Cara Asik Rayakan Natal Di Tengah Pandemi Meski Hanya Sendiri !

Halo sobat zeropromosi ! Bagi umat kristiani bulan Desember adalah bulan yang sangat istimewa karena pada bulan ini tepatnya tanggal 25 mereka akan merayakan hari kelahiran Yesus kristus. Biasanya hari natal akan dihiasi dengan perayaan meriah dan pernak-pernik khas natal juga akan menghiasi sejumlah tempat. Namun untuk perayaan tahun ini mungkin tidak akan semeriah 2 tahun lalu sebab adanya pandemi. Terlebih pemerintah juga telah mengeluarkan kebijakan untuk menerapkan PPKM level 3 yang akan berlaku saat libur natal dan tahun baru. Tentu hal ini membuat banyak aktivitas jadi lebih terbatas, termasuk mereka yang akan merayakan natal.

Cara Asik Rayakan Natal Di Tengah Pandemi Meski Hanya Sendiri !

Merayakan natal di masa pandemi bersama keluarga saja rasanya masih ada yang kurang menyenangkan, lalu bagaimana dengan mereka yang memang tinggal sendiri di perantauan ? Tentu saja dengan adanya pemberlakukan ini mereka yang tinggal sendiri harus menahan rasa rindu untuk merayakan natal bersama anggota keluarga dan orang terkasih. Apakah sobat zero juga harus merayakan natal sendiri kali ini? Jika memang iya, kamu gaperlu sedih karena masih banyak hal yang bisa kamu lakukan saat natal di tengah pandemi yang akan membuat momen natal mu jadi lebih menyenangkan walau hanya sendiri. 

Agar kamu tetap asik, kali ini zeropromosi juga telah merangkum beberapa cara asik merayakan natal di tengah pandemi meski hanya sendiri. Yuk langsung aja simak caranya sampai akhir, jangan lupa catet ya!

Buat Dekorasi Yang Menarik

Buat Dekorasi Yang Menarik merupakan salah satu cara asik rayakan natal di tengah pandemi meski hanya sendiri

Meskipun kamu hanya akan merayakan natal sendirian di rumah, tapi kamu tetap harus menciptakan suasana natal yang lebih istimewa dengan membuat dekorasi menarik di tempat tinggal mu. Dekorasi yang kamu buat gaperlu besar dan rame kok, kamu hanya perlu menghias beberapa spot di tempat tinggal mu agar suasana natal tetap terasa. Jangan lupa untuk tambahkan pohon natal berukuran kecil di ruang utama atau kamar tidur mu agar kamu juga bisa upload foto bersama pohon natal. Hahaa aslinya gak gini kok tujuannya, adanya pohon natal akan membuat kamu ingat akan kelahiran Tuhan. Karena seperti yang kita tahu pohon natal adalah satu satu ikon khas saat natal. Meskipun dekorasi di tempat tinggal mu sederhana, yang terpenting adalah kamu tetap bisa merasakan suasana natal seperti saat kamu merayakannya bersama keluarga. Kamu juga bisa kok pasang foto keluarga di dekat dekorasi natal agar rasanya seperti merayakan dengan keluarga.

Siapkan Outfit Natal

Siapkan Outfit Natal merupakan salah satu cara asik rayakan natal di tengah pandemi meski hanya sendiri

Biarpun hanya merayakan natal sendirian, tapi outfit natal mu harus tetap kece dan onpoint dong ya. Apalagi di jaman sekarang kamu bisa merayakan natal secara virtual dengan teman di sosial media, jadi jangan lupakan untuk menyiapkan outfit untuk hari natal nanti. Lagipula hari natal ini kan hanya tiba setahun sekali, jadi gak ada salahnya kan kalau kamu mempersiapkan budget khusus untuk outfit natal. Walaupun hanya sendiri kamu tetap bisa gunakan outfit natal untuk foto-foto bertemakan natal di rumah. Jadi kamu bisa deh upload foto natal kamu di sosial media, sekalian send ke grup keluarga juga deh.

Pergi Ibadah Ke Gereja

Pergi Ibadah Ke Gereja merupakan salah satu cara asik rayakan natal di tengah pandemi meski hanya sendiri

Merayakan natal di tengah pandemi memang lebih terbatas, bahkan tidak semua daerah memperbolehkan untuk membuka tempat ibadah. Tapi jika di daerah tempat tinggal mu ada gereja yang dibuka, lebih baik kamu datang langsung untuk melakukan ibadah di gereja. Beribadah di gereja mungkin bisa membantu kamu untuk lebih tenang karena merasakan kehadiran Tuhan secara langsung di rumah ibadah. Siapa tau di gereja kamu juga akan bertemu dengan orang lain yang juga harus merayakan natal sendiri. Jadi kamu bisa deh dapat teman baru untuk merayakan natal bersama. Tapi jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan saat datang ke gereja ya.

Siapkan Makanan Favorit

Siapkan Makanan Favorit merupakan salah satu cara asik rayakan natal di tengah pandemi meski hanya sendiri

Saat natal bukan hanya ada dekorasi yang meriah saja, makanan saat natal juga lebih banyak dan sangat menggoda. Nah, berhubung kamu merayakan natal sendiri, kamu bisa nih siapkan menu makanan khas natal yang menjadi favorit kamu setiap tahunnya. Kamu juga bisa tambahkan cemilan-cemilan favorit kamu untuk menemani malam dan hari natal mu nanti. Kalau kamu gamau ribet masak sendiri juga bisa kok beli di luar, tapi tetap teliti membeli makanan di luar  saat pandemi ya.

Mengirimkan Kartu Ucapan dan Kado Natal

Mengirimkan Kartu Ucapan dan Kado Natal merupakan salah satu cara asik rayakan natal di tengah pandemi meski hanya sendiri

Meskipun sebagian besar aktivitas natal dilakukan terbatas, kamu tetap bisa kok berbagi kebahagian natal dengan mengirimkan kartu ucapan natal dan juga kado natal kepada orang-orang terdekat. Kamu bisa memberikannya kepada anggota keluarga di rumah, pasangan, teman dekat dan sahabat.  Mengirimkan kartu ucapan dan kado natal juga bisa membuat kamu tetap terhubung dengan orang yang tersayang. Kalau budget kamu kurang memadai untuk memberikan kado, kamu bisa ko memberikan kartu ucapan natal atau mengirimkannya secara online. Meskipun hanya sebuah ucapan tapi itu bisa jadi pengobat rindu kamu dengan keluarga di rumah. Tapi jika kamu ingin memberikan kado natal dengan budget minim juga gak masalah, karena kamu bisa mendapatkan aneka macam kado natal berkualitas dengan harga murah di Zeropromosi. Mulai dari mug keramik, powerbank, tumbler hingga pulpen eksklusif juga tersedia dan bisa dicustom cetakan natal lho. Meskipun harganya terjangkau, kualitasnya oke banget dan modelnya juga keren-keren. Yuk dapatkan souvenir/kado natal spesial di zeropromosi.

Lakukan Aktivitas Yang Menyenangkan

Lakukan Aktivitas Yang Menyenangkan merupakan salah satu cara asik rayakan natal di tengah pandemi meski hanya sendiri

Hari natal memang hari yang istimewa, tapi bukan berarti menjadi sebuah kewajiban untuk terus dirayakan dengan mengadakan acara dan pesta kok. Bagian terpenting saat natal adalah sebagai pengingat diri akan kelahiran Tuhan yang sudah rela melakukan banyak hal untuk manusia. Jadi tidak perlu meriah, kamu bisa merayakan natal dengan beribadah dan mengucap syukur atas rahmat-Nya. Untuk mengisi waktu luang saat hari natal, kamu bisa melakukan aktivitas menyenangkan yang kamu sukai. Bisa dengan melakukan hobi yang belum sempat kamu lakukan sebelumnya, menonton film, membaca atau membuat karya seni. Kamu juga bisa memanfaatkan waktu libur natal untuk beristirahat dan memanjakan diri agar lebih rileks dan perasaan juga lebih happy.

Ajak Teman Rayakan Natal Bersama

Ajak Teman Rayakan Natal Bersama merupakan salah satu cara asik rayakan natal di tengah pandemi meski hanya sendiri

Biar natal mu gak sepi-sepi banget, kamu bisa mengajak teman-teman mu untuk merayakan natal bersama entah di tempat tinggal mu atau di tempat tinggal teman mu. Tapi sebelum merayakan natal bersama, pastikan tubuhmu dalam kondisi sehat dan jangan lupa terapkan protokol kesehatan ya. Memakai masker, membawa handsanitizer dan jaga jarak agar tidak menciptakan kerumunan. Untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi penularan virus, kamu bisa merayakan natal dengan 3 atau 4 orang teman mu saja ya. Kamu bisa mengadakan acara barbeque an, karaoke, bermain games, tukar kado atau menonton film natal. Meskipun tidak terlalu banyak orang yang ikut, yang penting suasana natal mu jadi lebih seru dengan kehadiran mereka.

Nah sobat zeropromosi itulah beberapa cara asik rayakan natal di tengah pandemi meski hanya sendiri. Kira-kira ada cara seru lain yang biasa kamu lakukan saat natal ? Kalau ada coba komen di bawah ya, agar semua nya juga bisa dapat referensi aktivitas saat natal. Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka tau caranya bersenang-senang saat natal meski hanya sendirian. 

So, selamat merayakan natal bagi sobat zero yang merayakan, ya !😁

» Thanks for reading Cara Asik Rayakan Natal Di Tengah Pandemi Meski Hanya Sendiri !

0 Response to "Cara Asik Rayakan Natal Di Tengah Pandemi Meski Hanya Sendiri ! "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami