Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Kebutuhan Meningkat? Ini Dia Tips Cerdas Kelola Keuangan Untuk Sambut Ramadan!

Hai sobat zeropromosi ! Ramadhan merupakan salah satu bulan suci dalam Islam yang selalu dinanti-nantikan oleh seluruh umat islam di dunia. Bulan Ramadhan menjadi bulan yang sangat Istimewa karena memiliki banyak nilai spiritual dan penuh berkah. Namun, di tengah kebahagiaan menyambut Ramadhan, ternyata biaya hidup selama bulan suci ini seringkali mengalami peningkatan mencapai dua kali lipat bahkan lebih dari bulan-bulan biasanya. Hal ini terjadi karena biasanya saat memasuki bulan Ramadan, kebutuhan harian seperti makanan, persiapan berbuka puasa, sahur dan keperluan lain cenderung meningkat.

Kebutuhan Meningkat? Ini Dia Tips Cerdas Kelola Keuangan Untuk Sambut Ramadan!

Belum lagi persiapan sebelum lebaran membuat pengeluaran mulai dari pertengahan Ramadhan jadi lebih besar. Bagi Sebagian besar orang mungkin ini adalah hal yang sudah biasa, namun di tengah-tengah era pemilu hal ini menjadi semakin krusial untuk diperhatikan. Maka dari itu sangat penting bagi kita untuk memiliki strategi keuangan yang cerdas agar bisa menghadapi peningkatan biaya hidup ini dengan lebih terencana.

Tapi sobat zero tidak perlu bingung apalagi khawatir, sebab minzer akan memberikan sejumlah tips cerdas yang bisa kamu coba untuk mengelola keuangan sebelum Ramadhan agar kamu bisa menghadapi lonjakan biaya hidup dengan santai. Yuk simak dan catat tipsnya di artikel berikut ini !

Catat Kebutuhan Utama Saat Ramadhan merupakan salah satu tips cerdas Kelola keuangan jelang Ramadhan

Catat Kebutuhan Utama Saat Ramadhan merupakan salah satu tips cerdas Kelola keuangan jelang Ramadhan

Tidak hanya mempersiapkan diri secara spiritual, penting juga untuk kita mempersiapkan diri secara finansial. Seperti yang kita tahu kebiasaan di bulan Ramadhan tidak seperti pada bulan biasanya, mulai dari jadwal makan, istirahat hingga keperluan juga akan berubah. Maka dari itu sebelum menyambut Ramadhan ada baiknya untuk membuat catatan keperluan untuk Ramadhan nanti. Mulai dari bahan makanan untuk sahur dan berbuka, kebutuhan pokok, hingga bahan keperluan sehari-hari lainnya. Dengan mencatat semuanya, kita bisa lebih terarah dalam membuat anggaran belanja. Jadi, nggak akan ada lagi kejutan tak terduga yang bisa bikin kantong jadi kering, ya! Yuk, jangan lupa siapin buku catatan dan mulai mencatat kebutuhan utama kamu sejak sekarang. Memo plastik dari zeropromosi ini cocok jadi pilihan buku catatan saat Ramadhan nanti, dilengkapi dengan pulpen mini membuat kamu jadi lebih mudah untuk menyimpan dan membawa catatan kemana-mana.

Rencanakan Anggaran Ramadan merupakan salah satu tips cerdas Kelola keuangan jelang Ramadhan

Rencanakan Anggaran Ramadan merupakan salah satu tips cerdas Kelola keuangan jelang Ramadhan

Setelah mencatat semua keperluan selama Ramadhan, kamu juga perlu membuat perencanaan anggaran yang diperluan selama bulan Ramadhan. Dengan membuat anggaran khusus untuk bulan Ramadhan, kita dapat lebih terorganisir dalam mengatur pengeluaran harian, persiapan berbuka puasa, sahur, dan berbagai kebutuhan lainnya. Kamu bisa membuat pos pengeluaran sesuai dengan jenis pengeluaran sehingga bisa dengan mudah mengidentifikasi prioritas dan menghindari pemborosan yang tidak perlu. Rencana anggaran ini juga memungkinkan kita untuk lebih fokus pada aspek spiritual Ramadan tanpa perlu khawatir terlilit masalah keuangan. Jadi jangan lupa siapkan rencana anggaran mu sesuai kebutuhan yaa, gunakan pouch custom dari zeropromosi untuk menyimpan uang dengan pos yang sudah disesuaikan.

Cari Promo Spesial merupakan salah satu tips cerdas Kelola keuangan jelang Ramadhan

Cari Promo Spesial merupakan salah satu tips cerdas Kelola keuangan jelang Ramadhan

Tips berikutnya yang gak kalah penting dan wajib kamu lakukan adalah mencari promo spesial kebutuhan Ramadhan. Biasanya jelang hingga khir Ramadhan akan banyak promo bertebaran, agar lebih hemat dan gak boros, kamu bisa manfaatkan promo yang ada. Sebelum akhirnya kamu memustukan untuk membeli barang yang sedang promo, kamu bisa lakukan riset terlebih dahulu melalui online. Cari tau ada promo apa saja dan apakah itu termasuk dalam kebutuhan kamu selama Ramadhan, seperti diskon untuk kebutuhan berbuka puasa, sahur, atau persiapan Lebaran. Memanfaatkan promo tidak hanya dapat menghemat pengeluaran, tetapi juga memungkinkan kita untuk mendapatkan lebih banyak dengan harga yang lebih terjangkau.

Belanja Dari Jauh Hari merupakan salah satu tips cerdas Kelola keuangan jelang Ramadhan

Belanja Dari Jauh Hari merupakan salah satu tips cerdas Kelola keuangan jelang Ramadhan

Next, untuk menghindari peningkatan harga barang yang meninggi, kamu bisa belanja keperluan Ramadhan dari jauh-jauh hari sebelum Ramadhan tiba. Dengan memanfaatkan waktu sebelum Ramadhan tiba, kita dapat menghindari antrian kerumunan di pusat perbelanjaan. Membeli keperluan dari jauh hari juga memberikan kita lebih banyak waktu untuk membandingkan harga, mengejar promo, dan mencari diskon khusus yang mungkin tersedia. Selain itu, belanja dari jauh hari memungkinkan kita untuk membuat daftar belanjaan yang lebih terencana dan memastikan bahwa semua kebutuhan untuk berbuka puasa, sahur, dan Lebaran sudah terpenuhi tanpa harus terburu-buru di saat-saat terakhir. Saat berbelanja, pastikan kamu membawa kantong belanja sendiri agar ya sobat, karena saat ini penggunaan kantong plastik sudah banyak dihilangkan. Tas Goodie Bag spesial Ramadhan dan idul fitri dari zeropromosi bisa jadi tas belanja yang cocok, ukurannya beragam dan harganya terjangkau.

Pertimbangkan Untuk Selalu Masak Sendiri merupakan salah satu tips cerdas Kelola keuangan jelang Ramadhan

Pertimbangkan Untuk Selalu Masak Sendiri merupakan salah satu tips cerdas Kelola keuangan jelang Ramadhan

Tips lain yang juga patut dipertimbangkan adalah memasak sendiri selama bulan Ramadhan. Tidak hanya dapat menghemat biaya pengeluaran selama Ramadhan, masak sendiri juga memudahkan kita untuk mengontrol kualitas makanan selama Ramadhan. Untuk memudahkan, kamu bisa membuat plan meal tiap minggunya untuk berbuka dan sahur. Dengan merencanakan menu berbuka puasa dan sahur, kita dapat mengoptimalkan penggunaan bahan makanan sehingga tidak ada pemborosan. Kamu juga bisa menyimpan makanan yang sudah dimasak untuk sahur nanti menggunakan Box penyimpanan seperti ini, selain lebih praktis makanan juga tahan lama.

Jangan Lupa Sisihkan Untuk Zakat merupakan salah satu tips cerdas Kelola keuangan jelang Ramadhan

Jangan Lupa Sisihkan Untuk Zakat merupakan salah satu tips cerdas Kelola keuangan jelang Ramadhan

Yang terakhir dan jangan sampai dilupakan, kamu perlu menyisihkan sebagian dari pendapatanmu untuk zakat. Menyedikan anggaran khusus untuk beramal tidak hanya merupakan kewajiban agama, tetapi juga merupakan investasi spiritual dan sosial yang sangat berarti. Dengan menyisihkan sebagian dari penghasilan kita untuk zakat, kita berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat yang lebih luas, membantu mereka yang membutuhkan, dan membawa keberkahan pada keuangan kita sendiri.

Nah sobat, itu dia beragam tips cerdas mengelola keuangan jelang Ramadhan yang bisa kamu coba. Dengan menerapkan tips-tips di atas, dapat mengelola keuangan dengan lebih cerdas dan menyambut Ramadan dengan pikiran yang tenang dan fokus dengan ibadah di bulan Ramadhan. 

Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua yaaa, selamat menunaikan ibadah puasa ! 😊

» Thanks for reading Kebutuhan Meningkat? Ini Dia Tips Cerdas Kelola Keuangan Untuk Sambut Ramadan!

8 Responses to "Kebutuhan Meningkat? Ini Dia Tips Cerdas Kelola Keuangan Untuk Sambut Ramadan!"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *