Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

5 Manfaat Kepuasan Pelanggan Yang Memberikan Dampak Besar Untuk Perusahaan !

Sobat zeropromosi - Dalam dunia bisnis setiap orang yang menjalankan usaha atau memiliki perusahaan tentu memiliki yang namanya pelanggan. Pelanggan merupakan salah satu hal yang begitu penting untuk bisnis, baik itu skala kecil, menengah ataupun besar. Pelanggan sering diartikan sebagai seseorang/pihak yang terbiasa untuk membeli barang ataupun jasa pada suatu toko/perusahan tertentu. Sedangkan kepuasan pelanggan itu sendiri merupakan perasaan berdasarkan penilaan mereka terhadap produk atau jasa yang mereka gunakan. Jika pelanggan merasa puas dengan pelayanan ataupun produk yang diberikan oleh perusahaan, maka pelanggan akan memberikan persepsi baik untuk perusahaan.

5 Manfaat Kepuasan Pelanggan Yang Memberikan Dampak Besar Untuk Perusahaan !

Oleh karena itu banyak pebisnis dan perusahaan sangat mengutamakan kepuasan pelanggan sebab dampak yang dirasakan cukup besar, baik itu secara langsung atau tidak. Setiap pebisnis biasanya memiliki cara nya tersendiri untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sehingga mampu meningkatkan kepuasan pelanggan. Akan tetapi banyak dari pebisnis yang kurang memaksimalkan kepuasan pelanggan yang padahal memiliki banyak sekali manfaat. 
 
Maka dari itu pada kesempatan kali ini Zeropromosi ingin memberitahu beberapa manfaat kepuasaan pelanggan yang memiliki dampak cukup besar untuk bisnis dan perusahaan kamu. Kira-kira apa aja sih manfaatnya?  Yuk langsung aja simak manfaat nya di artikel berikut ini. Baca dan simak sampai selesai, ya !

Meningkatkan Popularitas Produk atau Jasa merupakan salah satu manfaat kepuasaan pelanggan untuk perusahaan  

Meningkatkan Popularitas Produk atau Jasa merupakan salah satu manfaat kepuasaan pelanggan untuk perusahaan

Salah satu manfaat dan dampak besar dari adanya kepuasan pelanggan adalah mampu meningkatkan popularitas produk/jasa yang kamu tawarkan. Karena pada dasarnya kepuasan pelanggan tercipta karena mereka menyukai produk/jasa yang mereka dapatkan. Jika setiap produk/jasa yang kita berikan itu sesuai dengan apa yang pelanggan butuhkan, maka tentu saja hal ini akan membuat pelanggan senang dan merasa puas. Jika mereka merasa puas dan suka dengan produk yang kita berikan, maka bisa saja mereka menjadikan produk yang kita berikan sebagai produk unggulan mereka. Kalau saja semua pelanggan yang kamu miliki merasakan hal yang sama, bukankah produkmu akan disukai dan dikenal banyak orang ? Terlebih lagi jika mereka yang menyukai dan menjadikan produk mu sebagai unggulan mereka memberitahukannya kepada orang lain, maka akan semakin banyak orang yang mengetahui produk yang kamu jual. Jadi dengan adanya kepuasan pelanggan bisa menjadikan brand, bisnis, produk atau perusahaan mu lebih populer dan mampu bersaing dengan kompetitor. Setiap pebisnis tentu ingin lebih unggul dari kompetitor bukan, maka dari itu cobalah untuk menciptakan kepuasan pelanggan dengan memberikan layanan dan produk yang terbaik.

Meningkatkan Loyalitas Pelanggan merupakan salah satu manfaat kepuasaan pelanggan untuk perusahaan

Meningkatkan Loyalitas Pelanggan merupakan salah satu manfaat kepuasaan pelanggan untuk perusahaan
 
Manfaat lain kepuasan pelanggan yang memberikan dampak cukup besar untuk perusahaan adalah mampu meningkatkan loyalitas pelanggan. Seperti yang dibahas pada point nomor 2, kepuasan pelanggan tercipta dari adanya rasa suka terhadap produk atau jasa yang kita tawarkan. Maka jiwa pelanggan mu menyukai produk atau jasa yang kamu berikan maka tentu saja hal ini akan membuat pelanggan ingin kembali menggunakan produk atau jasa yang kamu tawarkan. Jika di transaksi berikutnya mereka mendapatkan hal yang sama, tentu mereka akan semakin yakin untuk terus menggunakkan produk atau jasa yang kami tawarkan. Maka sudah bisa kita bayangkan bahwa kepuasan pelanggan amat penting untuk mendorong adanya loyalitas pelanggan terhadap perusahaan. Terlebih jika anda sesekalli memberikan souvenir kepada pelanggan anda, tentunya souvenir yang bermanfaat ya sobat contohnya seperti Souvenir Payung Botol bisa jadi salah satu refrensi kalian, selain bentuknya yang unik payung ini juga bisa di custom sesuai keinginan kalian juga.

Meningkatkan Penjualan merupakan manfaat kepuasaan pelanggan untuk perusahaan

Meningkatkan Penjualan merupakan manfaat kepuasaan pelanggan untuk perusahaan
 
Setiap pebisnis tentu ingin agar produk atau jasa yang mereka tawarkan laku dipasaran dan mendapatkan keuntungan. Namun persaingan bisnis saat inii semakin ketat, terlebih lagi teknologi modern membuat banyak orang lebih mudah untuk terjun ke dunia bisnis. Maka dari itu pebisnis wajib tahu bahwa keuntungan dan penjualan bisa meningkat jika mereka memperhatikan kepuasan pelanggan. Sebab jika setiap pelanggan merasa terpenuhi keinginannya maka tentu saja mereka akan memberikan penilaian yang bagus untuk perusahaan. Jika mereka puas, maka kemungkinan mereka akan melakukan repeat order dan setia menggunakan produk atau jasa yang kamu miliki. Seperti Goodie Bag Natal bisa jadi salah satu refrensi penambahan produk kalian, selain tas ini ramah lingkungan motif natal sangat tepat untuk menjadi tas bingkisan natal. Hal ini tentu akan membuat penjualan dan pendapatan mu meningkat bukan.

Sarana Promosi Terbaik merupakan manfaat kepuasaan pelanggan untuk perusahaan

Sarana Promosi Terbaik merupakan manfaat kepuasaan pelanggan untuk perusahaan
 
Manfaat lain dari adanya kepuasan pelanggan adalah bisa menjadi sarana promosi terbaik. Hayooo siapa nih yang baru tahu kalau pelanggan bisa jadi sarana promosi untuk bisnis kita sendiri ? Yups, perlu sobat zero tahu, jika saja pelanggan mu merasa puas dengan pelayanan ataupun produk yang kamu berikan, maka mereka bisa saja merekomendasikannya kepada orang lain. Bukan hanya influencer atau orang terkenal aja lho yang bisa rekomendasiin produk ke orang lain, orang yang tidak terkenal pun bisa merekomendasikan apa yang mereka sukai kepada orang lain. Bisa ke keluarga, teman, sahabat dan orang-orang di sekitar mereka. Meskipun tidak menjamin orang akan langsung percaya, tapi hal ini bisa membantu kamu dalam hal promosi. Terlebih jika kalian memberikan penawaran harga yangb sangat bagus untuk konsumen pasti tmabha membuat konsumen anda merasa puas. Nah bukan hanya itu jika kalian memberikan Souvenir Tumbler LED kepada konsumen tetap anda dijamin mereka pasti akan lebih senang lagi mereka akan merekomendasikan dan memberitahunya kepada orang lain dari mulut ke mulut. Semakin banyak orang yang tahu maka kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru akan semakin besar. Gimana, sangat menguntungkan untuk perusahaan bukan ?

Meningkatkan Reputasi Perusahaan merupakan manfaat kepuasaan pelanggan untuk perusahaan

Meningkatkan Reputasi Perusahaan merupakan manfaat kepuasaan pelanggan untuk perusahaan

Nah manfaat yang terakhir dan amat sangat berdampak untuk perusahaan adalah mampu meningkatkan reputasi perusahaan. Untuk membuat bisnis dikenal oleh banyak orang memang cukup sulit, terlebih lagi untuk bisnis yang baru saja dibangun. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena hanya dengan membuat pelanggan merasa puas dan terpenuhi kebutuhannya, kamu bisa membuat bisnis dan perusahaan kamu lebih dikenal banyak orang. Kok bisa ? Jelas bisa dong, karena setiap orang pasti akan menilai sesuatu yang mereka dapatkan. Jika mereka merasa puas tentu aja mereka akan memberikan penilaian yang baik untuk perusahaan. Nah, setiap penilaian ini tentu akan membuat bisnis kamu lebih terangkat, apalagi jika mereka yang pernah menggunakan produk/jasa mu memberitahu kepada orang lain. Jika pelanggan mu memberikan penilaian bagus untuk perusahaan, maka orang lain juga bisa melihat bagaimana perusahaan mu lewat orang lain. Akan lebih bagus lagi jika kamu menyediakan tempat khusus untuk para pelanggan mengekspresikan kepuasan mereka, seperti memberikan kolom review/ulasan, meminta testimoni langsung dan banyak lagi.

Nah sobat zeropromosi, itu dia beberapa manfaat kepuasan pelanggan yang memberikan dampak besar untuk perusahaan.  Jangan lupa untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memberikan layanan terbaik, produk terbaik dan promo menarik untuk mereka. 

Promo bisa menjadi salah satu daya tarik pelanggan lho, karena promo membuat pelanggan merasa diuntungkan sehingga mereka juga merasa puas. Jadi jangan lupa memberikan promo ya, bisa dengan gratis ongkir, diskon, cashback, atau bonus dan souvenir gratis. Tapi jika kamu ingin memberikan hadiah bonus berupa souvenir, pastikan kamu mendapatkannya di Zeropromosi. Sebab di Zeropromosi ada banyak pilihan souvenir dan merchandise keren, unik dan berkualitas dengan harga yang terjangkau. Jadi jangan sampai salah pilih ya sobat, butuh souvenir dan merchandise promosi ? Ingat zeropromosi !
Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi dan manfaat untuk sobat zero ya. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel/ tips lainnya ! Salam sukses untuk para pejuang bisnis !😀

» Thanks for reading 5 Manfaat Kepuasan Pelanggan Yang Memberikan Dampak Besar Untuk Perusahaan !

0 Response to "5 Manfaat Kepuasan Pelanggan Yang Memberikan Dampak Besar Untuk Perusahaan !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *