Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

7 Tips Atasi Rasa Bosan Saat Berpuasa Ditengah Pandemi !

Halo sobat zeropromosi ! Alhamdulillah ya tahun ini kita masih dipertemukan dengan bulan ramadhan yang penuh berkah meskipun keadaannya masih dalam situasi pandemi. Pandemi virus covid-19 yang masih mewabah di Indonesia ini membuat banyak orang jadi terbatas untuk melakukan aktifitas apalagi berinteraksi dengan orang lain. Oleh karena itu meskipun tahun ini sudah terbilang lebih baik dari tahun lalu, masih banyak masyarakat yang melakukan kegiatan dan aktifitasnya dari rumah seperti pekerja kantor, mahasiswa dan juga anak-anak. Jika biasanya ramadhan biasanya dihiasi dengan banyak aktifitas seru bersama teman dan keluarga, tapi kali ini masyarakat harus tetap dirumah dan mematuhi protokol kesehatan. Hal ini tentu akan membuat banyak orang lebih cepat terasa bosan, apalagi di bulan puasa gini pasti badan jadi lesu ditambah dengan dirumah terus jadi makin makin deh tuh.

7 Tips Atasi Rasa Bosan Saat Berpuasa Ditengah Pandemi !

Tapi sobat zero gak usah khawatir, meskipun hanya dirumah dan gak bisa ketemu temen untuk bukber dan sebagainya, puasa kamu pasti akan tetap seru dan berkesan ko. Karena selama puasa dan dirumah aja ada banyak kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang.
Dan kabar gembira nya lagi, kali ini zeropromosi punya tips ampuh untuk mengatasi rasa bosan ketika berpuasa di tengah pandemi. Nah, daripada kamu batal puasa karena ngedumel bosen dan jenuh terus, yuk baca dan simak tips nya di artikel berikut ini. Eits, baca sampai habis ya sobat !

Membaca merupakan salah satu tips untuk atasi rasa bosan saat berpuasa

Membaca merupakan salah satu tips untuk atasi rasa bosan saat berpuasa

Emang ya kalo lagi puasa tu bawaanya pengen tidur terusss, guling sana guling sini. Tapi kok kayaknya bosen juga ya di kasur terus. Kalo sobat zero pernah ngerasain hal kayak gini, lebih baik kamu manfaatkan waktu luang kamu di bulan ramadhan untuk melakukan hal-hal yang positif seperti misalnya membaca. Eits jangan salah, membaca emang terkadang bikin bosan, tapi kalo kamu baca hal yang kamu sukai dijamin deh puasa kamu malah jadi tambah seru. Banyak kok buku yang bisa dibaca, bukan hanya dari buku kamu juga bisa baca cerita atau kisah kisah sejarah dari smartphone dan gadget kamu. Selain bisa mengisi waktu luang kamu, kamu juga jadi bisa nambah ilmu dan wawasan. Lagian nih ya, kalo puasa cuma di habiskan untuk goleran di kamar mah jadi cepet bosen dan cepet lapar. Makanya coba deh habisin waktu untuk membaca, entah itu buku cerita, novel kesukaan, majalah atau kalo bisa sih baca Al-Qur’an. Di bulan ramadhan gini pahala kita saat melakukan kebaikan terutama membaca  Al-Qur’an itu berlipat-lipat loh sobat. Jika biasanya hanya dapat 1 pahala setiap 1 huruf, di bulan ramadhan ini kamu bisa dapat 10 pahala untuk setiap huruf dalam Al-Qur’an. Kurang nikmat apalagi coba tuh, yuk perbanyak baca Al-Qur’an di bulan ramadhan.

Mendengarkan Musik merupakan salah satu tips untuk atasi rasa bosan saat berpuasa

Mendengarkan Musik merupakan salah satu tips untuk atasi rasa bosan saat berpuasa

Cara lain untuk mengatasi kebosanan kamu saat puasa adalah kamu bisa mencoba untuk mendengarkan music dari banyak platform online. Musik-musik saat ini banyak kok yang enak di denger dan ga bikin bosan, jadi pas banget buat nemenin hari-hari kamu saat berpuasa. Kalo puasa emang bawaannya lemes sih, tapi kalo ada music dijamin kamu jadi lebih semangat dan gak kerasa tau-tau udah mau adzan maghrib deh. Buat kamu yang suka banget dengerin musik dengan headset bisa banget dapetin earbus TWS01 terbaru dari Zeropromosi dengan system bluetooth tanpa kabel cocok untuk sambil cover lagu biar ga bosan pas lagi puasa ( Lihat detail produk ). Walaupun ga diupload, nyanyi itu bikin hati jadi happy loh. Yaa asalkan jangan dengerin lagu yang galau aja haha.

Olahraga Ringan merupakan salah satu tips untuk atasi rasa bosan saat berpuasa

Olahraga Ringan merupakan salah satu tips untuk atasi rasa bosan saat berpuasa

Biarpun lagi puasa, olahraga harus tetap jalan ya sobat. Karena olahraga itu adalah kegiatan penting yang bisa membuat tubuh jadi lebih sehat dan bugar. Tidak perlu melakukan olahraga yang berat seperti hari biasa, kamu cukup melakukan olahraga ringan dirumah agar tubuh lebih fit dan gaada rasa bosan. Banyak kok jenis olahraga ringan yang bisa kamu coba, mulai dari yoga, jalan santai, sit up, push up dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu, pekerjaan rumah seperti nyapu, ngepel, mencuci baju ataupun kendaraan juga bisa menjadi olahraga ringan loh. Yang penting usahakan kamu banyak gerak ya saat puasa, dan pastinya saat banyak gerak tubuh, kita akan banyak mengeluarkan keringat juga karena kalo ga banyak gerak tubuh malah jadi cepet capek dan akhirnya puasanya ga semangat deh. Ohh yaa jangan lupa untuk siapkan handuk kecil saat olahraga yaa, karena sangat penting untuk mengelap keringat di tubuh dan wajah kita. Kalo kamu ingin punya handuk yang bisa custom nama ataupun logo bisa dapatkan di Zeropromosi.

Cari Hobi Baru merupakan salah satu tips untuk atasi rasa bosan saat berpuasa

Cari Hobi Baru merupakan salah satu tips untuk atasi rasa bosan saat berpuasa

Kalo lagi puasa apalagi dirumah terus emang bikin cepet bosan, tapi kamu bisa atasi rasa bosan itu dengan cara melakukan hal yang kamu sukai dan melakukan hal baru. Banyak loh kegiatan yang tak terduga ternyata bisa menjadi hobi baru untuk mengisi waktu luang. Bukan hanya saat berpuasa tapi juga di hari biasa. Melakukan hal baru yang mungkin selama ini belum pernah kita coba itu bisa menjadi tantangan tersendiri loh. Kalo udah ada tantangan tuh rasa pasti seru banget deh, apalagi kalo dari hobi baru kamu ini bisa memunculkan target baru untuk dirimu. Misal seperti menulis untuk membuat blog, membuat vlog untuk konten, belajar musik dan banyak lagi. Siapa tau aja hobi baru kamu ini bisa dikembangkan menjadi sebuah karya.

Seru-seruan Bareng Lewat Online merupakan salah satu tips untuk atasi rasa bosan saat berpuasa

Seru-seruan Bareng Lewat Online merupakan salah satu tips untuk atasi rasa bosan saat berpuasa

Siapa bilang pandemi gini bikin kita gabisa berinteraksi dengan yang lain, di jaman yang udah canggih ini justru bisa membantu kamu untuk lebih mudah berinteraksi dengan banyak orang. Adanya smartphone dan media sosial itu udah paket lengkap, karena lewat media sosial dan smartphone kamu bisa bertemu dengan banyak orang kapanpun dan dimanapun. Kamu bisa chattingan, telfonan bahkan video call bareng temen-temen kamu. Tapi jangan sampe lupa untuk men charger hp yaa , mimin punya rekomendasi powerbank P100PL25 dengan tema idul fitri agar momen idul fitri kamu lebih berkesan juga dan pastinya mudah untuk dibawa kemana-mana. Biar makin seru, kamu juga bisa video call pas waktunya mau berbuka puasa. Jadi biarpun jauh rasanya tetep deket dan bisa buka bersama.

Nonton Film merupakan salah satu tips untuk atasi rasa bosan saat berpuasa

Nonton Film merupakan salah satu tips untuk atasi rasa bosan saat berpuasa

Nah buat kamu yang ga suka baca dan beraktifitas banyak, tenang aja kamu juga bisa ilangin rasa bosan pas puasa dirumah dengan menonton film. Tapi jangan sembarangan nonton film ya, pilihlah film yang mengandung nilai-nilai positif dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Udah banyak kok film Indonesia yang bagus dan bisa memotivasi seperti film 5 menara, Kartini, Mimpi Sejuta Dolar, Laskar pelangi dan masih banyak lagi.

Cari Referensi dan Masak Menu Baru Untuk Buka Puasa merupakan salah satu tips untuk atasi rasa bosan saat berpuasa

Cari Referensi dan Masak Menu Baru Untuk Buka Puasa merupakan salah satu tips untuk atasi rasa bosan saat berpuasa

Diera digital seperti sekarang ini emang udah enak banget deh kalo mau ngapa-ngapain, mulai dari komunikasi sama temen sampe cari informasi terbaru. Nah buat kamu yang hobi masak dan melakukan hal baru, kamu bisa coba untuk cari referensi menu makanan untuk berbuka puasa nanti. Dengan sosial media kamu bisa dengan mudah menemukan resep menu baru yang bisa kamu coba buat untuk buka puasa nanti. Jadi sambil nunggu berbuka kamu bisa coba masak dan gada lagi deh tuh rasa bosan.

Nah sobat zeropromosi itulah beberapa tips untuk mengatasi rasa bosan saat puasa ditengah pandemi. Meskipun sedang berpuasa apalagi di tengah pandemi gini bukan jadi alasan untuk kamu bermalas-malasan ya sobat.

Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan inspirasi untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa juga untuk share artikel ini ke semua teman, kerabat dan keluarga biar mereka ga bosan saat puasa. Terimakasih sudah membaca dan selamat menunaika ibadah puasa bagi yang menjalankan !😁

» Thanks for reading 7 Tips Atasi Rasa Bosan Saat Berpuasa Ditengah Pandemi !

0 Response to "7 Tips Atasi Rasa Bosan Saat Berpuasa Ditengah Pandemi !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *