Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Kegiatan Unik Yang Rutin Dilakukan Masyarakat Indonesia Saat Hari Kemerdekaan

Sobat zeropromosi - Memasuki bulan Agustus rasanya memang sedikit berbeda, karena bulan ini menjadi bulan istimewa bagi masyarakat Indonesia. Yups, di bulan Agustus ada satu hari dimana semua masyarakat sangat menantikannya, yakni tanggal 17 Agustus yang merupakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Di hari ini semua orang akan bersuka cita merayakan hari Kemerdekaan Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. Semua masyarakat dari anak-anak hingga orang dewasa bersama-sama memeriahkan suasana hari Kemerdekaan dengan mengadakan berbagai acara dan kegiatan.

Kegiatan Unik Yang Rutin Dilakukan Masyarakat Indonesia Saat Hari Kemerdekaan

Bahkan aktivitas dan kegiatan yang dilakukan saat hari Kemerdekaan rasanya sudah menjadi kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya untuk memeriahkan hari Kemerdekaan tapi cara ini dilakukan sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta untuk mengenang jasa para pahlawan. Dari semua kegiatan dan tradisi yang dilakukan untuk memeriahkan hari Kemerdekaan, ternyata ada beberapa kegiatan unik yang rutin dilakukan oleh seluruh masyarakat di berbagai daerah di Indonesia jelang moment 17 Agustus. 

Kira-kira apa aja ya yang dilakukan masyarakat Indonesia jelang hari Kemerdekaan ? Yuk simak daftar kegiatan unik nya di artikel yang telah zeropromosi tulis kali ini, baca sampai selesai ya !

Kerja Bakti Di Lingkungan Rumah merupakan salah satu kegiatan unik yang rutin dilakukan saat hari Kemerdekaan

Kerja Bakti Di Lingkungan Rumah merupakan salah satu kegiatan unik yang rutin dilakukan saat hari Kemerdekaan

Saat mulai memasuki bulan Agustus, biasanya masyarakat sudah menyiapkan beberapa perencanaan yang akan dilakukan untuk menyambut hari Kemerdekaan. Salah satu kegiatan yang tidak pernah absen dan selalu dilakukan jelang hari Kemerdekaan adalah melakukan kerja bakti di lingkungan rumah. Yups, kegiatan kerja bakti selalu dilakukan beberapa hari sebelum hari Kemerdekaan tiba. Meskipun kerja bakti bisa dilakukan kapan saja, tapi yang gak pernah absen pasti di bulan Agustus. Kerja bakti menjadi salah satu kegiatan positif yang bisa meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia lho sobat. Biasanya semua masyarakat akan ikut serta dalam kegiatan kerja bakti, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa juga turut serta dalam kerja bakti. Sebelum kerja bakti dimulai, para pengurus di daerah yang melaksanakan kerja bakti akan memberikan pembagian tugas terlebih dahulu agar kerja bakti berjalan dengan lancar dan bisa selesai tepat waktu. Mulai dari lokasi kerja bakti, peralatan yang harus dibawa hingga apa saja yang akan dilakukan. 
Nah bisanya pada saat kerja bakti pasukan ibu-ibu dan bapa-bapa memiliki perannya masing-masing nih minzer, biasanya pasuikan bapa-bapa bertugas melakukan kerja bakti sedangkan ibu-ibunya bertugas menyiapkan konsumsi yang akan di makan Bersama saat istirahat. Nah biasanya pada saat acara seperti itu ] alat minum selalu dipakai Bersama sama. Nah minzer menyarankan nih buat kalian agar membawa alat minum tersendiri, apalagi negara kita baru saja memauki era new normal, jadi alangkah baiknya kita lebih menjaga Kesehatan diri kita terlebih dahulu. Nah di zeropromosi kami memiliki beraneka macam tumbler yang ramah lingkungan. untuk info lebih lanjut klik di sini.

Menghias Kampung dan Gapura merupakan salah satu kegiatan unik yang rutin dilakukan saat hari Kemerdekaan

Menghias Kampung dan Gapura merupakan salah satu kegiatan unik yang rutin dilakukan saat hari Kemerdekaan

Selain kerja bakti membersihkan lingkungan, ada lagi nih satu kegiatan seru dan unik yang selalu dilakukan oleh masyarakat jelang hari Kemerdekaan yaitu menghias kampung dan gapura. Kegiatan ini juga hampir sama dengan kerja bakti dimana masyarakat di lingkungan sekitar akan kerja sama bergotong royong untuk menghias kampung dan gapura semenarik mungkin. Biasanya pemerintah daerah sekitar juga mengadakan perlombaan gapura 17 agustus sehingga masyarakat juga jadi makin semangat nih. Menghias kampung menjadi kegiatan rutin bagi beberapa masyarakat karena kegiatan ini sangat seru dilakukan bersama dan bisa menjadi media untuk menuangkan kreatifitas masyarakat. Ada yang pernah ikutan menghias kampung atau gapura ? . selain itu biasanya banyk juga loh rumah – rumah masyarakat yang di design unik dengan tema – tema kemerdekaan. Nah buat kalian nih yang mau buat ornament rumah kalian bernuansa kemerdekaan kalian bisa cek di zeropromosi. Kita menyediakan jam dingdin dengan nuansa 17 agustusan dan bisa di custom juga loh dengan foto kelurga kalian. Buat info lebih lanjut klik di sini ya.

Memasang Umbul-Umbul merupakan salah satu kegiatan unik yang rutin dilakukan saat hari Kemerdekaan

Memasang Umbul-Umbul merupakan salah satu kegiatan unik yang rutin dilakukan saat hari Kemerdekaan

Saat memasuki bulan Agustus akan banyak para pedagang bendera yang mulai bermunculan di tepi-tepi jalan. Biasanya para pedagang tidak hanya menjual bendera merah putih tappi juga umbul-umbul dengan beragam pilihan model dan warna. Bahkan ada juga nih yang menyediakan jasa cetak umbul-umbul jelang hari Kemerdekaan. Nah, tak mau kalah dengan para pedagang bender, masyarakat juga biasanya akan memasang umbul-umbul dan bendera di sekitar jalan dan kampung untuk menambaah suasana hari Kemerdekaan lebih terasa. Bendera dan umbul-umbul juga akan dipasang di sekitar rumah-rumah warga dan jalan kecil sekalipun agar suasana Kemerdekaan bisa dirasakan oleh semua orang. Biasanya kegiatan ini dilakukan oleh anak muda karang taruna dan dibantu oleh masyarakat sekitar. Ada juga yang memasang nya secara pribadi di halaman rumah mereka lho. Jadi lebih ramah dan setiap orang yang melihat juga lagi ingat dengan hari Kemerdekaan deh, emang moment init uh istimewa banget deh.

Mengadakan Perlombaan merupakan salah satu kegiatan unik yang rutin dilakukan jelang hari Kemerdekaan

Mengadakan Perlombaan merupakan salah satu kegiatan unik yang rutin dilakukan jelang hari Kemerdekaan

Dari sekian banyaknya kegiatan yang dilakukan masyarakat, gak afdol rasanya kalau 17 agustus tanpa perlombaan. Yups, perlombaan memang sudah jadi ciri khas saat merayakan hari Kemerdekaan Indonesia. Sejumlah perlombaan akan diadakan di banyak daerah di Indonesia untuk memeriahkan hari Kemerdekaan sekaligus melestarikan permainan tradisional. Acara perlombaan saat 17 Agustus memang menjadi salah satu kegiatan unik yang di lakukan masyarakat Indonesia dan rasanya sudah seperti tradisi turun temurun yang harus dilakukan. Semua orang akan berpartisipasi di dalamnya, mulai dari anak-anak, remaja, hingga ibu-ibu dan bapak-bapak juga gak mau kalah untuk memeriahkan perlombaan. Terlebih lagi ada hadiah menanti bagi mereka yang memenangkan perlombaan. Nah pada saat perlombaan yang paling tidak boleh ketinggalan adalah Hadiah. Nah buat kalian nih yang masih bingung mau buat hadiah apa ajh yaa, nah minzer kasih nih Ide Souvenir Unik untuk event 17 Agustus yang bisa menjadi hadiah unik bangte loh. Nah biasanya kamu ikutan perlombaan apa nih saat 17 agustus ?

Upacara Bendera merupakan salah satu kegiatan unik yang rutin dilakukan jelang hari Kemerdekaan

Upacara Bendera merupakan salah satu kegiatan unik yang rutin dilakukan jelang hari Kemerdekaan

Nah kegiatan yang terakhir dan menjadi puncak nya adalah mengadakan upacara bendera pagi hari tepat pada tanggal 17 Agustus. Jika biasanya upacara bendera di adakan oleh pemerintah atau di sekolah, tapi ada lho masyarakat yang berinisiatif untuk mengadakan upcara bendera bersama warga  lainnya. Mereka akan mempersiapkannya dengan baik agar semua warga juga bisa ikut serta, upacara benderanya juga lebih unik lho. Ada yang mengenakan pakaian adat atau pakaian bernuansa merah putih.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa kegiatan unik yang rutin dilakukan masyarakat Indonesia saat hari Kemerdekaan tiba. Dari semua kegiatan yang telah disebutkan tadi, kegiatan mana nih yang paling sering kamu ikuti ? Jika di daerah kamu ada kegiatan unik lainnya juga bisa komen di kolom komentar ya, siapa tau banyak kegiatan unik lainnya.

Sekian artikel ini kami sampaikan semoga bisa memberikan manfaat untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka jadi lebih semangat untuk menyambut hari Kemerdekaan. Terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa di artikel berikut ya,!😁

» Thanks for reading Kegiatan Unik Yang Rutin Dilakukan Masyarakat Indonesia Saat Hari Kemerdekaan

2 Responses to "Kegiatan Unik Yang Rutin Dilakukan Masyarakat Indonesia Saat Hari Kemerdekaan "

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami