Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Resolusi Tahun Baru Selalu Gagal ? 5 Hal Ini Jadi Penyebabnya !

Hai sobat zeropromosi ! Duhh siapa nihhh yang gak sabar nunggu tanggal 31 Desember alias momen pergantian tahun ? Gak kerasa ya sobat tiba-tiba udah mau tahun baruan aja nih. Biasanya momen tahun baru diisi dengan berbagai aktivitas seru yang cukup rutin dilakukan, seperti misalnya saja barbeque-an, memasang kembang api, kumpul bareng teman dan keluarga, pergi jalan-jalan dan pasti yang gak ketinggalan adalah membuat resolusi baru untuk tahun baru. Membuat resolusi tahun baru atau to-do list untuk satu tahun ke depan seperti menjadi agenda wajib setiap akhir tahun. Resolusi tahun baru ibarat sebuah janji yang harus dilakukan selama jangka waktu satu tahun ke depan.

Resolusi Tahun Baru Selalu Gagal ? 5 Hal Ini Jadi Penyebabnya !

Namun sayangnya banyak dari kita yang gagal mewujudkan atau merealisasikan resolusi yang telah dibuat. Hal ini memang hal yang wajar, tapi bagaimana jika resolusi mu selalu saja gagal setiap tahunnya ? Jika resolusimu sudah terlalu sering mengalami kegagalan tentu hal ini perlu di cari tahu agar kamu bisa tau penyebab dan solusinya.

Sebelum kamu mencari solusi nya kamu perlu cari tahu penyebabnya, kebetulan kali ini minzer ingin memberitahukan beberapa penyebab yang mungkin kamu alami sehingga resolusi mu selalu saja gagal. Untuk sobat zero yang sering mengalami hal ini yuk langsung aja simak artikel berikut ini !

Selalu Menggunakan Metode Yang Sama merupakan salah satu penyebab gagalnya resolusi tahun baru mu

Selalu Menggunakan Metode Yang Sama merupakan salah satu penyebab gagalnya resolusi tahun baru mu

Membuat resolusi yang sama setiap tahunnya bukanlah hal yang salah untuk dilakukan, namun kadang kala banyak orang yang enggan untuk merubah cara atau metode untuk mewujudkan resolusi tersebut. Seperti misalnya kamu membuat resolusi untuk mulai aktif berolahraga tapi kamu tidak membuat plan yang berbeda, entah membuat agenda jadwal olahraga per minggu (Agar tidak lupa kamu bisa mencatatanya dinote agenda khusus,
contohnya gunakan Buku Agenda Custom dari zeropromosi yang isinya lengkap dan bisa di refill) , mengajak teman untuk olahraga bareng atau mungkin bisa juga mulai menggunakan jasa trainer agar lebih konsisten.  Kamu harus bisa mencoba metode lain agar resolusi kamu gak stuck disitu-situ aja, jadi cobalah cari cara baru ya sobat.

Resolusi Kurang Realistis merupakan salah satu penyebab gagalnya resolusi tahun baru mu

Resolusi Kurang Realistis merupakan salah satu penyebab gagalnya resolusi tahun baru mu

Terkadang kita memang menginginkan banyak hal, namun kita juga lupa untuk melihat kembali apakah keinginan dan target yang telah dibuat itu cukup realistis untuk diterapkan. Membuat target yang wah memang sah-sah saja, tapi kamu juga harus pikirkan kembali apakah resolusi yang kamu buat cukup realistis untuk dapat diwujudukan atau tidak. Jika target dan step-stepnya saja mungkin kurang bisa atau tidak mungkin untuk dilakukan maka hal itu hanya akan membuat usaha mu sia-sia sebab resolusi mu sulit untuk di capai. Jadi ada baiknya sebelum kamu fix untuk membuat resolusi itu, cari tau juga langkah-langkah serta kesulitan yang mungkin akan kamu dapatkan. Dari sini kamu bisa tau apakah kamu mampu mewujudkannya atau tidak. Contohnya saja kamu ingin punya tubuh yang bagus dan sehat, lalu kamu langsung memutuskan untuk olahraga seccara rutin seminggu 3-4 kali. Padahal kamu bisa saja mencoba olahraga ringan terlebih dahulu agar kamu tau kemampuan tubuhmu beradaptasi dengan kebiasaan yang baru. Maka dari itu kamu bisa membuat resolusi mulai olahraga 1-2 kali seminggu atau mengubah pola hidup terlebih dahulu dengan menghindari junkfood dan banyak minum air putih (Agar kamu terbiasa dan tak lupa, kamu bisa siapkan wadah penyimpanan air yang praktis dibawa
seperti misalnya aneka macam tumbler dari zeropromosi. Tumbler akan membuat kamu terus ingat untuk minum air, kualitas air yang kamu minum juga lebih terjamin kebersihannya). Kalau seperti ini kan terdengar lebih mudah ya sobat, yaa walaupun junkfood dan rebahan emang menggoda sih yaa.

Belum Siap Dengan Perubahan merupakan salah satu penyebab gagalnya resolusi tahun baru mu

Belum Siap Dengan Perubahan merupakan salah satu penyebab gagalnya resolusi tahun baru mu

Ketika membuat resolusi tahun baru setiap orang tidak hanya harus menyiapkan target dan step-step untuk mencapainya, tapi kamu juga perlu menyiapkan mental dan kesadaran diri akan perubahan yang pasti akan terjadi. Yang namanya resolusi pasti kamu akan melakukan sebuah perubahan yang tidak biasa kamu lakukan, maka dari itu sangat penting untuk mu siap terlebih dahulu. Karena banyak ditemui orang yang gagal dengan resolusinya karena tidak siap dengan adanya perubahan, mereka tidak siap untuk berubah. Untuk berubah menjadi lebih baik, berubah jadi apa yang mereka inginkan karena terlalu nyaman dengan apa yang dilakukan sebelumnya. Bisa dikatakan mental mu belum siap untuk berkembang sehingga resolusi apapun yang kamu buat pasti akan gagal karena kamu memang belum siap. Jadi ada baiknya coba kamu renungkan kembali dan sadarkan dirimu untuk hal-hal yang mungkin akan kamu alami di kemudian hari. Dari sini kamu akan memahami apa tujuan mu sebenarnya dan kamu bisa lebih mudah untuk mencapainya.

Terlalu Fokus Pada Tujuan merupakan salah satu penyebab gagalnya resolusi tahun baru mu

Terlalu Fokus Pada Tujuan merupakan salah satu penyebab gagalnya resolusi tahun baru mu

Hayooo siapa nih yang selalu tergesa-gesa karena tujuan resolusi ? Menatap dan focus dengan tujuan dari resolusi yang telah kamu buat memanglah baik, namun kamu juga perlu lho memahami dan memaknai setiap proses yang kamu alami. Justru kadang kala dari proses pencapaian tujuan inilah kamu bisa belajar banyak hal, kamu bisa memahami banyak hal yang mungkin sebelumnya tidak kamu ketahui dan abaikan. Jadi jangan abaikan setiap langkah dapat pencapaian resolusi yang kamu buat ya, jadi apa yang kamu capai juga bisa memberikan banyak hal baru.

Kurangnya Perencanaan dan Motivasi merupakan salah satu penyebab gagalnya resolusi tahun baru mu

Kurangnya Perencanaan dan Motivasi merupakan salah satu penyebab gagalnya resolusi tahun baru mu

Perencanaan yang baik akan selalu dibutuhkan dalam banyak hal, terlebih untuk melakukan perubahan yang cukup besar seperti resolusi tahun baru ini. Akan jauh lebih baik jika resolusimu dilengkapi dengan perencanaan sedetail mungkin agar nantinya kamu juga tau apa yang harus kamu lakukan terutama ketika kamu mengalami hambatan. Perencanaan bukan hanya tentang langkah-langkah saja tapi juga memikirkan jika nanti ada hambatan yang menghalangi mu. Selain itu, perencanaan juga bermanfaat untuk memastikan bahwa semua yang kamu lakukan sesuai dengan sebagaimana mestinya.  Adanya perencanaan yang baik akan memberikan peluang kesuksesan mencapai resolusi lebih besar, tapi yang pasti kamu butuh lebih banyak motivasi untuk mencapai resolusi ya. Motivasi sangatlah diperlukan agar kamu tetap terfokus dan semangat untuk merealisasikan resolusi dengan perencanaan yang telah kamu buat. Kamu bisa dapatkan motivasi dari banyak hal, mungkin dari lingkungan tempat kamu tinggal, dari orang-orang terdekat bahkan dari diri mu sendiri. Kamu bisa gunakan banyak hal agar kamu senantiasa termotivasi mewujudkan target yang kamu buat. Misalnya dengan mengingat kembali usaha yang sudah kamu lakukan sampai saat ini, pencapaian yang nantinya kamu dapatkan, memberikan afirmasi positif ke diri kamu sendiri lewat banyak hal. Afirmasi positif yang kamu berikan tentu baik untuk kamu, bisa lewat kata-kata yang kamu katakan pada dirimu setiap hari, lewat quotes favorit yang membuat kamu semangat dan banyak lagi (
Kamu juga bisa lho cetak quotes favorit yang bisa memotivasi kamu mmenjadi sebuah Mug Custom kece seperti ini, bisa dijadikan pajangan sekaligus wadah minuman). Buat yang punya doi juga bisa nih jadiin pasangan kamu sebagai penambah semangat agar kamu jadi lebih termotivasi lagi.

Nah sobat zero itu dia beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab resolusi kamu selalu gagal. Jadi yang kamu alami yang mana nih ? Nah berhubung bentar lagi tahun baru, jangan sampai kamu salah langkah lagi ya sobat. Yuk buat resolusi tahun depan tercapai dengan memahami 5 hal yang telah minzer sebutkan tadi. Kira-kira resolusi tahun baru sobat zero kali ini apa nih ?

Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa siapkan souvenir dan hadiah tahun baru terbaik untuk orang-orang tersayang, yang pasti bisa kamu dapatkan di zeropromosi.com ya. Butuh souvenir tahun baru ? Ingat zeropromosi !

 Selamat Tahun Baru !!! :D

» Thanks for reading Resolusi Tahun Baru Selalu Gagal ? 5 Hal Ini Jadi Penyebabnya !

2 Responses to "Resolusi Tahun Baru Selalu Gagal ? 5 Hal Ini Jadi Penyebabnya !"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *