Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Boring Nunggu Waktu Berbuka, Ini Dia Bisnis Simple Yang Bisa Kamu Coba!

Hai sobat zeropromosi ! Bulan Ramadhan, momen yang begitu dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia, sebentar lagi akan tiba. Bulan penuh kegembiraan ini dihiasi dengan antusiasme umat Islam untuk memperdalam ibadah dan merayakan kebersamaan dengan keluarga dan sanak saudara. Saat bulan suci ini tiba, umat Islam di seluruh dunia bersiap-siap untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan berbagai amalan kebaikan, meningkatkan ibadah, dan menjalani puasa wajib selama 30 hari sebagai bagian dari kewajiban agama.

Boring Nunggu Waktu Berbuka, Ini Dia Bisnis Simple Yang Bisa Kamu Coba!

Namun, di tengah semangat di bulan ramadhan, seringkali kita menemui momen membosankan, terutama saat menunggu waktu berbuka puasa yang terasa lambat. Matahari tampak enggan turun, dan rasa lapar mulai terasa. Namun, jangan khawatir, kini kamu dapat mengisi waktu luang sebelum berbuka puasa dengan kegiatan yang tidak hanya bermanfaat, tetapi juga memiliki potensi untuk menghasilkan keuntungan. Besarnya antusiasme umat Islam, terutama di Indonesia, selama bulan Ramadhan dapat dijadikan peluang emas untuk mencari rezeki dengan cara yang kreatif dan bernilai positif.
 
Oleh karena itu kali ini minzer akan berikan beragam ide bisnis sederhana yang tidak hanya membuat waktu menunggu berbuka puasa tidak bosan, tapi juga membuka peluang untuk mendapatkan rezeki lebih. Yuk simak ide bisnisnya di artikel berikut ini!

Jual Makanan dan Minuman Khas Ramadhan merupakan salah satu ide bisnis simple yang bisa kamu coba

Jual Makanan dan Minuman Khas Ramadhan merupakan salah satu ide bisnis simple yang bisa kamu coba

Menjual makanan serta minuman khas Ramadhan adalah salah satu ide bisnis simple yang patut dicoba. Saat Ramadhan biasanya kebutuhan akan hidangan khas untuk berbuka puasa atau sahur menjadi sangat tinggi. Kamu bisa memanfaatkan momen ini dengan menjual aneka makanan dan minuman yang menggugah selera, seperti hidangan berbuka puasa lengkap atau aneka takjil khas Ramadhan. Untuk menjalankan usaha ini juga memerlukan modal yang tidak besar dan tidak sulit, usahakan kamu mencari lokasi yang tepat seperti di tepi jalan atau di tempat kuliner yang banyak di datangi orang. Kalau kamu ingin membuat usaha yang lebih proper, kamu juga bisa gunakan kemasan yang bagus. Jika menjual minuman, kamu bisa gunakan botol kemasan yang reusable seperti Tumbler Colada yang diberikan branding agar nantinya customer akan ingat dengan brand kamu. Jika menjual makanan, gunakan box penyimpanan yang aman untuk makanan.

Katering Makanan merupakan salah satu ide bisnis simple yang bisa kamu coba

Katering Makanan merupakan salah satu ide bisnis simple yang bisa kamu coba

Membuka layanan katering makanan juga bisa jadi ide bisnis Ramadhan yang wajib kamu coba, meskipun terdengar agak sulit tapi nyatanya banyak lho yang membutuhkan layanan katering saat Ramadhan. Apalagi saat Ramadhan akan banyak kegiatan kumpul bersama sekaligus buka bersama yang memerlukan layanan katering. Kamu bisa menawarkan paket-paket katering yang beragam, mulai dari hidangan berbuka puasa hingga sahur. Pastikan untuk menyesuaikan menu dengan cita rasa dan preferensi pelanggan ya. Kamu juga bisa kemas makanan kamu dengan kemasan yang ciamik dengan tambahkan ornament Ramadhan, berikan juga pilihan alat makan reusable yang ramah lingkungan seperti ini agar sisa wadah dan alat makannya tidak menjadi sampah. Dengan memberikan pelayanan yang baik dan makanan yang enak, bisnis katering makanan bisa menjadi solusi praktis bagi mereka yang ingin menikmati hidangan spesial selama bulan suci Ramadhan tanpa harus bersusah payah memasak sendiri.

Aksesoris dan Hampers Ramadhan merupakan salah satu ide bisnis simple yang bisa kamu coba

Aksesoris dan Hampers Ramadhan merupakan salah satu ide bisnis simple yang bisa kamu coba

Selain menjual aneka macam makanan khas Ramadhan, kamu juga bisa mengembangkan bisnis aksesoris dan hampers khusus untuk menyambut bulan Ramadhan. Saat Ramadhan dan idul fitri, aksesoris dan hampers Ramadhan menjadi barang yang paling banyak dicari sebagai hadiah dan bingkisan silaturrahmi. Kamu bisa menawarkan beragam aksesoris Islami, seperti kalung, gelang, atau tas dengan desain yang mengusung nuansa Ramadhan (Contohnya seperti Tas Goodie Bag dari zeropromosi). Sementara itu, hampers Ramadhan dapat berisi aneka macam produk khas Ramadhan seperti kue, bahan makanan, alat ibadah dan produk Islami lainnya. Mug spesial dengan tema Ramadhan dan idul fitri yang bisa dicustom juga bisa menjadi isian hampers yang antimainstream dan disukai banyak orang.

Perlengkapan Ibadah merupakan salah satu ide bisnis simple yang bisa kamu coba

Perlengkapan Ibadah merupakan salah satu ide bisnis simple yang bisa kamu coba

Menjual perlengkapan ibadah seperti sajadah, mukena, sarung atau hijab juga bisa menjadi ide usaha yang tepat saat bulan Ramadhan tiba. Biasanya permintaan perlengkapan ibadah yang baru juga banyak diperlukan di tempat umum seperti mall, masjid dan tempat lainnya. Kamu bisa dapatkan sajadah dan hijab yang juga bisa dicustom dengan harga terjangkau di zeropromosi lho, pilihan modelnya cukup beragam dan pastinya cocok jadi ide usaha kamu ataupun untuk hampers spesial.

Penyewaan Permainan atau Alat Hiburan Islami merupakan salah satu ide bisnis simple yang bisa kamu coba

Penyewaan Permainan atau Alat Hiburan Islami merupakan salah satu ide bisnis simple yang bisa kamu coba

Untuk menghilangkan kebosanan, orang-orang mungkin mencari hiburan selama menunggu waktu berbuka. Nah, kamu bisa coba membuka usaha penyewaan permainan atau alat hiburan Islami seperti berbagai permainan edukatif untuk anak-anak yang mengandung nilai-nilai Islami atau alat musik tradisional. Meskipun terkesan sederhana, tapi kegiatan seperti ini banyak dicari untuk mengisi waktu kosong sebelum berbuka puasa atau ngabuburit.

Demikian itulah beberapa ide bisnis simple yang bisa kamu coba untuk mengisi waktu kosong jelang berbuka puasa. Pastikan kamu memilih jenis usaha yang sesuai dengan minat dan keahlianmu, dan jangan ragu untuk berinovasi agar bisnismu semakin menarik dan sukses.

Selamat mencoba! 😊

» Thanks for reading Boring Nunggu Waktu Berbuka, Ini Dia Bisnis Simple Yang Bisa Kamu Coba!

8 Responses to "Boring Nunggu Waktu Berbuka, Ini Dia Bisnis Simple Yang Bisa Kamu Coba!"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *