Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tips Memilih Buku Agenda Untuk Dijadikan Souvenir Akhir Tahun !

Hai sobat ! Meskipun kini teknologi sudah semakin canggih, namun keberadaan buku agenda masih banyak ditemukan seperti di perkantoran, sekolah, perkuliahan dan banyak lagi. Walaupun banyak orang memilih menggunakan fitur catatan yang ada di smartphone dan gadget, nyatanya masih banyak yang menggunakan buku agenda. Bukan hanya karena model nya saja yang beragam tapi manfaat dari buku agenda juga lebih banyak. Jika biasanya buku agenda digunakan untuk menulis diary, kini buku agenda banyak digunakan untuk membuat jadwal aktivitas sehari-hari, catatan penting pekerjaan, menulis laporan bisnis, laporan keuangan pribadi/bisnis, menulis resolusi atau planning tahun depan dan masih banyak lagi.

Tips Memilih Buku Agenda Untuk Dijadikan Souvenir Akhir Tahun !

Eits bukan hanya itu saja, buku agenda juga bisa menambah kepercayaan diri bagi penggunanya lho. Karena sekarang sudah banyak buku agenda yang dibuat berdasarkan keinginan pemilik atau custom sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kepribadian. Bahkan banyak pebisnis dan perusahaan besar yang mengubah buku agenda menjadi ide souvenir dan barang promosi mereka yang cukup efektif lho. Berhubung sebentar lagi sudah akhir tahun dan tahun baru, kamu bisa mencoba untuk menjadikan buku agenda sebagai ide souvenir dan media promosi usaha kamu.

Nah, agar buku agenda bisa menjadi meningkatkan profit dan omset penjualan bisnis mu, kali ini zeropromosi akan memberikan beberapa tips memilih buku agenda untuk dijadikan souvenir akhir tahun dan tahun baru. Yuk langsung aja simak tipsnya dan jangan lupa di catat ya !

Pilih Buku Agenda Berdasarkan Tipe Penjilidan dan Target Pasar

Pilih Buku Agenda Berdasarkan Tipe Penjilidan dan Target Pasar merupakan salah satu tips memilih buku agenda untuk dijadikan souvenir akhir tahun

Saat memilih buku agenda untuk dijadikan souvenir, hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah sistem penjilidannya dan kepada siapa kamu akan memberikannya. Perlu kamu ketahui, buku agenda dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan tipe penjilidannya. Ada yang dijilid menggunakan lem dan benang seperti buku tulis pada umumnya, ada yang dijilid menggunakan ring spiral dan ada yang dijilid menggunakan tambahan ring binding buka tutup. Setiap buku agenda dengan tipe penjilidan yang berbeda memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika kamu ingin memberikan souvenir yang lebih simple, kamu bisa memberikan buku agenda dengan format bawaan yang akan mempermudah pengguna saat ingin menggunakan buku agenda. Tapi jika target pasar mu adalah mahasiswa atau pekerja kreatif, kamu bisa gunakan buku agenda dengan sistem penjilidan ring binding. Buku agenda dengan ring binding lebih mudah untuk di buka pasang dan merubah urutan kertas atau menambah halaman baru. Buku agenda tipe binder juga mudah di refill sehingga lebih awet dan cocok untuk dijadikan souvenir yang masa penggunaannya cukup lama.

Pilih Buku Agenda Berdasarkan Tujuan Pengunaan

Pilih Buku Agenda Berdasarkan Tujuan Pengunaan merupakan salah satu tips memilih buku agenda untuk dijadikan souvenir akhir tahun

Bagi kebanyakan orang mungkin memilih buku agenda adalah hal yang mudah, tapi nyatanya kamu harus lebih teliti ketika memilih buku agenda dengan tujuan tertentu. Jika buku agenda hanya digunakan untuk tujuan penggunaan secara pribadi, kamu bisa memilih buku agenda yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mu saja. Misalnya kamu butuh untuk kuliah bisa pilih buku agend yang ringan, tidak terlalu tebal dan dilengkapi ring binding agar bisa di refill. Tapi jika kamu ingin menggunakan buku agenda sebagai souvenir dan barang promosi, usahakan pilihan buku agenda yang bisa dicustom cetak logo atau tulisan dan design sehingga kamu bisa menyertakan profil singkat dan logo perusahaan mu pada buku agenda. Penyertaan logo dan profil perusahaan bertujuan agar setiap orang yang menerima souvenir bisa melihat dan terus mengingat brand perusahaan yang tercetak. Semakin banyak orang yang melihat dan mengetahui perusahaan mu, maka peluang untuk meningkatkan omset jadi lebih besar. Jadi jangan sembarangan pilih souvenir buku agenda ya sobat.

Sesuaikan Ukuran

Sesuaikan Ukuran merupakan salah satu tips memilih buku agenda untuk dijadikan souvenir akhir tahun

Tips lainnya yang harus kamu perhatikan saat memilih buku agenda adalah penyesuaian ukuran buku. Yups, sama seperti buku lainnya, buku agenda juga tersedia dalam beberapa ukuran. Ukuran yang umum digunakan untuk membuat buku agenda biasanya lebih bervariasiseperti ukuran mini, A6, A5, B5, B6, P 18 x L 13, P 15 x L 10 dan masih banyak lagi. Selain itu, ukuran buku agenda juga ada yang bisa dicustom sesuai keinginan. Jadi usahakan pilihlah buku agenda dengan ukuran yang sesuai, tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Agar bisa digunakan oleh semua kalangan usia, pilihlah buku agenda dengan ukuran sedang misalnya A5 karena tidak terlalu besar dan mudah di bawa kemana-mana.

Sesuaikan Isi dan Format Kertas

Sesuaikan Isi dan Format Kertas merupakan salah satu tips memilih buku agenda untuk dijadikan souvenir akhir tahun

Siapa nih yang suuka pilih buku agenda hanya karena bentuk dan designya aja yang lucu? Kamu perlu tahu nih kalau buku agenda itu berisikan banyak jenis kertas dengan format yang beragam. Kamu juga perlu menentukan isian dan format kertas agar buku agenda mu lebih menarik saat dijadikan souvenir. Umumnya isi buku agenda menggunakan kertas berwarna putih atau warm dengan format garis atau dotted. Untuk buku agenda yang bersifat custom biasanya bisa diisi dengan jenis kertas yang lebih beragam, seperti kertas dengan format nama, tanggal, kolom tabel, profil bisnis dan masih banyak lagi (untuk contohnya kamu bisa klik disini)
Beberapa tempat percetakan buku agenda juga biasanya menyediakan pilihan cetak watermark di setiap halaman kertas buku agenda, contohnya Zeropromosi. Di Zeropromosi.com juga tersedia pilihan cetak watermark dan format kertas yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Dengan cetakan custom ini akan membuat souvenir buku agenda mu terlihat lebih keren dan menarik. Selain itu, adanya watermak dan profil bisnis pada souvenir juga akan membantu mu mempromosikan bisnis dengan lebih mudah dan efektif. Berhubung kamu ingin memberikan buku agenda sebagai souvenir akhir tahun, kamu bisa berikan kolom khusus untuk menulis resolusi atau catatan singkat sebagai tambahan yang memberikan kesan lebih menarik.

Tentukan Bahan Material dan Designya

Tentukan Bahan Material dan Designya merupakan salah satu tips memilih buku agenda untuk dijadikan souvenir akhir tahun

Selain isian, bahan material dan design buku agenda juga penting untuk kamu pilih. Meskipun hanya digunakan untuk menulis, nyatanya design dan model agenda juga menjadi bagian penting yang harus diperhatikan saat ingin menjadikan nya sebagai souvenir. Kebanyakan buku agenda biasanya dibuat dengan cover beraneka macam bahan, ada yang dibuat dengan soft cover karton tipis, hard cover karton tebal, cover kertas daur ulang, cover plastik dan ada juga yang menggunakan cover kulit. Untuk buku agenda yang menggunakan soft cover dan hard cover biasanya memiliki lebih banyak pilihan design karena bersifat custom. Untuk buku agenda yang dilengkapi cover plastik atau daur ulang umunya bentuknya hanya standar dan terkesan lebih simple, cocok untuk kamu yang ingin memberikan souvenir keren dengan budget minim. Sedangkan buku agenda dengan cover kulit memiliki banyak pilihan design dan model yang memberikan kesan mewah dan elegan. Belum lagi bahan kulit yang digunakan juga lebih kuat dan tahan lama dari bahan jenis lainnya. Umumnya buku agenda dengan cover kulit dilengkapi fitur yang lebih banyak seperti kantong di halaman cover, tambahan profil bisnis, penjilidan ring yang mudah di refill dan tambahan aksen jahitan di sekeliling cover yang menambah kesan premium dan berkelas. Jadi kamu mau pilih buku agenda yang mana nih ?

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa tips memilih buku agenda yang benar untuk dijadikan souvenir akhir tahun dan tahun baru. Selain 5 tips diatas, kamu juga perlu memerhatikan budget yang kamu miliki untuk membuat souvenir buku agenda ya. Jadi dari tips di atas, kira-kira kamu mau pilih buku agenda yang seperti apa nih ? Siapa tahu Zeropromosi.com bisa membantu kamu untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan souvenir buku agenda promosi/acara kamu. Tenang aja, souvenir buku agenda di zeropromosi itu banyak pilihannya, keren-keren dan pastinya harganya lebih terjangkau. Jadi jika kamu butuh souvenir buku agenda promosi ? Ingat zeropromosi !

Sekian artikel ini kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk sobat zero yang sedang bingung mencari dan memilih buku agenda ya. Terimakasih sudah membaca dan jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. See you !😁

» Thanks for reading Tips Memilih Buku Agenda Untuk Dijadikan Souvenir Akhir Tahun !

12 Responses to "Tips Memilih Buku Agenda Untuk Dijadikan Souvenir Akhir Tahun !"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *