Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Penting ! Ini Dia 4 Manfaat Quality Time Keluarga Di tengah Pandemi Virus Covid-19

Halo sobat zeropromosi ! Saat ini pemerintah kembali membuat kebijakan baru berupa PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat untuk menangani pandemi COVID-19 di Indonesia. Kebijakan baru ini membuat masyarakat harus kembali melakukan berbagai aktifitas nya dari rumah, mulai dari belajar hingga bekerja. Bahkan semua tempat wisata dan pusat perbelanjaan juga dibatasi sehingga tidak menutup kemungkinan masyarakat akan merasa bosan dan jenuh di rumah. Tapi tahukah kamu, dengan kita ada di rumah bisa memberikan kita lebih banyak waktu untuk berinteraksi dengan anggota keluarga di rumah.

Penting ! Ini Dia 4 Manfaat Quality Time Keluarga Di tengah Pandemi Virus Covid-19

Banyaknya waktu dirumah saat menjalani WFH dan PPKM ini bisa kamu manfaatkan dengan baik untuk menciptakan quality time bersama keluarga di rumah. Karena meskipun sering bertemu di hari biasa, nyatanya sebagian besar masyarakat belum bisa bahkan lupa untuk memanfaatkan waktu luang mereka untuk quality time bersama keluarga. Quality time yang dimaksud bukanlah seberapa lama kita menghabiskan waktu bersama keluarga, melainkan seberapa berkualitaskan waktu yang telah kita habiskan bersama keluarga. Menurut pakar parenting, quality time bersama keluarga bukan hanya akan memberikan sebuah kesenangan semata tapi juga memberikan manfaat yang begitu banyak terutama ditengah pandemi seperti sekarang ini.
Oleh karena itu kali ini Zeropromosi juga telah merangkum beberapa manfaat dan pentingnya quality time bersama keluarga ditengah pandemi virus Covid-19. Yuk simak dan ketahui manfaatnya di artikel berikut ini !

Mengurasi Stress merupakan salah satu manfaat quality time keluarga di tengah pandemi

Mengurasi Stress merupakan salah satu manfaat quality time keluarga di tengah pandemi

Di tengah pandemi virus covid-19 seperti sekarang ini banyak orang merasa bosan dan jenuh, terlebih lagi kondisi membuat mereka harus tetap dirumah sampai ada kebijakan baru. Perlu sobat zero ketahui, rasa bosan yang kerap dirasakan saat pandemi bisa memicu terjadinya stress. Salah satu cara yang bisa mengurangi dan menghilangkan stress selama dirumah adalah dengan menciptakan quality time bersama keluarga tercinta. Quality time bersama keluarga dinilai mampu memberikan manfaat dan dampak yang besar terhadap kesehatan mental seseorang lho sobat, termasuk juga untuk menghilangkan stress. Karena saat kumpul bersama dengan keluarga, kamu bisa saling bertukar cerita keseharian hingga masalah yang mungkin sedang kamu hadapi. Dengan quality time kamu bisa merasakan rasa cinta, dukungan emosional serta keperdulian satu sama lain yang secara tidak langsung akan meningkatkan rasa kebahagiaan dan tenang dalam dirimu. Menghabiskan waktu bersama keluarga sebenarnya menjadi salah satu hal penting yang harus rutin dilakukan, tapi padatnya aktifitas setiap orang membuat banyak yang lupa untuk melakukannya. Oleh karena itu jangan sia-siakan waktu yang ada untuk kumpul bersama dengan keluarga mu ya sobat. Setidaknya aturlah waktu untuk bisa quality time bersama disela waktu sibuk mu.

Memperkuat Ikatan Keluarga merupakan salah satu manfaat quality time keluarga di tengah pandemi

Memperkuat Ikatan Keluarga merupakan salah satu manfaat quality time keluarga di tengah pandemi

Saat hari biasa ataupun setelah adanya pandemi, semua orang tetap memiliki aktifitas dan kesibukan masing-masing. Ada yang sibuk belajar, ada yang sibuk kuliah, ada yang sibuk bekerja, sibuk dengan hoby dan banyak lagi. Semua aktifitas yang dijalankan oleh setiap orang seringkali menyita waktu mereka hingga lupa dengan keluarga dirumah dan kurang adanya interaksi. Padahal melakukan aktifitas dan interaksi dengan keluarga bisa memperat hubungan satu sama lain di dalam keluarga terutama di keadaan pandemi seperti sekarang. Memiliki quality time dengan keluarga sangatlah penting karena antar anggota keluarga bisa melakukan interaksi yang bisa membangun rasa sayang dan saling perduli. Tidak perlu melakukan aktifitas bersama yang muluk-muluk, hanya dengan duduk bersama sambil bercerita tentang aktifitas sehari-hari saja sudah bisa membuat  kamu mendapatkan quality time.

Menciptakan Momen Keluarga merupakan salah satu manfaat quality time keluarga di tengah pandemi

Menciptakan Momen Keluarga merupakan salah satu manfaat quality time keluarga di tengah pandemi

Ada pepatah mengatakan waktu adalah uang, dimana itu tandanya waktu memang sangat berharga dan kita harus bisa menghargai waktu. Bukan hanya untuk mencari kebahagian secara materi, perlu kamu sadari memiliki waktu untuk keluarga itu lebih berharga dari apapun. Jadi selama pandemi ini berlangsung ada baiknya jika kamu mampu memanfaatkan waktu sebaik mungkin bersama keluarga. Waktu luang yang kamu berikan untuk keluarga mu saat ini akan menjadi sebuah kenangan indah dikemudian hari. Jadi jika pandemi hanya untuk diratapi, maka sayang disayangkan kamu akan kehilangan moment indah yang seharusnya kamu dapatkan. Ada banyak cara kok untuk quality time bareng keluarga dirumah, seperti masak menu makanan favorit dirumah, bercerita bersama, menonton fim bersama dan masih banyak lagi.

Keluarga Jadi Lebih Harmonis merupakan salah satu manfaat quality time keluarga di tengah pandemi

Keluarga Jadi Lebih Harmonis merupakan salah satu manfaat quality time keluarga di tengah pandemi

Manfaat lain yang akan sangat dirasakan ketika kita selalu melakukan quality time bersama keluara adalah keluarga bisa jadi lebih harmonis. Jika kita selalu memiliki waktu untuk quality time dengan keluarga, seiring berjalannya waktu tentu hubungan disatu keluarga akan jadi lebih harmonis akibat  interaksi yang senantiasa di lakukan. Semua orang tentu ingin memiliki keluarga yang harmonis dan penuh kasih sayang, akan tetapi keluarga yang harmonis tidak akan ada jika tidak diciptakan. Di tengah kondisi pandemi dukungan keluarga sangatlah diperlukan karena keluarga menjadi lingkup terkecil yang paling memengaruhi emosional dan kehidupan seseorang. Maka dari itu sangat penting untuk setiap keluarga memiliki waktu khusus untuk berbagi cerita dan saling menebar kasih sayang satu sama lain karena dari aktifitas yang dilakukan bisa membangun sebuah chemistry baru.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa manfaat dan alasan penting mengapa kamu harus memiliki waktu untuk quality time dengan keluarga ditengah pandemi. Ingat ya sobat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat kumpul bersama dengan keluarga tercinta. Mulai sekarang, yuk coba luangkan waktu mu untuk keluarga tercinta.

Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua ya. Jika bermanfaat jangan lupa share artikel ini ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel berikutnya !😁

» Thanks for reading Penting ! Ini Dia 4 Manfaat Quality Time Keluarga Di tengah Pandemi Virus Covid-19

20 Responses to "Penting ! Ini Dia 4 Manfaat Quality Time Keluarga Di tengah Pandemi Virus Covid-19 "

  1. Ada hikmahnya juga dibalik pandemi yaiti makin dekat sama keluarga

    BalasHapus
  2. Makasih infonya min, semoga keluarga sehat sehat

    BalasHapus
  3. waah bener banget nih artikelnya, di masa kyk gini emang harus banget bisa lebih deket sama keluarga biar lebih enjoy. Makasih min infonya

    BalasHapus
  4. Mantap min infonya bermanfaat banget, tq yaa

    BalasHapus
  5. Infonya sangat bermanfaat, thanks yaa

    BalasHapus
  6. kirim ke group keluarga nih, nice artikel.

    BalasHapus
  7. sangat bermanfaat artikelnya , good

    BalasHapus
  8. Betul banget min kumpul sama keluarga itu rasa nya love" banget dah 🥰

    BalasHapus

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami