5 Jenis Sedotan Eco Friendly Unik Sebagai Pengganti Sedotan Plastik !

Sobat zeropromosi - Saat ini sampah plastik menjadi permasalahan cukup penting, pasalnya keberadaaan sampah plastik di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan karena bisa menjadi penyebab rusaknya ekosistem lingkungan. Seperti yang kita tahu, sampah plastik banyak dihasilkan dari limbah rumah tangga seperti kantong plastik belanja sekali pakai, botol minuman sekali pakai dan yang paling banyak adalah sedotan plastik minuman. Banyaknya kedai-kedai makanan dan minuman membuat penggunaan sedotan plastik kian bertambah. Namun seiring berkembangnya jaman, masyarakat mulai menyadari pentingnya mengurangi penggunaan benda plastik seperti sedotan sehingga banyak yang beralih menggunakan produk-produk eco friendly atau ramah lingkungan.

5 Jenis Sedotan Eco Friendly Unik Sebagai Pengganti Sedotan Plastik !

Mungkin sebagain besar masyarakat belum tahu bahwa ternyata sedotan plastik sudah tersedia dalam versi eco friendly yang tentunya sangat aman digunakan oleh semua orang. Sedotan eco friendly sudah tentu dibuat khusus untuk masa penggunaan yang lebih lama dan aman untuk kesehatan serta keasrian lingkungan. Sehingga tidak heran jika kini sedotan ramah lingkungan sudah banyak digunakan di tempat-tempat umum seperti kedai, rumah makan, restoran bahkan digunakan secara pribadi oleh masyarakat umum. Akan tetapi kamu juga harus tetap hati-hati dan teliti saat membeli sedotan ramah lingkungan karena kini sudah banyak sekali jenis sedotan yang dijual di pasaran.

Tapi kamu gaperlu khawatir dan bingung lagi karena kali ini kami akan memberitahukan beragam jenis sedotan ramah lingkungan yang bisa dijadikan sebagai pengganti sedotan plastik bahkan bisa dijadikan sebagai souvenir acara lho. Yuk langsung aja cari tahu jenis sedotan eco friendly yang bisa kamu gunakan di artikel berikut ini, simak sampai habis ya !

Sedotan Stainless Steel merupakan salah satu jenis sedotan eco friendly pengganti sedotan plastik

Sedotan Stainless Steel merupakan salah satu jenis sedotan eco friendly pengganti sedotan plastik

Jenis sedotan ramah lingkungan yang pertama adalah sedotan stainless steel. Yups, sedotan ini terbuat dari bahan material stainless steel berkualitas anti karat sehingga sangat aman digunakan untuk minum. Bahannya yang kokoh dan berkualitas membuat sedotan ramah lingkungan yang satu ini bisa digunakan untuk masa penggunaan yang cukup lama. Sehingga tidak heran mengapa banyak orang sangat menyukai sedotan stainless. Bukan hanya sebagai sedotan biasa, sedotan stainless ini juga kerap dijadikan sebagai souvenir di berbagai acara seperti pernikahan, acara kantor, seminar dan masih banyak lagi. Masa pakai yang cukup lama juga menjadi salah satu kelebihan sedotan stainless lho, jadi siapapun yang menggunakannya akan jadi lebih hemat untuk membeli sedotan karena sedotan ini bisa digunakan berulang kali. Kamu ga perlu khawatir, sedotan stainless ini aman digunakan untuk jangka waktu lama jika dibersihkan dengan benar setiap selesai digunakan kok. Jadi praktis, hemat dan lebih kekinian deh.
Ada yang mau pakai sedotan stainless? Kamu bisa mendapatkan sedotan stainless yang berkualitas dengan harga terjangkau di Zeropromosi ya. Selain harganya terjangkau, model dan tampilannya juga sangat menarik karena terdiri dari beberapa jenis sedotan untuk digunakan sehari-hari. Agar lebih mudah dibawa kemana-mana, kami juga mengemas sedotan stainless dengan packaging box/pouch cantik lho. Jadi yuk order sedotan stainless sekarang di Zeropromosi ! klik disini untuk melihat produknya ya.
 

Sedotan Kertas merupakan salah satu jenis sedotan eco friendly pengganti sedotan plastik

Sedotan Kertas merupakan salah satu jenis sedotan eco friendly pengganti sedotan plastik

Berbeda dari sedotan eco friendly sebelumnya yang memiliki masa pakai lama, sedotan yang satu ini justru hanya bisa digunakan untuk sekali pakai. Eits, meskipun hanya bisa digunakan sekali pakai tapi sedotan ini sangat aman untuk kesehatan dan juga lingkungan ya tidak seperti sedotan plastik. Ini karena sedotan ini terbuat dari bahan kertas cukup tebal yang dibuat dengan beragam motif unik. Motif yang menarik membuat sedotan kertas ini paling banyak digunakan sebagai pengganti sedotan plastik di berbagai Negara. Bukan hanya karena menarik, sedotan kertas juga tidak memerlukan waktu lama untuk diurai secara alami. Jadi sisa penggunaannya juga bisa berfungsi sebagai kompos dan tidak akan merusak lingkungan. Harga dari sedotan kertas juga lebih terjangkau sehingga banyak kedai-kedai kopi yang menggunakannya. Kamu pernah pakai ?

Sedotan Bambu merupakan salah satu jenis sedotan eco friendly pengganti sedotan plastik

Sedotan Bambu merupakan salah satu jenis sedotan eco friendly pengganti sedotan plastik

Sedotan lain yang juga bisa dijadikan pengganti sedotan plastik adalah sedotan bambu. Sedotan bambu ini menjadi salah satu jenis sedotan unik yang banyak digemari lho. Terbuat dari bahan material kayu bambu yang sudah diproses sedemikian rupa sehingga memberikan tekstur bambu yang halus dan cantik. Warna natural dari bambu membuat sedotan ini terkesan klasik dan sangat cantik, jadi gak heran deh kalau banyak yang menggunakan sedotan bambu sebagai property foto juga. Bukan hanya menarik, sedotan bambu juga sangat aman digunakan karena bahannya alami dan tidak merusak lingkungan. Jika dibersihkan dan dirawat dengan benar, sedotan bambu bisa digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama lho. Jadi ada yang berminat memakai sedotan bambu ? Tenang aja, harga sedotan bambu sangat terjangkau dan bisa didapatkan di banyak toko baik offline maupun online.

Sedotan Kaca merupakan salah satu jenis sedotan eco friendly pengganti sedotan plastik

Sedotan Kaca merupakan salah satu jenis sedotan eco friendly pengganti sedotan plastik

Siapa bilang cuma gelas aja yang dari kaca, ternyata sedotan juga ada lho yang terbuat dari kaca dan bisa dijadikan sebagai alternatif pengganti sedotan plastik. Yups, sedotan kaca bisa dijadikan pengganti sedotan plastik karena umumnya kaca yang digunakan itu tidak mengandung zat kimia sehingga aman saat terkontaminasi makanan dan aman juga untuk lingkungan. Sedotan kaca juga sangat cocok digunakan untuk minum minuman dingin dan panas, untuk perawatannya juga lebih mudah karena warnanya transparan dan mudah dibersihkan. Tapi perlu diperhatikan bahwa sedotan ini mudah pecah sehingga kamu perlu ekstra hati-hati saat menggunakan atau menyimpannya. Usahakan simpan di tempat yang tidak bisa dijangkau anak-anak ya sobat.

Sedotan Silicone merupakan salah satu jenis sedotan eco friendly pengganti sedotan plastik

Sedotan Silicone merupakan salah satu jenis sedotan eco friendly pengganti sedotan plastik

Untuk sobat zero yang suka minum minuman manis seperti jus, smoothie atau minuman bertekstur kental lainnya bisa coba beralih gunakan sedotan silicone nih. Yups, sedotan ini terbuat dari bahan silicon lembut dan lentur dengan ukuran cukup besar sehingga cocok untuk minuman bertekstur. Eits, silicon yang digunakan sangat aman kok untuk minuman dan tidak meninggalkan bau apalagi merubah rasa minuman. Selain itu harga dan kualitas nya juga patut dipertimbangkan, bisa digunakan untuk berulang kali juga lho.

Sedotan Rumput Laut merupakan salah satu jenis sedotan eco friendly pengganti sedotan plastik

Sedotan Rumput Laut merupakan salah satu jenis sedotan eco friendly pengganti sedotan plastik

Sedotan eco friendly berikutnya yang paling unik dan juga bisa dijadikan pengganti sedotan plastik adalah sedotan rumput laut atau loli straw. Hayooo siapa yang pernah pakai sedotan ini ? Sedotan ini merupakan salah satu jenis sedotan terunik karena bisa dimakan. Jangan salah ya sobat, sedotan ini memang bisa dimakan karena terbuat dari rumput laut alami. Rumput laut ini dibentuk seperti sedotan warna-warni cantik sebagai alternatif pengganti sedotan plastik, jika didiamkan selama kurang lebih 24 jam nantinya sedotan ini akan larut sendiri. Larutan sedotan ini juga sangat aman jika dibuang karena tidak akan mencemari lingkungan. Hayooo siapa yang pengen coba sedotan rumput laut ini ?

Demikian itulah beberapa jenis sedotan eco friendly yang unik dan bisa dijadikan sebagai pengganti sedotan plastik. Dari semua jenis sedotan yang telah disebutkan tadi, sedotan mana yang paling unik dan ingin kamu miliki ? Yuk coba komen dibawah. Oiya, setiap sedotan yang ada memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing ya, tapi tetap masih lebih baik daripada menggunakan sedotan plastik. Jadi, yuk sama-sama buat perubahan baik dengan menggunakan sedotan ramah lingkungan. Kalau bukan kita yang memulai, lalu siapa lagi ?

(jangan lewatkan juga sedotan stainless dengan packaging box plastik)
Sekian dan semoga artikel ini bisa menginspirasi sobat zero semua ya. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka juga bisa mengganti sedotan plastik dengan sedotan ramah lingkungan/eco friendly yang lebih sehat. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya !

» Thanks for reading 5 Jenis Sedotan Eco Friendly Unik Sebagai Pengganti Sedotan Plastik !

0 Response to "5 Jenis Sedotan Eco Friendly Unik Sebagai Pengganti Sedotan Plastik !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami