Tips Memilih Sedotan Ramah Lingkungan Yang Berkualitas dan Aman Digunakan !

Sobat zeropromosi - Di jaman yang semakin maju dan modern ini sudah banyak masyarakat yang menyadari betapa pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terhindar dari yang namanya pencemaran. Menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat tidak hanya dengan membersihkan sampah tapi juga mengurangi penggunaan produk plastik sekali pakai yang sulit diurai. Produk plastik sekali pakai seperti misalnya sedotan plastik akan sulit diurai secara alami sehingga sampahnya akan menumpuk dan bisa mencemari lingkungan terutama di lautan. Meskipun ukurannya kecil tapi jika jumlahnya banyak, maka sampah-sampah plastik dari sedotan sekali pakai ini dapat mengganggu habitat hewan-hewan yang ada.

Tips Memilih Sedotan Ramah Lingkungan Yang Berkualitas dan Aman Digunakan !

Selain itu seiring waktu sampah plastik ini akan mengalami proses penguraian zat berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan hewan. Maka dari itu sangat penting untuk kita mulai beralih menggunakan sedotan non plastik yang lebih aman dan ramah untuk lingkungan. Seedotan non plastik yang ramah lingkungan kini sudah lebih mudah ditemui di toko offline maupun online dengan bahan material yang beragam dan pastinya lebih aman untuk kesehatan diri sendiri dan lingkungan sekitar. Akan tetapi kamu tetap harus berhati-hati ketika membeli sedotan ramah lingkungan karena banyak yang menjual dengan harga terjangkau tapi kualitasnya kurang baik.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini zeropromosi ingin memberikan beberapa tips memilih sedotan ramah lingkungan yang berkualitas dan aman digunakan sehari-hari. Bahkan sedotan ramah lingkungan ini juga bisa kamu jadikan alternative souvenir masa kini yang bermanfaat lho. Jadi, yuk langsung aja simak tips yang telah kami rangkum berikut ini. Simak sampai habis yaa !

Pilih Berdasarkan Bahan Material Pembuatnya

Pilih Berdasarkan Bahan Material Pembuatnya merupakan salah satu tips memilih sedotan ramah lingkungan yang berkualitas dan aman digunakan

Tips pertama yang bisa kamu lakukan saat membeli sedotan ramah lingkungan/non plastik adalah memilih sedotan berdasarkan bahan material pembuatnya. Perlu sobat zero ketahui, bahan material sedotan ramah lingkungan itu sangat beragam dan tiap bahan memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Ada yang terbuat dari bahan material stainless steel anti karat, kertas yang mudah didaur ulang, bambu yang lebih alami, kaca dengan kesan eksklusif yang kekinian dan ada juga yang terbuat dari rumput laut yang aman bahkan ketika termakan. Semua jenis sedotan ini sama-sama aman dan ramah lingkungan sehingga bisa dipilih untuk menggantikan sedotan plastik sekali pakai. Kamu bisa memilih sedotan mana yang ingin kamu gunakan.
Jika ingin lebih awet dan tahan lama, kamu bisa gunakan sedotan stainless karena bahannya anti karat dan kokoh. Kamu juga bisa memilih sedotan bambu yang lebih alami, hanya saja sedotan bambu memerlukan perawatan ekstra karena sifatnya yang mudah berjamur. Jadi sesuaikan saja dengan keinginan dan kebutuhanmu yaa.  (ini link untuk melihat sedotan stainless rekomended untuk kamu)

Ketahui Tipe Sedotan Yang Kamu Pilih

Ketahui Tipe Sedotan Yang Kamu Pilih merupakan salah satu tips memilih sedotan ramah lingkungan yang berkualitas dan aman digunakan

Setelah kamu menentukan bahan material sedotan yang tepat, selanjutnya kamu harus tahu bahwa sedotan memilih 2 tipe yaitu reusable dan biodegradable. Nah lho apa tuh bedanya ? Sedotan reusable merupakan tipe sedotan yang paling banyak digunakan karena sedotan ini bisa digunakan untuk pemakaian berulang kali jika dirawat dengan benar. Sedotan tipe reusable biasanya terbuat dari bahan material yang awet dan bisa digunakan berulang kali seperti sedotan stainless, sedotan bambu atau sedotan kaca. Sedangkan sedotan biodegradable merupakan tipe sedotan yang mampu terurai oleh bakteri atau organisme hidup lainnya, jadi sedotan ini bisa terurai secara alami dengan mudah. Sedotan tipe ini biasanya banyak dijadikan sebagai pengganti sedotan plastik oleh kedai-kedai minuman atau makan karena sedotan yang sudah digunakan bisa langsung dibuang. Jenis sedotan yang termasuk tipe biodegradable adalah sedotan yang terbuat dari rumput laut, rumput liar, kertas dan bamboo. jadi biarpun dibuang sedotan tidak akan merusak lingkungan karena bisa terurai secara alami oleh bakteri. Jadi kamu mau pilih sedotan tipe apa nih guys ?

Pilih Ukuran Sedotan Sesuai Kebutuhan

Pilih Ukuran Sedotan Sesuai Kebutuhan merupakan salah satu tips memilih sedotan ramah lingkungan yang berkualitas dan aman digunakan

Tips berikutnya yang harus kamu lakukan saat memilih sedotan ramah lingkungan adalah memilih ukuran sedotan sesuai dengan kebutuhan agar nantinya sedotan tidak hanya disimpan dan bisa digunakan. Ukuran menjadi bagian penting yang harus kamu pilih, karena jika ukuran sedotan tidak sesuai maka nantinya sedotan hanya akan disimpan dan tidak digunakan bagaimana semestinya. Terlebih jika kamu ingin menjadikan sedotan ramah lingkungan sebagai souvenir, maka kamu harus memilih ukuran sedotan yang banyak digunakan agar nantinya souvenir mu bisa bermanfaat untuk yang menerima. Umumnya sedotan ramah lingkungan memiliki ukuran yang beragam, ada yang ukurannya kecil, ukuran sedang, ukuran besar dan ada juga yang modelnya melengkung dibagian atas. Jika sedotan hanya untuk minum minuman biasa, kamu bisa memilih sedotan dengan ukuran kecil. Tapi jika kamu menggunakan sedotan untuk minum minuman berserat atau memiliki topping dan bertekstur, kamu bisa pilih sedotan ukuran besar agar tidak tersumbat saat digunakan.

Pilih Sedotan Yang Mudah Dibersihkan

Pilih Sedotan Yang Mudah Dibersihkan merupakan salah satu tips memilih sedotan ramah lingkungan yang berkualitas dan aman digunakan

Selain memilih ukuran yang sesuai, kamu juga perlu memilih sedotan yang mudah dibersihkan agar bisa digunakan kembali dan tidak menumpuk sampah. Untuk itu kamu bisa memilih sedotan reusable yang terbuat dari bahan material seperti stainless, kaca ataupun kayu. Sedotan yang terbuat dari ketiga bahan ini biasanya mudah dibersihkan, tapi model dari sedotan itu sendiri juga memengaruhi kemudahan sedotan saat dibersihkan. Agar lebih mudah dibersihkan, kamu bisa pilih sedotan dengan model lurus biasa saja jangan yang melengkung apalagi berbentuk spiral di bagian atasnya karena nantinya sedotan sulit dibersihkan dan bakteri bisa berkumpul di tempat yang sulit dibersihkan. Usahakan kamu juga memilih sedotan dengan ukuran diameter yang cukup besar sehingga bisa dibersihkan menggunakan sikat pembersih. Akan lebih bagus jika kamu membeli satu set sedotan yang dilengkapi dengan sikat pembersih sehingga sedotan bisa dibersihkan secara rutin setiap selesai digunakan.

Pilih Sedotan Dengan Packaging

Pilih Sedotan Dengan Packaging merupakan salah satu tips memilih sedotan ramah lingkungan yang berkualitas dan aman digunakan

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk memilih sedotan ramah lingkungan yang berkualitas dan aman digunakan adalah pilih sedotan yang dilengkapi dengan packaging atau kemasan. Sedotan yang dilengkapi packaging tentu lebih direkomendasikan karena bisa melindungi sedotan dari debu dan kotoraan saat tidak digunakan. Selain itu sedotan juga lebih mudah dibawa bepergian ketika dilengkapi dengan packaging. Jadi kamu gaperlu takut sedotan akan tercampur dengan barang lain yang bisa menyebabkan berpindahnya kuman dan bakteri. Jadi pilih set sedotan yang dilengkapi packaging ya, seperti yang ada di zeropromosi klik untuk lihat ya. 
 
 
Yups, zeropromosi.com memiliki koleksi set sedotan ramah lingkungan yang terbuat dari bahan material berkualitas dan dilengkapi dengan aneka macam pilihan packaging cantik seperti pouch serut dan box ramah lingkungan. Setiap sedotan yang ada di zeropromosi juga bisa dicustom cetak logo dan tulisan sehingga sangat cocok dijadikan souvenir bermanfaat di berbagai acara. Jadi buat kamu yang lagi cari souvenir sedotan ramah lingkungan bisa langsung menghubungi zeropromosi yaa. Butuh souvenir sedotan ramah lingkungan ? Ingat zeropromosi !

Demikian itulah beberapa tips memilih sedotan ramah lingkungan yang berkualitas dan aman digunakan sehari-hari. Meskipun bendanya kecil tapi manfaatnya sangat besar untuk kelangsungan lingkungan kan, jadi jangan sembarangan pilih ya sobat. Pastikan kamu menerapkan tips yang telah zeropromosi berikan agar kamu tidak salah pilih sedotan ramah lingkungan. Yuk ubah gaya hidup menjadi lebih sehat dengan mulai beralih menggunakan sedotan ramah lingkungan. Jangan sampai kelalaian kita menjadi penyebab rusaknya lingkungan ya.

Sekian dan semoga tips ini bermanfaat untuk sobat zeropromosi di luar sana ya. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka tidak salah memilih sedotan ramah lingkungan. Terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa di tips zeropromosi berikutnya !😁

» Thanks for reading Tips Memilih Sedotan Ramah Lingkungan Yang Berkualitas dan Aman Digunakan !

0 Response to "Tips Memilih Sedotan Ramah Lingkungan Yang Berkualitas dan Aman Digunakan !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami