Tips Mempertahankan Keharmonisan Keluarga Di Tengah Pandemi

Hai sobat ! Hingga saat ini pandemi covid-19 di Indonesia belum juga berakhir, hal ini menyebabkan pemerintah menerapkan berbagai kebijakan baru guna menekan adanya pertambahan penularan virus Covid-19. Ada banyak kebijakan yang telah dibuat seperti salah satunya masyarakat harus tetap berada dirumah selagi tidak memiliki keperluan penting untuk keluar rumah. Semua aktivitas masyarakat yang dilakukan diluar rumah juga dibatasi dan disarankan untuk dilakukan di rumah mulai dari bersekolah hingga bekerja. Keadaan ini membuat masyarakat memiliki lebih banyak waktu dirumah sehingga akan lebih banyak berinteraksi juga dengan keluarga. Pada dasarnya keluarga menjadi lingkup terkecil yang mampu memberikan dukungan emosional agar mampu menghadapi dan melewati pandemi. Karena dimasa pandemi terlebih lagi ada kebijakan untuk selalu di rumah membuat sebagian besar masyarakat merasa bosan dan jenuh yang jika berlebihan akan mempengaruhi kesehatan mental.

Tips Mempertahankan Keharmonisan Keluarga Di Tengah Pandemi

Sebenarnya saat dirumah kita bisa saja membuat hubungan keluarga jadi lebih harmonis sehingga pandemi bisa dilewati dengan mudah dan tidak akan ada yang namanya stress, depresi atau penyakit mental lainnya.  Namun sayangnya tidak semua orang bisa mengatur waktu mereka saat dirumah agar bisa berinteraksi dengan keluarga dan menciptakan keluarga yang lebih harmonis. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini Zeropromosi akan memberikan beberapa tips yang bisa dicoba untuk membangun dan mempertahankan keharmonisan hubungan keluarga saat pandemi.  
Agar hubungan keluarga tetap baik dan harmonis, yuk langsung aja simak tipsnya di artikel berikut ini. Simak sampai selesai, ya!

Atur Jadwal Masing-Masing merupakan salah satu tips mempertahankan keharmonisan keluarga di tengah pandemi

Atur Jadwal Masing-Masing merupakan salah satu tips mempertahankan keharmonisan keluarga di tengah pandemi

Saat pandemi banyak aktivitas yang dikerjakan dirumah seperti belajar dan bekerja. Saat wfh membuat seseorang jadi terbiasa dengan keluangan waktu dirumah sehingga membuat jadwal keseharian pun jadi berantakan. Hal ini tentu membuat seseorang jadi kuraang dispilin dan kurang mengahargai waktu, jadi ada baiknya setiap anggota keluarga membuat jadwal pekerjaan dan aktivitas masing-masing sesuai dengan biasanya di kantor atau disekolah. Sehingga waktu yang tersisa bisa digunakan untuk melakukan kegiatan bersama dengan keluarga. Usahakan tiap anggota keluarga memiliki waktu luang, setidaknya sedikit untuk berbicara bersama. Dan pastikan pembagian waktu bekerja dan istirahat seimbang ya sobat.

Buat Daftar Rutinitas Keluarga merupakan salah satu tips mempertahankan keharmonisan keluarga di tengah pandemi

Buat Daftar Rutinitas Keluarga merupakan salah satu tips mempertahankan keharmonisan keluarga di tengah pandemi

Menghabiskan waktu terus menerus dirumah tentu akan sangat membosankan, terutama untuk anak-anak. Nah, agar tidak bosan dan jenuh kamu bisa mencoba untuk membuat rutinitas baru yang bisa kamu lakukan bersama dengan semua anggota keluarga dirumah. Kamu bisa membuat daftar rutinitas dan aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan bersama untuk mengisi waktu luang setiap harinya. Usahakan buatlah ide kegiatan yang seru dan berbeda setiap harinya agar tidak membosankan. Dengan daftar yang kamu buat tentu akan membuat setiap anggota keluarga jadi lebih banyak melakukan interaksi yang secara tidak langsung akan mempererat hubungan keluarga.

Senantiasa Bersyukur merupakan salah satu tips mempertahankan keharmonisan keluarga di tengah pandemi

Senantiasa Bersyukur merupakan salah satu tips mempertahankan keharmonisan keluarga ditengah pandemi

Saat pandemi ada banyak keluarga yang retak akibat keadaan yang sulit ini, hal ini tentu bisa saja terjadi kapan saja terlebih lagi banyak perusahaan yang gulung tikar sehingga masyarakat kehilangan pekerjaan. Kondisi ini sebenarnya bisa diatasi dengan menanamkan rasa syukur di dalam hati. Dengan bersyukur, apapun masalah yang dialami pasti bisa dilewati. Begitu juga saat masalah ekonomi di dalam keluarga mulai muncul, jika terus bersyukur tentu kita tidak akan pernah merasa kekurangan. Hal ini juga harus diterapkan oleh seluruh anggota keluarga agar bisa tetap bersyukur meskipun keadaan sedang tidak baik. Ajarkan juga kepada anak-anak untuk senantiasa mengekspresikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala sesuatu yang Tuhan berikan kepada kita di masa yang sulit ini.

Ciptakan Suasana Rumah Yang Nyaman merupakan salah satu tips mempertahankan keharmonisan keluarga di tengah pandemi

Ciptakan Suasana Rumah Yang Nyaman merupakan salah satu tips mempertahankan keharmonisan keluarga di tengah pandemi

Keluarga merupakan unit terkecil dari kehidupan masyarakat yang kumpul dan tinggal di satu tempat bernamakan rumah. Di rumah lah anggota keluarga memiliki ikatan dan saling ketergantungan. Agar keluarga lebih harmonis, sebaiknya semua anggota keluarga memiliki peran untuk menciptakan suasana kenyamanan, kehangatan, dan kebahagiaan dalam hati agar setiap anggota keluarga nyaman dan tidak bosan saat dirumah.  Terlebih lagi disaat pandemi masyarakat dianjurkan untuk tetap dirumah, maka rasa nyaman untuk tetap dirumah haruslah ada. Jika tidak, maka mungkin bisa saja ada salah satu anggota keluarga yang merasa stress karena terus dirumah yang membuatnya tidak nyaman. Untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman memang tidak semudah yang dipikirkan, tapi kamu bisa melakukannya dengan cara saling mengerti dan perduli, meluangkan waktu untuk berbagi cerita dan keluh kesah, saling memahami dan memberikan contoh yang baik ketika marah dan melakukan salah.

Tetap Terhubung Dengan Keluarga Yang Jauh  merupakan salah satu tips mempertahankan keharmonisan keluarga ditengah pandemi

Tetap Terhubung Dengan Keluarga Yang Jauh  merupakan salah satu tips mempertahankan keharmonisan keluarga ditengah pandemi

Masa pandemi membuat banyak orang kesulitan untuk menjalin hubungan dengan keluarga yang tidak tinggal bersama. Keterbatasan ini membuat beberapa orang jadi jauh dengan keluarga mereka. Akan tetapi sebagai masyarakat yang hidup di jaman modern seharusnya hal ini tidak menjadi masalah. Kamu bisa tetap terhubung dengan saudara dan keluarga melalui berbagai platform media sosial yang ada. Tetap terhubung satu sama lain meskipun tidak tinggal bersama juga bisa menciptakan dan mempertahankan keharmonisan keluarga. Ada banyak cara agar kamu dan keluarga bisa tetap terhubung, seperti melakukan video call, saling mengirim pesan, bermain game online dan atau saling mengirim hadiah dan souvenir. Saling mengirim hadiah bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk tetap bisa menjalin silaturahmi dengan keluarga dan saudara yang jauh. Jadi, meskipun terpisah dan terbatas untuk bertemu bukan berarti tali silaturahmi jadi terbatas ya sobat. Kamu bisa mencoba untuk memberikan hadiah atau souvenir menarik yang juga bermanfaat seperti memberikan makanan, persedian kebutuhan rumah tangga, dan souvenir lainnya.
Tapi kalau urusan souvenir kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa membelinya secara online di Zeropromosi. Jadi ga perlu keluar rumah untuk membeli dan mengirim barang. Ada banyak souvenir menarik yang bisa kamu berikan kepada keluarga kamu lho, harganya murah dan kualitas sudah pasti nomor 1. Jadi jika butuh souvenir ? Ingat zeropromosi ya.

Sobat, demikian itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mempertahankan keharmonisan keluarga ditengah pandemi virus covid-19. Jangan lupa untuk selalu bersyukur meskipun keadaan sedang tidak baik ya. Jika informasi ini bermanfaat, jangan lupa share juga ke semua teman, saudara dan keluarga kamu ya. 

Terimakasih sudah membaca dan semoga kita semua dilindungi dari marabahaya dan penyakit.😁

» Thanks for reading Tips Mempertahankan Keharmonisan Keluarga Di Tengah Pandemi

0 Response to "Tips Mempertahankan Keharmonisan Keluarga Di Tengah Pandemi"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami