Beragam Keperluan Jelang Lebaran Yang Harus Disiapkan

Halo sobat zeropromosi ! Gak terasa ya kita sudah ada di pertengahan bulan ramadhan yang itu tandanya sebentar lagi akan tiba hari kemenangan alias lebaran. Siapa nih yang udah ga sabar banget kalo mau lebaran idul fitri ? Bukan hanya kamu kok yang gak sabar mau lebaran, semua umat muslim di seluruh dunia sangat menantikan tibanya hari Raya Idul Fitri atau lebaran. Eits tapi kamu udah melakukan persiapan belum nih untuk merayakan hari penuh kebahagiaan ini. Bukan hanya meningkatkan ibadah apalagi di 10 hari terakhir bulan ramadhan, kamu juga perlu memikirkan serta mempersiapkan keperluan untuk lebaran nanti.

Beragam Keperluan Jelang Lebaran Yang Harus Disiapkan

Mempersiapkan keperluan lebaran itu penting lho untuk kamu lakukan, agar silaturahmi saat lebaran nanti berjalan dengan lancar dan rasanya lebih berkesan. Apalagi hari raya ini cuma setahun sekali, sayang banget kan kalo kamu gak mempersiapkan nya dengan baik. 

Oleh karena itu hari ini zeropromosi akan memberitahukan apa saja sih yang harus kamu siapkan untuk menyambut lebaran tahun ini. Buat kamu yang masih bingung wajib tau nih, yuk langsung aja baca dan simak artikelnya sampai selesai !

Membersihkan Rumah

Membersihkan Rumah merupakan salah satu keperluan jelang lebaran yang harus kamu siapkan

Hari raya idul fitri menjadi moment berharga bagi semua umat muslim di dunia, dimana mereka berhasil menunaikan ibadah secara sempurna di bulan ramadhan. Biasanya di hari lebaran setiap muslim juga akan saling maaf-maafan atau biasa disebut dengan halal bi halal sebagai bentuk silaturahmi dan untuk mensucikan diri. Bukan hanya meminta maaf dengan keluarga inti, masyarakat muslim juga akan saling mengunjungi rumah saudara untuk meminta maaf. Oleh karena itu untuk menyambut hari raya idul fitri kamu juga perlu untuk membersihkan rumah agar suasana rumah lebih rapih dan nyaman. Masa iya saat ada tamu apalagi keluarga yang datang, eh rumah kamu masih berantakan dan kotor. Duhhh kalo gini sih tamunya bisa-bisa ga betah deh, jadi jangan lupa bersihkan rumah sebelum lebaran ya sobat.

Menghias Rumah

Menghias Rumah merupakan salah satu keperluan jelang lebaran yang harus kamu siapkan

Selain membersihkan rumah, memberikan hiasan khas idul fitri juga menjadi salah satu hal yang perlu untuk kamu siapkan. Biasanya setiap menjelang hari lebaran banyak orang akan menghias rumah mereka dengan caranya masing-masing. Ada yang mengecat rumah mereka kembali agar terlihat lebih segar, memberikan hiasan khas idul fitri, mengganti furniture lama dengan yang baru, dan masih banyak lagi. Bukan hanya membuat rumah terlihat lebih cantik, menghias rumah juga akan membuat suasana lebaran jadi lebih istimewa. Apalagi lebaran ini kan moment satu tahun sekali, pastinya kamu bakalan sering foto-foto khaannn haha. Jadi yuk hias rumah kamu biar bisa stok foto banyak bareng keluarga di moment yang istimewa ini hehe.

Zakat 

Zakat merupakan salah satu keperluan jelang lebaran yang harus kamu siapkan

Hal terpenting yang perlu kamu siapkan jelang hari lebaran yaitu membayar zakat. Ingat loh sobat membayar zakat itu adalah kewajiban bagi semua umat muslim, karena selain menyempurnakan ibadah, zakat fitrah juga berfungsi untuk menyucikan diri dari dosa-dosa. Biasanya zakat ini dibayar sebelum melaksanakan sholat eid atau sehari sebelum hari raya. Untuk itu, alangkah baiknya jika kamu menyiapkan zakat fitrah dari sekarang dan segera menyerahkannya ke masjid terdekat agar zakat kita sah dan amalan kita juga diterima oleh Allah SWT. Biasanya zakat fitrah bisa berbentuk makanan pokok seperti beras atau bisa berupa uang dengan jumlah seharga makanan pokok. Jadi usahakan sisihkan uang untuk membayar zakat ya sobat, jangan sampai kamu lupa untuk mempersiapkan hal penting yang satu ini dan melewatkan keberkahannya.

Belanja Bahan Makanan

Belanja Bahan Makanan merupakan salah satu keperluan jelang lebaran yang harus kamu siapkan

Selain moment kumpul bersama keluarga dan sanak saudara, moment lebaran juga menjadi moment tepat untuk mencicipi banyak makanan khas lebaran. Saat lebaran tiba semua orang akan sibuk untuk mencari keperluan bahan makanan untuk disiapkan saat lebaran nanti, oleh karena itu kamu juga perlu nih untuk menyiapkan bahan makanan untuk dimasak saat lebaran nanti. Bukan hanya bahan makanan untuk dimakan sendiri aja ya sobat, kamu juga harus mempersiapkan makanan untuk tamu yang datang nanti. Mulai dari cemilan, kue, minuman, dan banyak makanan khas lebaran lainnya. Saat lebaran memang menjadi waktu yang tepat untuk icip-icip makanan, jadi jangan lupa disediain ya sobat hehe.

Beli Pakaian Baru

Beli Pakaian Baru merupakan salah satu keperluan jelang lebaran yang harus kamu siapkan

Meskipun bukan menjadi hal yang wajib, tapi membeli pakaian baru rasanya sudah menjadi tradisi turun temurun saat lebaran khususnya di Indonesia.  Agar tidak mendapatkan harga yang mahal, kamu bisa loh membei pakaian baru dari jauh-jauh hari. Lagipula gapapa kan setahun sekali beli pakaian baru, terlebih lagi ini moment spesial yang hanya ada satu tahun sekali. Menggunakan pakaian baru juga akan membuat suasana lebaran lebih spesial karena semua keluarga akan berkumpul dan kamu bisa menciptakan moment yang lebih spesial lagi. Setelah itu kamu bisa deh mengabadikannya  moment spesial ini ddengan foto bersama keluarga tercinta, duhh jadi pengen cepet-cepet lebaran deh.

Siapkan THR

Siapkan THR merupakan salah satu keperluan jelang lebaran yang harus kamu siapkan

Hari lebaran tanpa THR ? Duhh kayaknya kurang afdol deh. Selain identik dengan pakian baru, makanan lezat, lebaran juga sangat identik dengan THR. THR atau Tunjangan Hari Raya menjadi salah satu hal penting yang harus kamu persiapkan ya sobat. Ini karena THR bisa menjadi penyemangat khususnya untuk anak-anak yang telah berhasil berpuasa selama satu bulan. Kamu bisa menyiapkan THR dengan menukar uang kedalam nominal yang lebih kecil seperti 5 ribu, 10 ribu atau 20 ribu. Biar makin unik dan spesial, kamu juga bisa memberikanTHR menggunakan amplop lebaran dengan gambar yang lucu.

Bingkisan Lebaran

Bingkisan Lebaran merupakan salah satu keperluan jelang lebaran yang harus kamu siapkan

Selain menyiapkan pakaian baru dan makanan untuk disajikan saat lebaran, satu lagi yang gak boleh ketinggalan yaitu bingkisan lebaran. Saat hari lebaran akan tiba, banyak orang pasti akan menyiapkan bingkisan lebaran untuk diberikan kepada para kerabat, teman dan juga keluarga. Biar gak kerepotan sendiri, kamu bisa nih menyiapkan bingkisan lebaran dari jauh-jauh hari. Jika biasanya bingkisan lebaran berisikan makanan, kamu bisa membuat bingkisan dengan isian yang lebih unik dan bermanfaat. Seperti mug custom spesial lebaran, tumbler vacuum, dan masih banyak lagi. 
Agar bingkisan lebaran kamu makin spesial, kamu bisa kemas kedalam tas goodie bag cantik spesial idul fitri. Tenang aja, kamu bisa ko dapatkan aneka macam barang bermanfaat untuk dijadikan bingkisan lebaran dengan harga murah di Zeropromosi.com . Di zeropromosi kamu juga bisa custom cetak logo atau desain sesuai dengan keinginan kamu, jadi kamu bisa kreasikan isian bingkisan lebaran kamu jadi lebih menarik. Yuk siapkan bingkisan lebaran mu yang spesial dan bermanfaat sekarang di zeropromosi. Ada banyak promo menarik menunggu kamu loh.

Nah sobat zeropromosi, itulah beragam keperluan jelang lebaran yang harus kamu siapkan. Agar tidak terlalu mepet dan jadi ribet, kamu bisa mempersiapkannya dari sekarang dan pastikan kamu mempersiapkan semuanya ya.

Sekian artikel kali ini semoga bisa memberikan manfaat serta menginspirasi sobat zero semua. Terimakasih sudah membaca dan selamat hari raya idul fitri semuanyaaaa !😁

» Thanks for reading Beragam Keperluan Jelang Lebaran Yang Harus Disiapkan

0 Response to "Beragam Keperluan Jelang Lebaran Yang Harus Disiapkan"

Posting Komentar

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Klien Kami