Tips Memilih Souvenir Pouch Untuk Sukseskan Acara dan Branding !

Sobat zeropromosi - Ketika mengadakan acara baik pribadi ataupun untuk keperluan usaha biasanya diperlukan yang namanya souvenir. Souvenir merupakan salah satu bagian penting yang selalu ada saat mengadakan acara karena memiliki banyak fungsi diantaranya sebagai kenang-kenangan dari penyelenggara acara hingga tanda ucapan terimakasih karena telah menghadiri acara tersebut. Beberapa pihak juga sering menggunakan souvenir untuk media branding usaha mereka karena dinilai dapat menyentuh psikologi konsumen secara personal. Maka dari itu diperlukan memilih souvenir yang tepat agar bisa mewujudkan tujuan utama dibalik pemberian souvenir tersebut.

Tips Memilih Souvenir Pouch Untuk Sukseskan Acara dan Branding !

Souvenir berupa pouch bisa menjadi solusi yang tepat karena bisa digunakan oleh semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak hanya itu, saat ini pouch sudah menjadi trend fashion sehingga banyak orang menggunakannya untuk keperluan sehari-hari. Apalagi saat ini model pouch sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan dan keperluan kamu, entah untuk acara pribadi, untuk gift komunitas atau untuk media branding dengan tambahan logo. Tapi meskipun banyak yang menggunakan dan menyukai pouch, kamu harus bisa memilih pouch yang sesuai agar mereka yang menerima juga tidak sungkan menggunakan serta menyimpannya.

Oleh karena itu kini zeropromosi hadir untuk membantu kamu menyediakan aneka macam souvenir pouch yang sesuai. Biar gak salah pilih juga kali ini zeropromosi telah merangkum beberapa tips agar tak salah pilih pouch untuk souvenir dan media branding. Yuk simak tipsnya berikut ini, jangan lupa catat !

1.     Tentukan Design dan Model Pouch Yang Sesuai

Tentukan Design dan Model Pouch Yang Sesuai merupakan salah satu tips memilih pouch untuk souvenir

Sebelum memerhatikan aspek yang lain, yang paling penting ketika memilih pouch adalah kamu harus punya gambaran atau rencana model pouch seperti apa yang sekiranya cocok untuk diberikan sebagai souvenir. Pastikan kamu memilih design dan model pouch yang tepat sesuai dengan jenis acara yang diadakan, misalnya pouch yang kamu pilih itu untuk acara ulang tahun maka pilih model yang cocok untuk tema ulang tahun dimana biasanya lebih ceria, full color dan simple. Tapi jika kamu ingin menggunakan pouch untuk acara yang lebih formal seperti seminar atau promosi bisnis bisa pilih design yang lebih simple namun elegan seperti pouch bag yang satu ini (klik disini untuk melihat detailnya). Untuk memilih design dan model sebenarnya bisa saja disesuaikan dengan keinginan kamu karena kini sudah banyak yang menyediakan jasa buat pouch custom, jadi kamu bisa buat pouch dengan model yang kamu mau seperti berapa jumlah kantong nya, bagaimana peletakannya dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk sesuaikan model dengan tipe bisnis kamu ya, kalau kamu bisnis makeup maka bisa gunakan model pouch makeup. Jika kamu punya bisnis pariwisata atau travel bisa gunakan pouch travel keren seperti ini, pasti akan lebih berguna dan berkesan untuk mereka yang menerimanya.  

2.     Sesuaikan Dengan Budget Yang Tersedia

Sesuaikan Dengan Budget Yang Tersedia merupakan salah satu tips memilih pouch untuk souvenir

Tips berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah menyesuaikan pouch yang ingin diipilih dengan budget yang sudah disiapkan. Jika sebelumnya kamu sudah menentukan design dan model, kemudian kamu bisa sesuaikan dulu dengan budgetnya. Kira-kira budgetnya cukup untuk membuat berapa pcs pouch dengan bahan yang bagaimana dan apakah bisa mencukupi untuk custom design yang kamu mau. Jadi pastinya kamu diskusikan terlebih dahulu dengan vendor apakah budgetmu masuk atau tidak. Jika budgetmu tidak masuk kamu bisa membuat tas kantong yang lebih sederhana namun tetap elegan seperti misalnya model totebag seperti ini, meskipun simple tapi tas ini sudah banyak yang paki. Pastikan kamu jangan tergiur dengan harga murah ya, takutnya nanti hasilnya tidak sesuai yang kamu harapkan. Agar lebih yakin kamu bisa membeli sample pouch terlebih dahulu sehingga jika ada yang kurang sesuai bisa kamu revisi.

3.    Pilih Warna Yang Cocok Untuk Semua Audiens

Pilih Warna Yang Cocok Untuk Semua Audiens merupakan salah satu tips memilih pouch untuk souvenir

Selain menentukan model, pemilihan warna pouch juga penting lho. Seperti yang kita tahu pemilihan warna sangat penting karena akan memengaruhi penampilan souvenir pouch kamu nanti. Untuk jaga-jaga, kamu bisa pilih warna pouch yang netral seperti hitam, coklat, biru navy atau abu-abu yang bisa digunakan oleh semua audiens baik pria maupun wanita, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tapi jika kamu ingin menonjolkan ciri khas brand pada souvenir, kamu bisa gunakan warna yang identik dengan brand kamu untuk pouch. Jika warnanya terlalu cerah kamu bisa kombinasikan dengan warna soft lain sehingga pouch lebih enak dipandang dan bisa digunakan untuk sehari-hari.

4.    Perhatikan Bahan dan Kualitas Pouch

Perhatikan Bahan dan Kualitas Pouch merupakan salah satu tips memilih pouch untuk souvenir

Meskipun nantinya budgetmu tidak begitu besar atau mungkin sebaliknya, kamu harus tetap memerhatikan bahan material yang digunakan untuk membuat pouch karena akan memengaruhi hasil jadi pouch. Agar souvenir pouch terkesan mewah bisa pilih bahan yang kuat dengan serat kain rapat dan halus sehingga pouch tidak akan mudah sobek. Jadi pastikan kamu harus tahu bagaimana pouch yang telah selesai dibuat, salah satu caranya dengan membuat sample sebelum produksi banyak. Atau kamu juga bisa melihat contoh-contoh pouch vendor yang pernah mereka buat. Kamu juga bisa melihat testimony vendor apakah yang sudah pernah order itu dapat hasil yang bagus atau tidak. Hal ini tentu lebih baik jika kamu mengunjungi langsung tempat vendor pembuatan pouch, jadi kamu bisa lihat dan nilai sendiri kualitas dari pouch yang ada. Jangan sampai kamu mengabaikan tips yang satu ini ya, karena kualitas pouch yang nantikan dijadikan souvenir akan berdampak pada brand serta acara yang diadakan. Pastikan kamu hanya memilih vendor yang terpercaya seperti zeropromosi๐Ÿ˜

5.     Jangan Lupa Berikan Identitas Brand

Jangan Lupa Berikan Identitas Brand merupakan salah satu tips memilih pouch untuk souvenir

Tips terakhir yang tidak boleh terlewat adalah memberikan identitas brand pada pouch agar mudah dikenali dan terus diingat oleh audiens. Tujuan utama memberikan souvenir biasanya untuk dijadikan kenang-kenangan dan memperkenalkan brand kepada banyak orang. Nah adanya identitas brand pada pouch tentu akan membuat brand dikenal banyak orang dan mereka yang menyimpan pouch akan terus mengingat brand sehingga brand awareness mu semakin baik. Jadi pastikan kamu memberikan identitas brand pada pouch ya, entah itu nama brand atau logo brand.

Jadi itu dia beberapa tips yang perlu kamu terapkan ketika memilih pouch untuk dijadikan souvenir acara dan barang promosi. Pastikan kamu memerhatikan setiap tipsnya yaa sobat karena akan sangat bermanfaat untuk kegiatan promosi atau kesuksesan acara kamu nanti. Untuk keseluruhan sebenarnya bisa disesuaikan dengan selera kamu, yang penting adalah kesesuaian antara souvenir dan jenis acara. Selamat mencoba dan semoga sukses !

Jangan lupa share ke teman-teman mu yaa, siapa tahu ada yang butuh ide souvenir dan tips memilih souvenir pouch dengan benar. See you ! J

» Thanks for reading Tips Memilih Souvenir Pouch Untuk Sukseskan Acara dan Branding !

8 Responses to "Tips Memilih Souvenir Pouch Untuk Sukseskan Acara dan Branding !"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami