Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tips Sehat Berpuasa Ditengah Pandemi Virus Corona

Ga kerasa ya sobat zero, kita sudah memasuki  Bulan suci Ramadhan, itu tandanya seluruh umat muslim di dunia akan menjalankan ibadah puasa Ramadan. Tapi, berpuasa di tengah wabah pandemi COVID-19 yang mengancam seperti sekarang ini mungkin terasa agak sedikit sulit dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bukan hanya menahan rasa lapar dan haus, sekaligus menjaga sistem imun agar terhindar dari berbagai macam virus, kita juga tak bisa sholat tarawih berjamaah di masjid dan aktivitas sehari-hari juga terhalang karena himbauan untuk tetap dirumah selama pandemi covid-19 guna memutus penyebaran virus yang semakin menyebar luas.

Tips Sehat Berpuasa Ditengah Pandemi Virus Corona
Sobat zero pasti tahu kan gimana bahayanya virus corona yang sedang mewabah di dunia tak terkecuali Indonesia. Virus Conora (Covid 19) sangat cepat menyebar dan mudah menimbulkan infeksi, khususnya pada orang yang daya tahan tubuhnya lemah. Oleh karena itu, kita harus menjaga sistem imun tubuh agar tetap bugar dan terhindar dari virus Corona. Kalo imun tubuh kita kuat, tubuh juga sehat otomatis menjalani ibadah puasa di tengah pandemi COVID-19 bukan menjadi persoalan yang sulit.
Nah, Zeropromosi punya tips yang bisa kita praktikkan di rumah untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar saat puasa selama pandemi COVID-19. Baca sampai habis ya !

1. Konsumsi Makanan Bergizi Saat Sahur dan Berbuka selama pandemi COVID-19

Konsumsi Makanan Bergizi Saat Sahur dan Berbuka selama pandemi COVID-19
Supaya tubuh kita sehat dan imunitas juga kuat, kita harus mengkonsumsi makanan yang bergizi. Berhubung sekarang lagi puasa , kamu bisa mengonsumsi makanan bergizi saat sahur dan juga saat berbuka puasa. Jangan sampai kita melewatkan sahur saat puasa ya, karena kalo ga sahur nanti tubuh jadi lemas dan tubuh tidak bugar selama menjalani puasa seharian penuh.
Dan ketika berbuka puasa, kamu juga gaboleh makan berlebihan ya. Mentang-mentang puasa seharian terus udah laper eh makannya jadi tak terkendali deh. Gamau kan kalo nanti perut kamu jadinya kembung. Inget ya, lengkapi menu sahur dan buka puasamu dengan makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks sebagai sumber energi, protein yang dapat menjaga daya tahan tubuh, dan serat untuk melancarkan pencernaan.

2. Saat Berbuka Puasa Perbanyak Minum Air Putih selama pandemi COVID-19

Saat Berbuka Puasa Perbanyak Minum Air Putih selama pandemi COVID-19
Biasanya saat berbuka puasa kebanyakan orang lebih suka minum-minuman yang manis dan melupakan air putih. Padahal, air putihlah yang lebih dibutuhkan tubuh untuk menjaga sistem imun tubuh setelah berpuasa seharian. Ya emang si gaada yang melarang untuk melepaskan dahaga haus setelah seharian berpuasa dengan minum minuman manis yang dingin itu, tapi kalau bisa dan lebih bagus kalo kamu minum air putih terlebih dahulu ya. Bukan hanya saat beruka puasa ya, saat sahur juga harus banyak minum air putih supaya cairan tubuh kita tercukupi.

3. Tetap Aktif Dan Rutin Berolahraga saat berpuasa selama pandemi COVID-19

Tetap Aktif Dan Rutin Berolahraga saat berpuasa selama pandemi COVID-19
Saat berpuasa memang rasanya selalu ingin beristirahat, ditambah lagi sekarang harus melakukan social distancing jadi gaboleh kemana-mana dan harus dirumah terus. Wajar ko kalo kamu merasa lebih lemas dan lesu ketika berpuasa. Tapi bukan berarti puasa bisa menjadi alasan kamu untuk bermalas-malasan sepanjang hari, ya. Meski sedang berpuasa, kamu harus tetap aktif bergerak dan rutin berolahraga. Gaperlu olahraga yang berat, olahraga ringan aja dirumah misalnya sit-up, yoga dengan gerakan yang santai, atau angkat beban ringan di rumah.
Kalo kamu mau, kamu juga bisa berjalan santai atau jogging di sekitaran rumah kamu. Tapi kamu harus ingat, tetap terapkan physical distancing alias menjaga jarak dengan orang lain paling tidak 1–2 meter ya. Kalo kamu ga mau keluar rumah, kamu bisa ko jogging dan lari kecil bolak-balik di halaman rumah.

4. Tidur dan Istirahat Yang Cukup saat berpuasa selama pandemi COVID-19

Tidur dan Istirahat Yang Cukup saat berpuasa selama pandemi COVID-19
Sobat Zero pasti tau kalo orang yang berpuasa di bulan Ramdhan tidurnya akan menjadi ibadah dan mendapatkan pahala. Tapi, bukan berati kamu tidur seharian full sampai adzan maghrib ya. Itu ga boleh dan ga bagus untuk kesehatan. Cukup atau tidaknya waktu tidur dan istirahat sangat berpengaruh pada imunitas tubuh, lho. Bila kurang tidur dan banyak begadang, kamu bisa lebih mudah terinfeksi kuman penyakit, termasuk virus Corona. Jadi, supaya tubuh tetap sehat selama berpuasa, usahakan untuk tidur dan beristirahat yang cukup ya.

5. Hindari Stress dan Banyak Pikiran saat berpuasa selama pandemi COVID-19

Hindari Stress dan Banyak Pikiran saat berpuasa selama pandemi COVID-19
tips puasa di tengah pandemi virus corona selanjutnya yaitu menghindari stres dan memikirkan banyak hal. Sebab, stres bisa “mengacaukan” kinerja sistem imun tubuh kita, sehingga tubuh akan lebih mudah terserang kuman dan penyakit. Kamu bisa menghindari stres selama puasa dengan melakukan meditasi, yoga, hingga berolahraga.

6. Memperhatikan Kebersihan saat berpuasa selama pandemi COVID-19

Memperhatikan Kebersihan saat berpuasa selama pandemi COVID-19
Memperhatikan kebersihan sekitar dan tubuh itu sangat penting ya sobat. Karena hal ini merupakan hal utama yang paling penting untuk mencegah penularan virus Corona (Covid-19). Biasakan untuk selalu mencuci tangan dan segera melepaskan dan mebersihkan benda dan barang yang kita bawa dan pakai setelah dari luar rumah. Kalo lingkungan dan diri kita sendiri bersih, tubuh kita akan tetap sehat dan bugar serta terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk virus corona (Covid-19).

7. Mengkonsumi Suplemen atau Minuman Herbal saat berpuasa selama pandemi COVID-19

Mengkonsumi Suplemen atau Minuman Herbal saat berpuasa selama pandemi COVID-19
Dengan mengonsumsi suplemen atau juga minuman herbal, kinerja sistem imun tubuh akan terjaga. Jadi jika perlu, kamu bisa mengkonsumi suplemen atau minuman herbal supaya imunitas tubuh makin bagus dan ga gampang terserang penyakit dan juga virus. Kamu bisa membuat minuman herbal sendiri dari berbagai macam tanaman herbal yang resepnya bisa kamu cari di internet. Kamu juga bisa simpan minuman herbal kamu di botol minum atau tumbler kamu agar lebih mudah untuk disimpan dan ga lupa untuk minum.
Oiya, selain punya tips agar tetap sehat berpuasa saat pandemi virus corona, Zeropromosi juga punya banyak rekomendasi tumbler bagus yang cocok untuk dipakai untuk menyimpan minuman herbal yang sudah kamu buat agar tetap sehat selama pandemi virus Corona ini. Di Zeropromosi kamu bisa dapetin aneka macam tumbler bagus dan berkualitas serta aman digunakan untuk menyimpan aneka macam minuman termasuk minuman herbal yang kamu buat. Kamu juga bisa jadiin tumbler ini sebagai souvenir dan hampers untuk diberikan ke keluarga dan kerabat kamu saat pandemi seperti sekarang ini. Jadi, kamu juga ngingetin keluarga dan kerabat kamu untuk selalu menjaga kesehatan dan ikuti himbauan pemerintah untuk tetap dirumah.

Nah, beberapa tips diatas bisa kalian praktikkan dirumah ya. Agar tubuh tetap sehat dan bugar selama bulan puasa. Ingat ya, terapkan dan jaga pola hidup sehat, pola tidur yang teratur, serta konsumsi makanan sehat, agar sistem imun tubuh tetap terjaga dari kuman penyakit dan juga virus yang sedang mewabah ini!

Jangan lupa juga untuk selalu ikuti peraturan dan himbauan dari pemerintah ya ! Stay safe semuanya !
Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua ya, jangan lupa share ke temen, kerabat dan keluarga kalian. Terimakasih

» Thanks for reading Tips Sehat Berpuasa Ditengah Pandemi Virus Corona

0 Response to "Tips Sehat Berpuasa Ditengah Pandemi Virus Corona "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *