Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tips Hindari Stress Saat Merayakan Natal Di Tengah Pandemi !

Halo sobat zeropromosi ! Hari natal menjadi waktu yang paling ditunggu oleh banyak orang terutama bagi mereka yang merayakannya. Namun keinginan untuk bisa merayakan natal dengan bebas seperti 2 tahun kebelakang masih belum bisa terwujud dikarenakan pandemi virus covid-19 yang masih mewabah khususnya di Indonesia. Meskipun kondisi di Indonesia sendiri sudah mulai membaik, banyak pasien yang mulai sembuh dan kasus penularan pun mulai berkurang, pemerintah tetap menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Tak hanya itu, pemerintah juga membuat kebijakan dimana kemungkinan jumlah hari libur natal dan tahun baru akan dipangkas untuk meminimalisir terjadinya lonjakan kasus seperti di tahun sebelumnya.

Tips Hindari Stress Saat Merayakan Natal Di Tengah Pandemi !

Hal ini tentu bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya stress, belum lagi menjelang natal aka nada banyal hal yang perlu disiapkan. Tak sedikit ada yang merasakan stress saat jelang natal dan libur akhir tahun, apalagi tahun ini mereka yang merayakan natal pun terpaksa harus merayakan natal di rumah bersama keluarga inti saja. Semua permasalahan ini tentu membuat sebagian orang jadi memiliki tekanan dan beban hingga menyebabkan stress.
Tapi sobat zeropromosi gaperlu khawatir soal ini karena kali ini Zeropromosi punya tips untuk kamu agar tidak stress saat merayakan natal ataupun jelang libur natal yang harus dirumah saja saat pandemi. Jadi, yuk langsung aja simak tips merayakan natal tanpa stress ketika pandemi di artikel berikut ini. Simak artikelnya sampai selesai ya !

Lakukan Aktivitas dan Jadilah Produktif

Lakukan Aktivitas dan Jadilah Produktif merupakan salah satu tips hindari stress saat merayakan natal di tengah pandemi

Moment natal menjadi moment yang paling ditunggu oleh semua orang, terlebih libur natal akan disusul dengan libur akhir tahun. Tapi sayangnya pandemi membuat semua orang harus menahan diri untuk tetap dirumah guna mencegah terjadinya penularan virus covidd-19. Berada dirumah terus-menerus memang akan membuat seseorang jadi lebih mudah bosan, jenuh dan bisa memicu terjadinya stress. Tapi kamu bisa mengatasi hal ini dengan melakukan berbagai aktivitas di rumah dan menjadi lebih produktif. Aktivitas yang kamu lakukan bisa membuat kamu merasa lebih senang dan badan juga jadi tidak mudah lelah. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di rumah untuk mengisi waktu kosong jelang natal seperti menghias pohon natal, membuat dekorasi natal, menanam tanaman dan banyak lagi. Meskipun hanya di rumah, melakukan beberapa aktivitas setiap hari akan membuat mu jadi lebih aktif dan punya kesibukkan. Tapi kamu juga tidak harus melakukan banyak aktivitas secara langsung ya, bisa-bisa malah kecapean deh.

Batasi Pengeluaran Dan Ketahui Apa Yang Sangat Dibutuhkan

Batasi Pengeluaran Dan Ketahui Apa Yang Sangat Dibutuhkan merupakan salah satu tips hindari stress saat merayakan natal di tengah pandemi

Saat natal tiba banyak hal yang memang perlu disiapkan seperti dekorasi natal, hadiah/souvenir natal, makanan, kostum natal dan banyak lagi. Meskipun sudah menjadi rutinitas yang harusnya disiapkan dari jauh-jauh hari, tapi tak menutup kemungkinan ada yang tidak siap dengan permasalahan finansial. Banyaknya kebutuhan natal ditambah keadaan pandemi membuat beberapa orang harus mengalami pengurangan gaji hingga kehilangan pekerjaan. Dengan begitu tak sedikit yang akan mengalami masalah finansial di akhir tahun terutama jelang natal dan waktu liburan. Oleh karena itu mumpung masih 2 bulan lagi, kamu bisa mulai mempersiapkan kebutuhan natal dan mengatur keuangan akhir tahun. Saat ingin membeli keperluan natal usahakan kamu menentukan budget untuk keperluan natal ini. Jika perrlu cobalah untuk menekan biaya pengeluaran untuk natal dengan membatasi biaya serta membeli apa saja yang memang sangat dibutuhkan. Jika kamu berencana untuk berlibur di tengah pandemi, maka kamu perlu memikirkannya kembali karena banyak hal yang harus dipersiapkan dan tentunya akan memakan lebih banyak biaya. Jadi cobalah atur pengeluaran dengan baik, pastikan budget untuk keperluan natal dan liburan juga dipisah ya.

Bersikap Realistis dan Kendalikan Ekspetasi

Bersikap Realistis dan Kendalikan Ekspetasi merupakan salah satu tips hindari stress saat merayakan natal di tengah pandemi

Hayooo siapa nih yang suka berekspetasi lebih saat bulan Desember tiba ? Nah, untuk kamu yang punya kebiasaan ngehalu atau berekspetasi lebih harus dikurang-kurangin ya. Karena di keadaan pandemi ini banyak hal bisa terjadi dan mungkin saja itu akan membatasi ekspestasi mu sendiri. Apalagi jika kamu telah menyiapkan rencana liburan, cobalah untuk tidak membuat rencana besar seperti liburan dan semacamnya di saat pandemi. Kamu juga perlu menyiapkan planning cadangan untuk jaga-jaga jika rencana yang telah kamu buat tidak bisa terealisasikan. Jadi sesuaikan ekpestasi mu dengan keadaan sekarang yang masih kurang memungkinkan untuk melakukan aktivitas secara normal daripada nantinya malah berujung stress. Pasti kamu gak mau kan mengalami stress di akhir tahun.

Siapkan Keperluan Natal Dari Jauh-Jauh Hari

Siapkan Keperluan Natal Dari Jauh-Jauh Hari merupakan salah satu tips hindari stress saat merayakan natal di tengah pandemi

Berhubung natal kali ini hanya akan dirayakan dirumah, kemungkinan persiapan yang kamu lakukan juga tidak terlalu banyak. Meskipun begitu, akan lebih baik jika kamu menyiapkan keperluan natal dari jauh-jauh hari agar bisa lebih fokus dengan acara di malam dan hari natal. Kamu bisa menyiapkan beberapa keperluan natal seperti hadiah , dekorasi dan souvenir natal dari satu bulan sebelumnya, makanan dan hidangan natal bisa disiapkan sejak sehari atau dua hari sebelumnya.

Atur Pola Makan

Atur Pola Makan merupakan salah satu tips hindari stress saat merayakan natal di tengah pandemi

Tips terakhir yang harus kamu lakukan ketika merayakan natal dirumah adalah menjaga pola makan dan hindari konsumsi makanan secara berlebihan. Moment natal memang moment dimana kita akan melakukan banyak aktivitas menyenangkan seperti salah satunya pesta dan makan bersama. Tapi kamu perlu ingat bahwa mengkonsumsi makanan secara berlebihan itu tidak bagus untuk kesehatan dan bisa menimbulkan stress. Apalagi waktu libur natal yang cukup lama membuat pola makan, istirahat dan aktivitas jadi tidak teratur. Jadi untuk menghindari stress berlebih ketika libur telah usai, sebaiknya kamu atur pola makan dengan baik. Jika tidak, bisa-bisa ketika liburan usai berat badan mu akan mengalami kenaikan dan stress makin menambah.

Tetap Terhubung Dengan Keluarga

Tetap Terhubung Dengan Keluarga merupakan salah satu tips hindari stress saat merayakan natal di tengah pandemi

Untuk sobat zero yang tinggal jauh dari keluarga atau sudah memiliki keluarga sendiri mungkin pandemi memang menjadikan moment natal ini jadi lebih berat karena tidak bisa berkumpul bersama keluarga dan orang tua. Tapi kamu gaperlu sedih karena kini ada teknologi yang membantu kamu untuk tetap bisa terhubung dengan orang yang kamu sayangi. Jadi untuk mencegah terjadinya stress akibat merasa kesepian saat natal, kamu bisa merayakan natal secara virtual dengan keluarga. Usahakan kamu tetap terhubung dengan orang-orang yang kamu sayangi ya, karena dukungan emosional dari orang terdekat sangat penting untuk kesehatan mental.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa tips yang bisa kamu coba agar tidak merasakan stress ketika merayakan natal ataupun saat libur natal tiba. Pandemi memang menjadi kondisi yang cukup sulit untuk banyak orang, jadi sebaiknya kamu merayakan natal di rumah saja ya. Meskipun hanya di rumah, sebenarnya kamu bisa melakukan banyak hal bersama dengan orang yang kamu sayang secara virtual. Kamu juga bisa berbagi kebahagian natal kepada mereka dengan mengirimkan hadiah dan souvenir natal yang lebih bermanfaat di kondisi sekarang. 

Walau tak bisa keluar untuk membeli hadiah, kamu bisa kok memesan secara online di Zeropromosi. Di Zeropromosi ada banyak pilihan souvenir natal menarik dan juga bermanfaat. Kamu tenang aja, souvenir dan hadiah natal nya dijual dengan harga yang sangat terjangkau ko. Jadi gausah takut bikin kantong jebol ya. Jadi, jika butuh Souvenir Natal ? Ingat Zeropromosi !
Demikian artikel yang kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat untuk kamu ya. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga mu ya. Terimakasih dan selamat merayakan natal bagi yang merayakan, !😀

» Thanks for reading Tips Hindari Stress Saat Merayakan Natal Di Tengah Pandemi !

0 Response to "Tips Hindari Stress Saat Merayakan Natal Di Tengah Pandemi ! "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *