Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Makanan dan Minuman Ini Wajib Kamu Hindari Saat Berpuasa di tengah pandemi Covid-19

Sobat zeropromosi - Bulan Ramadhan kali ini mungkin terasa agak  berbeda dari ramadhan sebelumnya. Pasalnya Ramadhan kali ini hadir di tengah pandemi Covid-19 membuat kita harus lebih cerdas dalam mengatur asupan makanan agar tubuh tetap sehat. Karena itu, asupan makanan dan minuman harus benar-benar diperhatikan, baik saat sahur maupun pada waktu berbuka puasa. Agar tubuh tetap sehat dan terjaga selama puasa, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang wajib kamu hindari nih. Seperti yang akan zeropromosi bahas pada artikel kali ini.

Makanan dan Minuman Ini Wajib Kamu Hindari Saat Berpuasa di tengah pandemi Covid-19
Kira-kira makanan dan minuman apa aja ya yang harus dihindari selama berpuasa,  terlebih lagi untuk kamu yang gampang terkena maag. Baca sampai habis ya !

Makan Makanan Pedas Wajib Kamu Hindari Saat Berpuasa di tengah pandemi Covid-19

Makan Makanan Pedas Wajib Kamu Hindari Saat Berpuasa di tengah pandemi Covid-19
Saat puasa, perut kosong seharian dan sebaiknya jangan langsung diisi dengan makanan pedas ketika berbuka. Karena rasa pedas bisa menyakiti lambung. Begitu juga saat sahur, makanan pedasa harus dihindari karena jika kita langsung memakan makanan pedas, asam lambung akan cepat naik dan bikin maag kita kambuh. Selain itu makan makanan pedas saat sahur bisa menimbulkan gangguan pencernaan yang membuat ibadah puasa jadi tidak nyaman.

Makanan dan Minuman Yang Terlalu Manis Wajib Kamu Hindari Saat Berpuasa di tengah pandemi Covid-19

Makanan dan Minuman Yang Terlalu Manis Wajib Kamu Hindari Saat Berpuasa di tengah pandemi Covid-19
Makanan dan minuman yang terlalu manis juga sebaiknya kamu hindari ya, baik saat berbuka puasa ataupun saat sahur. Karena makanan dan minuman manis adalah sumber kenaikan berat badan instan dan dapat menyebabkan kompleksitas jika dikonsumsi setiap hari. Dan kalo kamu makanan makanan dan minuman yang terlalu manis saat sahur juga tidak bagus karena makanan dan minuman yang mengandung banyak gula dapat dicerna secara cepat sehingga bisa menimbulkan rasa lapar lebih cepat juga. Jadi lebih baik kamu ganti konsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak gula dengan buah-buahan favorit, yang mengandung sumber gula alami yang baik untuk tubuh.

Minuman Berkafein Wajib Kamu Hindari Saat Berpuasa di tengah pandemi Covid-19

Minuman Berkafein Wajib Kamu Hindari Saat Berpuasa di tengah pandemi Covid-19
Siapa nih yang suka minum kopi atau teh saat sahur dan berbuka? Kebiasaan ini harus dihindari ya sobat. Karena teh ataupun kopi sama-sama mengandung kafein dan Zat ini bersifat diuretik. Hasilnya, kamu akan terangsang untuk sering buang air kecil dan merasa cepat haus. Sehingga minum minuman yang berkafein saat berpuasa apalagi sahur terbilang kurang efektif dalam menjaga tubuh agar tidak mengalami dehidrasi saat berpuasa. Makanya enggak heran kalau banyak orang yang menyarankan untuk mengonsumsi air putih dibanding air dengan rasa-rasa.

Makanan Yang Digoreng dan Berminyak Wajib Kamu Hindari Saat Berpuasa di tengah pandemi Covid-19

Makanan Yang Digoreng dan Berminyak Wajib Kamu Hindari Saat Berpuasa di tengah pandemi Covid-19
Makanan yang digoreng dan berminyak seperti gorengan adalah salah satu makanan yang harus sobat zero hindari saat berpuasa. Karena makanan favorit yang satu ini bisa mengundang kolesterol dalam tubuh. Bahkan, minyak berlebihan dalam gorengan bisa melukai tenggorokan yang bisa menyebabkan radang. Selain itu, makanan berminyak mengandung lemak jenuh yang dapat meningkatkan produksi asam lambung dan menyebabkan gangguan pencernaan. Jadi harus dihindari ya guys.

Makanan Cepat Saji atau Junkfood Wajib Kamu Hindari Saat Berpuasa di tengah pandemi Covid-19

Makanan Cepat Saji atau Junkfood Wajib Kamu Hindari Saat Berpuasa di tengah pandemi Covid-19
Nah, makanan yang satu ini wajib kamu hindari juga. Meskipun junkfood atau makanan cepat saji ini sangat disukai banyak orang karena enak dan ingin lebih praktis, sebaiknya makanan ini harus kalian hindari saat berpuasa. Entah itu saat berbuka puasa ataupun saat sahur. Selain tak sehat, makanan ini juga membuat rasa kenyang tak bertahan lama. Selain itu, lemak di dalam tubuh akan menumpuk dan bakal mendongkrak berat badanmu naik sangat drastis.

Minuman Berkarbonasi dan Bersoda Wajib Kamu Hindari Saat Berpuasa di tengah pandemi Covid-19

Minuman Berkarbonasi dan Bersoda Wajib Kamu Hindari Saat Berpuasa di tengah pandemi Covid-19
Minuman berkarbonasi atau bersoda juga wajib kamu hindari, terutama saat berbuka puasa. Karena minuman jenis ini dapat menimbulkan rasa kembung pada perut dan meningkatkan produksi asam lambung, apalagi kalo dikonsumsi saat perut kamu masih kosong. Jadi, daripada minum minuman berkarbonasi atau bersoda, lebih baik dan lebih bagus jika kamu minum air mineral atau air kelapa untuk melegakan dahaga setelah seharian berpuasa.

Sobat zero, itulah beberapa makanan dan minuman yang wajib kalian hindari saat menjalankan ibadah puasa ya. Apalagi di saat pandemi virus Corona (Covid-19) ini. Kalian harus menjaga kesehatan dengan memerhatikan asupan makanan dan juga kebersihan lingkungan sekitar kalian tinggal ya.

Nah, selain memerhatikan makanan, masih banyak keperluan bulan puasa lain yang harus jadi perhatian. Seperti misalnya souvenir untuk hari raya, hampers untuk dikirim ke keluarga, sanak saudara dan banyak lagi. Tapi sobat zero jangan khawatir, karena zeropromosi punya banyak produk menarik yang bisa dijadikan souvenir hari raya atau dijadikan hampers untuk diberikan ke kerabat dan sanak saudara. Jadi sobat zero gausah bingung lagi untuk cari souvenir hari raya. Apalagi kan sekarang sudah diterapkan social distancing, jadi lebih baik untuk dirumah aja dan pesen souvenirnya di Zeropromosi! Sobat Zero cukup pesan dari rumah, selebihnya biar kami yang urus. 😀
Butuh Souvenir Hari Raya ? Ingat Zeropromosi !
Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa di share ke teman dan keluarga kamu ya.

» Thanks for reading Makanan dan Minuman Ini Wajib Kamu Hindari Saat Berpuasa di tengah pandemi Covid-19

0 Response to "Makanan dan Minuman Ini Wajib Kamu Hindari Saat Berpuasa di tengah pandemi Covid-19"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *