Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Berbagai Ide Perlombaan 17 Agustus Yang Seru dan Edukatif Untuk Anak-Anak !

Sobat zeropromosi - Hari Kemerdekaan Indonesia sudah didepan mata, semua masyarakat bersemangat untuk menyambut hari bersejarah yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus. Hari Kemerdekaan atau yang lebih banyak disebut sebagai moment 17an/17 Agustus ini memang senantiasa dinantikan oleh masyarakat di berbagai daerah di Indonesia. Seluruh lapisan masyarakat mulai dari orang dewasa, remaja bahkan anak-anak tak sabar untuk ikut serta memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. Jauh sebelum Hari Kemerdekaan tiba, masyarakat telah memasang banyak pernak-pernik khas Kemerdekaan seperti bendera merah putih di beberapa tempat. Sepanjang jalan juga diwarnai dengan hiasan bendera merah putih yang menandakan Hari Kemerdekaan akan segera tiba.

Berbagai Ide Perlombaan 17 Agustus Yang Seru dan Edukatif Untuk Anak-Anak !

Tidak hanya itu, Hari Kemerdekaan RI biasanya juga dihiasi dengan berbagai acara seru seperti pawai, festival, pesta rakyat hingga berbagai jenis perlombaan sebagai replica perjuangan para pahlawan. Berbagai jenis perlombaan tradisional memang menjadi ciri khas Hari Kemerdekaan. Perlombaan tidak hanya untuk senang-senang saja lho, lewat perlombaan masyarakat terutama anak-anak bisa belajar untuk memahami makna kemerdekaan serta menumbuhkan rasa nasionalisme. Tapi sobat zero juga harus dapat memilah jenis perlombaan yang tidak hanya seru tapi juga bersifat edukatif untuk anak-anak.
Jika kamu menjadi panitia perlombaan atau ingin mengadakan perlombaan sendiri di rumah bersama keluarga dan anak-anak, kamu bisa nih mencoba beberapa ide perlombaan 17 Agustus seru dan edukatif yang akan Zeropromosi berikan kali ini. Ada perlombaan apa aja ya ? Yuk langsung saja simak ide nya di artikel berikut ini !

Lomba Sikat Gigi merupakan salah satu ide lomba 17an seru dan edukatif untuk anak

Lomba Sikat Gigi merupakan salah satu ide lomba 17an seru dan edukatif untuk anak

Jenis perlombaan 17an pertama yang seru dan edukatif untuk anak-anak adalah lomba menyikat gigi. Yups, lomba menyikat gigi bisa menjadi ide perlombaan unik khusus anak-anak nih. Karena biasanya menyikat gigi menjadi salah satu aktifitas yang sulit dilakukan untuk anak-anak terutama balita. Seringkali para orang tua terutama ibu juga kesulitan untuk merayu anak agar mau menyikat gigi. Nah agar anak-anak juga mau rajin untuk sikat gigi, kamu bisa nih mengadakan perlombaan menyikat gigi di rumah. Sebelum lomba dimulai, kamu atau panitia bisa memberitahu kepada anak-anak bagaimana cara menyikat gigi dengan baik dan benar. Setelah itu tentunya anak-anak akan semangat untuk menyikat gigi dengan baik dan benar, siapa tau setelah perlombaan ini anak-anak jadi makin suka dan rajin sikat gigi kan. Ohh iya jangan lupa juga agar sikat gigi kamu tetap bersih dan higenis, kamu bisa bersihkan di toothbrush UV. Dimana sinarnya sangat kuat sehingga mampu membunuh semua jenis bakteri 99% hanya dalam watu lima menit. ( Cek disini untuk lihat lebih lengkap )

Lomba Menggambar merupakan salah satu ide lomba 17an seru dan edukatif untuk anak

Lomba Menggambar merupakan salah satu ide lomba 17an seru dan edukatif untuk anak

Perlombaan selanjutnya kamu bisa mencoba untuk mengadakan lomba menggambar nih sobat. Selain seru, lomba menggambar juga sangat edukatif karena memiliki banyak manfaat untuk anak-anak lho. Dengan menggambar anak-anak bisa mengasah kemampuan seni dan kreativitas mereka, kecerdasan motorik anak juga jadi terlatih lho. Mereka juga bisa menuangkan imajinasi serta ekspresi yang mereka rasakan lewat perlombaan menggambar. Bahkan dengan menggambar anak-anak jadi lebih mudah terarah untuk mengetahui potensi dan bakat yang ada dalam dirinya. Dengan memberikan hadiah pensil juga sangat bagus lho, agar anak anak semakin semangat untuk menggambar dan semakin pintar. Untuk model pensil nya kamu bisa berikan model pensil segi enam ini karena dengan design elegan dan nyaman saat digunakan. Bermanfaat banget kan sobat, jadi jangan lupa di coba ya.

Lomba Menulis dan Membaca Puisi merupakan salah satu ide lomba 17an seru dan edukatif untuk anak

Lomba Menulis dan Membaca Puisi merupakan salah satu ide lomba 17an seru dan edukatif untuk anak
 
Hayooo siapa nih yang masa sekolahnya sering mengikuti perlombaan menulis dan membaca puisi? Sobat zero harus tahu nih ternyata perlombaan ini dilakukan bukan hanya sekedar perlombaan biasa melainkan perlombaan edukatif yang bagus untuk anak-anak. Terlebih lagi dijaman modern seperti sekarang ini banyak anak-anak yang tidak tahu apa itu puisi. Nah, agar anak-anak penerus bangsa juga tahu tentang sastra yang telah jarang ditemui ini, kamu bisa nih mengadakan perlombaan menulis dan membaca puisi. Perlombaan ini juga bisa kok dilakukan dirumah bersama keluarga, jadi gaperlu khawatir jika tidak bisa mengikuti perlombaan diluar saat pandemi. Perlombaan ini juga tidak memerlukan banyak biaya karena kamu hanya perlu menyiapkan alat tulis untuk menulis puisi kamu bisa banget menggunakan Memo Recycle 905yang simple dan memiliki design unik yang ada di zeropromosi loh.
Menulis dan membaca puisi bisa membantu anak untuk berkreatifitas serta lebih berani untuk bersuara. Selain itu menulis puisi juga bisa menjadi media anak bahkan orang dewasa untuk meluapkan perasaan dan membuat kepercayaan diri lebih meningkat. Hal ini tentu sangat bagus untuk tumbuh kembang anak-anak agar mereka bisa tumbuh jadi generasi penerus yang berani berkarya dan menyuarakan pendapatnya.

Lomba Menyanyikan Lagu Nasional dan Daerah merupakan salah satu ide lomba 17an seru dan edukatif untuk anak

Lomba Menyanyikan Lagu Nasional dan Daerah merupakan salah satu ide lomba 17an seru dan edukatif untuk anak

Di era modern dengan kemajuan teknologi yang cukup pesat membuat anak-anak jaman sekarang juga jadi lebih pandai memainkan gadget dan smartphone. Banyak anak-anak yang juga kecanduan gadget dan terpengaruh budaya luar, salah satunya mereka banyak menyukai lagulagu luar negeri dibanding lagu nasional dan daerah. Lagu daerah dan lagu nasional juga telah jarang di dengar saat ini, paling tidak hanya didengar saat melaksanakan upacara bendera di sekolah. Nah, agar anak-anak lebih mengenal budaya dan kekayaan Indonesia kamu bisa mengadakan perlombaan menyanyi lagu-lagu nasional dan daerah. Dengan perlombaan ini anakanak juga jadi tau bahwa Indonesia memiliki banyak sekali lagu nasional dan daerah yang beragam. Untuk alat pendukung kamu juga bisa menggunakan speaker unik yang mininmalis dan hanya memerlukan sedikit tempat, ( sepertinya contohnya Bluetooth Speaker tipe BTSPK01 yang ada di zeropromosi ).

Lomba Melipat Origami merupakan salah satu ide lomba 17an seru dan edukatif untuk anak

Lomba Melipat Origami merupakan salah satu ide lomba 17an seru dan edukatif untuk anak

Origami merupakan salah satu jenis kertas berwarna yang kerap dijadikan sebagai media belajar untuk anak-anak. Origami memiliki banyak warna cantik yang menarik perhatian anak-anak, biasanya saat masih paud atau tk mereka akan belajar menggunakan origami. Nah, origami juga bisa nih dijadikan sebagai ide perlombaan 17 agustus yang seru dan edukatif. Di dalam perlombaan anak-anak akan difasilitasi kertas origami kemudian anak-anak boleh melipat dan membuat origami menjadi bentuk apapun yang mereka inginkan. Dengan begitu kreatifitas anak juga akan terlatih, terlebih lagi adanya waktu dan lawan membuat anak-anak jadi terlatih untuk memanage emosi dan kesabaran dalam membuat origami. Anak-anak pasti suka banget nih.

Lomba Akting merupakan salah satu ide lomba 17an seru dan edukatif untuk anak

Lomba Akting merupakan salah satu ide lomba 17an seru dan edukatif untuk anak

Tidak hanya origami saja, perlombaan lain yang gak kalah seru dan mengedukasi adalah perlombaan acting. Yups, acting bisa dijadikan sebagai ide lomba yang seru nih sobat. Kamu bisa mengadakan lomba acting dimana setiap anak harus memerankan satu tokoh nasional seperti misalnya Imam Bonjol, Diponegoro, Cut Nyak Dhien, Kartini dan banyak lagi. Atau kamu juga bisa membuat naskah sendiri dan setiap anak boleh memilih peran apa yang mereka inginkan. Dengan perlombaan ini anak-anak juga bisa melatih keberanian untuk tampil di depan banyak orang. Selain itu mereka juga bisa mengenal, menghargai serta menghormati jasa para pahlawan dan tokoh nasional.

Lomba Cerdas Cermat merupakan salah satu ide lomba 17an seru dan edukatif untuk anak

Lomba Cerdas Cermat merupakan salah satu ide lomba 17an seru dan edukatif untuk anak

Jenis perlombaan yang terakhir dan paling mengedukasi adalah lomba cerdas cermat. Yups, lomba cerdas cermat menjadi perlombaan seru yang sangat edukatif nih sobat. Perlombaan ini akan membantu anak mengasah kemampuan berpikir dan pengetahuan wawasannya. Kamu bisa mengadakan perlombaan ini dengan mengelompokkan anak sesuai dengan usia mereka. Usahakan berikan lah pertanyaan seputar Kemerdekaan dan Indonesia. Jadi, lewat perlombaan ini anak-anak juga bisa menambah wawasan mereka. Siapa tau setelah ikut lomba malah jadi penasaran untuk mengetahui hal lainnya hehe. Nah sekalian nih buat kalian yang masih bingung souvenir apa nih yang cocok buat 17 agaustusan, kalian bisa lansung cek aja di Ide Souvenir Unik untuk event 17 Agustus hanya di zeropromosi.

Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa ide perlombaan 17 Agustus yang seru dan edukatif untuk anak-anak. Selain membuat anak senang dan bergembira, kamu juga jadi bisa membuat moment ini jadi lebih bermanfaat untuk anak-anak.

Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Terimakasih sudah membaca dan selamat menyambut Hari Kemerdekaan RI ! Merdeka !!!😁

» Thanks for reading Berbagai Ide Perlombaan 17 Agustus Yang Seru dan Edukatif Untuk Anak-Anak !

6 Responses to "Berbagai Ide Perlombaan 17 Agustus Yang Seru dan Edukatif Untuk Anak-Anak ! "

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *