Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Trik Jitu Agar Kamu Gak Gampang Pingsan Saat Upacara !

Halo sobat zeropromosi ! Pada peringatan hari-hari besar nasional terutama peringatan hari kemerdekaan Indonesia, biasanya semua masyarakat Indonesia akan memperingatinya dengan melaksanakan upacara bendera merah putih. Kegiatan upacara bendera menjadi agenda tahunan yang cukup penting ketika hari kemerdekaan tiba, upacara bendera juga kerap dilakukan pada hari senin pagi di sekolah-sekolah dan tempat lain. Upacara bendera akan dilaksanakan pada pagi hari dan menghabiskan waktu yang cukup lama bahkan ada yang hingga 2 jam atau lebih.

Trik Jitu Agar Kamu Gak Gampang Pingsan Saat Upacara !

Lamanya waktu upacara bendera kadang kala membuat banyak peserta upacara merasa kelelahan hingga akhirnya tak sedikit ditemukan yang pingsan ditengah-tengah upacara. Bagaimana tidak, berdiri dengan waktu yang cukup lama dibawa teriknya sinar matahari bisa menjadi penyebab tubuh merasa lemas dan akhirnya tak sadarkan diri. Walaupun pingsan adalah hal yang umum terjadi, namun tetap saja hal ini harus diatasi karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi saat seseorang pingsan. Takutnya saat seseorang pingsan ada benda mengenai kepala atau anggota tubuh lainnya, hal ini lah yang sebenarnya lebih di khawatirkan.

Tapi sobat zeropromosi tak perlu khawatir karena kamu bisa mencegah terjadinya pingsan dengan beraga, tips dan trik jitu yang akan kami bagikan di artikel berikut ini. Yuk simak tips nya dan jangan lupa dicatat!

Sarapan Sebelum Berangkat merupakan salah satu trik agar kamu gak gampang pingsan saat upacara

Sarapan Sebelum Berangkat merupakan salah satu trik agar kamu gak gampang pingsan saat upacara

Sebelum memulai aktivitas apalagi aktivitas yang cukup memakan energi seperti upacara, sarapan menjadi hal penting yang harus kamu lakukan terlebih dahulu. Sarapan bisa memberikan energi yang cukup untuk tubuh kamu, jadi tubuh gak akan lemas ketika mengikuti kegiatan upacara bendera dengan waktu yang cukup lama. Aktivitas yang ditunjang dengan nutrisi dari sarapan pagi ini tentu akan berjalan dengan lebih baik, kamu juga ga perlu khawatir atau takut pingsan karena tubuh sudah memiliki cukup energi hingga tengah hari. Selain itu sarapan pagi juga bisa mencegah kamu terkena maag atau asam lambung naik karena jika perut kosong apalagi dipaksa untuk beraktivitas, maka tubuh terpaksa akan mengambil cadangan gula dari lapisan otot, liver yang disebut glycogen. Kekurangan ini bisa jadi penyebab tidak seimbangnya metabolism tubuh yang berakhir pada timbulnya keluhan asam lambung atau maag. Jadi jangan lupa untuk sarapan sebelum berangkat upacara ya sobat, kalau tidak sempat makan dirumah bisa bawa sarapan pagi mu menggunakan kotak bekal (Lunch box wilton 2 sekat dari zeropromosi bisa jadi pilihan kotak bekal yang tepat karena ukurannya pas dan anti tumpah, sudah dilengkapi dengan alat makan juga lho ) untuk dimakan sebelum upacara dimulai. 

Pastikan Kebutuhan Cairan Tubuh Terpenuhi merupakan salah satu trik agar kamu gak gampang pingsan saat upacara

Pastikan Kebutuhan Cairan Tubuh Terpenuhi merupakan salah satu trik agar kamu gak gampang pingsan saat upacara

Selain sarapan, kamu juga perlu lho memastikan kebutuhan cairan dalam tubuh mu itu terpenuhi. Caranya dengan banyak minum air putih sebelum upacara bendera dimulai. Sebelum itu kamu juga disarankan untuk jangan mengkonsumsi minuman seperti teh, kopi apalagi soda sebelum memulai aktivitas karena bisa menjadi penyebab dehidrasi dan kurang bagus juga untuk kesehatan tubuh. Jadi pagi-pagi tuh sebelum berangkat kamu harus minum air putih yang cukup, kalau bisa kamu juga boleh membawa air minum lagi menggunakan tumbler ( Tumbler LED eksklusif ini sangat cocok dibawa saat upacara karena modelnya simple tapi keren abis, kamu juga bisa simpan air hangat didalamnya karena tumbler ini bisa menjaga suhu minuman tahan lebih lama. Oke banget kan untuk dibawa upacara) untuk dibawa upacara. Kalaupun tidak bisa diminum saat upacara berlangsung, setidaknya selesai upacara kamu bisa langsung minum air putih agar tidak dehidrasi. 

Jangan Lupa Gunakan Topi merupakan salah satu trik agar kamu gak gampang pingsan saat upacara

Jangan Lupa Gunakan Topi merupakan salah satu trik agar kamu gak gampang pingsan saat upacara

Hayooo siapa nih yang suka ngeluh panas pas upacara bendera ? Upacara bendera memang seringkali diadakan dari pagi hingga menjelang siang dimana matahari sedang panas-panasnya. Agar kamu tidak pingsan akibat teriknya sinar matahari diatas kepala, kamu perlu menggunakan topi agar terhindar dari paparan sinar matahari. Pastikan kamu menghindari paparan sinar matahari dengan memilih tempat yang lebih teduh atau menggunakan topi (Aneka macam topi custom dari zeropromosi bisa jadi pilihan yang tepat, kamu bisa custom topi spesial hari kemerdekaan juga lho. Pas banget nih untuk memeriahkan momen 17an nanti, jadi kembaran semua deh). Makanya saat sekolah biasanya guru mewajibkan murid untuk menggunakan topi agar terhindar dari sinar matahari yang menyebabkan pembuluh darah mengalami dilatasi atau pelebaran. Fase ini terkadang disertai respons tubuh berupa sakit kepala atau pusing, jadi jangan lupa pakai topinya ya sobat.

Regangkan Otot Kaki merupakan salah satu trik agar kamu gak gampang pingsan saat upacara

Regangkan Otot Kaki merupakan salah satu trik agar kamu gak gampang pingsan saat upacara

Pingsan merupakan suatu kondisi dimana seseorang kehilangan kesadaran nya selama beberapa detik atau menit, biasanya ini disebabkan dengan beberapa hal seperti kurangnya asupan nutrisi dan cairan tubuh hingga kurangnya oksigen sehingga aliran darah tidak mengalir dengan baik ke otak. Sebelum pingsan biasanya aka nada rasa-rasa pusing, mata berkunang-kunang hingga mual. Saat kamu merasakan hal ini dan ingin pingsan, kamu bisa mencegahnya dengan melakukan peregangan otot kaki dengan cara menggerak-gerakan kaki atau menyilangkan kaki. Cara ini berfungi untuk mengembalikan aliran darah yang normal menuju otak.

Nah sobat zeropromosi itulah beberpa trik yang bisa kamu coba supaya gak gampang pingsan terutama saat upacara bendera. Berhubung sebentar lagi momen 17 agustus, kamu bisa ingat atau catat tips yang sudah zeropromosi berikan diatas ya. Jangan lupa untuk lakukan tiap pointnya agar lebih semangat memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

Sekian dan semoga artikel ini bisa membantu sobat zeropromosi ya, terimakasih sudah membaca dan selamat mencoba ! J

» Thanks for reading Trik Jitu Agar Kamu Gak Gampang Pingsan Saat Upacara !

0 Response to "Trik Jitu Agar Kamu Gak Gampang Pingsan Saat Upacara !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami