Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Saat Natal Dengan 6 Tips Berikut Ini !

Halo sobat zeropromosi ! Memasuki bulan-bulan terakhir di akhir tahun membuat minzer teringat nih kalau sebentar lagi seluruh umat kristiani akan merayakan hari Natal, perayaan hari lahirnya Yesus Kristus. Karena hari libur natal berdekatan dengan momen tahun baru, biasanya momen natal akan dibarengi dengan perayaan tahun baru sehingga banyak orang akan memanfaatkan waktu libur panjang ini untuk melakukan banyak aktivitas yang menyenangkan. Seperti kumpul bersama keluarga dan orang tersayang, melakukan ibadah natal bersama, mengunjungi tempat wisata, hingga makan bersama.

Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Saat Natal Dengan 6 Tips Berikut Ini !

Momen libur natal dan tahun baru memang jadi momen yang menyenangkan, apalagi kalo udah kumpul bareng keluarga dan makan bersama duhhh ga bakal nolak deh. Eits, emang sih liburan itu maunya mager-mageran terus sambil nyemil makanan khas natal dan tahun baru. Tapi kamu harus tetap ingat dengan kesehatan kamu agar bisa menikmati liburan yang sehat dan tetap fresh di tahun baru.

Yuk cari tau tips agar tetap sehat selama liburan natal dan tahun baru di artikel yang telah kami rangkum berikut ini, simak sampai habis ya !

Atur Pola Makan Yang Sehat merupakan salah satu tips agar tetap sehat dan bugar selama perayaan natal

Atur Pola Makan Yang Sehat merupakan salah satu tips agar tetap sehat dan bugar selama perayaan natal

Tips yang pertama dan yang paling penting menurut minzer adalah kamu perlu mengatur pola makan sehat, bukan hanya selama perayaan natal berlangsung saja tapi juga setelahnya ya sobat. Menjaga pola makan menjadi hal penting yang akan membantu tubuhmu tetap sehat, usahakan kebutuhan serat mu juga terpenuhi ketika libur natal tiba karena biasanya banyak makanan berat dengan kalori tinggi disajikan ketika natal. Kalau memang tak ada menu lain saat natal, kamu bisa kurangi porsi makanannya atau kurangi penggunaan garam dan gula. Pastikan kamu konsumsi makanan dan minuman rendah kalori untuk mencegah resiko kenaikan berat badan setelah natal.

Pastikan Tubuh Terhidrasi Dengan Baik merupakan salah satu tips agar tetap sehat dan bugar selama perayaan natal

Pastikan Tubuh Terhidrasi Dengan Baik merupakan salah satu tips agar tetap sehat dan bugar selama perayaan natal

Sama hal nya seperti perayaan lain, hari natal juga dirayakan dengan meriah dan banyak makanan yang menjadi ciri khas saat natal di sajikan. Tak hanya makanan, minuman dengan rasa yang beragam juga kerap disajikan saat natal sehingga seringkali banyak orang lupa untuk minum air putih. Seperti yang kita tahu, air putih memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Terlebih di momen perayaan natal seperti ini, pola makan tidak teratur, waktu istirahat berkurang dan tubuh yang lelah karena banyak aktifitas. Oleh karena itu sebaiknya kamu harus tetap rutin minum air putih dengan jumlah yang dibutuhkan oleh tubuhmu yaitu sekitar 2 liter per hari. Agar tidak lupa kamu bisa gunakan tumbler botol air minum yang mudah dibawa kemana-mana(Tumbler Orlando dari zeropromosi bisa jadi pilihan tumbler yang tepat, ukurannya tidak terlalu besar tapi punya kapasitas yang cukup besar. Cek detailnya disini ya), jadi kalau sedang ada acara natal di luar tetap bisa minum air putih dengan cukup. Minum air putih dengan cukup juga dapat membantu metabolism tubuh bekerja dengan baik, jadi tubuh tetap sehat dan bugar saat natal.

Pilihan Makanan Dengan Bijak merupakan salah satu tips agar tetap sehat dan bugar selama perayaan natal

Pilihan Makanan Dengan Bijak merupakan salah satu tips agar tetap sehat dan bugar selama perayaan natal

Makanan yang disajikan saat natal emang bikin ngiler banget ya sobat, tapi kamu harus ingat nih kalau natal gini kamu harus memperhatikan kesehatan tubuh kamu. Pastikan kamu memilih makanan dengan bijak, seling makanan berat dengan makanan dan cemilan yang sehat seperti buah atau salad. Minuman pun harus dipilih pilih ni, kurangi konsumsi beralkohol dan ganti dengan jus buah. Untuk jaga-jaga agar tidak kalap ketika pesta natal kamu bisa makan dengan porsi kecil terlebih dahulu.

Perhatikan Kebersihan Alat Makan dan Tangan merupakan salah satu tips agar tetap sehat dan bugar selama perayaan natal

Perhatikan Kebersihan Alat Makan dan Tangan merupakan salah satu tips agar tetap sehat dan bugar selama perayaan natal

Meskipun pandemi sudah berangsur membaik bukan berarti kamu jadi tidak memperhatikan kebersihan tangan yaa. Kamu harus tetap mawas diri dengan rajin mencuci tangan terutama ketika hendak mengambil atau konsumsi makanan. Kamu juga perlu memerhatikan kebersihan peralatan makan yang digunakan, pastikan peralatan makan yang digunakan higienis agar kuman penyebab penyakit tidak mengganggu kesehatan mu setelah liburan natal berakhir. Untuk memastikan peralatan makan yang digunakan bersih, kamu harus sediakan tisu untuk membersihkan alat makan. Jika perlu kamu juga bisa sedia alat makan sendiri dari rumah, set alat makan dengan packaging cantik seperti ini bisa jadi pilihan yang tepat karena alat makan jadi lebih bersih dan aman dari debu.  Isiannya juga cukup lengkap dengan model korean style yang kekinian.

Tetap Aktif Bergerak merupakan salah satu tips agar tetap sehat dan bugar selama perayaan natal

Tetap Aktif Bergerak merupakan salah satu tips agar tetap sehat dan bugar selama perayaan natal

Tips berikutnya yang mungkin banyak disadari untuk dilakukan namun jarang dilakukan oleh banyak orang adalah berusaha untuk tetap aktif bergerak. Meskipun waktu liburan digunakan untuk bersantai, bukan berarti kamu jadi malas-malasan ya sobat, pastikan kamu tetap aktif bergerak entah melakukan olahraga ringan di rumah, bersih-bersih rumah seperti ngepel dan nyapu atau melakukan aktifitas lain. Meskipun aktifitas yang dilakukan ringan, ini dapat membantu tubuh kamu agar tetap bugar dan tidak mudah lelah.

Berbagi Terhadap Sesama merupakan salah satu tips agar tetap sehat dan bugar selama perayaan natal

Berbagi Terhadap Sesama merupakan salah satu tips agar tetap sehat dan bugar selama perayaan natal

Tips terakhir dan cukup penting untuk kamu lakukan adalah berbagi kepada sesama di momen natal. Momen natal adalah momen yang tepat untuk menunjukkan kepedulian kita kepada sesama, berbagi juga akan memberikan rasa bahagia dan gembira sehingga membuat tubuh memproduksi hormon serotonin, dopamin, relaxin, dan oksitosin. Ketika hormon-hormon tersebut pada aliran darah, darah akan memberi sinyal ke tubuh untuk menghasilkan lebih banyak sel imun. Maka dari itu ketika bahagia tubuh akan lebih sehat, jadi jangan sampai kamu melewatkan momen ini ya. Kamu bisa memberikan sesuatu yang kamu miliki, bukan hanya perihal materi tapi juga kebahagian kecil kepada orang lain. Seperti membantu orang yang membutuhkan, kamu juga bisa manfaatkan momen natal untuk saling berbagi kebahagian lewat souvenir natal (Mug spesial natal bisa jadi ide souvenir dan hadiah natal yang bermanfaat lho, ada banyak design natal cantik yang bikin souvenir makin berkesan dan memorable). Souvenir yang akan membuat hubungan mu dengan banyak orang terasa lebih dekat, jadi jangan lupa siapkan souvenir dan hadiah natal mu ya. Untuk mendapatkan souvenir/hadiah natal yang berkesan bisa dapatkan di zeropromosi.com, ada banyak pilihan souvenir natal menarik dengan harga terjangkau lho. Yuk kepoin sekarang !


Nah sobat zeropromosi demikian itulah tips yang bisa kamu coba agar tetap sehat dan bugar saat perayaan natal. Jangan lupa di catet atau di screenshoot biar ingat yaa, jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat atau keluarga kamu agar mereka juga bisa tetap sehat saat natal tiba. 

Sekian dan sampai jumpa di tips kami berikutnya, selamat hari Natal bagi yang merayakan ! J

» Thanks for reading Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Saat Natal Dengan 6 Tips Berikut Ini !

4 Responses to "Tubuh Tetap Sehat dan Bugar Saat Natal Dengan 6 Tips Berikut Ini !"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *