Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Beragam Amalan Sunnah Yang Bisa Dilakukan Untuk Menyambut Maulid Nabi !

Hai sobat Zeropromosi ! Menjelang bulan Rabiul Awal dalan penanggalan hijriah, umat islam sudah mulai bersiap-siap untuk memperingati hari besar dalam islam yakni hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Bulan kelahiran Nabi ini sering juga disebut bulan maulid karena selama sebulan ini masyarakat khusus nya masyarakat Indonesia akan memperingati hari kelahiran Nabi atau maulid Nabi. Peringatan maulid Nabi ini senantiasa di peringati dan dirayakan dengan meriah setiap tahunnya, semua kalangan usia dan gender juga ikut serta di dalamnya. Kemeriahan moment peringatan maulid Nabi ini sebagai gambaran dan wujud kegembiraan serta kebahagiaan umat islam atas lahirnya sosok mulia yang menjadi rahmat bagi umat islam di seluruh dunia.

Beragam Amalan Sunnah Yang Bisa Dilakukan Untuk Menyambut Maulid Nabi !

Bulan Rabiul Awal memang menjadi bulan yang sangat diistimewakan oleh umat islam, selain menjadi bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, bulan Rabiul Awal juga menjadi bulan dimana Nabi Muhammad SAW memulai hijrahnya, diadakannya sholat jum’at pertama kali hingga wafatnya Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu untuk menyambut datangnya bulan Rabiul Awal, bulan lahirnya dan wafanta sosok yang mulia umat islam dianjurkan untuk mengamalkan berbagai macam amalan dan sunnah. Bukan hanya sebagai bentuk untuk menghormati Nabi Muhammad SAW, mengerjakan berbagai amalan sunnah juga memiliki banyak keutamaan.
Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami telah merangkum beragam amalan sunnah yang bisa kamu lakukan dan kerjakan untuk menyambut bulan Rabiul Awal sekaligus menyambut moment peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Yuk langsung aja simak artikelnya hingga akhir !

Banyak Membaca Shalawat Kepada Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu amalan sunnah untuk menyambut maulid nabi

Banyak Membaca Shalawat Kepada Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu amalan sunnah untuk menyambut maulid nabi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bulan Rabiul Awal adalah bulan yang istimewa sebab di bulan ini Nabi Muhammad SAW dilahirkan dan di tanggal yang sama juga Nabi Muhammad SAW wafat. Oleh karena itu di bulan yang penuh berkah ini umat islam di anjurkan untuk memperbanyak membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Sebenarnya membaca shalawat Nabi bisa dilakukan kapanpun dan bukan hanya saat bulan kelahiran Nabi saja, tapi sudah sepatutnya kita lebih giat lagi dalam menalantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW di bulan kelahirannya. 
Terlebih membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW juga merupakan ungkapan doa dan pujian terhadap Rasulullah, sehingga tentu hal baik yang kita lakukan ini pasti akan mendapatkan balasannya. Apalagi Allah SWT juga memerintahkan seluruh umat bahkan malaikat dan bangsa jin untuk membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW seperti yang dijelaskan dalam Al-Qur’an surah Al-Ahzab ayat 56: 
“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatNya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya." (QS. Al Ahzab: 56). 
Dan setelah membaca shalawat kamu bisa mendengarkan lagu Religi Islam dengan menggunakan speaker BTSPK01 New agar suasan menyambut maulid nabi lebih bekesan. Tak hanya itu, hal lain yang lebih istimewa ketika membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW adalah kita akan mendapatkan balasan seperti pahala, diberikan rahmat, dikabulkan doa-doa nya, diberikan pengampunan dosa, diangkat derajatnya dan inshaallah akan mendapatkan syafaat dari Rasulullah di akhirat kelak sehingga kita bisa berkumpul dengan Nabi Muhammad SAW di surganya Allah SWT. Mashaallah luar biasa bukan keutamaan dan manfaat dari membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW? Semua ini bisa di dapat jika kita membaca di hari apapun, tapi akan jadi lebih istimewa di perbanyak saat hari kelahiran Nabi tiba

Melaksanakan Ibadah Puasa Sunnah merupakan salah satu amalan sunnah untuk menyambut maulid nabi

Melaksanakan Ibadah Puasa Sunnah merupakan salah satu amalan sunnah untuk menyambut maulid nabi

Selain membaca shalawat Nabi, ada nih amalan lain yang gak kalah istimewa nya yang bisa kamu lakukan saat bulan Rabiul Awal untuk menyambut peringatan maulid Nabi, yaitu dengan berpuasa sunnah. Berpuasa tidak hanya di bulan Ramadan ya sobat, banyak amalan puasa sunnah lain yang tak kalah besar manfaatnya. Mulai dari puasa senin-kamis, puasa sunnah ayyamul bidh, dan puasa Nabi Daud yang bisa kamu laksanakan di bulan Rabiul Awal. Melaksanakan puasa sunnah itu sangat bagus lho, bukan hanya untuk menguji keimanan kita tapi berpuasa juga bermanfaat untuk mendetox racun dalam tubuh. 
Nah saat berpuka puasa pastinya kita perlu minum saat pertama kali yang masuk kedalam tubuh. Nah minzer punya souvenir mug custom untuk edisi maulid nabi yang bisa kita custom design maupun tulisan, untuk harga dijamin terjangkau dan cocok untuk diberikan kepada keluarga ataupun orang tersayang untuk berbagi rezeki yang kita miliki ( klik disini lihat lebuh detail ). Tidak hanya itu, puasa sunnah memiliki keutamaan yang beragam seperti salah satunya kita bisa dijauhkan dari api neraka jika kita rajin melaksanakan puasa sunnah. Hal ini dijelaskan dalam hadits Riwayat Imam Bukhari dan Imam Muslim : “Barangsiapa berpuasa satu hari saja di jalan Allah SWT, niscaya Allah akan menjauhkan wajahnya dari api neraka (karena berpuasa) sejauh 70 tahun perjalanan.” (H.R Muslim).

Banyak Bersedekah merupakan salah satu amalan sunnah untuk menyambut maulid nabi

Banyak Bersedekah merupakan salah satu amalan sunnah untuk menyambut maulid nabi

Dimasa pandemi seperti sekarang ini mungkin membuat peringatan maulid Nabi tahun ini tidak akan diperingati dengan meriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi masih ada cara lain yang bisa kamu lakukan sebagai amalan di bulan kelahiran Nabi yakni memperbanyak sedekah. Sedekah merupakan salah satu amalan mulia yang diperintahkan langsung oleh Allah SWT  dalam Al-Qur’an surah Al-Hadid ayat 7 :
اٰمَنُوْا مِنْكُمْ وَاَنْفَقُوْا لَهُمْ اَجْرٌ كَبِيْرٌ
Artinya : “Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan infakkanlah (di jalan Allah) sebagian dari harta yang Dia telah menjadikan kamu sebagai penguasanya (amanah). Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menginfakkan (hartanya di jalan Allah) memperoleh pahala yang besar.”
Dalam ayat tersebut dijelaskan bahwa Allah SWT ingin kita untuk menginfakkan atau menyedekahkan sebagian harta yang kita miliki kepada orang lain yang membutuhkan seperti fakir miskin dan anak yatim. Sebenarnya bersedekah bisa kepada siapapun bahkan keluarga sendiri yang sedang membutuhkan, jadi jika memang keluarga sudah terpenuhi kamu bisa menyedekahkannya kepada orang lain. Perlu kamu ketahui, sedekah memiliki banyak sekali manfaat untuk diri kita sendiri seperti membersihkan harta yang kita miliki dari hal-hal yang tidak baik, melipat gandakan pahala, dilapangkan rezeki, menghapus dosa, sebagai amal di akhirat kelak dan banyak manfaat lainnya. Mashaallah luar biasa bukan, jadi jangan segan untuk bersedekah ya sobat. Biarpun sedikit yang penting adalah ikhlas, lagi pula rezeki datang dari Allah dan kembali kepada Allah SWT. Jadi jangan takut untuk bersedekah karena kita tidak akan miskin dengan bersedekah sebab Allah SWT senantiasa akan melipatgandakannya.

Melakukan Amal Kebaikan merupakan salah satu amalan sunnah untuk menyambut maulid nabi

Melakukan Amal Kebaikan merupakan salah satu amalan sunnah untuk menyambut maulid nabi

Amalan sunnah terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menyambut maulid Nabi adalah dengan melakukan banyak amal kebaikan. Amal kebaikan ini sendiri merupakan perbuatan baik yang bisa kita lakukan kepada sesama, tumbuhan bahkan binatang. Seperti yang telah di firmankan oleh Allah SWT dalam Al-Qur’an surah Al-Qhasas ayat 48 : 
“Barangsiapa datang dengan (membawa) kebaikan, maka dia akan mendapat (pahala) yang lebih baik daripada kebaikannya itu; dan barangsiapa datang dengan (membawa) kejahatan, maka orang-orang yang telah mengerjakan kejahatan itu hanya diberi balasan (seimbang) dengan apa yang dahulu mereka kerjakan.” 
Apapun yang kita perbuat tentu akan mendapatkan balasannya, baik itu perbuatan baik ataupun buruk. Meskipun manusia adalah makhluk yang tak luput dari kesalahan dan dosa, tapi setidaknya kita bisa mengontrol diri untuk melakukan sesuatu sesuai kehendak kita. Jadi di bulan yang istimewa saat peringatan maulid Nabi akan dirayakan, maka sudah sepatutnya kita melakukan banyak perbuatan baik seperti menolong orang lain seperti, banyak membaca dzikir, melaksanakan shalat sunnah, memberikan bingkisan makanan dipadukan dengan barang berupa Ganci Insert Paper maulid nabi. Amal perbuatan baik yang kita lakukan akan senantiasa bersama dengan kita, jadi jangan pernah berhenti untuk berbuat baik ya sobat. Terlebih di moment istimewa seperti maulid Nabi Muhammad SAW

Demikian itulah beberapa amalan sunnah yang bisa kamu lakukan untuk menyambut peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Semua amalan yang telah dijelaskan di artikel ini sebenarnya bisa dilakukan kapan saja, tapi lebih bagus jika di perbanyak saat bulan kelahiran Nabi tiba. Tak hanya itu, kita juga harus bisa meneladani setiap sifat dan perilaku Rasulullah seperti bagaimana keinginan beliau untuk menyempurnakan akhlak. 

Sekian artikel ini kami sampaikan, semoga bisa menginspirasi dan memberikan manfaat untuk sobat zeropromosi ya. Jangan lupa untuk share artikel ini juga, agar lebih banyak orang yang mengingat hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Terimakasih sudah membaca dan selamat menyambut maulid Nabi bagi yang merayakan, ya !😁

» Thanks for reading Beragam Amalan Sunnah Yang Bisa Dilakukan Untuk Menyambut Maulid Nabi !

10 Responses to "Beragam Amalan Sunnah Yang Bisa Dilakukan Untuk Menyambut Maulid Nabi ! "

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *