Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Loh Makna Warna Merah dan Hijau Saat Natal

Zeropromosi - Sama seperti halnya pada hari Valentine yang selalu bernuasa warna pink atau saat Halloween yang dipenuhin oleh warna orange-kuning, hari Natal pun juga memiliki warna khasnya sendiri. Betul, warna merah dan hijau merupakan warna khas saat Natal datang. Pastilah setiap sudut lingkungan penuh akan kedua warna tersebut jika sudah berada di bulan Desember.

Ini Loh Makna Warna Merah dan Hijau Saat Natal
Lalu kenapa ya, Natal bisa identik dengan warna merah dan hijau? Kenapa tidak warna lain saja? Nyatanya, ada cerita dan nilai filosofi sendiri dibalik dipilihnya kedua warna tersebut.

- Bermula dari bangsa Celtic.

Ini Loh Makna Warna Merah dan Hijau Saat Natal Bermula dari bangsa Celtic
Berabad-abad yang lalu masyarakat bangsa Celtic telah menjadikan warna merah dan hijau sebagai ikon warna dekorasi saat  Natal datang. Bukan tanpa alasan lho, ada asal muasal kenapa mereka memilih kedua warna tersebut. Saat musim salju datang, ada tanaman -mereka menyebut sebagai tanaman holly- berwarna merah dan hijau yang tetap tumbuh subur meski cuaca tengah dingin. Bagi mereka itu merupakah salah satu berkat karena menjadikan lingkungan disana nampak indah ditengah cuaca dingin.

Itulah mengapa mereka menghias rumah dengan artibut warna merah ataupun hijau, dengan pengharapan bahwa mereka akan mendapatkan berkat, perlindungan dan kebahagian untuk tahun yang akan datang.

- Tradisi Berlangsung di Abad ke-14.

Ini Loh Makna Warna Merah dan Hijau Saat Natal Tradisi Berlangsung di Abad ke-14
Natal identik dengan warna merah dan hijau mulai berlangsung sekitar abad ke-14 begitulah ujar salah satu peneliti di Univercity of Cambrige, Spike Brucklow.

Kala itu, warna kain pembatas antara altar dan umat dibeberapa gereja adalah kombinasi kedua warna tersebut. Hal itu yang menginspirasi orang-orang Victoria untuk menggunakan warna merah dan hijau sebagai warna penanda akhir tahun.

- Berkaitan dengan Haddon Sundblom.

Ini Loh Makna Warna Merah dan Hijau Saat Natal Berkaitan dengan Haddon Sundblom
Siapa itu Haddon Sundblom? Dialah sosok yang memperkenalkan sosok santa clause dengan perawakan berbadan besar(gemuk), berjanggut putih panjang, dan selalu bercustome merah saat iklan untuk produk Coca Cola.

Dari situlah masyarakat akrab dengan sosok Santa Clause, dan beranggapan bahwa Natal identik dengan warna merah karena Santa Clause yang selalu memakai custome berwarna merah.
Dibalik cerita asal-usul diatas, jika dilihat dari sisi keagamaan, apakah arti dibalik warna merah dan hijau saat Natal?

- Warna Merah Melambangkan Pengorbanan Yesus.

Ini Loh Makna Warna Merah dan Hijau Saat Natal Warna Merah Melambangkan Pengorbanan Yesus.
Kita tahu bagaimana perjuangan Yesus yang rela disalib hanya untuk menyelamatkan umat-Nya. Itulah warna merah saat natal melambangkan akan darah Yesus Kritus yang ditumpahkan saat Ia disalib. Warna ini juga bisa menjadi lambang akan Roh Kudus yang penuh dengan keberanian dan kesetiaan. Warna merah juga simbol energy penuh cinta, dimana kita pasti merasakannya saat Natal. Karena saat Natal kita berkumpul dengan orang-orang yang kita sayang dan cintai. Nah cocok banget nih mimin punya rekomendasi souvenir natal yang best seller yaitu Bantal natal, bantal natal ini biasanya sering disukai orang orang berwarna merah. Kamu bisa custom logo maupun nama. Pastinya souvenir kamu semakin berkesan dan bisa dikenang ( untuk cek lebih lengkap klik disini yuk )

- Warna Hijau Melambangkan Akan Yesus Yang Hidup Kekal.

Ini Loh Makna Warna Merah dan Hijau Saat Natal Warna Hijau Melambangkan Akan Yesus Yang Hidup Kekal.
Hijau dalam alkitab bermakna akan ketenangan, kehidupan, bumi, kedewaan, ketenangan dan kehidupan. Warna hijau dari pohon Natal (cemara) merupakan respresentasi dari kehidupan kekal (keabadian) dan juga rasa syukur. Itulah kenapa Umat Kristiani meyakini bahwa warna hijau melambangkan kehidupan Yesus Kristus yang kekal. Seperti pin natal yang bisa kamu custom pohon natal maupun ayat alkitab dengan harga terjangkau. selain pin juga masih ada mug warna dalam hijaudan merah, kamu bisa pilih sesuai keingininan yang memiliki design edisi natal seperti pohon natal, santa claus.

Demikian Makna warna merah dan hijau yang terkandung saat perayaan natal

Semoga bermanfaat ya info ini

» Thanks for reading Ini Loh Makna Warna Merah dan Hijau Saat Natal

19 Responses to "Ini Loh Makna Warna Merah dan Hijau Saat Natal"

  1. thanks ... informasinya ..merry cristmas ..GOD BLESS

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama. terima kasih sudah berkunjung ke website kami

      Hapus
  2. merry christmas minzer

    BalasHapus
  3. kukira cuma hiasan aja, ternyata banyak maknanya ya 🥰

    BalasHapus
  4. Wahh ternyata selama ini ada makna nya yaa

    BalasHapus
  5. Baru tau, thanks infonyaaa

    BalasHapus
  6. terimakasih infonya min

    BalasHapus
  7. Makaish infonya min baru tau saya wk

    BalasHapus

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *