Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Hal Unik yang hanya terjadi di Indonesia pada bulan Agustus

Zeropromosi - Dalam satu tahu terdapat dua belas bulan, dimana pasti ada bulan yang dianggap sangat-sangat penting dan istimewa bagi setiap orang, kota atau bahkan negara sekalipun!

Begitu pun dengan bulan Agustus yang begitu Istimewa bagi rakyat Indonesia. Kita tahu pasti tahu dong kalo di bulan tersebut Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya tepat pada tanggal 17 Agustus 1945. Enggak heran kalo bulan Agustus tiba, suasana euphoria begitu terasa. Disetiap sudut kota dari Sabang sampai Merauke pasti dipenuhi oleh hal-hal berunsur merah putih, kalimat-kalimat bertema kemerdekaan atau juga ucapan Dirgahayu.

Hal Unik yang hanya terjadi di Indonesia pada bulan Agustus
Sebagai bulan istimewa pasti banyak hal yang hanya bisa kita jumpai di bulan Agustus. Mau tahu kira-kira hal apa saja yang hanya bisa kita nikmati di bulan kemerdekaan ini?

Pertama, Penjual bendera dimana-mana.

Hal Unik yang hanya terjadi di Indonesia pada bulan Agustus
Kalo di bulan puasa kita pasti lihat di setiap pinggir jalan ada penjual kolak atau es buah, nah kalo di bulan Agustus seperti ini bukan hal yang aneh lagi melihat orang di pinggiran jalan jualan bendera. Entah itu bendera merah putih biasa, atau bendera umbul-umbul warna-warni. Bahkan ada yang jualan dengan tiang benderanya juga lho.
Namanya juga pedagang musiman guys, manfaatin moment buat garap rezeki sebanyak-banyak ya hehe.

Kedua, Lomba Agustusan atau Lomba 17-an.

Hal Unik yang hanya terjadi di Indonesia pada bulan Agustus
Entah di kota atau di desa, kalo bulan Agustus enggak ada acara lomba-lomba kayaknya engga ada afdol ya? Meski diera milenium seperti sekarang acara lomba 17an enggak seramai dulu, tapi ini adalah salah satu hal yang hanya bisa kita jumpai dibulan Agustus. Hampir di setiap kota meramaikan 17an dengan berbagai lomba tradisional seperti lomba makan krupuk, lomba balap karung, memasukan pensil kedalam botol, tarik tambang dan lain sebagainya. Dan yang enggak pernah ketinggalan adalah lomba panjat pinang, hayo siapa di sini yang kadang teriak-teriak pas nonton lomba panjat pinang? Gemes gitu ya rasanya, tiap kali liat orang udah di atas tinggal ambil hadiah eh malah merosot kebawah. Haha. 
Biasanya disetiap acara perlombaan 17 agustus pasti terdapat panitia yang mengatur jalannya acara perlombaan, mereka bisanya menggunakan seragam kompak, nah buat kalian nih yang masih bingung cari kaos panitia 17 agustusan yang bisa di custom dengan harga murah kalian bisa cek di zeropromosi. ( Berbagai macam jenis kaos yang ccocok untuk kegiatan 17 agustusan ). Selain itu di zeropromosi ada juga loh berbagai souvenir unik dan muarah yang bisa kalian gunakan sebagai kado 17 san. Info lebih lanjuta klik di sini.

Ketiga, Karnaval Agustusan.

Hal Unik yang hanya terjadi di Indonesia pada bulan Agustus
Meski engga semua kota mengadakan karnaval tapi hal ini sayang banget kalo kalian lewatkan. Biasanya yang mengikuti karnaval Agustusan ini dari sekolah-sekolah atau organisasi masyarakat. Ciri khas dari karnaval ini adalah kadang diiringi oleh marching band, juga arak-arakan warga yang mengenakan kostum-kostum unik seperti cosplay tokoh-tokoh nasional, mengenakan pakaian adat atau atraksi kesenian lainnya. Dan biasanya aka nada menyanyikan lagu nasional, nah sebagai alat bantu kalin bisa banget loh cek Souvenir Mini Bluetooth Speaker Eksklusif Tipe BTSPK10 Custom Logo yang bisa kalian letakan di mana pun

Keempat, Upacara 17 Agustus!

Hal Unik yang hanya terjadi di Indonesia pada bulan Agustus
Kedengarannya seperti upacara yang biasa kita lakukan tiap hari senin kan? Tapi ada beberapa hal yang membuat upacara 17 Agustus ini terlihat berbeda. Seperti, anggota pengibar bendera diseleksi secara ketat entah itu tingkat kabupaten ataupun Nasional. Kemudian, pembacaan naskah teks proklamasi yang secara serentak dikumandangkan dari Sabang sampai Merauke.
Upacara 17 Agustus ini enggak pernah luput dari sorotan media lho, bahkan hampir seluruh stasiun televisi melakukan siaran langsung upacara bendera yang dilakukan di Istana Negara.

Kelima, Ucapan Dirgahayu Untuk Negeri.

Hal Unik yang hanya terjadi di Indonesia pada bulan Agustus
Sebagai warga negara yang merangkap jadi netizen, suatu hal yang wajar kalo mengucapkan selamat dan harapan dihari kemerdekaan di social media. Semua pengguna social media pasti berbondong-bondong memposting kalimat dirgahayu untuk negeri ini disertai harapan juga doa-doa untuk Indonesia kedepannya.

Itu dia hal-hal yang hanya terjadi di Indonesia pada bulan Agustus. Siapa disini yang lahir ditepat tanggal 17 Agustus? Selamat ya, karena ultah kamu dirayain satu negara haha.

Wajib kalian share ya agar sampai ke luar negri info ini

» Thanks for reading Hal Unik yang hanya terjadi di Indonesia pada bulan Agustus

0 Response to "Hal Unik yang hanya terjadi di Indonesia pada bulan Agustus"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami