15 Hal yang Bisa Anda Ucapkan kepada Ibu selagi Anda masih Memiliki Kesempatan

Meskipun kita tidak memiliki buku petunjuk untuk kehidupan, setiap dari kita dikaruniai seorang wanita yang spesial untuk membimbing kita, menolong kita melalui tantangan-tantangan kita dan mendukung kita ketika kita berhasil.

15 Hal yang Bisa Anda Ucapkan kepada Ibu selagi Anda masih Memiliki Kesempatan

Pesan dari artikel ini adalah penghargaan yang tepat kepada kaum ibu di manapun mereka berada dan mengingatkan agar kita tidak mengabaikannya begitu saja.

15 Hal yang Bisa Anda Ucapkan kepada Ibu selagi Anda masih Memiliki Kesempatan

Pada kenyataannya ibu adalah sumber satu-satunya atas perjalanan hidup Anda. Ayah hanya mengingat peristiwa, tidak keseluruhan.

Setiap kali seorang anak lahir, terciptalah seorang ibu. Meskipun kita tidak memiliki buku petunjuk untuk kehidupan, setiap dari kita dikaruniai seorang wanita yang spesial untuk membimbing kita, menolong kita melalui tantangan-tantangan kita dan mendukung kita ketika kita berhasil. Pesan dari artikel ini adalah penghargaan yang tepat kepada kaum ibu di manapun mereka berada dan mengingatkan agar kita tidak mengabaikannya begitu saja.

Ibu saya selama hidupnya menderita penyakit kronis, tetapi penyakitnya merenggutnya dari saya begitu cepat dan tak terduga. Saya selalu memberitahu ibu saya bahwa saya sangat mengasihinya, tapi dalam tahun-tahun setelah kepergiannya, saya seringkali memikirkan hal-hal lain yang sangat ingin saya katakan kepadanya. Kadang-kadang, "saya sayang mama" tidak bisa menyampaikan maksud Anda sebenarnya kepada ibu Anda.

15 Hal yang Bisa Anda Ucapkan kepada Ibu selagi Anda masih Memiliki Kesempatan
Berikut adalah 15 hal yang bisa Anda ucapkan kepada ibu pada peringatan hari ibu nanti:

1. Ibu cantik sekali

Wanita tidak pernah merasa bosan mendengar kalimat tersebut, meskipun tidak pernah mempercayainya.

2. Terima kasih

Anda tidak akan pernah merasa cukup mengucapkannya. Daftar hal yang telah ibu lakukan untuk anda tidak akan pernah ada habisnya.

3. Dapatkah ibu mencatatnya?

Dari mulai petunjuk tentang rumah tangga sampai cerita-cerita keluarga, daftar hal yang ibu saya pernah ceritakan kepada saya banyak yang telah saya lupakan. Kalau saja saya meminta ibu mencatatnya.

4. Apa resep ibu untuk membuat rendang?

Tidak seorang pun mampu membuatnya seenak yang ibu buat. Anda akan sangat membutuhkannya, keluarga Anda akan meminta Anda membuatnya, jadi pastikan beliau mencatatnya untuk Anda.

5. Ceritakan lagi ketika saya baru lahir

Mendengarkan ceritanya, Anda memang tidak bisa menolongnya tapi bisa merasakan hal luar biasa yang terjadi dalam kehidupan ibu Anda. Ketika ibu Anda telah tiada, Anda akan berkeinginan mengingatnya secara rinci.

6. Mari duduk dan berbincang

Nikmati waktu yang Anda miliki bersama. Luangkan waktu untuk mencari tahu tentangnya sebagai seseorang dan bukan hanya sebagai ibu Anda. Tanyakan tentang teman-temannya, hobbynya, hal-hal yang paling suka dia lakukan. Biarkan dia mengetahui bahwa dia layak mendapatkan waktu dan perhatian anda.

7. Umur berapa ketika saya...?

Pada kenyataannya ibu adalah sumber satu-satunya dari perjalanan hidup anda. Ayah mungkin mengingat peristiwa, namun lupa kapan itu tejadi.

8. Biarkan saya yang membersihkan peralatan makan

Mencuci peralatan makan adalah salah satu penghargaan yang bisa Anda berikan kepada ibu. Dia akan bangkit dari meja makan tanpa beban di pundaknya.

9. Saya minta maaf

Selama bertahun-tahun, Anda telah menyusahkan ibu, tidak mematuhinya, membuatnya malu dan bahkan menyakiti perasaannya. Anda seharusnya mengakui kesabaran dan kasihnya yang tanpa syarat.

10. Saya memaafkan ibu

Selama bertahun-tahun ibu mungkin telah menyusahkan Anda, membuat Anda malu dan bahkan menyakiti perasaan Anda. Biarkan dia mengetahui bahwa Anda sangat mengasihinya.

11. Ibu, apa yang bisa saya bantu?

Anda tidak dapat menghitung hal-hal yang telah ibu lakukan bagi Anda. Carilah sesuatu yang bisa Anda lakukan untuk meringankan bebannya dan membesarkan hatinya. Jangan pernah mengatakan "tidak" sebagai jawaban.

12. Saya mengagumi ibu apa adanya

Ibu juga sama seperti seorang pahlawan. Biarkan dirinya mengetahui bahwa Anda memperhatikan dan menghargai cara dia menjalani kehidupannya. Ucapkan terimakasih kepadanya atas pelajaran tertentu yang pernah dia ajarkan.

13. Bolehkah saya memeluk Ibu?

Jangan malu atas kasih sayang secara fisik. Tidak ada seorangpun mengasihi Anda seperti ibu Anda.

14. Anda adalah ibu terbaik di dunia

Mungkin dia akan memprotes, tetapi setiap ibu ingin Anda berpikir demikian.

15. Saya mencintai ibu, apapun yang terjadi

Pada akhirnya, ibu sama seperti kita. Mereka ingin mengetahui bahwa cinta Anda melingkarinya dan tanpa syarat.

» Thanks for reading 15 Hal yang Bisa Anda Ucapkan kepada Ibu selagi Anda masih Memiliki Kesempatan

0 Response to "15 Hal yang Bisa Anda Ucapkan kepada Ibu selagi Anda masih Memiliki Kesempatan"

Post a Comment

Komentar anda sangat membantu

back to top