Inilah 4 Hal Penting Yang Perlu Dilakukan Saat Isoman !

Hai sobat ! Saat ini di Indonesia kasus penularan virus Covid-19 semakin meningkat. Bahkan banyak dari pihak rumah sakit yang kewalahan dan tidak mampu lagi menampung pasien yang terinfeksi virus covid-19 hingga akhirnya pemerintah mengeluarkan kebijakan kepada pasien covid-19 dengan gejala ringan untuk disarankan melakukan isolasi mandiri dirumah. Melonjaknya kasus penularan virus covid-19 di Indonesia membuat sebagian besar masyarakat harus mulai berpikir cerdas agar bisa melewati masa isolasi mandiri dirumah dengan baik.

Inilah 4 Hal Penting Yang Perlu Dilakukan Saat Isoman !

Tak banyak masyarakat yang tahu bahwa sebenarnya isoman bukanlah kegiatan berdiam diri dirumah, melainkan ada beberapa kegiatan yang perlu dilakukan agar bisa melawan virus covid-19 yang telah menyerang tubuh.  Nah, agar tidak salah tindakan saat isoman, maka kali ini Zeropromosi akan memberikan sedikit rangkum tentang apa saja hal penting yang perlu dilakukan saat melakukan isoman dirumah.
Dengan panduan yang benar tentu akan membuat kamu yang sedang isoman jadi lebih tau apa yang harus dilakukan agar cepat pulih. Jadi, yuk simak apa saja yang perlu kamu lakukan saat isoman. Simak artikel sampai selesai ya !

Perketat Penerapan Protokol Kesehatan

Perketat Penerapan Protokol Kesehatan merupakan salah satu hal penting yang perlu dilakukan saat isoman

Kebanyakan masyarakat tinggal bersama dengan keluarga mereka sehingga jika ada anggota keluarga yang terinfeksi virus covid-19 tentu semua anggota keluarga terutama pasien harus memperketat penerapan protokol kesehatan, didalam rumah sekalipun. Meskipun didalam rumah, semua anggota keluarga dan yang terinfeksi harus selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tanggan setelah menyentuh sesuatu, serta menjaga jarak antar anggota keluarga. Protokol kesehatan harus tetap diterapkan saat didalam rumah terutama jika pasien covid-19 melakukan isoman dirumah. Setiap orang yang berinteraksi ataupun merawat pasien covid-19 harus rajin-rajin mencuci tangan saat membantu memenuhi kebutuhan pasien. Hal ini bertujuan agar tidak ada anggota keluarga lain yang tertular karena membantu merawat anggota keluarga yang terinfeksi virus covid-19.

Gunakan Ruangan Dan Peralatan Sehari-Hari Secara Terpisah

Gunakan Ruangan Dan Peralatan Sehari-Hari Secara Terpisah merupakan salah satu hal penting yang perlu dilakukan saat isoman

Saat kamu atau ada anggota keluarga yang terinfeksi virus covid-19, ada baiknya jika yang terinfeksi harus berada dalam ruangan yang terpisah agar mencegah terjadinya penularan. Usahakan ruangan atau kamar yang digunakan juga memiliki ventilasi udara dan cahaya yang baik seperti jendela yang bisa dibuka tutup. Sebaiknya kamu juga harus mengurangi ineteraksi fisik dengan anggota keluarga yang lain untuk meminimalisir terjadi nya penularan. Bukan hanya menggunangan kamar yang terpisah, semua jenis peralatan yang digunakan sehari-hari juga harus dipisahkan. Seperti peralatan makan, peralatan mandi dan hindari pemakaian barang pribadi bersama. Jika terpaksa harus menggunakan peralatan untuk bersama, usahakan setelah menggunakannya langsung cuci dengan sabun dan air hingga bersih. Agar lebih aman, kamu juga bisa menggunakan kamar mandi dan dapur secara terpisah. Jika tidak bisa, kamu bisa melakukan sterilisasi area yang sering disentuh secara rutin. Perlu kamu ketahui jika ada dua orang atau lebih dalam satu rumah yang melakukan isoman, ada baiknya ruangan yang digunakan juga harus terpisah alias harus sendiri-sendiri meskipun gejala yang ditunjukkan adalah gejala ringan.

Konsultasi Dan Ikuti Aturan Tenaga Kesehatan

Konsultasi Dan Ikuti Aturan Tenaga Kesehatan merupakan salah satu hal penting yang perlu dilakukan saat isoman

Saat dirimu mengetahui dan merasakan adanya gejala terinfeksi virus covid-19, ada baiknya kamu segera memeriksakannya ke dokter dan melakukan tes swab. Jika memang benar kamu terinfeksi virus covid-19, sebaiknya kamu juga menanyakan apa yang seharusnya kamu lakukan setelah ini. Jika gejala yang kamu alami ringan biasanya tenaga kesehatan akan menyarankan untuk melakukan isolasi mandiri dirumah. Tidak perlu khawatir saat terinfeksi virus covid-19, karena tenaga kesehatan pasti akan membantumu. Jadi coba lah untuk menanyakan juga dengan rinci apakah ada obat-obatan atau vitamin yang perlu kamu konsumsi. Jika semua telah dijelaskan oleh tenaga kesehatan, maka sebaiknya kamu mengikuti aturan yang telah ditentukan. Agar isolasi mandiri di rumah berjalan aman dan efektif, kamu juga bisa mencoba untuk rutin melakukan konsultasi dengan dokter secara online. Sehingga jika sewaktu-waktu mengalami gejala baru atau bahkan gejala yang cukup berat, kamu akan dirujuk untuk dirawat di Rumah Sakit.

Tingkatkan Imunitas Tubuh

Tingkatkan Imunitas Tubuh merupakan salah satu hal penting yang perlu dilakukan saat isoman

Selain tetap menerapkan protokol kesehatan, kamu juga perlu untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh terlebih lagi untuk kamu yang terinfeksi virus covid-19. Karena pada dasarnya sistem imun tubuh memiliki fungsi sangat sentral dalam pertahanan tubuh manusia. Sistem imun yang bagus akan berperan melawan serangan berbagai jenis virus termasuk virus covid-19. Untuk meningkatkan imunitas tubuh sudah tentu kamu harus menkonsumsi makanan yang bergizi dan penuhi kebutuhan air setiap harinya. Bukan hanya makan makanan yang bergizi, kamu juga perlu lho membuat dirimu tetap happy dan tidak stress. Karena jika kamu stress akibatnya bisa menurunkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit sehingga kamu akan sulit untuk sembuh. Jadi selama isoman sangat penting untuk menjaga perasaan dan pikiranmu tetap tenang. Jangan lupa mulai ubah pola hidup mu menjadi lebih sehat dengan banyak minum air putih, menkonsumsi buah dan sayur, menjaga pola tidur yang berkualitas dan pastinya lengkapi dengan olahraga yang cukup. Agar lebih cepat meningkatkan sistem imun, kamu juga bisa konsumsi vitamin yang telah disarankan oleh tenaga kesehatan ya. Ingat, minum suplemen dan vitamin berdasarkan resep dan anjuran saja.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa hal penting yang perlu untuk kamu lakukan saat menjalani isoman atau isolasi mandiri dirumah. Meskipun sedang menjalani isoman, harus tetap semangat dan positif vibes ya sobat.

Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk sobat zero semua. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka tau apa yang harus dilakukan saat harus menjalankan isoman. Terimakasih dan semangat semuanya !😁

» Thanks for reading Inilah 4 Hal Penting Yang Perlu Dilakukan Saat Isoman !

0 Response to "Inilah 4 Hal Penting Yang Perlu Dilakukan Saat Isoman !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami