Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Ternyata Ini Dia 6 Fakta Unik Generasi Milenial Yang Wajib Kamu Tahu !

Halo sobat zeropromosi ! Jika mendengar soal “Generasi Milenial” apa sih yang terlintas dalam pikiran kamu ? Apakah generasi milenial adalah generasi kekinian yang tidak lepas dari teknologi atau mungkin generasi yang grasak-grusuk ? Bicara soal generasi milenial memang akan membuat kita jadi membahas banyak hal. Tapi kamu tahu gak sih generasi milenial itu sebenarnya sebutan untuk generasi Y, yaitu sebutan untuk mereka yang lahir pada tahun 1980 hingga tahun 2000 an. Disebut sebagai generasi milenial karena mereka lah satu-satunya generasi yang pernah melewati milenium kedua sejak teori generasi ini diembuskan pertama kali oleh Karl Mannheim pada 1923. Oleh karena itu tidak heran jika generasi milenial bergitu akrab dengan dunia digital.

Ternyata Ini Dia 6 Fakta Unik Generasi Milenial Yang Wajib Kamu Tahu !

Generasi milenial dikatakan menjadi generasi dengan karakteristik yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri lho sobat. Bahkan bagi para pebisnis, generasi milenial adalah target konsumen yang sangat tepat. Nah, agar kamu lebih tau banyak tentang generasi milenial, kali ini zeropromosi ingin memberikan beberapa fakta unik dan menarik tentang generasi milenial yang wajib kamu tahu. Yuk simak fakta uniknya di artikel berikut ini !

Tidak Bisa Jauh Dari Gadget dan Teknologi

Tidak Bisa Jauh Dari Gadget dan Teknologi merupakan salah satu fakta unik generasi milenial

Fakta pertama tentang generasi milenial adalah sebagian besar diantara mereka tidak bisa jauh dari gadget dan teknologi digital. Saat baru bangun tidur pun hal yang pertama mereka cari adalah gadget dan smartphone mereka. Menurut survei, 79% generasi milenial diketahui membuka ponsel 1 menit setelah bangun tidur setiap harinya. Mereka juga selalu menggunakan gadget dan internet selama 7 hingga 11 jam setiap harinya. Hal ini membuktikan bahwa generasi milenial khususnya di Indonesia sudah mulai kecanduan dan ketergantungan dengan gadget. Kemana-mana mereka akan selalu menggenggam gadgetnya, bahkan terkadang ada yang sedang berjalan pun sambil bermain gadget. Padahal hal ini bisa membahayakan diri sendiri dan juga orang lain. Oleh karena itu sebagai generasi milenial sudah seharusnya kita jadi lebih bijak dalam menggunakan teknologi. Banyak hal positif yang bisa dirasakan jika kita menggunakan teknologi dengan baik, seperti  mendapatkan pekerjaan, melakukan berbagai kegiatan lewat gadget, bahkan kita juga bisa mencari ilmu dan informasi dengan mudah menggunakan gadget dan internet. Sebenarnya generasi milenial sangat beruntung karena jago dan pandai dalam menggunakan teknologi. Bahkan semua hal sudah difasilitasi dengan teknologi yang memadai, oleh karena itu mari lebih bijak dalam menggunakan teknologi ya sobat. 
Tapi walaupun generasi milenial lebih banyak menggunakan gadget sebagai ladang pencarian informasi biasanya mereka akan menuliskan nya lagi di memo atau buku catatan sebagai catatan penting, contohnya disetiap kantor masih ditemukan banyak karyawan yang masih mengguakan kertas atau buku catatan yang digunakna sebagai alat pencatatan selama di kantor, nah buat sobat yang lagi cari buku catatan atau memo kantor yang bisa di costem sesuai keinginan kalian. Untuk info lebih lanjut kalian bisa banget cek di sini.

Peduli Lingkungan dan Sekitar

Peduli Lingkungan dan Sekitar merupakan salah satu fakta unik generasi milenial

Siapa bilang generasi milenial itu hanya memikirkan diri sendiri dan tidak perduli dengan lingkungan mereka. Nyatanya generasi milenial menjadi salah satu generasi yang perduli dengan lingkungan dan juga apa yang terjadi di sekitar mereka. Menurut beberapa penelitian skala besar, banyak generasi milenial yang perduli dan cinta dengan lingkungan sekitar. Bahkan banyak generasi milenial yang sering melakukan kegiatan perduli lingkungan seperti bersepeda, menggunakan produk ramah lingkungan, melakukan kegiatan organisasi lingkungan hidup, dan bahkan generasi milenial juga telah banyak melakukan kegiatan donasi sebagai bentuk keperdulian mereka terhadap sesama. Hal ini bahkan telah dilakukan oleh generasi milenial setiap tahunnya. Jadi untuk sobat zero yang merasa belum terlalu peduli dengan lingkungan, yuk mulai perduli dan cinta lingkungan dari sekarang. Tidak perlu dengan langkah besar tapi bisa memulai dengan langkah kecil seperti tidak membuang sampah sembarang, ikut kegiatan menanam pohon bersama dan mulai menggunakan produk yang ramah lingkungan. Saat ini sudah banyak kok produk ramah lingkungan yang dijual di platform belanja online sehingga kamu tidak perlu repot mencari produk ramah lingkungan diluar. Salah satu contohnya dengan pengurangan sampah kantong plastik, kamu bisa ganti kantong plastik dengan penggunaan Goody bag ataupun tas spunbond bisa jadi salah satu pengganti kantong plastik yang tepat, karna bisa di pakai berulang kali ( kalian bisa cek aneka macam Goody bag unik dan murah di zeropromosi.).
Seperti salah satunya kamu bisa menemukan produk sedotan dan peralatan makan ramah lingkungan di Zeropromosi. Yups, di Zeropromosi kamu bisa mendapatkan berbagai jenis produk ramah lingkungan dengan harga yang murah, ada sedotan stainless, tas goodie bag ramah lingkungan, tumbler, alat tulis dari kertas daur ulang dan juga peralatan makan ramah lingkungan. Kamu bisa mendapatkan semua jenis produk ramah lingkungan tadi dengan kualitas premium dan harga yang murah. Kamu juga bisa memberikan produk ramah lingkungan sebagai souvenir organisasi atau untuk diberikan kepada orang lain sebagai bentuk saling mengingatkan untuk perduli dan cinta dengan lingkungan. Jadi yuk ajak temanmu untuk cinta lingkungan dari sekarang.

Generasi Terdidik dan Paling Berpendidikan

Generasi Terdidik dan Paling Berpendidikan merupakan salah satu fakta unik generasi milenial

Seperti yang banyak kita lihat sekarang, rata-rata generasi milenial merupakan generasi yang memiliki tingkat pendidikan tinggi. Mereka bahkan memiliki persentase sarjana yang jauh lebih tinggi daripada generasi sebelumnya. Hal ini membuat generasi milenial dinilai lebih kritis, berwawasan serta paling berpendidikan dari generasi lainnya. Jika dihitung, sekarang generasi milenial adalah mereka dengan umur sekitar 30-20 tahunan. Oleh karena itu saat ini generasi milenial sangat mendominasi, bahkan dalam hal pekerjaan pun generasi milenial yang sangat mendominasi. Bahkan tak sedikit generasi milenial yang membangun lapangan pekerjaan sendiri dan menciptakan kesuksesan. Untuk mendukung Pendidikan/pekerjaan yang maksimal kamu bisa gunakan alat tulis yang berkualitas seperti yang ada di zeropromosi (Cek koleksi alat tulis kami disini)

Selalu Ingin Membuat Perubahan

Selalu Ingin Membuat Perubahan merupakan salah satu fakta unik generasi milenial

Meskipun kebanyakan orang tau generasi milenial terkesan hanya perduli dengan gadget. Tapi ternyata dibalik kebiasaan mereka dengan gadget, sebanyak 84% millennials ingin membuat perubahan bukan hanya untuk dirinya sendiri tapi jugaa untuk lingkungan sekitar bahkan dunia. Mereka merupakan generasi yang mudah beradaptasi, sangat antusias dan semangat untuk melakukan pengembangan. Bahkan saat ini sudah banyak perusahaan startup yang dibangun oleh generasi milenial dan berhasil menciptakan lapangan pekerjaan untuk banyak orang.

Konsumtif dan Kurang Pandai Mengelola Keuangan

Konsumtif dan Kurang Pandai Mengelola Keuangan merupakan salah satu fakta unik generasi milenial

Fakta lainnya tentang generasi milenial adalah banyak dari mereka yang sering berperilaku konsumtif saat berbelanja hingga sulit mengelola keuangan dengan baik. Ini mungkin menjadi salah satu kelemahan generasi milenial, dimana mereka seringkali tidak bisa mengontrol keinginan untuk berbelanja. Terlebih lagi saat ini kegiatan belanja menjadi hal mudah yang bisa dilakukan melalui online kapanpun dan dimanapun. Sehingga mereka seringkali merasa kesulitan saat mengelola keuangan, hingga akhirnya finansial menjadi masalah utama bagi mereka. Nah, buat sobat zero yang merupakan generasi milenial nih, yuk coba untuk lebih bijak lagi dalam menggunakan uang agar tidak mengalami masalah finansial ddimasa mendatang.

Lebih Mengutamakan Kualitas Ketimbang Kuantitas

Lebih Mengutamakan Kualitas Ketimbang Kuantitas merupakan salah satu fakta unik generasi milenial

Hal unik yang ada pada generasi milenial, mereka lebih mengedepankan kenyamana dan juga kualitas ketimbang kuantitas. Generasi milenial bahkan lebih suka bekerja di tempat dengan lingkungan kerja yang nyaman meskipun dengan gaji kecil daripada harus bekerja di tempat dengan gaji yang besar namun tidak memberikan kenyamanan untuk mereka. Hal ini juga menjadi salah satu tantangan bagi para pebisnis dan pengusaha, karena mereka harus bisa menyesuaikan dan benar-benar tau apa yang diinginkan generasi milenial. Bukan hanya saat memperlakukan mereka sebagai pekerja tapi juga saat memberikan pelayanan ketika ada konsumen generasi milenial. Mereka cenderung tidak terlalu menginginkan harga murah melainkan ingin mendapatkan pelayanan dan kualitas produk yang baik. Jadi untuk para pebisnis dan pengusaha coba cari tahu lebih banyak tentang generasi milenial ya.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa fakta unik tentang generasi milenial yang perlu untuk kamu ketahui. Jadi kamu termasuk generasi milenial atau bukan nih ? Yuk coba komen di kolom komentar.

Sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan manfaat dan inspirasi untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Agar mereka jadi tau lebih banyak tentang generasi milenial yang mendominasi bukan hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. 
Terimakasih sudah membaca  dan sampai jumpa !😁

» Thanks for reading Ternyata Ini Dia 6 Fakta Unik Generasi Milenial Yang Wajib Kamu Tahu !

2 Responses to "Ternyata Ini Dia 6 Fakta Unik Generasi Milenial Yang Wajib Kamu Tahu !"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *