Buat Ramadhan mu Lebih Berkah Dengan 6 Kegiatan Ini !

Assalalamualaikum sobat zeropromosi ! Waah senangnya akhirnya kita dipertemukan kembali dengan bulan ramadhan yang amat mulia ini. Saat bulan ramadhan tiba semua umat islam akan bergembira, banyak orang akan menyambut ramadhan dengan sangat antusias. Dimulai dari mengadakan perayaan-perayaan adat sebelum ramadhan, mempersiapkan kebutuhan bulan ramadhan hingga memasang aksesoris hiasan ramadhan di banyak tempat. Setiap hal yang dilakukan di bulan ramadhan sangat dinantikan, apalagi jika kita melakukan hal-hal baik dan positif maka pahala nya akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Buat Ramadhan mu Lebih Berkah Dengan 6 Kegiatan Ini !

Seperti yang kita tahu sebenarnya ramadhan adalah momen yang paling tepat untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Umat islam di anjurkan untuk memperbanyak amal baik dari beribadah atau berbuat kebaikan. Meskipun sedang berpuasa kita tidak seharusnya bermalas-malasan bukan, jadi daripada kamu cuma rebahan goler-goleran di kasur akan lebih bagus jika kamu melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan yang akan membuat ramadhan mu jadi lebih berkah dan bermakna.
 
Nah biar gak bingung mau ngapain aja pas ramadhan kali ini zeropromosi akan memberikan rekomendasi kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakukan saat ramadhan, tidak hanya membawa berkah untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain. Yuk langsung aja kita bahas dan jangan lupa di catat ya, simak sampai akhir !

Membaca dan Hafalan Al-Qur’an merupakan salah satu kegiatan positif saat ramadhan yang membawa berkah

Membaca dan Hafalan Al-Qur’an merupakan salah satu kegiatan positif saat ramadhan yang membawa berkah

Bulan ramadhan adalah bulan suci yang dirahmati oleh Allah SWT, sehingga banyak orang pasti berbondong-bondong untuk melakukan beragam amal kebaikan. Jadi daripada kamu rebahan setiap hari nunggu adzan maghrib, lebih baik kamu memperdalam ilmu agama dengan banyak membaca buku-buku agama atau membaca serta menghafal al-Qur’an. Membaca al-Qur’an di bulan ramadhan pahalanya amat besar lho, apalagi jika kamu berusaha untuk memahami isi dari setiap ayatnya dan menghafalnya. Agar lebih mudah dan bisa dijadilani dengan konsisten, kamu bisa membuat jadwal baca al-Qur’an setiap harinya. Misalnya kamu membaca 2 lembar halaman al-Qur’an setiap sholat fardhu kemudian membaca kembali dan menghafal nya setelah sholat subuh. Untuk menghafal al-Qur’an memang tiding mudah, tapi kamu bisa mencoba menghafalnya dengan cara ikut serta menulis ayat al-Qur’an. Karena menurut psikolog cara mudah untuk menghafal al-Qur’an adalah dengan metode tulis bukan membacanya terus-menerus. Ini karena menulis dapat membuat fungsi otak yang berhubungan dengan kemampuan mengingat dan memahami suatu pelajaran menjadi lebih tajam. Jadi kamu bisa nih mencoba menulis ayat al-Qur’an yang ingin kamu hafal di sebuah buku catatan khusus. Agar lebih rapih kamu bisa gunakan buku agenda berukuran cukup besar seperti buku agenda custom ini yang isinya bisa di lepas pasang atau di pindah (Lihat modelnya disini). Dengan buku ini kamu bisa lebih leluasa untuk menulis ayat al-Qur’an, isinya jadi lebih rapih dan kamu juga bisa cepat hafal.      

Kerja Bakti dan Ikut Kegiatan di Masjid merupakan salah satu kegiatan positif saat ramadhan yang membawa berkah

Kerja Bakti dan Ikut Kegiatan di Masjid merupakan salah satu kegiatan positif saat ramadhan yang membawa berkah

Jika kamu termasuk tipe orang yang gak betah dirumah tapi bingung mau ngapain saat ramadhan, kamu bisa lho ikut kegiatan kerja bakti atau kegiatan lain di masjid. Masjid merupakan tempat ibadah umat islam yang akan lebih banyak dikunjungi saat ramadhan untuk sholat tarawih. Para pengurus masjid juga biasanya akan mengadakan beberapa kegiatan khusus selama bulan ramadhan seperti kerja bakti, melakukan kegiatan sosial, tadarusan bareng dan masih banyak lagi, jadi gak ada salahnya kan kalau kamu ikut serta dalam kegiatan di masjid/mushola. Kalau sedang puasa itu lebih baik dibarengi dengan kegiatan-kegiatan seperti lho sobat, karena nantinya rasa haus dan lapar gaakan terasa. Banyaknya orang yang berkunjung ke masjid/mushola juga membuat masjid harus lebih dijaga kebersihannya, terlebih di masa pandemi seperti ini. Kalau masjid bersih maka semua orang bisa beribadah dengan lebih nyaman, tidak hanya berkah untuk kamu tapi juga berkah untuk orang lain bukan.

Bersedekah merupakan salah satu kegiatan positif saat ramadhan yang membawa berkah

Bersedekah merupakan salah satu kegiatan positif saat ramadhan yang membawa berkah

Setiap ibadah yang kita lakukan di bulan ramadhan pasti akan mendapatkan ganjaran pahala yang besar, begitu juga dengan setiap kebaikan yang kita lakukan di bulan ramadhan. Ada banyak sekali hal baik yang bisa kita lakukan selama bulan ramadhan, salah satunya adalah berbagi atau melakukan sedekah. Bersedekah dibulan ramadhan itu sangat dianjurkan, tidak perlu sedekah dalam jumlah besar kamu bisa sedekah berupa pertolongan kepada orang di sekitarmu. Kamu juga bisa berbagi kebahagian dengan memberikan hadiah ramadhan yang bermanfaat seperti hampers ramadhan spesial dari zeropromosi yang berisikan makanan hingga tumbler air minum yang bisa digunakan untuk berulang kali. Selain itu kamu juga bisa lho memberikan beberapa kebutuhan ramadhan yang dibalut dengan tas packaging cantik bertemakan ramadhan seperti ini, jadi mereka juga bisa menggunakan tas nya kembali untuk keperluan sehari-hari. 
 

Memberikan Takjil Gratis merupakan salah satu kegiatan positif saat ramadhan yang membawa berkah

Memberikan Takjil Gratis merupakan salah satu kegiatan positif saat ramadhan yang membawa berkah

Lain hal dengan bersedekah, kamu juga bisa lho ikut serta kegiatan membagikan takjil yang banyak dilakukan saat ramadhan. Kamu bisa ikut kegiatan bagi takjil bersama dengan para pengurus masjid, organisasi atau secara pribadi. Memberikan takjil termasuk memberikan makan untuk orang yang berpuasa,  meskipun tak banyak memberikan takjil memiliki keutamaan yang besar diantaranya mendapat pahala yang besar, mendapatkan pahala setara bersedekah, mendapat ganjaran surga hingga dikabulkan doa nya oleh orang yang berpuasa. Nah jika kamu ingin membagikan takjil, kamu bisa kok memberikannya kepada siapapun termasuk mereka yang sedang berada di jalan agar segera berbuka puasa. Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat untuk kamu dan juga orang lain bukan, jadi coba deh ajak teman-teman kamu juga untuk melakukan kegiatan ini. Selain bermanfaat pastinya seru juga kan bisa ketemu banyak orang.

Ikut Kajian Ramadhan merupakan salah satu kegiatan positif saat ramadhan yang membawa berkah

Ikut Kajian Ramadhan merupakan salah satu kegiatan positif saat ramadhan yang membawa berkah

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan agar ramadhan mu jadi lebih berkah adalah mengikuti kajian ramadhan. Saat ramadhan biasanya banyak yang mengadakan acara kajian seperti ini entah berbentuk santren kilat, kultum dan lain sebagainya. Kajian ini juga bisa diikuti oleh anak-anak agar mereka tidak bosan saat puasa, jadi pas banget kan kalau ajak sekeluarga. Selain bermanfaat, kamu juga bisa banyak belajar hal baru mengenai agama islam. Jadi double-double deh berkahnya.

Ikut Itikaf di Masjid merupakan salah satu kegiatan positif saat ramadhan yang membawa berkah

Ikut Itikaf di Masjid merupakan salah satu kegiatan positif saat ramadhan yang membawa berkah

Kegiatan terakhir yang bisa kamu lakukan selama ramadhan adalah ikut melakukan itikaf di masjid. Itikaf itu sendiri merupakan kegiatan berdiam diri di masjid/mushola untuk mencari ridho Allah SWT. Biasanya itikaf sunnah bisa dilakukan kapan saja, tapi waktu yang paling afdol di 10 malam terakhir ramadhan dengan niat beribadah kepada Allah SWT. Biasanya di 10 mala terakhir bulan ramadhan umat islam juga akan menantikan malam lailatul qadar yang memiliki begitu banyak keistimewaan. Kegiatan penuh berkah yang satu ini bisa kamu lakukan bersama dengan teman-temanmu, jadi daripada begadang gak ada tujuan lebih baik mencari berkah di bulan ramadhan dengan melakukan itikaf.   

Nah sobat zeropromosi itulah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan selama bulan ramadhan agar ramadhan mu juga lebih berkah dan bermakna. Daripada hanya berdiam diri di kamar, lebih baik kamu coba melakukan kegiatan yang telah kami rekomendasikan. Biar makin berkah, jangan lupa untuk menyiapkan keperluan hadiah lebaran untuk dibagikan kepada keluarga, kerabat dan orang tersayang. Pastikan kamu mendapatkan semua hadiah lebaran yang tepat hanya di zeropromosi ya, pilihannya banyak, harganya terjangkau dan bisa dikirim ke seluruh Indonesia dengan waktu produksi yang cepat. 

Butuh souvenir lebaran ? Ingat zeropromosi !

» Thanks for reading Buat Ramadhan mu Lebih Berkah Dengan 6 Kegiatan Ini !

0 Response to "Buat Ramadhan mu Lebih Berkah Dengan 6 Kegiatan Ini !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami