Mau Bisnis Lancar? Maksimalkan Kegiatan Promosi Dengan Souvenir, Begini caranya !

Sobat Zeropromosi - Kegiatan promosi penjualan merupakan salah satu langkah penting yang harus dilakukan oleh semua jenis bisnis agar produk yang ditawarkan bisa dikenal oleh banyak orang. Kegiatan promosi harusnya dilakukan semaksimal mungkin karena dapat mencipatakan brand awareness sehingga target konsumen kamu bisa tahu perihal produk yang kamu tawarkan. Kegiatan promosi juga menjadi salah satu strategi penting untuk menarik dan memengaruhi konsumen dengan keistimewaan tertentu hingga akhirnya mereka akan melakukan transaksi. Tanpa promosi maka produk/jasa yang ditawarkan tidak mungkin ada yang menggunakannya, maka dari itu banyak perusahaan menggencarkan kegiatan promosi mereka.

Mau Bisnis Lancar? Maksimalkan Kegiatan Promosi Dengan Souvenir, Begini caranya !

Saat ini ada banyak sekali kegiatan promosi yang bisa kita terapkan untuk bisnis, seperti misalnya dengan cara tradisional berupa iklan radio, pamphlet, brosur, televisi, souvenir, digital marketing, direct marketing hingga endorsement yang melibatkan influencer. Dari semua cara promosi yang ada, saat ini kebanyakan pebisnis menggunakan cara promosi yang lebih personal seperti memberikan souvenir. Menjadikan souvenir atau merchandise sebagai hadiah kepada konsumen bisa jadi langkah ideal untuk memperkenalkan brand secara luas.
Namun memang tak banyak pebisnis yang paham betul strategi marketing yang satu ini sehingga hasilnya tidak begitu maksimal. Tapi sobat zero tenang aja karena kali ini zeropromosi telah merangkum beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan penggunaan souvenir untuk kegiatan promosi kantor. Biar lebih maksimal, yuk langsung aja simak tipsnya berikut ini !

Berikan Produk Souvenir Yang Berguna dan Relevan Dengan Jenis Bisnis

Berikan Produk Souvenir Yang Berguna dan Relevan Dengan Jenis Bisnis merupakan salah satu cara maksimalkan kegiatan promosi dengan souvenir

Tips pertama agar kegiatan promosi yang kamu lakukan lebih maksimal adalah dengan memilih dan memberikan produk souvenir yang bermanfaat/berguna untuk konsumen. Pastikan produk yang diberikan juga relevan dengan tipe konsumen dan pastinya harus berkaitan dengan jenis bisnis atau usaha yang kamu jalankan. Contohnya seperti ini, jika konsumen kamu atau target pasar kamu adalah mahasiswa maka kamu bisa memberikan souvenir yang berguna dan relevan untuk mereka seperti pulpen, buku memo, atau mungkin flashdisk pen seperti ini yang punya banyak fungsi dengan model unik seperti pulpen sehingga sangat cocok untuk anak muda. Tapi jika target konsumen mu adalah orang-orang penting seperti pejabat atau mungkin mereka yang bekerja kantoran bisa memberikan paket souvenir giftset 3in1 seperti ini, isinya lengkap dan sangat bermanfaat untuk sehari-hari. Memilih souvenir mungkin terkesan mudah tapi jangan di sepelekan ya sobat, salah salah pilih bisa memberikan dampak buruk untuk brand kamu. Maka dari itu usahakan pilihlah souvenir terbaik yang bisa memberikan kesan baik untuk brand kamu. Untuk itu Zeropromosi.com siap membantu kamu untuk siapkan aneka macam souvenir yang kamu perlukan dengan waktu yang cepat, kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Berikan Souvenir Sesuai Trend merupakan salah satu cara maksimalkan kegiatan promosi dengan souvenir

Berikan Souvenir Sesuai Trend merupakan salah satu cara maksimalkan kegiatan promosi dengan souvenir

Agar kegiatan promosi mu lebih maksimal, souvenir yang kamu berikan harus bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Selain harus bermanfaat dan memiliki nilai pakai, souvenir juga harus disesuaikan dengan trend yang saat ini berjalan. Misalnya saat ini sedang trend aksi go green dan zero waste yang membuat banyak orang jadi lebih ramah lingkungan. Maka kamu bisa memberikan souvenir yang berhubungan dengan trend ini seperti misalnya Tumbler ramah lingkungan (Tumbler Vivo Vacuum Flask ini bisa jadi pilihan yang tepat karena memiliki model keren yang simple dengan fitur vacuum kedap udara, bahannya juga ramah lingkungan dan bisa digunakan berulang kali ) yang dapat mengurangi penggunaan kemasan plastik sekali pakai, atau bisa juga memberikan tas goodie bag ramah lingkungan sebagai pengganti kantong plastik. Souvenir yang sesuai tentu akan lebih digemari, apalagi saat ini masyarakat sangat suka menggunakan apa yang serta trend.

Sertakan Logo dan Nama Brand Pada Souvenir merupakan salah satu cara maksimalkan kegiatan promosi dengan souvenir

Sertakan Logo dan Nama Brand Pada Souvenir merupakan salah satu cara maksimalkan kegiatan promosi dengan souvenir

Seperti yang kita tahu tujuan awal melakukan kegiatan promosi adalah untuk memperkenalkan produk, menarik perhatian hingga memengaruhi konsumen untuk melakukan transaksi. Maka dari itu agar tujuan awal dari promosi bisa terwujud kamu harus membuat souvenir yang kamu berikan jadi lebih menarik dan eyecatching. Jika souvenir mu enak dipandang atau bahkan menarik maka konsumen pasti dengan senang ingin akan menyimpan dan menggunakan souvenir yang kamu berikan. Agar konsumen bisa terus mengingat brand, kamu bisa menambahkan logo beserta nama brand pada souvenir agar nantinya konsumen bisa melihat brand kamu ketika melihat souvenir yang diterima. Adanya logo dan nama brand juga bisa menjadi nilau plus untuk brand yang bisa meningkatkan brand awareness. Jadi jangan lupa tambahkan logo saat membuat souvenir ya.

Jangan Asal Berikan Souvenir merupakan salah satu cara maksimalkan kegiatan promosi dengan souvenir

Jangan Asal Berikan Souvenir merupakan salah satu cara maksimalkan kegiatan promosi dengan souvenir

Tips berikutnya yang perlu kamu lakukan dan sangat penting adalah jangan asal ketika memberikan souvenir. Maksudnya kamu tidak boleh sembarangan memberikan souvenir tanpa disertai trik-trik tertentu yang membuat konsumen merasa spesial dan diistimewakan. Usahakan berikanlah souvenir secara personal dengan cara dijadikan gift saat berkunjung ke kantor atau dikirim secara langsung ke tempat konsumen. Jangan malah diberikan dengan cara biasa seolah-olah itu adalah barang gratisan, nanti bisa-bisa konsumen berpikir bahwa kamu memberikan produk sisaan yang tidak dibutuhan perusahaan lagi. Jangan sampai ya sobat, jadi pikirkan juga cara untuk memberikannya. Kalau bisa kemas souvenir sedemikian rupa agar lebih rapih dan professional (Tas model tote bag custom seperti ini bisa dijadikan pilihan kemasan souvenir yang menarik karena bisa custom warna, ukuran hingga design cetakan).

Demikian itulah tips yang bisa kamu coba untuk memaksimalkan kegiatan promosi kamu dengan souvenir. Pastikan setiap langkahnya kamu perhatikan dengan benar ya, jangan sampai kegiatan promosi yang kamu lakukan jadi usaha yang sia-sia. Jadi selamat mencoba !

Yuk share artikel ini ke semua teman, kerabat dan partner bisnis kamu agar mereka juga tau tips penting ini. Terima kasih dan sampai jumpa di tips berikutnya !😁

» Thanks for reading Mau Bisnis Lancar? Maksimalkan Kegiatan Promosi Dengan Souvenir, Begini caranya !

6 Responses to "Mau Bisnis Lancar? Maksimalkan Kegiatan Promosi Dengan Souvenir, Begini caranya !"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami