Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Tips Hemat Merayakan Natal Yang Berkesan Di Tengah Pandemi !

Halo sobat zeropromosi ! Merayakan natal adalah moment paling menyenangkan yang selalu dinantikan oleh umat kristiani setiap bulan Desember. Namun sangat disayangkan perayaan natal tahun ini akan dirayakan dengan cara yang sama seperti tahun sebelumnya karena adanya pandemic covid-19. Sejak tahun lalu pandemi membuat suasana natal jadi berbeda dari biasanya, banyak orang harus tetap dirumah dan tidak bisa bertemu dengan keluarga dan kerabat. Meskipun begitu, perayaan natal tetap membawa kebahagiaan untuk semua orang. Terlebih, merayakan natal di tengah pandemi juga tidak sesulit yang dibayangkan karena kini teknologi sudah semakin canggih dan bisa membantu setiap orang untuk tetep terhubung satu sama lain walau dalam jarak yang cukup jauh.

Tips Hemat Merayakan Natal Yang Berkesan Di Tengah Pandemi !

Walau perayaan natal kali ini harus dirayakan di rumah, kamu tetap harus mempersiapkan berbagai keperluan natal seperti bahan makanan, pernak-pernik dekorasi natal, hadiah natal, outfit natal dan banyak lagi. Untuk memenuhi setiap kebutuhan natal tentu kamu memerlukan dana yang tidak sedikit, apalagi perayaan natal harus dilakukan secara daring sehingga kamu memerlukan biaya tambahan untuk akses internet.
Tapi sobat zero ga perlu khawatir akan masalah biaya perayaan natal karena kali ini kami akan memberikan beberapa tips agar kamu bisa lebih hemat merayakan natal di tengah pandemi. Meskipun harus berhemat tapi dengan tips ini kamu tetap bisa merasakan suasana natal yang ceria dan berkesan. Yuk langsung aja simak tipsnya di artikel berikut ini !

Gunakan Hiasan Natal Tahun Lalu

Gunakan Hiasan Natal Tahun Lalu merupakan salah satu tips hemat merayakan natal di tengah pandemi

Saat natal hampir tiba, hal yang menyenangkan untuk dilakukan adalah mencari pernak-pernik hiasan natal yang baru. Sebab banyak orang yang senang menggunakan tema natal berbeda dari tahun ke tahun agar suasana natal jadi lebih spesial dan berbeda tiap tahunnya. Tapi di masa pandemi seperti ini akan lebih baik jika kamu memeriksa kembali apakah pernak-pernik hiasan natal tahun lalu masih ada atau tidak, jika ada kamu bisa menggunakannya untuk dekorasi natal tahun ini. Karena seperti yang kita tahu harga untuk pohon natal saja sudah cukup mahal, belum lagi dengan hiasan lainnya yang jumlahnya tidak sedikit. Jadi lebih baik periksa dulu ya kamu masih menyimpan pernak-pernik yang lama atau tidak. Daripada harus boros karena membeli pernak-pernik untuk sekali pakai, lebih baik daur ulang yang ada. Jadi bisa menyisihkan uang untuk membeli keperluan natal yang lainnya deh.

Buat Hiasan dan Hadiah Sendiri

Buat Hiasan dan Hadiah Sendiri merupakan salah satu tips hemat merayakan natal di tengah pandemi

Jika kamu sudah memeriksa perlengkapan natal tahun lalu, kamu bisa melengkapi nya lagi dengan menggunakan hiasan baru yang kamu buat sendiri. Tentu nya kamu bisa membuat hiasan natal sendiri dari barang-barang yang tidak terpakai seperti gelas plastik, tutup botol, stick eskrim, botol plastik dan banyak lagi. Kamu bisa membuat hiasan yang se kreatif mungkin menggunakan referensi dari internet. Kamu juga bisa lho membuat hadiah natal sendiri untuk diberikan kepada keluarga, kerabat atau pasangan. Memberikan hadiah buatann sendiri akan lebih mengesankan dibandingkan beli di luar lho, mereka yang menerima hadiah natal dari mu akan merasa senang karena kamu membuatnya khusus untuk mereka. Hadiah yang kamu buat juga bisa menjadi kenangan natal yang indah untuk mereka. Selain lebih hemat, kamu juga bisa melatih kreatifitas mu ketika membuat hiasan dan hadiah natal sendiri. Jangan lupa ajak anggota keluarga mu untuk berkreasi mempersiapkan pernak-pernik dan hadiah natal ya.

Buat Anggaran dan Catat Keperluan

Buat Anggaran dan Catat Keperluan merupakan salah satu tips hemat merayakan natal di tengah pandemi

Sebelum akhirnya kamu membeli sebagian besar keperluan natal, lebih baik kamu tentukan anggaran untuk keperluan natal terlebih dahulu. Kamu bisa memulainya dari menentukan anggaran untuk setiap keperluan natal, mulai dari anggaran untuk hadiah, baju natal,  makanan, dekorasi tambahan, dan keperluan natal lainnya jika ada. Membuat anggaran untuk setiap post kebutuhan natal itu sangat diperlukan karena bisa membantu kamu agar tidak boros dan lebih terfokus untuk membeli apa yang kamu butuhkan. Jika memang kamu memerlukan banyak barang, cobalah filter kembali apakah ada keperluan yang bisa dikurangi. Jadi usahakan buat juga catatan barang apa saja yang memang benar-benar penting dan diperlukan.

Cek Harga Dari Berbagai Platform Jual Beli Online

Cek Harga Dari Berbagai Platform Jual Beli Online merupakan salah satu tips hemat merayakan natal di tengah pandemi

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli keperluan natal, ada baiknya jika kamu melihat-lihat harga seluruh barang yang kamu butuhkan melalui online. Saat ini platform jual beli online seperti e-commerce sudah banyak sekali jenisnya, jadi kamu bisa dengan mudah membandingkan harga barang yang kamu butuhkan. Dari sini kamu bisa tau berapa kisaran harga dan kualitas barang yang butuhkan dari situs yang berbeda. Kamu bisa catat perbedaan harga dari setiap situs jual beli yang kamu kunjungi, jadi jika ada yang pas kamu bisa mencarinya lagi dengan mudah.

Manfaatkan Promo Natal

Manfaatkan Promo Natal merupakan salah satu tips hemat merayakan natal di tengah pandemi

Setelah melihat dan membanding harga dari berbagai e-commerce, kami lebih merekomendasikan sobat zero untuk membeli keperluan natal melalui online. Selain lebih mudah dan tidak perlu keluar rumah, biasanya e-commerce atau marketplace akan memberikan beragam promo menarik di momen-momen tertentu seperti natal. Kamu bisa memanfaatkan musim promo khusus natal untuk membeli berbagai keperluan natal. Promo yang diberikan juga sangat beragam dan cukup besar, seperti promo diskon, buy 1 get 1, cashback dan bonus lainnya. Hal ini tentu bisa membantu kamu untul lebih hemat lagi, tapi jangan sampai kalap saat melihat promo ya. Usahakan tetap fokus dengan catatan anggaran dan barang yang kamu perlukan.

Patuhi Protokol Kesehatan Saat Belanja Offline

Patuhi Protokol Kesehatan Saat Belanja Offline merupakan salah satu tips hemat merayakan natal di tengah pandemi

Membeli keperluan natal melalui online memang banyak untungnya, tapi tidak semua barang bisa kita temukan di e-commerce seperti produk-produk bahan makanan. Pergi keluar untuk membeli keperluan di masa pandemi memang menjadi problematika bagi sebagian orang karena menjelang natal pasti banyak orang keluar untuk mencari barang-barang keperluan natal. Tapi jika kamu memang tidak bisa menemukan barang yang kamu cari, kamu bisa membelinya secara langsung. Tapi perlu diingat saat ini pandemi masih mewabah dan kamu harus tetap menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan bersama. Jika perlu bawalah uang non-tunai untuk menghindari perpindahan kuman dan virus lewat uang tunai.

Merayakan Natal Di Rumah

Merayakan Natal Di Rumah merupakan salah satu tips hemat merayakan natal di tengah pandemi

Tips terakhir yang bisa kamu coba untuk mengehemat biaya perayaan natal adalah dengan merayakan natal di rumah saja. Merayakan natal dirumah saja saat pandemi sangat disarankan agar tidak menimbulkan lonjakan kasus penularan virus covid-19. Bukan hanya itu, merayakan natal dirumah juga tidak akan memakan banyak biaya karena kamu tidak perlu membayar uang transportasi, uang sewa hotel dan sebagainya. Selain itu kamu juga bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga dirumah dan momen kebersamaan dengan keluarga jadi lebih terasa.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa tips untuk berhemat ketika merayakan natal di tengah pandemi. Meskipun harus berhemat, kamu tetap bisa merasakan momen natal yang berkesan dan bermakna bukan. Lagipula sedikit menghemat untuk natal tidak akan menjadi masalah selama kamu berpikir bahwa perayaan natal itu adalah moment untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, bukan untuk ajang pamer kemewahan natal kepada orang lain.

Sekian dan semoga semua tips yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk sobat zero ya. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka juga bisa lebih hemat saat merayakan natal. Terimakasih sudah membaca dan selamat merayakan hari natal untuk kamu yang merayakan, ya ! 😁

» Thanks for reading Tips Hemat Merayakan Natal Yang Berkesan Di Tengah Pandemi !

0 Response to "Tips Hemat Merayakan Natal Yang Berkesan Di Tengah Pandemi ! "

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *