Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ini Dia Sederet Perbedaan Suasana Lebaran Di Tengah Pandemi !

Halo sobat zeropromosi ! Meskipun Hari Raya Idul Fitri tanggal 1 syawal sudah berlalu, tapi rasanya lebaran tahun ini sangat sulit untuk dilupakan. Ini karena kondisi dan suasana perayaan lebaran tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya dimana masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dan tidak boleh berkumpul. Kondisi seperti ini tentu membuat masyarakat jadi tidak bebas merayakan lebaran, terlebih lagi untuk mereka yang ada dalam perantauan dan jauh dari keluarga.

Ini Dia Sederet Perbedaan Suasana Lebaran Di Tengah Pandemi !

Moment yang seharusnya jadi moment bahagia dan mengesankan menjadi moment yang membuat banyak orang sedih. Tapi sobat zeropromosi tidak perlu bersedih, kita doakan semoga tahun besok dan seterusnya semua akan kembali normal.  Mungkin, karena banyaknya perbedaan membuat suasana perayaan lebaran tahun ini akan menjadi moment lebaran yang sulit dilupakan. Jadi, pada kesempatan kali ini zeropromosi telah merangkum beberapa perbedaan yang sangat terasa saat perayaan lebaran Idul Fitri di tengah pandemi.

Yuk simak apa saja perbedaan yang banyak dirasakan saat lebaran ditengah pandemi, baca sampai habis ya sobat !

Tidak Ada Mudik Lebaran merupakan salah satu perbedaan suasan lebaran di tengah pandemi

Tidak Ada Mudik Lebaran merupakan salah satu perbedaan suasan lebaran di tengah pandemi

Saat Ramadan akan berakhir dan lebaran segera tiba, biasanya semua orang terutama masyarakat di Indonesia akan melakukan tradisi mudik atau pulang kampung. Mudik merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh masyarakat Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri. Biasanya masyarakat akan mudik seminggu atau 2-3 hari menjelang lebaran untuk berkumpul dengan keluarga tercinta. Berbeda dengan biasanya, tahun ini kegiatan mudik ditiadakan dan dilarang oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus covid-19. Dilarangnya mudik tentu membuat banyak masyarakat jadi sedih dan kecewa, terlebih lagi banyak masyarakat Indonesia yang merantau ke kota-kota besar seperti salah satunya Jakarta. Hal ini tentu menjadi pengalaman kurang mengenakan yang dialami banyak masyarakat, karena mudik sudah seperti tradisi turun temurun yang dilakukan setiap tahunnya.

Tidak Ada Salat Id Berjamaah Di Masjid dan Lapangan merupakan salah satu perbedaan suasan lebaran di tengah pandemi

Tidak Ada Salat Id Berjamaah Di Masjid dan Lapangan merupakan salah satu perbedaan suasan lebaran di tengah pandemi

Saat Idul Fitri tiba, banyak masyarakat yang sudah mempersiapkannya dari jauh-jauh hari. Bukan hanya mempersiapkan makanan dan hidangan khas Idul Fitri, masyarakat juga biasanya telah mempersiapkan perlengkapan ibadah untuk digunakan saat salat Id yang biasa di laksanakan di masjid atau lapangan (Siapkan juga handsanitizer travel size yang bisa kamu dapatkan di zeropromosi agar tetap aman saat sholat id bersama). Salat Id yang dilaksanakan secara berjamaah di masjid atau di lapangan menjadi salah satu kegiatan yang paling penting saat Idul Fitri tiba. Akan tetapi sama halnya seperti mudik yang ditiadakan, tahun ini kegiatan salat Id di masjid atau di lapangan pun ditiadakan agar tidak menjadi jembatan penyebaran virus covid-19. Masyarakat kemudian melaksanakan salat Id di rumah sendiri dengan tata cara yang sudah di beri tahu. Meskipun tetap bisa melaksanakan salat Id, tapi rasanya tentu sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan salat Id bersama-sama. Rasanya esensi lebaran menjadi sedikit berkurang, tapi hal ini dilakukan untuk kepentingan bersama agar pandemic virus covid-19 segera berakhir.

Harus Menggunakan Masker merupakan salah satu perbedaan suasan lebaran di tengah pandemi

Harus Menggunakan Masker merupakan salah satu perbedaan suasan lebaran di tengah pandemi

Meskipun sudah banyak masyarakat yang di vaksin, namun pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah. Dengan begitu, saat perayaan lebaran tahun ini semua orang wajib menggunakan masker dan sering mencuci tangan. Sudah hampir satu tahun lebih masyarakat harus menggunakan masker ketika beraktifitas, tapi tetap saja masih ada beberapa yang tidak menggunakan masker saat Idul Fitri. Ingat ya sobat menggunakan masker itu sangat penting untuk mencegah adanya penularan virus covid-19. Jadi, kalau sobat zero masih merayakan lebaran atau silaturahmi harus dipakai maskernya ya. Biar lebih nyaman, kamu bisa gunakan masker kain dari zeropromosi yang bisa dicustom sesuai keinginan sehingga cocok juga dijadikan souvenir idul fitri saat pandemic.

Silaturahmi Virtual merupakan salah satu perbedaan suasan lebaran di tengah pandemic

Silaturahmi Virtual merupakan salah satu perbedaan suasan lebaran di tengah pandemic

Hal berbeda yang paling menonjol di moment perayaan Idul Fitri kali ini adalah masyarakat harus melakukan silaturahmi via online atau virtual. Yups, adanya penambahan kasus virus covid-19 membuat pemerintah harus melarang masyarakat untuk tidak berkumpul apalagi open house saat lebaran. Sehingga masyarakat hanya bisa melakukan silaturahmi secara virtual lewat telpon atau video call. Meskipun hanya dari jauh, setidaknya tahun ini kita semua masih bisa silaturahmi ya sobat, kamu juga bisa mengirimkan bingkisan lebaran menggunakan jasa pengiriman barang (Hampers Premium spesial dari zeropromosi bisa jadi pilihan yang tepat, baca juga Ide Souvenir Idul Fitri yang bisa kamu berikan ke sanak saudara dan kerabat saat idul fitri) . Tidak apa jika sedikit berbeda, yang penting semua aman dan sehat.

Nah sobat zeropromosi itulah beberapa perbedaaan lebaran di tengah pandemi yang dirasakan oleh banyak masyarakat. Meskipun tidak bisa mudik atau silaturahmi secara langsung dengan keluarga dan orang tersayang, sobat zero tidak perlu bersedih. Karena bagaimanapun keadaan ini mengajarkan kita untuk lebih bersabar dan tidak mementingkan kepentingan pribadi untuk keamanan bersama. Jadi tetap patuhi protokol kesehatan ya sobat. Oiya, lebaran tahun ini kalian udah ngapain aja dirumah ? Yuk komen di bawah biar bisa saling berbagi pengalaman lebaran.

Sekian artikel kali ini semoga bisa memberikan manfaat untuk sobat zero semua.  Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Terimakasih dan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan, ya J

» Thanks for reading Ini Dia Sederet Perbedaan Suasana Lebaran Di Tengah Pandemi !

2 Responses to "Ini Dia Sederet Perbedaan Suasana Lebaran Di Tengah Pandemi ! "

  1. alhamdulillah pandemi sudah hilang, bisa berkumpul lagi dengan keluarga besar 🥰

    BalasHapus

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami