaran

Manfaatkan Promo dan Diskon merupakan salah satu tips agar lebih hemat saat belanja keperluan lebaran

Ketika lebaran sudah dekat, biasanya akan banyak toko dan brand yang mengadakan promo sepesial lebaran. Promo yang ditawarkan juga sangat beragam seperti diskon, buy 1 get 1 atau potongan harga. Nah, agar kamu lebih hemat saat belanja, kamu bisa manfaatkan promo yang ada dengan sebaik mungkin. Memanfaatkan promo yang ada tentu akan membuat biaya pengeluaran mu sedikit berkurang dan bisa digunakan untuk pos yang lain. Ingat ya sobat, harus bisa tahan hawa nafsu biar ga over budget :D

Manfaatkan THR merupakan salah satu tips agar lebih hemat saat belanja keperluan lebaran

Manfaatkan THR merupakan salah satu tips agar lebih hemat saat belanja keperluan lebaran

Siapa nih yang udah dapat tunjangan hari raya alias THR ? Buat sobat zero yang udah dapat THR gapapa kok kalau mau dipake untuk belanja keperluan lebaran. Sobat zero bisa menyisihkan sebagain uang THR untuk membeli keperluan lebaran dan sisanya untuk disimpan sebagai tabungan ataupun dana darurat. Kamu juga bisa menggunakan THR untuk membeli barang yang kamu mau, tapi ingat ya sobat jangan karena ada THR kamu jadi berperilaku konsumtif. Tetap ingat apa yang menjadi prioritas dan tujuan utama kamu ya.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa tips mudah yang bisa kamu lakukan agar bisa lebih hemat saat belanja keperluan lebaran. Jangan sampai di hari bulan suci Ramadan ini kamu jadi berperilaku konsumtif dan boros ya sobat. Kamu harus ingat bahwa Ramadan adalah bulan baik untuk kamu  membentuk kebiasaan baru dengan memperbanyak ibadah. Jadi, jangan sampai kamu sibuk mencari keperluan lebaran malah jadi lupa sama keistimewaan Ramadan terutama di 10 malam terakhirnya ya. Yuk tetap hemat dan bijak dalam menggunakan uang, dapatkan souvenir spesial ramadhan dan idul fitri yang lebih minim budget di zeropromosi, pilihannya banyak dan bisa kirim ke seluruh Indonesia.

Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Agar mereka bisa tetap hemat jelang lebaran. Terimakasih sudah membaca dan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri ya sobat ! J

» Thanks for reading Ini Dia Tips Agar Lebih Hemat Saat Belanja Keperluan Lebaran Idul Fitri !

0 Response to "Ini Dia Tips Agar Lebih Hemat Saat Belanja Keperluan Lebaran Idul Fitri !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *