5 Tips Ampuh Untuk Atasi Rasa Malas Setelah Libur Lebaran !

Halo sobat zeropromosi ! Hari Raya Idul Fitri memang menjadi moment yang paling dinantikan, pasalnya saat Idul Fitri tiba itu tandanya akan ada hari libur yang cukup panjang. Hari libur ini lah yang sering dinantikan banyak masyarakat, terlebih lagi setelah lelah keliling silaturahmi saat lebaran emang enaknya rebahan menikmati waktu libur. Akan tetapi saat hari libur tiba dan cukup panjang akan menimbulkan rasa malas. Bahkan tak jarang rasa malas ini menimbulkan perasaan bad mood, padahal setelah libur lebaran semua kegiatan akan kembali normal seperti kegiatan belajar di sekolah, kuliah dan juga bekerja.

5 Tips Ampuh Untuk Atasi Rasa Malas Setelah Libur Lebaran !

Hal tersebut menjadi hal yang wajar kok sobat, apalagi kalau libur nya cukup lama. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar saat hari libur habis kamu kembali bersemangat untuk melakukan berbagai aktifitas terutama bekerja.
Biar gak malas dan semangat lagi kerjanya, kali ini zeropromosi juga sudah merangkum beberapa tips ampuh untuk mengatasi rasa malas setelah libur lebaran. Yuk langsung aja simak tipsnya sampai habis di artikel berikut ini !

Pikirkan Hal Yang Membuatmu Senang Ketika Bekerja

Pikirkan Hal Yang Membuatmu Senang Ketika Bekerja merupakan salah satu tips ampuh untuk atasi rasa malas setelah libur lebaran

Meskipun kebanyakan orang suka mengeluh tentang lelahnya bekerja, tapi pasti ada beberapa hal yang bisa membuat kamu senang ketika melakukan pekerjaan mu. Nah, agar kamu tidak malas dan semangat lagi saat libur telah selesai, kamu bisa mencoba untuk memikirkan hal yang membuat kamu senang ketika bekerja. Cara ini seperti mencari tau apa sih yang bikin kamu happy saat bekerja, entah itu bertemu dengan rekan kerja, bertemu gebetan dan banyak lagi. Jika kamu mengetahui kesenangan mu ketika bekerja, maka secara tidak langsung hal ini akan membuat mood kamu jadi lebih baik. Dengan mood yang baik sudah dipastikan kamu akan jauh lebih semangat ketika bekerja.

Jadikan Pekerjaanmu Sebagai Prioritas Yang Utama

Jadikan Pekerjaanmu Sebagai Prioritas Yang Utama merupakan salah satu tips ampuh untuk atasi rasa malas setelah libur lebaran

Yang namanya bekerja sudah pasti akan terasa lelah sehingga terkadang rasa malas bisa muncul kapan saja. Tapi hal ini tidak akan terjadi jika kamu menjadikan pekerjaanmu sebagai prioritas yang utama dalam hidupmu. Semua orang tentu tau bahwa pekerjaan adalah suatu hal yang penting dan harus dilakukan. Tapi kamu perlu tau, agar kamu lebih semangat dalam bekerja, kamu perlu untuk mencintai pekerjaanmu. Apapun yang dilakukan dengan dasar cinta tentu akan mudah, sama hal nya ketika kamu melakukan hobby dan kesukaanmu. Dan salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar kamu mencintai pekerjaan mu adalah dengan menjadikannya sebagai prioritas. Misalnya dari sebelum kamu kembali masuk kerja kamu sudah mulai memikirkan pekerjaan yang harus kamu lakukan, memikirkan hal menyenangkan di tempat kerja dan meyakinkan diri sendiri untuk bisa produktif kembali setelah liburan.

Datang Lebih Awal

Datang Lebih Awal merupakan salah satu tips ampuh untuk atasi rasa malas setelah libur lebaran

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan agar tidak malas bekerja setelah liburan adalah dengan datang lebih awal ke kantor. Datang lebih awal bisa membuat kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri dengan semua pekerjaan ataupun deadline yang ada. Kamu jadi bisa lebih siap dengan kondisi pekerjaan kamu nanti. Terlebih lagi setelah lama liburan pekerjaan pasti akan menumpuk, jadi dengan waktu luang kamu bisa membuat dirimu nyaman terlebih dahulu. Atau kamu juga gunakan waktu luang yang ada untuk membuat suasana kerja mu jadi lebih nyaman dengan menghias meja atau ruang kerja. Dengan begitu mood kamu untuk bekerja pasti akan jauh lebih baik.

Buat Jadwal Kerja dan Kerjakan Perlahan

Buat Jadwal Kerja dan Kerjakan Perlahan merupakan salah satu tips ampuh untuk atasi rasa malas setelah libur lebaran

Saat liburan lebaran telah berakhir itu tandanya kamu harus siap dihadapkan dengan banyaknya pekerjaan yang tertunda akibat liburan. Tapi kamu tidak perlu khawatir dan membuat dirimu stress karena terlalu memikirkannya. Setelah kamu merasa lebih baik dan bersahabat dengan mood kamu sendiri, kamu bisa memulai pekerjaan mu dengan membuat jadwal pekerjaaan. Kamu bisa membuat jadwal atau list pekerjaan mana yang harus kamu kerjakan dari yang paling awal hingga yang paling akhir. Tidak perlu terburu-buru, kamu bisa mengerjakannya sedikit demi sedikit. Untuk jadwal pekerjaan ini bisa kamu siapkan dari sebelum liburan atau sebelum kamu masuk bekerja. Dengan jadwal kerja yang kamu buat, tentu semua pekerjaan kamu akan jauh lebih mudah untuk dikerjakan.

Motivasi Diri Dengan Goals Yang Ingin Dicapai

Motivasi Diri Dengan Goals Yang Ingin Dicapai  merupakan salah satu tips ampuh untuk atasi rasa malas setelah libur lebaran

Dalam hidup, semua orang pasti memiliki impian yang ingin dicapai. Dan terkadang untuk mencapai impian tersebut memang dibutuhkan kerja keras dan usaha yang tidak mudah. Oleh karena itu ketika rasa malas menyerangmu, kamu bisa mencoba untuk mengingat kembali apa goals yang belum tercapai. Dengan cara ini kamu bisa kembali semangat untuk bekerja dan mencapai goals yang telah kamu buat. Ingat ya sobat, jika ingin mendapatkan sesuatu maka kamu harus mau usaha dan bekerja keras untuk mencapainya. Ga mungkin dong kalau kamu hanya leha-leha dan bersantai, cita-cita dan impian kamu bisa tercapai. Jadi tetap semangat ya biar goals dan keinginan kamu bisa tercapai !

Nah sobat zeropromosi, demikian itulah beberapa tips ampuh yang bisa kamu coba untuk mengatasi rasa malas setelah libur lebaran. Kamu harus ingat ya sobat, tidak semua orang beruntung masih bisa bekerja di keadaan seperti sekarang ini. Jadi banyak-banyak bersyukur ya sobat agar kamu tetap semangat untuk kembali bekerja.

Sekian artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk sobat zero semua ya. Jangan lupa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Agar mereka semangat dan tidak malas saat kembali bekerja. Semangat kembali bekerja ya sobat !😁

» Thanks for reading 5 Tips Ampuh Untuk Atasi Rasa Malas Setelah Libur Lebaran !

0 Response to "5 Tips Ampuh Untuk Atasi Rasa Malas Setelah Libur Lebaran !"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami