Ini Dia Peralatan Wajib Yang Harus Dibawa Pengendara Motor Saat Musim Hujan !

Sobat zeropromosi - Hujan dengan intensitas rendah hingga tinggi masih mengguyur beberapa daerah di Indonesia. Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan apalagi pengendara sepeda motor, hujan harus diwaspadai karena bisa turun kapan saja dan mengganggu aktivitas. Meskipun hujan bukan lah hal yang asing bagi masyarakat Indonesia, tetap saja hujan memiliki risiko yang cukup berbahaya bagi pengendara sepeda motor. Kondisi jalan yang licin, banyaknya genangan air dan air hujan yang membuat kemampuan visibilitas menurun harus dipikirkan oleh pengendara sepeda motor.

Ini Dia Peralatan Wajib Yang Harus Dibawa Pengendara Motor Saat Musim Hujan !

Maka dari itu sudah seharusnya para pengendara sepeda motor/bikers harus punya persiapan yang lebih matang ketika musim hujan tiba. Bukan hanya menyiapkan jas hujan sebagai pelindung tubuh, bikers juga perlu menyiapkan beberapa peralatan lain yang akan membantu aktivitas mengendara jadi lebih aman dan nyaman. Nah, agar kamu lebih aman dan nyaman berkendara di musim hujan, kali ini Zeropromosi telah merangkum beberapa peralatan pendukung yang wajib kamu miliki saat mengendarai sepeda motor di musim hujan.
Untuk kamu yang selalu mengendarai sepeda motor wajib tahu nih, yuk langsung aja cek apa saja peralatan wajib pengendara motor di musim hujan. Kira-kira kamu udah punya semuanya belum nih ? Simak artikelnya sampai habis ya !

Helm Berstandar SNI merupakan salah satu peralatan wajib yang harus pengendara motor saat musim hujan

Helm Berstandar SNI merupakan salah satu peralatan wajib yang harus pengendara motor saat musim hujan

Saat mengendarai sepeda motor tentu kamu harus memiliki helm karena helm menjadi peralatan paling penting saat berkendara. Bukan hanya sebuah standar kewajiban tapi helm berguna untuk melindungi kepala dari tetesan air hujan. Selain itu helm juga bisa dijadikan sebagai bentuk meminimalisir terjadinya benturan keras saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi disaat hujan kondisi jalan jadi lebih licin dan banyak genangan air yang membuat berkendara jadi harus lebih hati-hati lagi. Maka dari itu agar kamu tetap aman dan nyaman berkendara di musim hujan, gunakanlah helm yang berstandar SNI karena telah memenuhi standar keamanan dengan jaminan telah tersertifikasi oleh lembaga resmi pemerintah. Karena seperti yang kita tahu, ketahanan dan kualitas helm sangat penting untuk kita yang sering berkendara menggunakan sepeda motor. Jadi jangan abaikan untuk tidak menggunakan helm ya sobat, meskipun jaraknya dekat helm tetap harus digunakan karena itu adalah wujud kepedulian terhadap keselamatan diri sendiri. Jika sedang tidak digunakan kamu bisa menyimpannya di box motor dengan sarung penyimpanan seperti Tas serut (tas serut bahan jaring dengan model seperti ini cocok dijadikan pilihan, klik disini untuk melihat model). Dengan helm, kepala mu juga tidak akan langsung terkena air hujan yang sering membuat kepala jadi pusing. Jadi gak mau kan kamu sakit hanya karena gak pake helm saat hujan ?

Jas Hujan merupakan salah satu peralatan wajib yang harus pengendara motor saat musim hujan

Jas Hujan merupakan salah satu peralatan wajib yang harus pengendara motor saat musim hujan
Perlengkapan lain yang juga penting untuk kamu miliki saat musim hujan adalah jas hujan. Yups, jas hujan berperan penting nih saat musim hujan, dengan jas hujan pakaian dan tubuhmu tidak akan basah ketika berkendara. Selain itu, jas hujan juga memiliki peran penting lain di jalan lho. Biasanya jas hujan memiliki warna yang cerah dengan scotlight dibagian lengan dan badan jas hujan. Nah scotlight atau mata kucing yang ada pada hujan akan memantulkan cahaya yang berfungsi untuk memberi tanda keberadaan mu dijalan kepada pengguna jalan lain. Karena seperti yang kita tahu, kemampuan visibilitas jadi berkurang akibat derasnya air hujan yang terkesan seperti kabut. Jadi kalau kamu pakai jas hujan, pengendara lain bisa melihat mu dan menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. Tapi kamu juga harus ingat, gunakanlah jas hujan yang memiliki model setelan seperti Jas Hujan model Setelan 8070-01/81029 ini karena akan lebih praktis digunakan. Tapi jika kamu pejalan kaki bisa gunakan model jas hujan ponco/mantel seperti Jas hujan mantel kode 186 ini. Pastikan jas hujan yang kamu gunakan itu tidak rembes apalagi kaku ya, karena jika tidak nantinya kamu akan kesulitan untuk bergerak.
Untuk memastikan kamu dapat jas hujan yang berkualitas, nyaman digunakan dan pastinya anti rembes-rembes club, kamu bisa mendapatkan nya di Zeropromosi ya. Di zeropromosi ada banyak pilihan model jas hujan kece dan kekinian yang terbuat dari bahan material berkualitas sehingga kami jamin sangat  cocok digunakan untuk berkendara di musim hujan. Selain modelnya keren dan berkualitas, jas hujan di zeropromosi juga bisa dicustom cetak logo lho. Jadi kamu juga bisa menjadikan jas hujan ini sebagai souvenir acara yang berkelas saat musim hujan. Keren banget kannn!

Sarung Tangan merupakan salah satu peralatan wajib yang harus pengendara motor saat musim hujan

Sarung Tangan merupakan salah satu peralatan wajib yang harus pengendara motor saat musim hujan

Peralatan wajib yang harus kamu miliki ketika mengendarai sepeda motor saat musim hujan adalah sarung tangan atau safety glove. Meskipun sering diabaikan, ternyata menggunakan sarung tangan saat berkendara itu sangat penting lho, apalagi di musim hujan seperti sekarang ini. Ketika kamu tidak menggunakan sarung tangan akan terjadi gesekan konstan antara stang motor dengan kulit yang bisa menyebabkan kemerahan dan lecet, terutama ketika tangan berkeringat. Penggunaan sarung tangan bisa meminimalisir terjadinya lecet ketika mengendalikan stang motor atau saat terjadinya kecelakaan. Selain itu sarung tangan juga membuat genggaman tangan lebih kuat dan tidak licin ketika harus berkendara di bawah derasnya air hujan. Jadi jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan anti slip ya sobat, karena itu penting untuk keselamatan diri dan mencegah kulit tangan jadi belang.

Sarung Sepatu Anti Air merupakan salah satu peralatan wajib yang harus pengendara motor saat musim hujan

Sarung Sepatu Anti Air merupakan salah satu peralatan wajib yang harus pengendara motor saat musim hujan

Selain menggunakan sarung tangan, ternyata ada perlengkapan lain yang wajib kamu miliki agar tetap aman dan nyaman berkendara di musim hujan yaitu sarung sepatu anti air. Seperti namanya, sarung sepatu ini digunakan untuk melindungi sepatu yang kamu gunakan agar tidak basah dan kotor saat berkendara. Karena jika kamu mengganti sepatu dengan sandal, risiko yang didapatkan lebih besar karena umumnya lebih licin dan tidak melindungi seluruh bagian kaki. Nah agar kaki dan sepatumu terlindungi dari air hujan dan genangan yang kotor, kamu bisa menggunakan sarung sepatu anti air yang telah banyak dijual. Pastikan ukuran sarung sepatu mu pas dengan ukuran sepatu yang kamu gunakan ya, agar nantinya sarung sepatu tidak kendor dan terlepas saat digunakan. Jadi kamu gak perlu repot ganti-ganti alas kaki saat sudah sampai di tempat tujuan deh.

Spray Anti Embun merupakan salah satu peralatan wajib yang harus pengendara motor saat musim hujan

Spray Anti Embun merupakan salah satu peralatan wajib yang harus pengendara motor saat musim hujan

Saat musim hujan memang sangat berbahaya jika harus berkendara karena air hujan membuat jarak pandang penglihatan jadi berkurang. Tapi jika kamu terpaksa harus berkendara saat hujan akan lebih baik jika kamu menyiapkan spray anti embun yang akan membantu kamu agar bisa melihat dengan jelas saat hujan. Spray atau cairan anti embun ini bisa kamu gunakan di kaca helm agar tidak berembun saat terkena air hujan. Untuk jaga-jaga kamu bisa membawa spray anti embun menggunakan botol spray yang lebih kecil (Mist spray portable dengan ukuran kecil yang dilengkapi tombol on/off cocok dijadikan pilihan, klik disini untuk melihat modelnya) sehingga bisa digunakan saat kamu bepergian dan tak sengaja terjebak hujan. Dengan begitu kaca helm jadi lebih jernih dan kamu lebih jelas ketika melihat jalan.

Peralatan Servis merupakan salah satu peralatan wajib yang harus pengendara motor saat musim hujan

Peralatan Servis merupakan salah satu peralatan wajib yang harus pengendara motor saat musim hujan

Perlengkapan wajib yang terakhir dan kamu harus punya adalah peralatan servis ringan pribadi. Yups, di setiap motor harusnya selalu di sediakan peralatan servis atau perkakas motor pribadi untuk jaga-jaga ketika motor mogok. Apalagi di musim hujan sangat rentan terjadi banjir yang bisa saja membuat motor mu mogok tiba-tiba. Maka dari itu pastikan kamu selalu membawa peralatan servis ringan sendiri dan simpan di tas agar tidak berantakan ( tas model Pouch custom sangat tepat untuk menyimpan perlengkapan motormu, cek modelnya disini ya). Jika kamu bingung apa yang harus dibawa, kamu bisa bawa obeng, beragam jenis kunci, tang kecil, grease dan masih banyak lagi. Setidaknya alat-alat ini akan membantu kamu ketika dalam keadaan yang mendesak. Jadi jangan lupa dibawa saat berkendara ya, usahakan simpan di dalam 1 wadah penyimpanan yang tidak terlalu besar

Nah sobat zeropromosi itulah beberapa peralatan yang wajib kamu miliki ketika musim hujan tiba. Dari semua list peralatan yang telah disebutkan tadi, yang mana nih yang belum ada ? Yuk segera dilengkapi agar berkendara lebih aman dan nyaman. Selain peralatan diatas, kamu juga perlu menjaga daya tahan tubuh karena tubuh kita lebih rentan terserang penyakit saat musim hujan.

Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk sobat zero semua ya. Terimakasih sudah membaca dan jangan lupa share juga ke teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Selamat beraktivitas !😁

» Thanks for reading Ini Dia Peralatan Wajib Yang Harus Dibawa Pengendara Motor Saat Musim Hujan !

0 Response to "Ini Dia Peralatan Wajib Yang Harus Dibawa Pengendara Motor Saat Musim Hujan !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami